alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5355f62bf8ca178e3d8b47e9/tips-memilih-layanan-vps-indonesia-untuk-website-anda
Tips Memilih Layanan VPS Indonesia untuk Website Anda
Artikel kali ini buat kalian yang suka sama dunia internet, website, hosting dan jaringan lainnya.
Jangan lupa tinggalin jejak ya emoticon-Big Grin


Tips Memilih Layanan VPS Indonesia untuk Website Anda

Tips Memilih Layanan VPS Indonesia untuk Website Anda

VPS bisa dibilang menjadi salah satu komponen pendukung kesuksesan dari website bisnis Anda. Memilih layanan VPS memang terlihat gampang – gampang susah. Mudah memang jika kita hanya mencari harga murah dan order langsung VPS Indonesia. Tapi apa jadinya jika VPS yang kita beli mengalami banyak kendala yang bisa membuat kerugian terhadap bisnis kita di kemudian hari. Ini akan merepotkan bukan? Maka dari itu, kita perlu bersikap bijak dalam memilih layanan yang memang akan menjadi pendukung kesuksesan bisnis kita. Pengetahuan sebelum memilih layanan VPS itu yang seperti apa? Ini dia beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

1. Ketahui apa kebutuhan website Anda
Sebelum mula memilih dan membeli VPS yang digunakan website Anda, ketahuilah terlebih dahulu kebutuhan website Anda. VPS yang dibeli untuk e-commerce dan VPS yang digunakan untuk sebuah company profile tentu sangat berbeda kebutuhan. Ini juga terjadi saat VPS yang Anda beli digunakan untuk memonitoring. Dari space dan bandwith juga sudah berbeda dari keduanya. Ini yang bisa Anda jadikan acuan nantinya dalam memilih paket VPS yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi bukan hanya VPS murah yang Anda cari, tapi kualitasnya juga yang Anda butuhkan.

2. Teknologi yang digunakan
Jika Anda ingin membeli sebuah VPS Indonesia, pastikan layanan VPS yang ditawarkan menggunakan teknologi terbaru, sehingga website Anda tidak tertinggal untuk semakin berkembang. Teknologi baru yang dimiliki bukan tanpa alasan adalah untuk memudahkan Anda dalam memanage website Anda. Salah satu teknologi yang harus ada adalah adanya fitur untuk melakukan monitoring terhadap CPU, RAM, Disk Space dan juga Inode. meskipun website Anda hanya digunakan untuk company profil, tapi jangan sepelekan masalah teknologi yang harus ada dalam VPS Anda.

3. Berapa besar traffic yang Anda butuhkan
Website dengan pengunjung hampir 2000 orang perhari tidak mungkin hanya membutuhkan memory sebesar 256. Ini yang harus Anda ketahui terlebih dahulu dari website Anda, digunakan sebagai apa nantinya. Software pendukung juga harus mampu mensupport kebutuhan yang Anda miliki. Maka sebelum membeli, Anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan Customer Support dari provider penyedia VPS Indonesia tersebut, untuk mendapatkan pengetahuan tentang VPS yang ingin Anda beli.

4. Kualitas hardware yang digunakan
Hardware menjadi salah satu pendukung terciptanya sebuah layanan yang baik. Hardware yang mumpuni akan membantu kinerja VPS Anda menjadi semakin canggih. Beberapa contoh hardware terbaik yang bisa Anda gunakan adalah adanya server berteknologi canggih seperti SUPERMICRO, prosesor yang digunakan, SSD Storage, hingga kapasitas memory yang besar. Ini harus menjadi perhatian bagi Anda sebelum membeli layanan VPS Indonesia di suatu provider web hosting.

5. Ketersediaan fasilitas backup
Layanan VPS terbaik saat ini memang sudah mudah untuk kita temui dan kita miliki, tetapi apakah Anda yakin jika semua layanan tersebut memberikan satu fitur yang pasti Anda butuhkan, yaitu fasilitas backup data. Pilihlah penyedia layanan VPS yang menawarkan adanya fasilitas backup tersebut. Ini akan memudahkan Anda dalam memaksimalkan kinerja website dan bisnis Anda.

6. Lihat layanan support yang disediakan
Apakah layanan VPS yang Anda pilih sudah dilengkapi dengan layanan support yang terbaik? Pastikan sebelum membeli VPS, layanan support di tempat tersebut sudah berkomitmen dan bersedia melayani Anda selama 24 jam dalam seminggu penuh. Ini bukan masalah waktu yang diberikan, namun tidak ada yang bisa mengira Anda akan membutuhkan mereka disaat seperti apa. Ini artinya layanan support yang ditawarkan memang harus bersedia memberikan solusi untuk semua masalah Anda. Jika Anda ragu layanan support tersebut memang memberikan yang terbaik atau tidak, cobalah untuk berkomunikasi dengan CS di provider tersebut. Kecepatan dan keramahan dari Customer Support bisa kita jadikan penilaian pertama sebelum menilai layanan support selanjutnya.

7. Keamanan data
Selain dari segi infrastruktur pendukung hingga layanan support yang diberikan, itu tidak akan berarti banyak, ketika layanan VPS pilihan Anda tidak mampu memberikan kemanan data. Yang Anda butuhkan adalah sebuah layanan cloud VPS yang memang benar – benar aman, salah satu caranya adalah dengan memisahkan antara satu layanan virtual server yang memang benar – benar terpisah antara satu dengan yang lainnya. Sebelum memilih cobalah terlebih dahulu tanyakan kepada Customer Support penyedia layanan tersebut mengenai kebutuhan Anda ini.

8. Harga
Kebutuhan Anda terhadap dukungan website tentu saja harus maksimal dan juga bisa meminimalkan harga. VPS dengan harga murah memang terlihat tidak memiliki kualitas yang baik dan mendukung kinerja website Anda, tetapi apakah harga mahal akan membuat Anda benar – benar yakin jika VPS tersebut memang yang terbaik. Pilihlah VPS Indonesia yang tidak hanya bermain dengan harga, tetapi juga mampu membuktikan kualitas produk dan layanannya. Sudah banyak dari web hosting yang saat ini menyediakan VPS murah, namun tidak sedikitpun melalaikan kualitas produknya.

Lalu bagaimana? Sudahkan Anda yakin dengan layanan VPS yang ingin Anda pilih?

Mau tau sumbernya? Ini dia:
Spoiler for link:


Yang mau artikel lainnya nih :*
Quote:Kapan Website Anda Butuh VPS?
Serba-serbi Virtual Private Server (VPS)
Cara Membuat Akses SSH VPS Anda Lebih Aman


Nah, sabar ya buat yang penasaran sama artikel lainnya emoticon-Big Grin
Reserved for funny reply emoticon-Big Grin