alexa-tracking

[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon. .

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535c5fa6f7ca17f0328b46f9/discuss-hangat-all-about-tanah-lemah-tamba--tanah-panguragan-cirebon
[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon
Ass wr wb. .
salam pamuji rahayu. .
permisi para sesepuh. . emoticon-Malu

sayya newbie yang masih awam ini numpang izin tukar pikiran. . emoticon-Malu

ad yg tau ga tentang tanah lemah tamba dan tanah panguragan cirebon. .?
yuk kita share dari asal muasal, mitos, dan lain2. .

mangga. .


[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon. .


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:









[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon. .

renungan. .



Quote:


Nunggu sepuh bawah ane dateng emoticon-Request
Quote:


Denger" doang si mbah katanya lemah tamba itu tuk mengobati dan lemah panguragan tuk hal negatif,,tapii cuma katanya,
Nunggu fs cirebon dan mpuh yg tau.. emoticon-linux2
KASKUS Ads
langsung ke cirebon saja mas.. karena menjadi nama desa di sana.. lebih baik langsung otw kalo penasaran emoticon-Big Grin
Mantau dulu, menarik nih... emoticon-I Love Kaskus
Quote:

bener puh emoticon-Malu
g cuma itu tanah panguragan dan tanah lemah tamba dibaratkan langit dan bumi. .
karena jika seorang pendekar dari lemah tamba menginjakkan kaki d panguragan maka kesaktianny akan hilang. .
begitu juga sebaliknya. . emoticon-Malu

Quote:

dsana ad makanan g om. . emoticon-Malu
silahkan d share om tentang lemah tamba / panguragannya buat nambah2 wawasan. . emoticon-Malu

Asal mula :
pada dahulu kala ad sayembara di dusun panguragan yaitu memperebutkan seorang putri yang bernama nyi mas gandasari. . emoticon-Genit:
lalu datanglah seorang laki2 yang bernana syekh magelung kagum dengan nyi mas gandasari. . emoticon-Big Grin cie-cie
namun nyi mas gandasari merasa il feel emoticon-Malu dengan pria tersebut, sehingga wktu lg pdkt si pria tersebut di kepret make selendang sampe tepar. . emoticon-Ngakak (S)

pria trsebut krena merasa drinya kaya butiran debu langsung galau dan pergi. . emoticon-Belo
dalam perjalanan dy menemukan sebuah dusun, dalam keadaan lemas dan sakit parah dy pun memutuskan ishoma sebentar di puhunan. emoticon-Cape d... (S)
dan beliau bermimpi di datangi seorang engkong2 yang menyuruhny mengambil tanah dan membalurkan ke badanny. .

emoticon-Cool
setelah itulah beliau menamakan tanah dusun itu sebagai lemah tamba. .
Mitos :
emoticon-Cool
konon katany. . emoticon-Ngakak (S)
setiap dukun yang ngelmu di desa lemah tamba. . (yang dukun yang dukun. . emoticon-Malu)
ketika menginjakkan kaki d desa panguragan maka semua ilmuny akan luntur. .
begitu juga sebaliknya. .
Misteri :
teluh dan santet dengan media tanah panguragan sangat lah keren emoticon-Frown
sangat sulit buat dideteksi emoticon-Frown
kaya orang pake khodam malakut halus banget. . emoticon-Malu
efek yang ditimbukan dari santetny bs menimbulkan konflik dalam rumah tangga yang berkepanjangan. . emoticon-Frown

dan cuma bisa d lunturkan oleh tanah lemah tamba. . emoticon-Frown
wallahu alam bisshoaf. . emoticon-Frown
Quote:


skrg mah dah jd kota om emoticon-Ngakak

kayak dejavu yak.

pangarugan itu ada hubungan sm syekh magelung sakti yak?
Quote:


kaya nya beda om emoticon-Thinking
Quote:

hy sis. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau ke situ tar keaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)


Quote:

masih kalah sakti ama u guru. . emoticon-Mewek

Quote:


loh kok manggil sis ? emoticon-Thinking
Quote:

ia sis detikawan. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau kesitu tar kesaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)

Quote:


eh iya itu karanggetas yak? Hehehe maaf....

kalo sm nyi mas gandasari/istri syekh magelung sakti bener dong? Iya kan?
Quote:


sakti ne ingkang gusti allah beli bakal luntur sak imane sampean kanggo gusti sing luhur !
sekabeh kesaktian beli bakal ana mangpaate ning dunya sakjane beli di gawe kanggo umat..
wong ngerti..
wong sekti..
yaiku nyesek ing gusti allah
iku sing darani sekti sejati emoticon-2 Jempol
Quote:


murid dr solo memberi hormat sama guru di tangerang.....
×