alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5352bfcd118b468d658b48c6/standar-isi-kotak-p3k-di-rumah-dan-tempat-kerja
icon-hot-thread
Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja
Proud To Be Part Of
Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja
Click Image To Visit Our Home
Spoiler for Thanks To: Breaman, Kaskus Officer and Kaskusers.. #HT 22/04/2014:


Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja

Dalam aktivitas sehari-hari, banyak hal yang tidak pernah diduga terjadi dengan tiba-tiba terkait dengan kesehatan tubuh kita. Kita memang tidak pernah berharap kejadian-kejadian tidak menyenangkan, namun ada baiknya jika selalu siap dan waspada terhadap hal tersebut dengan mempersiapkan alat dan bahan pertolongan pertama yang umumnya kita sebut Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (PPPK atau P3K)..

Apa sih Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan itu?..Quote:Pertolongan pertama merupakan langkah perawatan pertama yang diberikan kepada objek yang mengalami kecelakaan. Ini juga bisa pada seseorang yang sakit yang tiba-tiba. Pertolongan pertama datang sebelum mendapatkan pertolongan dari tenaga medis. Dengan demikian, Pertolongan Pertama perlu diberikan secara cepat walaupun perawatan selanjutnya tertunda. Di sisi lain, Pertolongan Pertama harus tepat agar bisa membantu meringankan sakit korban.
Pengertian diatas juga mengacu kepada tindakan fisik pertolongan pertama pada korban. Namun di thread ini TS belum akan membahas hal itu, mungkin agan/sista dapat menemukannya dari sumber lain.
Demi kenyamanan kita, kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) seharusnya wajib di miliki, karena akan sangat bermanfaat jika kita mengalami keadaan darurat ataupun kecelakaan..

Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja
Sebagian dari kita mungkin sudah dengan sadar mempersiapkan kotak P3K, namun apakah sudah yakin bahwa isi dari kotak P3K tersebut sudah memenuhi standar?.. Kondisi kesehatan setiap orang (dan anggota keluarga) memang tidak sama, yang berarti isi kotak P3K mungkin bisa saja sedikit berbeda dari yang lain. Namun ada standar yang dianjurkan mengisi kotak P3K sebagai berikut:

Spoiler for P3K di Rumah:

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Tentu saja, standar kotak P3K akan berbeda antara yang dipersiapkan dirumah dan kotak P3K yang dipersiapkan di tempat kerja. Dirumah, kita sendiri yang harus memparsiapkan dan mengelola isi dan keadaan kotak P3K. Sementara di tempat kerja yang paling berkewajiban adalah perusahaan. Ada aturan-aturan dan standar tersendiri, dan berikut sedikit ulasan tentang itu:
Spoiler for P3K di Tempat Kerja:

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Demikian yang dapat TS share kali ini.
TS membuat thread ini dari beberapa sumber; 1, 2 dan 3.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja

:request
Kunjungi Karya-karya Kami

Komeng dari agan-agan emoticon-I Love Indonesia (S)

Ada yang tanya..
Quote:Original Posted By andre.zaoldyeck


kalo standar SNI dan standar yang dari perment sama gak gan? share juga standar dari SNI nya donk emoticon-Malu


Momod menjawab..
Quote:Original Posted By makankamus


unduh dari sini say https://docs.google.com/document/d/1...jTplL8Mw4/edit

ada penjelasan mengenai kotak P3K berdasarkan SNI emoticon-Recommended Seller


tim ert juga diperlukan.
dan harus di training secara berkala..
sebaikny tim p3k yg tepat adalah bekerja dlm satu tim itu sendiri.
grup leader atau supervisoer menunjuk secara bergantian pekerja dlm grupnya untuk menjadi petugas p3k yg dilatih.
dipabrik saya malah kosong p3k.wahahaha
Ternyata ada standarnya juga yah emoticon-Belo

Kalo di Indonesia, di tempat kerja apakah ada petugas P3K? Jarang denger emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sangajiwidi
tim ert juga diperlukan.
dan harus di training secara berkala..
sebaikny tim p3k yg tepat adalah bekerja dlm satu tim itu sendiri.
grup leader atau supervisoer menunjuk secara bergantian pekerja dlm grupnya untuk menjadi petugas p3k yg dilatih.


Iya gan, begitu lebih bagus sih..

Quote:Original Posted By itsedierevol
Ternyata ada standarnya juga yah emoticon-Belo

Kalo di Indonesia, di tempat kerja apakah ada petugas P3K? Jarang denger emoticon-Hammer


Banyak juga kok gan yang pake, ane sering liat. Kan udah diatur sama menpen.. Tapi memenuhi standar apa enggak, ga tau.. emoticon-Big Grin
sgt penting tapi terlupakan emoticon-Smilie
ts keren bgt kasih info lengkap gini emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ciyuslho
sgt penting tapi terlupakan emoticon-Smilie


Iya gan.. Kalo pas butuh baru sadar kalo emang penting.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sambalsasa
ts keren bgt kasih info lengkap gini emoticon-Matabelo


Makasih emoticon-Rate 5 Star-nya om sam.. eh, belum yah?... emoticon-Hammer (S)
Kotak p3k ane isinya minyak urut semua emoticon-Big Grin yg obat obatan malah ditaronya ditoples emoticon-Hammer (S)
Di indonesia mah, kebanyakqn kotak p3k isiby pada kadaluarsa, terus kotaknya udah berdebu gegara disimpen doang dan ga pernah dipake
Soalnya orang indonesia udah pada tahan.banting, gegara sering banget dibanting janji2

Huwakkakakaka
Sorry oom, OOT
Huehheheheh

ネオ 一発 丸
Insurgent_Army & Fucking Proud
P3K ternyata ada standardnya ya emoticon-Frown
ane kira asal2 taruh aja obatnya emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By kasurbuluk.jr
Kotak p3k ane isinya minyak urut semua emoticon-Big Grin yg obat obatan malah ditaronya ditoples emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By Insurgent_Army
Di indonesia mah, kebanyakqn kotak p3k isiby pada kadaluarsa, terus kotaknya udah berdebu gegara disimpen doang dan ga pernah dipake
Soalnya orang indonesia udah pada tahan.banting, gegara sering banget dibanting janji2

Huwakkakakaka
Sorry oom, OOT
Huehheheheh


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak Agan-agan ini kocak banget dah cerita jujurnya..
Wah..ada standarnya..berdasarkan perment yah..kalo berdasarkan sni ada gak gan? Kalau standar di indonesia ma luar begeri sama gak sih gan?

Do kantor ane gak ada kotak p3k, apalagi petugasnya emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By andre.zaoldyeck
Wah..ada standarnya..berdasarkan perment yah..kalo berdasarkan sni ada gak gan? Kalau standar di indonesia ma luar begeri sama gak sih gan?

Do kantor ane gak ada kotak p3k, apalagi petugasnya emoticon-Hammer2


Yang untuk rumah tangga itu anjuran medis kok gan, kalo yang di tempat kerja emang SNI. Nomor SNI: SNI 19-3994-1995 emoticon-Big Grin

Kurang tahu kalo diluar negeri gan. Coba ntar ane tanyain pacar ane yang disana.. emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By aldiazonator
P3K ternyata ada standardnya ya emoticon-Frown
ane kira asal2 taruh aja obatnya emoticon-Rate 5 Star


Standar itu kan spec minimal gan, kalo mau ditambahin juga lebih baik, sesuai dengan keluhan kesehatan keluarga (untuk kotak di rumah)..
Quote:Original Posted By Perment103


Yang untuk rumah tangga itu anjuran medis kok gan, kalo yang di tempat kerja emang SNI. Nomor SNI: SNI 19-3994-1995 emoticon-Big Grin

Kurang tahu kalo diluar negeri gan. Coba ntar ane tanyain pacar ane yang disana.. emoticon-Hammer (S)


kalo standar SNI dan standar yang dari perment sama gak gan? share juga standar dari SNI nya donk emoticon-Malu
dirumah ane kaga ada p3k emoticon-Hammer (S) ditempat kerja pun sepertinya jg kaga ada emoticon-Hammer (S)
kalo ane tinggal ambil di warung gan.. Standar Isi Kotak P3K di Rumah dan Tempat Kerja
nice inpoh nih..
Hampir semua antiseptik masuk ke dalam p3k semua