alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535c5fa6f7ca17f0328b46f9/discuss-hangat-all-about-tanah-lemah-tamba--tanah-panguragan-cirebon
[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon
Ass wr wb. .
salam pamuji rahayu. .
permisi para sesepuh. . emoticon-Malu

sayya newbie yang masih awam ini numpang izin tukar pikiran. . emoticon-Malu

ad yg tau ga tentang tanah lemah tamba dan tanah panguragan cirebon. .?
yuk kita share dari asal muasal, mitos, dan lain2. .

mangga. .


[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon. .


Quote:Original Posted By iaytafas
Asal mula :
pada dahulu kala ad sayembara di dusun panguragan yaitu memperebutkan seorang putri yang bernama nyi mas gandasari. . emoticon-Genit

lalu datanglah seorang laki2 yang bernana syekh magelung kagum dengan nyi mas gandasari. . emoticon-Big Grin cie-cie


namun nyi mas gandasari merasa il feel emoticon-Malu dengan pria tersebut, sehingga wktu lg pdkt si pria tersebut di kepret make selendang sampe tepar. . emoticon-Ngakak (S)


pria trsebut krena merasa drinya kaya butiran debu langsung galau dan pergi. . emoticon-Belo
dalam perjalanan dy menemukan sebuah dusun, dalam keadaan lemas dan sakit parah dy pun memutuskan ishoma sebentar di puhunan. .emoticon-Cape d... (S)
dan beliau bermimpi di datangi seorang engkong2 yang menyuruhny mengambil tanah dan membalurkan ke badanny. .


setelah itulah beliau menamakan tanah dusun itu sebagai lemah tamba. .



Quote:Original Posted By iaytafas
Mitos :
konon katany. . emoticon-Ngakak (S)
setiap dukun yang ngelmu di desa lemah tamba. . (yang dukun yang dukun. . emoticon-Malu)
ketika menginjakkan kaki d desa panguragan maka semua ilmuny akan luntur. .
begitu juga sebaliknya. .



Quote:Original Posted By iaytafas
Misteri :
teluh dan santet dengan media tanah panguragan sangat lah keren emoticon-Frown
sangat sulit buat dideteksi emoticon-Frown
kaya orang pake khodam malakut halus banget. . emoticon-Malu
efek yang ditimbukan dari santetny bs menimbulkan konflik dalam rumah tangga yang berkepanjangan. . emoticon-Frown

dan cuma bisa d lunturkan oleh tanah lemah tamba. . emoticon-Frown
wallahu alam bisshoaf. . emoticon-Frown



Quote:Original Posted By xlx.bayi.xlx

waduh saya sih hny sebatas numpang ngegosip mbahe krn saya nda tau apa" ttng klenik mengklenik apalgi ttng tanah panguragan saia tambah bingung :'(
ada beberapa sumber yg menyatakan kl tanah makam nyi mas itu untuk semacam penglaris,buat bekal nyinden/apalah agar sawerannyah lancar,perantara para caleg,lemah angon,buat nyari brng yg hilang dll saia lupa pokokmen bertentangan apa yg disebutkan dr sumber" google maupun dr calo sanah yg konon buat santet menyantet emoticon-Malu (S)
y mngkn krn tnh makam bnyk yg mengartikan sbg perantara santet menyantet jd begonolah tanah makam nyi mas dpt predikat terbnyk..

nah kl bs diblng keampuhan dlm santet menyantet rumah maupun unt mengubur poto target ntu dari daerah yg berlokasi di karang ampel/krng kendal/mkm buyut trusmi, maaf lho saya hny tkng mendengarkan gosip dan maaf kl ada salah kata yg kurang berkenan









[Discuss Hangat] All about Tanah lemah tamba & Tanah panguragan Cirebon. .

renungan. .



Quote:Original Posted By detikawan


sakti ne ingkang gusti allah beli bakal luntur sak imane sampean kanggo gusti sing luhur !
sekabeh kesaktian beli bakal ana mangpaate ning dunya sakjane beli di gawe kanggo umat..
wong ngerti..
wong sekti..
yaiku nyesek ing gusti allah
iku sing darani sekti sejati emoticon-2 Jempol


Nunggu sepuh bawah ane dateng emoticon-Request
Quote:Original Posted By iaytafas
Ass wr wb. .
salam pamuji rahayu. .
permisi para sesepuh. . emoticon-Malu

sayya newbie yang masih awam ini numpang tanya. . emoticon-Malu

ad yg tau ga tentang tanah lemah tamba dan tanah panguragan cirebon. .?
tolong d share dari asal muasal, mitos, dan lain2. .

nuwun



Denger" doang si mbah katanya lemah tamba itu tuk mengobati dan lemah panguragan tuk hal negatif,,tapii cuma katanya,
Nunggu fs cirebon dan mpuh yg tau.. emoticon-linux2
langsung ke cirebon saja mas.. karena menjadi nama desa di sana.. lebih baik langsung otw kalo penasaran emoticon-Big Grin
Mantau dulu, menarik nih... emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By anakrencong


Denger" doang si mbah katanya lemah tamba itu tuk mengobati dan lemah panguragan tuk hal negatif,,tapii cuma katanya,
Nunggu fs cirebon dan mpuh yg tau.. emoticon-linux2

bener puh emoticon-Malu
g cuma itu tanah panguragan dan tanah lemah tamba dibaratkan langit dan bumi. .
karena jika seorang pendekar dari lemah tamba menginjakkan kaki d panguragan maka kesaktianny akan hilang. .
begitu juga sebaliknya. . emoticon-Malu

Quote:Original Posted By detikawan
langsung ke cirebon saja mas.. karena menjadi nama desa di sana.. lebih baik langsung otw kalo penasaran emoticon-Big Grin

dsana ad makanan g om. . emoticon-Malu
silahkan d share om tentang lemah tamba / panguragannya buat nambah2 wawasan. . emoticon-Malu

Asal mula :
pada dahulu kala ad sayembara di dusun panguragan yaitu memperebutkan seorang putri yang bernama nyi mas gandasari. . emoticon-Genit:
lalu datanglah seorang laki2 yang bernana syekh magelung kagum dengan nyi mas gandasari. . emoticon-Big Grin cie-cie
namun nyi mas gandasari merasa il feel emoticon-Malu dengan pria tersebut, sehingga wktu lg pdkt si pria tersebut di kepret make selendang sampe tepar. . emoticon-Ngakak (S)

pria trsebut krena merasa drinya kaya butiran debu langsung galau dan pergi. . emoticon-Belo
dalam perjalanan dy menemukan sebuah dusun, dalam keadaan lemas dan sakit parah dy pun memutuskan ishoma sebentar di puhunan. emoticon-Cape d... (S)
dan beliau bermimpi di datangi seorang engkong2 yang menyuruhny mengambil tanah dan membalurkan ke badanny. .

emoticon-Cool
setelah itulah beliau menamakan tanah dusun itu sebagai lemah tamba. .
Mitos :
emoticon-Cool
konon katany. . emoticon-Ngakak (S)
setiap dukun yang ngelmu di desa lemah tamba. . (yang dukun yang dukun. . emoticon-Malu)
ketika menginjakkan kaki d desa panguragan maka semua ilmuny akan luntur. .
begitu juga sebaliknya. .
Misteri :
teluh dan santet dengan media tanah panguragan sangat lah keren emoticon-Frown
sangat sulit buat dideteksi emoticon-Frown
kaya orang pake khodam malakut halus banget. . emoticon-Malu
efek yang ditimbukan dari santetny bs menimbulkan konflik dalam rumah tangga yang berkepanjangan. . emoticon-Frown

dan cuma bisa d lunturkan oleh tanah lemah tamba. . emoticon-Frown
wallahu alam bisshoaf. . emoticon-Frown
Quote:Original Posted By iaytafas
Mitos :
emoticon-Cool
konon katany. . emoticon-Ngakak (S)
setiap dukun yang ngelmu di desa lemah tamba. . (yang dukun yang dukun. . emoticon-Malu)
ketika menginjakkan kaki d desa panguragan maka semua ilmuny akan luntur. .
begitu juga sebaliknya. .


skrg mah dah jd kota om emoticon-Ngakak

kayak dejavu yak.

pangarugan itu ada hubungan sm syekh magelung sakti yak?
Quote:Original Posted By mashada
kayak dejavu yak.

pangarugan itu ada hubungan sm syekh magelung sakti yak?


kaya nya beda om emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By detikawan


skrg mah dah jd kota om emoticon-Ngakak


hy sis. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau ke situ tar keaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By mashada
kayak dejavu yak.

pangarugan itu ada hubungan sm syekh magelung sakti yak?

masih kalah sakti ama u guru. . emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By iaytafas

hy sis. . emoticon-Ngakak (S)




loh kok manggil sis ? emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By detikawan


loh kok manggil sis ? emoticon-Thinking

ia sis detikawan. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau kesitu tar kesaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By detikawan


kaya nya beda om emoticon-Thinking


eh iya itu karanggetas yak? Hehehe maaf....

kalo sm nyi mas gandasari/istri syekh magelung sakti bener dong? Iya kan?
Quote:Original Posted By iaytafas

ia sis detikawan. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau kesitu tar kesaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)



sakti ne ingkang gusti allah beli bakal luntur sak imane sampean kanggo gusti sing luhur !
sekabeh kesaktian beli bakal ana mangpaate ning dunya sakjane beli di gawe kanggo umat..
wong ngerti..
wong sekti..
yaiku nyesek ing gusti allah
iku sing darani sekti sejati emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By iaytafas

ia sis detikawan. . emoticon-Ngakak (S)
aku g mau kesitu tar kesaktian ku luntur. . emoticon-Ngakak (S)



murid dr solo memberi hormat sama guru di tangerang.....