alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535144ea1f0bc3f64f8b4673/baru-aja-kena-tipu---scam---penjualan-tiket-taylor-swift-hati-hati
Peringatan! 
Baru aja kena tipu - SCAM - Penjualan tiket taylor swift, hati-hati!!!
Hi Agan-agan, ane baru beli tiket taylor swift setelah nyari2 di mana-mana abis.
http://jualbeli.tribunnews.com/lainn...r-taylor-swift

http://www.kaskus.co.id/post/534ff7d...cb17c5648b4841

Saya telp ke nomor 0817436454 sesuai yang ada di contact person itu. Saya tanya namanya siapa, dia bilang namanya Panji Bahtiar. kira-kira percakapannya begini :
Ane : halo pak, mau tny ttb tiket taylor swift, saya lg liat iklannya di website
PB : lihat iklannya di mana ya?
Ane : di tribun news
PB : o iya, bener
Ane : kalo tiket yang 800rb duduk di blkg masih ada ga ya?
PB : masih..masih mba, itu duduk di paling belakang
Ane : saya mau beli 2, gimana cara belinya?
PB : nanti saya kirimkan format pemesanannya lewat sms ya
Ane : ok, ini mas dr mana ya? Dari electronic citynya? (promotornya konser taylor : electronic city)
PB : iya saya kerja di EC
Ane : ok2, saya mau beli yaa saya tunggu sms formatnya (ane uda excited bgt karena tiketnya masih ada)

Ga lama dia sms format pesanan berupa nama, no ktp, jenis tiket yg dipesan, total harga, email, no hp

Trus ane bales dengan kasih data2 yg diminta, trus dia bales lagi tanya pembayaran mau ke rekening bank apa. Dan ane bales lg bank bca, dia kasih tau no rekeningnya BCA 3340-2714-74 atas nama Basri Maulana.

Trus ane langsung transfer seharga Rp. 1.600.000 untuk 2 tiket. Trus ane bilang ke orgnya kalo ane uda transfer, dia bilang nanti akan segera dapet kode bookingnya, dan nanti bisa dituker di sevel utk tiketnya 1 minggu sebelom konser.
Trus ane tunggu ga dikirim2 kode bookingnya. Ane telp orgnya, orgnya bilang akan segera dikirim. setelah lama, orgnya bilang mungkin jaringannya lg ga bagus, klo ga dpt juga, nanti dia kirim lewat email.

Setelah ane tunggu2 dan ga dikirim2, ane mulai curiga dan mikir kok dia bisa masih ada tiketnya, padahal di mana2 uda abis, apalagi yg bronze (yg paling murah harganya), dan dia jualnya dengan harga resmi, ga ambil untung. Trus ane tnysama temen ane yg sebelumnya uda beli di 7eleven secara resminya, dia bilang hrsnya setelah beli dapet print out E-tiket yg ada barcode dan kode bookingnya. trus ane telp lg orgnya, tanya nanti ada E-tiket ga utk bukti ambil tiketnya. Dia bilang ga ada, hanya ada kode booking aja. Setelah lama nunggu, akhirnya dikirim juga kode booking melalui sms (pengirimnya ZSMS).

Trus ane jadi parno, dan mikir apakah ini penipuan, karena orgnya di telp aneh, ky ga gitu tau ktnya nanti ambilnya di sevel. Padahal kt temen ane yg uda beli, dia belinya emang di sevel, tp pengambilannya di electronic city 1 hr sebelum hari H.

Ane telp lg ornya si Panji Bahtiar itu, dan nanya ini beneran ga ada E-tiket yg ada barcodenya? Dia bilang ga da. Trus ane tanya yg jelas dia kerja di Electronic city di divisi apa, dia bilang di bagian penjulana tiket. Ane makin curiga, dan ane tanya2 lagi kok dia bisa masih ada tiketnya pdhal di mana2 abis. dia bilang dia kerja di electronic city dan dapet persenan dr penjualan tiket itu, dia juga bilang klo beli 5 dpt free 1. Ane makin curiga aja, setau ane ga ada yg jual tiket konser beli 5 bisa gratis 1.

Ane semakin yakin klo ini penipuan, akhirnya ane telp lg dan minta dia kirimin foto ktp dia, dia akhirnya kirim fotonya melalui MMS. Dan ane lihat ktpnya itu masa berlakunya smp tahun 2013.
Trus ane telp lg dan tanya kenapa ktpnya sudah habis masa berlakunya, dan dia bilang emmang belom diperpanjang. Terus ane minta ktp yg atas nama basri maulana, yg ane transfer ke rekening, dia juga kasih ktpnya basri maulana tersebut.

Tapi sampe sekarang, dia ga masih belom bisa kasih tiketnya. Diajak ketemuan juga mengelak. Ini 100% SCAM.

Sampe skrg ane ga tau hrs gimana, ane udah minta uangnya dibalikin, dia malah nyuruh ke atm, katanya nanti setelah di atm akan dipandu supaya saldonya bisa balik. Itu bohong banget!! Ane ga percaya bgt.

Gimana menurut agan2???

Ini juga ada website yg contact personnya org yg sama :
http://tiketresmi.com/index.php/contact
Di situ ada contact electronic city, tp waktu ane coba telp, itu nomor flexi dan lg ga aktif.

www.centratiket.com kira kira scam juga gak ya?
ane ragu nih mau beli disini...
×