alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5354d3915bcb179811000336/garansi-perangkat-keras-komputer-di-indonesia-kok-aneh
Garansi Perangkat Keras Komputer di Indonesia kok aneh
Ane suka liat review hardware/periheral komputer (termasuk gaming gear) dari internet. begitu ane tertarik ane langsung hunting ane biasa cari hardware komputer di BEC Purnawarman ato di Jaya Plasa Jl Ahmad Yani tp kadang suka aneh kok garansi yang ditawarkan toko kadang tidak sesuai dengan review atau situs resmi di internet.

contoh:
1) Mouse Armageddon Mikoyan Foxbat >> Garansi 2 Tahun tp setelah tanya di toko komputer kok garansinya cuma 1 Tahun
Spoiler for Mikoyan Foxbat:


2) Gamepad Logitech F310 >> Garansi 3 Tahun tp kata toko cuma 1 Tahun malahan ada toko yg bilang cuma 6 bulan WTF emoticon-Cape d... (S) waduh yg mana yg bener nih?
Spoiler for Logitech F310:


3) RAM Patriot DDR3 4GB >> Waktu itu ane tanya ke toko yg jual katanya garansi lifetime, setelah beberapa bulan dilewati kemaren2 ane sering crash ane kira mainboardnya rusak ternyata ane selidikin RAM nya yg rusak. trus ane balik lg ke toko yg jual, 2 hari berlalu esoknya ada sms dari toko katanya kena biaya PATRIOT-nya 150rebu. wanjir !!!!! WTF lifetime warranty?

4) Monitor LED Samsung SA100 >> ane beli belum setaun rusak layar buram terang & garis2 putih, kalo denger2 dari forum2 di internet sih katanya gara2 install samsung magictune bentrok/gak cocok sama driver AMD Catalyst. ane bawa ke toko; eh kata toko nya garansinya udah abis, emang sih waktu rusak ane gak buru2 bawa ke toko soalnya rumah ane jauh dari kota, dulu ane beli pas desember akhir tanggal 29, nah ane bawa lagi ke toko desember awal belum genap 1 tahun tp kata penjaga toko nya bulan-nya udah abis emoticon-Hammer2 sumpah ane kapok beli komputer ke toko itu padahal dulu udah langganan sejak tahun 2008 emoticon-Cape d... (S)
Karena kesel ane bawa ke service center samsung nya, dan ane sungguh kaget karena pihak service center samsung bilang ini monitrnya bukan resmi dari Samsung Indonesia alias samsung Cina. emoticon-Hammer (S) tp mereka mau aja servis tp dengan biaya 800rb & garansi 1 bulan emoticon-Najis (S) . ane mending beli baru aja deh kalo gitu emoticon-Frown gile bener sakti2 tukang jualan komputer di negeri ini, sebagai konsumen ane merasa kecewa.

ane sebenernya tertarik beli gaming gear berkualitas seperti Logitech, Armagedon, Powerlogic, Elephant/Dragonwar, A4tech/X7, dll tp kalo garansi nya gak jelas & ntar pas klaim garansi dipersulit sama seller nya ane jadi males beli; Sekarang ane ada toko langganan baru di BEC, mudah2an lebih terpercaya dari toko langganan ane dulu. mohon pencerahannya barangkali agan2 disini lebih berpengalaman dimana ada toko komputer terpercaya terutama di kota Bandung & pelayanan aftersale & garansi yg memuaskan.
karena rugi donk beli keyboard & mouse mahal tp umurnya pendek emoticon-Najis (S)

oh iya sekalian mo nanya ane tanya2 mo beli gamepad PS3 & XBOX kok garansinya cuma 1 bulan dati toko nya? masa sependek itu? Logitech aja di situs resminya garansi gamepadnya di kasih 3 tahun masa setik XBOX/PS3 cuma dikasih garansi 1 bulan padahal harga setik/controlernya lebih mahal daripada logitech emoticon-Bingung (S)
ya gak usah dibeli ato beli dari LN, sekalian gak dapat garansi

rebes kan?
Quote:Original Posted By lueylampung
ya gak usah dibeli ato beli dari LN, sekalian gak dapat garansi

rebes kan?


terima kasih atas saran nya emoticon-Kiss (S)

Garansi... Oh, garansi....

Saya kerja di toko komputer, jadi tahu dikit soal garansi. Begini, secara resmi, garansi memang datang dari perusahaan yg membuat device itu. Jadi mereka yg mendikte (sesuai dng yg tertera di kartu garansi). Toko yg ambil dari distributor resmi, garansinya bisa dipertanggungjawabkan.

Garansi yg berbeda anatara situs resmi dan toko... ini tergantung, gan. Kalo situsnya ternyata situs pusat di luar negeri, sudah pasti garansinya berbeda. hal ini bisa disebabkan berbagai hal seperti perbedaan harga, perbedaan lokasi pabrik, perbedaan jalur distribusi, dll. Jadi kamu gak bisa berharap garansi Amerika Serikat sama dng garansi Indonesia.

Ada pula toko yg mengambil barang dari distributor gelap. Barangnya memang BS atau hasil selundupan. Nah yg ini garansinya pasti tidak jelas! Kemungkinan lain, barangnya memang legal tapi staff tokonya KURANG INFORMASI (asal bunyi).

Kalo barang rusak, sebaiknya langsung ke service center kalo bisa. Jadi gak lewat toko. Masalah barang garansi tapi harus bayar, itu ada ketentuan. Kalo barangnya rusak dalam artian krn tindakan manusia, garansi batal! Bisa pula, garansi hanay berlaku untuk spareparts tapi tidak berlaku untuk ONGKOS KERJA. Kemungkinan lain ya staff-nya lagi2 kurang informasi.


Jawaban Kasus Ente :
1. Garansi 2 Tahun Adalah Garansi Distributor
Garansi 1 Tahun Itu Garansi Dari Toko Komputernya
2. Garansi 3 Tahun Adalah Garansi Distributor
Garansi 1 Tahun/6 Bulan Dari Garansi Toko Komputernya
3. Mending Langsung Ganti Ke Distributor Patriot :
TechnoSolution
Rukan Mangga Dua Mall Block A No. 16
Jl. Arteri Mangga Dua Raya
Jakarta Pusat 10730
Tel. 62 21-62304380, 62 21-62301695/6, 62 21-70800813
Fax. 62 21-6266724
contact: info@technosolution.biz
Daripada Kena Biaya Aneh2
Dan Jangan Lupa Nota Pembeliannya

Pengalaman Menggaransikan Produk Ane Seperti Itu emoticon-Malu
Kalau menurut ane, agan ntu ga beli d distributor/grosir gan, tp cuma toko2 reseler gt....

Sebenarnya kalaupun agan beli d toko reseller gt, selama ada segel & nota pembelian, pasti bisa d tukar k servis center.

Ane malahan pernah beberapa x tukar psu, memory punya teman yg di beli seken dr tokobag*s tanpa nota pembelian (laiptaim warranty), ke distributor/servis center nya, berhasil d klaim......emoticon-I Love Indonesia (S)

kalau agan beli sesuatu, trus d situ tertempel beberapa segel dgn nama yg berbeda2, udah pasti dia reseller,
untk mengantisipasi nya yach minta d tulis aja d nota nya "laiptaim warranty, tdk d kenakan biaya pd saat klaim garansi"............emoticon-I Love Kaskus (S)
Mau garansi ful, beli lah di toko macam jaknot emoticon-Ngakak (S)
salah maen toko kali ente gan, maen langsung ke distributornya lah...ram lifetime setau ane cuma pigen dah emoticon-Bingung (S)
Kalo garansi ad 2 seperti yg dibilang agan2 d atas
Kalo mw enak ganti aj layar pke dell enak tuh bsa minta dijemput barangnya
RAM ud lifetime biasanya kmren ane garansiin patriot viper langsung dateng ke techno solution langsung di ganti tanpa babibu
Powersupply enak corsair, fsp, seasonic garansi manteb
Hdd cuma toshiba garansinya yg panjang wd gakda replace sama sekali
Seagate cuma 1 tahun
Gigabyte garansi 3 thun tpi replace cma 3bulan sisanya service tpi terjamin bro
asus n asrock nyebelin garansinya
AAA pegang toshiba, msi itu bagus diatronya DTG pegang corsair juga distro manteb
Makanya kalo mw belanja tanya2 dulu ksiniemoticon-Big Grin
Kalo garansi ad 2 seperti yg dibilang agan2 d atas
Kalo mw enak ganti aj layar pke dell enak tuh bsa minta dijemput barangnya
RAM ud lifetime biasanya kmren ane garansiin patriot viper langsung dateng ke techno solution langsung di ganti tanpa babibu
Powersupply enak corsair, fsp, seasonic garansi manteb
Hdd cuma toshiba garansinya yg panjang wd gakda replace sama sekali
Seagate cuma 1 tahun
Gigabyte garansi 3 thun tpi replace cma 3bulan sisanya service tpi terjamin bro
asus n asrock nyebelin garansinya
AAA pegang toshiba, msi itu bagus diatronya DTG pegang corsair juga distro manteb
Makanya kalo mw belanja tanya2 dulu ksiniemoticon-Big Grin
terimakasih pencerahan agan2 semua emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By DutyCorp
Jawaban Kasus Ente :
1. Garansi 2 Tahun Adalah Garansi Distributor
Garansi 1 Tahun Itu Garansi Dari Toko Komputernya
2. Garansi 3 Tahun Adalah Garansi Distributor
Garansi 1 Tahun/6 Bulan Dari Garansi Toko Komputernya
3. Mending Langsung Ganti Ke Distributor Patriot :
TechnoSolution
Rukan Mangga Dua Mall Block A No. 16
Jl. Arteri Mangga Dua Raya
Jakarta Pusat 10730
Tel. 62 21-62304380, 62 21-62301695/6, 62 21-70800813
Fax. 62 21-6266724
contact: info@technosolution.biz
Daripada Kena Biaya Aneh2
Dan Jangan Lupa Nota Pembeliannya

Pengalaman Menggaransikan Produk Ane Seperti Itu emoticon-Malu


the best solution..
"aneh, kok garansi yang ditawarkan toko kadang tidak sesuai dengan review atau situs resmi di internet"

~situs mana dulu.... internasional ato lokal....
~kebijakan masing2 importir s/d distributor beda2... blom lagi kerjasama layanan antara jaringan toko/reseler juga ga sama...

~jawaban paling masuk akal yg bisa ditulis (diforum ini ) cuman antara
1. (dagelan) mau garansi panjang ? wani piro....!
2. (opini pribadi) perlindungan konsumen masih blom jalan disini... berani beli barang berarti juga harus berani kluar duit buat servis... dalam artian pembodohan publik, resiko ditanggung pembeli... toko cuman oper barang, ga ikut mikirin brg kualitas bagus apa ngga... yg penting barang laku... emoticon-I Love Kaskus (S)
Nyimak dulu curhat ente gan emoticon-linux2