alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5354ccce7fcf17490a0000f0/ask-hardware-laptop-asus-n46vz
ask hardware laptop ASUS N46VZ
gan ane rencana mau ganti laptop nih menurut agan ASUS n46VZ bagus ga ya buat maen game2 berat?
tapi masalahnya harga nya yang selangit. atau agan punya referensi dari merk lain tapi peforma ga kalah sama N46VZ

minta bantuannya ya gan makasih
Quote:Original Posted By omell
gan ane rencana mau ganti laptop nih menurut agan ASUS n46VZ bagus ga ya buat maen game2 berat?
tapi masalahnya harga nya yang selangit.


begini gan, kalo kamu beli laptop khusus untuk gaming BERAT saja, sebaiknya jangan. Karena produsen game tidak secara resmi mendukung vga laptop. Itu sebabnya banyak laptop mahal tersandung juga dng game2 tertentu. Game memang bs jalan tapi TIDAK dijamin! Lagipula, hardware laptop gak bs diupgrade. Jadi kalo kamu beli versi menengah (harga murah dengan spec biasa), dalam hitungan 1-2 th, laptop kamu jadi rongsokan dan kamu ahrus beli laptop baru.

Dari spec, ASUS tipe itu memang bagus. Mayoritas game harusnya jalan. Harga menyuarakan kualitas. TAPI semua tergantung game pula. Kalo game bajakan, bisa dipastikan lbh banyak masalah! Kalo laptopnya dipakai buat kerja, model kamu bisa balik. Tapi kalo buat nge-game, sebaiknya beli PC gan.

Uang untuk laptop ASUS itu kalo dibelikan PC, kamu akan dapat PC dng spec yg LEBIH BAGUS! Tapi ya terserah, agan sih. Saya cuma memberikan pendapat yg sejujur2nya.

Kalo agan mau laptop ASUS harga "murah", bisa PM saya. Kebetulan saya kerja di toko komputer di Mangga Dua. Toko bos saya itu distributor jadi harganya lbh murah.
bener kata agan atas ane... laptop bkn buat maen game gan...mending pake desktop... klo buat performance rata2 butuh dana sekitar 9 jt-an utk core i7....

ask hardware laptop ASUS N46VZ


mungkin bawah ane mo nambahin tuh............
ask hardware laptop ASUS N46VZ
Kalo buat maen game ASUS n46VZ dah cukup gan bahkan battelfield 4 pun lancar di maenkan di laptop ini dengan rata2 sett med sampe high
asal agan memperlakukan laptop dengan manusiawi pasti awet ko, ketika maen game coba agan pasangkan coolling pad, dan bermain game dengan laptop tidak lebih dari 3 jam setelah itu istirahatkan laptop agan. ASUS N46VZ telah ditanamkan tecnologi ice cool so laptop akan adem di saat menjalankan game2 berat sekalipun. semoga membantu
Tambahan aja, semua kembali lagi kepada agan. Menurutku ada kelebihan kekurangannya. Kalau mau pure gaming, silahkan beli desktop, Mau apa aja bisa, gaming lebih stabil dengan sistem cooling yang aduhai (bisa tambah water cooling segala), upgrade hardware gampang. Tapi kelemahan desktop:

1. Buat mobilitas susah, kalau agan orangnya pergi-pergi/traveling macam saya (jarang dirumah). Masa iya mau bawa-bawa itu desktop kemana-mana? emoticon-Najis

2. Daya listrik besar. Apalagi kalau agan pake main game berjam-jam semalam suntuk. Siap-siap bayar tagihan listrik lebih dari biasanya.

3. Butuh stabilizer karena arus listrik di Indonesia rata2 kurang stabil. Terus kalau lagi main tetiba mati lampu.... lupa ngesave. Gimana tuh? emoticon-Najis

Kalau laptop, sebaiknya agan beli yang hardware-nya cukup dan masih bisa dibilang oke hingga 4-5 tahun ke depan. Spesifikasi N46VZ saya rasa GT650M masih mumpuni untuk game masa kini. Saya pakai N46JV (kakaknya) dengan GT750M dan performance hanya terpaut 10% di atas GT650M (kata notebookcheck.com). Game masa kini lancar dari settingan med-high. Saya main Splinter Cell Blacklist, Resident Evil 6, termasuk NFS Rivals FPS kenceng kok (di atas 30) emoticon-I Love Indonesia (S)

Kelebihannya tentu saja mobilitas, mobilitas, dan mobilitas! Inilah alasan saya lebih prefer laptop ketimbang desktop, karena kerjaan saya mobile, sering bepergian (jarang dirumah). Dan ngusir rasa bosan juga pas kena delay pesawat emoticon-Malu (S) Kelebihan kedua, ya hemat listrik. Dayanya lebih kecil, dan kalau mati lampu, gak usah khawatir... ada backup batere emoticon-I Love Indonesia (S) tapi ya itu kelemahannya hati-hati aja gan....jangan sampai overheat, install software pemonitor suhu seperti HWinfo atau SpeedFan. Tambahin cooling pad yang oke macam Cooler Master atau Deep Cool yang bisa menurunkan suhu 5-10 derajat lebih adem (tergantung tipenya juga sih). Kelemahan kedua hanya beberapa hardware yg bisa diupgrade (RAM + HDD aja). VGA gak bisa gan.

Selamat memilih emoticon-Smilie