alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5354ae3dbecb179f0f8b46c6/hal-sepele-yang-membuat-cepat-tua
HAL SEPELE YANG MEMBUAT CEPAT TUA
masih nubi nih, maaf kalau emoticon-Blue Repost
to the point ajah yah

Tak ada orang yang ingin cepat tua di dunia ini. Justru banyak orang yang berlomba-lomba melakukan banyak hal untuk membuat mereka tetap muda. Meski begitu, tanpa disadari terdapat beberapa hal sepele yang bisa membuat seseorang lebih cepat tua.
Penuaan dini dapat terjadi jika Anda tidak menjaga kesehatan dengan baik. Ini dia kebiasaan sepele yang dapat menyebabkan penuaan dini:

1. Begadang
Bagi orang muda, begadang lantaran beraktivitas dengan teman-teman ataupun melakukan berbagai kegiatan malam mungkin menyenangkan. Tetapi kebiasaan ini bisa membuat seseorang tampak lebih tua. Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya kantung mata dan mata murung

2. Dendam
Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Behavioral Medicine from 2005 menunjukkan bahwa kurangnya pengampunan dapat meningkatkan aktivitas saraf.

3. Polusi
Polusi seperti emisi gas kendaraan bermotor atau asap pabrik mengandung zat kimia yang dapat merusak elastisitas alami kulit yang akan menyebabkan usia kulit lebih cepat dibandingkan seharusnya. Akibatnya, kulit akan lebih mudah keriput dan kering lebih cepat

4. Menonton Televisi
Menonton televisi terlalu sering, tidak hanya berbahaya untuk indera penglihatan, tapi juga tidak baik untuk kulit. Sinar yang terpancar dari televisi akan membuat anda berusia lebih tua daripada seharusnya. Pernah dengar kan saran untuk tidak menonton televisi terlalu dekat, dan ingat, jangan pula terlalu sering.

5. Cara Membersihkan Wajah
Jangan terlalu sering membersihkan wajah Anda, sebab dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung di dalam kulit wajah.
Minyak ini secara alami berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga bila kandungan minyak ini berkurang, maka wajah akan lebih cepat mengeriput. Bersihkan wajah cukup satu atau dua kali sehari, untuk menjaga kelembaban alami kulit.

6. Makanan Manis
Seseorang akan lebih rentan mengalami penuaan dini bilagemar mengkonsumsi makanan manis. Karena, jika di dalam aliran darah memiliki kadar gula berlebihan, dapat memicu proses glikasi, yaitu proses perusakan kolagen pada kulit. Nah, kurangnya kolagen itulah yang dapat menyebabkan kulit menjadi kehilangan kekenyalannya dan lebih cepat berkeriput.

7. Stres
Stres memiliki dampak negatif terhadap semua aspek kesehatan tubuh. Mulai dari efisiensi detak jantung hingga bagaimana otak Anda bereaksi terhadap situasi tertentu. Cara menghindari stres adalah dengan berani berkata tidak. Sebagian besar stres yang dialami berasal dari ketidakmampuan Anda mengambil keputusan. Muka yang murung dan kusam saat stres membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

8. Pemutar Musik Portable
Kemajuan teknologi memungkikan Anda mendengarkan musik dimanapun. Namun, tahukan Anda mendengarkan musik dengan headset terlalu sering bisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran. Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah lagi tidak maksimal. Sebaiknya batasi pemakaian headset dan jaga volume musik pada tingkat yang nyaman dan aman.

9. Konsumsi Fast Food
Fast food mengandung banyak gula, lemak, dan natrium. Belum lagi minyak yang dipakai biasanya jarang diganti sehingga mengandung lemak jenuh. Minyak adalah radikal bebas yang memicu kanker. Kandungan gizi yang rendah mempercepat proses penuaan dini.

10. Kurang Tidur
Anda harus memiliki waktu 6-8 jam tidur malam. Saat tidur sel-sel akan beregenerasi menciptakan sel baru. Kurang tidur akan membuat Anda terlihat kusam dan tidak segar, sehingga tidak menarik.

11. Merokok dan Meminum Alkohol
Merokok meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan itu adalah penyebab utama kanker. Kulit Anda akan cepat keriput, kendur dan muncul garis halus di sekitar bibir.
Alkohol merupakan musuh utama kulit. Jika Anda masih menggemari minuman ini, sebaiknya hentikan sekarang juga demi wajah yang awet muda. Alkohol membuat kulit kering, kusam, berkerut dan menambah keriput.

12. Minum dari Botol/sedotan
Ketika minum dari botol atau sedotan, bibir anda akan mengerucut. Ini akan membuat kerutan di daerah bibir. Dengan bertambahnya usia, kerutan itu akan semakin nyata dan membekas. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu banyak minum menggunakan botol atau sedotan. Jika tidak, jangan mengerucutkan bibir Anda saat minum dari botol atau sedotan.

13. Pemanas atau Pendingin Ruangan
Lingkungan yang terlalu kering juga bisa menyebabkan kulit cepat menua. Misalkan ketika Anda sering menggunakan pendingin atau pemanas ruangan. Pendingin ruangan bisa menyebabkan kulit semakin kering. Kulit yang kering akan semakin mudah berkerut dan menyebabkan garis-garis usia.

Beberapa hal sepele diatas mungkin sering anda lakukan, meski tampak remeh namun jika dilakukan terus-menerus bisa membuat anda cepat tua.

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:

Kalo jarang mandi, ngaruh g ya gan?
Btw, thanks gan info nyaemoticon-Shakehand2
ada benernya juga emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By biru11
Kalo jarang mandi, ngaruh g ya gan?
Btw, thanks gan info nyaemoticon-Shakehand2


ga ngaruh sih yang ngaruh justru kalau kebanyakan main sabun, karena sabun menyebabkan minyak terangkat dan kulit jd mudah keriput.

setau ane sih, eh maaf yah gan kalau emoticon-Blue Repost

oalah keseharian ane dan kawan2 disini bgt nih emoticon-Frown
serba salah begini begitu
kurang tidur, stres emoticon-Frown

Tapi sejauh ini masih awet muda emoticon-Ngacir
itu keseharian ane lakukan tuh gan
nice info gan
ane gamau begadang lagi. efek nya ane jadi ada mata panda emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By camelias
ga ngaruh sih yang ngaruh justru kalau kebanyakan main sabun, karena sabun menyebabkan minyak terangkat dan kulit jd mudah keriput.

setau ane sih, eh maaf yah gan kalau emoticon-Blue Repost


Agan suka main sabun ga? emoticon-Shutup
Nih gan, siapa tau bisa berguna nih artikel emoticon-Smilie

Tips Perawatan Wajah Berpori Karena Minyak
Gaya Hidup Sehat, Kulit & Kecantikan
Jum'at, 13 Februari 2015

Meningkatnya kelenjar minyak di wajah merupakan hasil dari produksi hormon androgen. Peningkatan kelenjar minyak yang dihasilkan, di ikuti pula dengan pelebaran pori-pori kulit. Di samping itu, pemakaian kosmetika yang tidak cocok dengan kulit dapat memperjelas pelebaran atau pembesaran pori-pori.

Pori-pori akan tampak membesar bila tersumbat dengn minyak, keringat, sisa kosmetik dan debu yang dikenal dengan komedo. Selain itu, jerawat juga dapat menjadi pencetus melebarnya pori-pori. Pada kulit normal, pori-pori cenderung rapat dan tidak terlihat. Pada kulit normal, pori-pori cenderung rapat dan tidak terlihat. Pada kulit berminyak atau cenderung berjerawat, pori-porinya cenderung melebar dan tampak lebih nyata di daerah T (dahi, hidung dan dagu).

Lalu, apa jadinya jika pori-pori wajah seseorang semakin membesar, misalnya seperti kulit jeruk? Sebenarnya pori kulit tidak akan membesar karena secara anatomi semua sudah sesuai dengan kulit masing-masing. Kecuali bila muka jerawatan sering dipencet-pencet, membengkak dan meradang. Pada waktu penyembuhan akan meninggalkan lubang-lubang dan jaringan parut. Bila tampak seperti kulit jeruk, dapat disebabkan aktivitas kelenjar minyak berlebihan sehingga kulit tampak tidak rata, berminyak dan bergerombol. Sampai saat ini, tidak ada tindakan medis khusus untuk mengecilkan pori-pori. Meski begitu, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, misalnya chemical peeling.



Klik next untuk melihat tips merawat kulit wajah!

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....rvqxpQdJ.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin
Ada lagi: Tidurnya posisi telungkup atau ditutupi bantal.
Paling baik tidur telentang, atau kalau menyamping, jangan sampai pipinya terlipat kena bantal/guling.
nice share gan
Quote:Original Posted By ma1ll1st
Ada lagi: Tidurnya posisi telungkup atau ditutupi bantal.
Paling baik tidur telentang, atau kalau menyamping, jangan sampai pipinya terlipat kena bantal/guling.

tidur telentang ntar keselek apalagi telen rudal😆
info bagus gan

smoga awet muda