alexa-tracking

KEMBANG SEPATU.... Indah Dipandang dan Berkhasiat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5355cd7e59cb172c2d8b47eb/kembang-sepatu-indah-dipandang-dan-berkhasiat
Thumbs up 
icon-hot-thread
KEMBANG SEPATU.... Indah Dipandang dan Berkhasiat
SELAMAT DATANG

Di Thread Ana Gan

Semoga Tidak Repost dan Bisa Bermanfaat



Alhamdulillah HT ke-6
KEMBANG SEPATU.... Indah Dipandang dan Berkhasiat

SEKILAS TENTANG KEMBANG SEPATU
Quote:
Spoiler for :

Kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis L.) adalah tanaman semak suku Malvaceae yang berasal dari Asia Timur dan banyak ditanam sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis. Bunga besar, berwarna merah dan tidak berbau. Bunga dari berbagai kultivar dan hibrida bisa berupa bunga tunggal (daun mahkota selapis) atau bunga ganda (daun mahkota berlapis) yang berwarna putih hingga kuning, oranye hingga merah tua atau merah jambu.
Spoiler for :

Bunga jenis ini terdiri dari 5 helai daun kelopak, yang dilindungi oleh kelopak tambahan (epicalyx), sehingga terlihat seperti dua lapis kelopak bunga. Mahkota bunga terdiri dari 5 lembar atau lebih jika merupakan hibrida. Tangkai putik berbentuk silinder panjang dikelilingi tangkai sari berbentuk oval yang bertaburan serbuk sari. Biji terdapat di dalam buah berbentuk kapsul berbilik lima.
Spoiler for :

Pada umumnya tinggi tanaman sekitar 2 sampai 5 meter. Daun berbentuk bulat telur yang lebar atau bulat telur yang sempit dengan ujung daun yang meruncing. Di daerah tropis atau di rumah kaca tanaman berbunga sepanjang tahun, sedangkan di daerah subtropis berbunga mulai dari musim panas hingga musim gugur.
Spoiler for :

Bunga berbentuk trompet dengan diameter bunga sekitar 6 cm. hingga 20 cm. Putik (pistillum) menjulur ke luar dari dasar bunga. Bunga bisa mekar menghadap ke atas, ke bawah, atau menghadap ke samping. Pada umumnya, tanaman bersifat steril dan tidak menghasilkan buah. Tanaman berkembang biak dengan cara stek, pencangkokan, dan penempelan.
Spoiler for :

Kembang sepatu banyak dijadikan tanaman hias karena bunganya yang cantik. Bunga digunakan untuk menyemir sepatu di India dan sebagai bunga persembahan. Di Tiongkok, bunga yang berwarna merah digunakan sebagai bahan pewarna makanan. Di Indonesia, daun dan bunga digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Kembang sepatu yang dikeringkan juga diminum sebagai teh…
Spoiler for :



MANFAAT KEMBANG SEPATU

Quote:
Kembang Sepatu untuk Obat gondongan
Caranya :
* Siapkan 30 gram kembang sepatu yang masih segar
* Cuci sampai bersih
* Rebus ramuan tersebut dengan volume air 400 mil sampai airnya berkurang menjadi 200 mil
* Saring ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut tiga kali sehari dengan dosis yang sama


Quote:
Kembang Sepatu untuk Mengobati keputihan
Caranya :
* Siapkan 15 gram kembang sepatu yang masih segar
* 15 gram jengger ayam
* 30 gram kulit delima yang masih segar
* Cuci sampai bersih kesemua bahan tersebut
* Rebus dengan volume air 500 mil sampai airnya berkurang menjadi 200 mil
* Saring ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut dua kali sehari


Quote:
Kembang Sepatu untuk memperlancar haid
Caranya :
* Siapkan 3 kuntum kembang sepatu yang masih segar
* Cuci sampai bersih
* Giling kembang sepatu tersebut sampai lumat
* Tambah dengan 150 mil air matang
* Cuka beras putih secukupnya
* Aduk sampai rata
* Saring ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut tiga kali sehari sekali minum 100 mil


Quote:
Kembang sepatu untuk Obat sariawan
Caranya :
* Siapkan 30 gram daun kembang sepatu
* Cuci sampai bersih
* Seduh dengan air panas 100 mil selama kurang lebih 15 menit
* Dinginkan
* Saring ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut tiga kali sehari dengan dosis yang sama


Quote:
Kembang Sepatu untuk batuk lendir dan berdarah
Caranya :
* Siapkan 2 kuntum kembang sepatu yang masih segar
* Remas-remas kembang sepatu tersebut
* Seduh dengan air panas 400 mil
* Tutup dan biarkan selama semalaman
* Saring ambil airnya pada esok harinya
* Tambahkan dengan madu lebah secukupnya
* Minum air ramuan tersebut pada pagi hari sebelum makan.


Quote:
Kembang Sepatu untuk radang saluran napas
Caranya :
* Siapkan dua kuntum kembang sepatu yang masih segar
* Cuci sampai bersih
* Giling kembang sepatu tersebut sampai lumat
* Tambahkan air putih (matang) 100 mil
* Tambahkan dengan sedikit garam dapur
* Aduk sampai rata kemudian peras ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut dua kali sehari dengan dosis yang sama.


Quote:
Kembang Sepatu untuk demam malaria
Caranya :
* Siapkan 50 gram daun kembang sepatu
* Setengah lembar daun pepaya
* 10 gram garam inggris
* Rebus ramuan tersebut dengan volume air setengah liter sampai mendidih
* Saring ambil airnya
* Minum air ramuan tersebut selagi hangat


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for Terima Kasih Untuk Yang udah Ngisi Kulkas:




SEKIAN THREAD ANA GAN

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Beberapa Komeng Kaskuser

Quote:Original Posted By costacurta19
hasil ramuannya kayak gini gan

KEMBANG SEPATU.... Indah Dipandang dan Berkhasiat

Pekiwan kalo berkenan emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By yaztami
Nice info gan.
Ternyata banyak khasiatnya. Soalnya ane tau nya cuma bisa buat kompres klo demam panas.


Quote:Original Posted By drskandaz
emoticon-Matabelo, ane baru tau ternyata kembang sepatu khasiatnya banyak gan,
ane taunya cuma itu putiknya bisa buat mancing undur-undur....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 12dewa12iblis
iya tu gan KS emang tanaman multifungsi.. ane sendiri udh ngumpulin 23varian warna dirumah.

ijin mejeng penampakan KS ane

KEMBANG SEPATU.... Indah Dipandang dan Berkhasiat


Quote:Original Posted By thebenzend
kalau di kampung ane namanya bungo rayo tu gan...ane waktu kecil kalau lagi demam disuruh minum perasan daunnya gan, tapi mesti diperas dulu daunnya baru diminum, rasanya sih tawar gan, tapi khasiatnya keren..emoticon-2 Jempol
jadi kalau waktu kecil ane demam gak usah minum obat2 kimia lagi...


Quote:Original Posted By Aslym98
kalo untuk demam malaria udah jadi obat wajib ane gan
dari sd, smp, sma kalo ane demam ibu ane pake kembang sepatu
buat obat ane gans emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By abahdanau
kembang sepatu ampuh dan berkhasiat untuk menyembuhkan bisul, mempercepat keluar nanah (pecah bisul), caranya haluskan kembang sepatu yang masih kuncup dan oleskan disekeliling bisul, biasanya kurang dari 12 jam gunungan bisul meletus.emoticon-Kissemoticon-Kiss


Quote:Original Posted By R3dB4ron
kembang sepatu juga bisa sebagai obat pencegah dan penurun demam gan, resep dari orang tua saya dan sudah saya praktekkan sejak dahulu, cukup manjur juga.

caranya simple aja, ambil segenggam daunnya lalu cuci bersih. setelah itu diremas dengan air matang dan disaring sarinya. hasilnya akan berwarna hijau sedikit kental lalu kemudian diminum. jika tenggorokan saya terasa gatal biasanya 1-2 hari setelah itu badan mulai terasa dak enak (panas dingin dan terasa capek), dan saya buat racikan ini, hasilnya insyaallah 2 hari setalah itu tubuh udah kembali normal, hanya tersisa batuk dan influenza doank. atau jika sudah terserang demam, saya juga minum itu, ditambah dengan kompresan dengan daun rambutan. besoknya suhu tubuh udah turun mendekati normal. allhamdulillah saya sangat jarang ke dokter apalagi minum obatnya.


Quote:Original Posted By doublebackflip
kalau ortu ane, daunnya diremas sama air sampai berlendir gitu, untuk kompres demam gan emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By jejakapetir
memang tumbuhan entah itu sayuran atau buah-buahan yang berwarna merah mengandung karotenoid, dimana karotenoid yang bersifat anti kolesterol dan kanker. jadi mengkonsumsi buah dan sayuran yang berwarna merah sangat baik. cth : delima, kulit manggis, dsbnya..
Ternyata selain indah, menyimpan khasiat untuk pengobatan juga ya gan...

Sekalian mampir ke thread ane ya gan... Tentang kekalahan double Man Utd di era EPL: klik
Selain indah banyak manfaatnya jg yaa..
kalau di konsumsi rasanya kek apa ye??
banyak juga manfaatnya, cuma sekarang udah mulai susah di cari
Quote:Original Posted By ikadekws
Ternyata selain indah, menyimpan khasiat untuk pengobatan juga ya gan...

Sekalian mampir ke thread ane ya gan... Tentang kekalahan double Man Utd di era EPL: klik


Bener banget gan... Bisa buat Penghijauan Kecil2an juga gan emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By lookin4luck
Selain indah banyak manfaatnya jg yaa..


Anugerah Tuhan emang tak terkira ya gan ??? emoticon-Kiss
ane bru tau gan klo manfaatnya byk,,,, ane pikir cuma buat hiasan aj,,,, emoticon-Big Grin
ternyata selain indah
juga bermanfaat untuk obat ga gans...
tapi sayang juga ya kalo bunga seindah itu buat obat...
oo jadi bisa dipake obat sariawan y gan,
emoticon-Matabelo
ane baru tau
Ternyata bisa unuk ngobati sariawan juga ya gan, jadi pingin coba nih kalo lg sariawan. Kebeneran tetangga ada yang punya ni kembang
Wow wow wow emoticon-Matabelo

Keren keren ..

Thanks info nya .. Kembang sepatu sering liat waktu kecil di pinggir jalan .. Skrng jarang ..

Quote:Original Posted By lekdsater
kalau di konsumsi rasanya kek apa ye??


Biasanya kalo buat Obat ya pait gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By vrman99
banyak juga manfaatnya, cuma sekarang udah mulai susah di cari


Berhubung sekarang lagi hari bumi... agan bisa menanam itu bunga,,, emoticon-Cendol (S)
selain indah juga bisa dimanfaatkan gan emoticon-Kiss
dirumah ane kembang sepatu hanya buat hiasan doang ganemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By indrasandi
ane bru tau gan klo manfaatnya byk,,,, ane pikir cuma buat hiasan aj,,,, emoticon-Big Grin


awalnya ana juga berfikir seperti itu gan.... emoticon-Malu (S)
ternyata ana salah besar.... ada banyak manfaatnya ternyata gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By setan.tengil
ternyata selain indah
juga bermanfaat untuk obat ga gans...
tapi sayang juga ya kalo bunga seindah itu buat obat...


kalo masalah sayang sh iya gan...
tapi akan lebih bermanfaat kalo dijadikan obat kan ???
ntar juga bisa tumbuh lagi gan emoticon-Malu (S)
baru tau ane gan kalau kembang sepatu banyak manfaatnya begini. nice inpoh gan. keep posting
Quote:Original Posted By ultimate.indra
oo jadi bisa dipake obat sariawan y gan,
emoticon-Matabelo
ane baru tau


Agan lagi sariawan ??
dicoba aja gan emoticon-Cendol (S)
×