alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534a9bdbc2cb175b0f8b474a/ask-adaptor-3-kaki-external-hdd-wd-1-tb-35quot-beli-di-mana-gan
[ASK] Adaptor 3 kaki External HDD WD 1 TB 3.5", beli di mana gan?
ane punya HDD WD External 1 TB 3.5" udah 2 tahun.

Kemaren waktu naik tangga, adaptornya gak sengaja jatuh, eh langsung rusak, gak bisa dipakai lagi...

Udah gitu bawa adaptornya pergi ke glodok, cari 5 toko gak ada, nanya adanya di mana, eh gak ada yang tau...

Alhasil direkomen sama salah satu toko colokan 2 kaki dengan spek adaptor yang sama. Ane beli dah tuh 35ribu... Kalau colokkan untuk HDD biasa kaki 3.

Di rumah ane tes, eh ternyata bisa, dan jalan...

Tapi, gak berapa lama, tiba-tiba terdengar suara letusan, *tus*, tuh adaptor udah langsung jadi barang rongsokkan. Kayaknya meletup dalemannya karena gak kuat narik daya...

Sekarang ane bingung nih gan, mohon yang tahu cari tuh adaptor di mana...

[ASK] Adaptor 3 kaki External HDD WD 1 TB 3.5", beli di mana gan?94355
Quote:[ASK] Adaptor 3 kaki External HDD WD 1 TB 3.5", beli di mana gan?

cari aja sih di toko kelontong ato toko listrik emoticon-Big Grin

harganya paling 10ribu paling mahal emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lueylampung


cari aja sih di toko kelontong ato toko listrik emoticon-Big Grin

harganya paling 10ribu paling mahal emoticon-Big Grin


Betul apa yg di maksud d atas gan, cr aja di toko2 listrik pasti banyak yg jual colokan seperti gambar d atas.....emoticon-I Love Indonesia (S)

Tp krn adaptor bawaan punya agan dah rusak, & tdk ada yg jual adaptor yg seperti punya agan, agan bisa aja cr adaptor lain, yg penting spesifikasinya sama,
outputnya berapa Volt/Ampere

Tp yg penting jangan yg merk abal2 gan, adaptor meledak biasanya krn komponen dalemnya ga berkualitas...emoticon-Malu (S)

Kalau untuk HDD 3.5" setau ane butuh 12Volt, tinggal sesuaian aja Ampere nya...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By lueylampung


cari aja sih di toko kelontong ato toko listrik emoticon-Big Grin

harganya paling 10ribu paling mahal emoticon-Big Grin


ma'af gan, bukan yang itu, tapi adaptor...

kalau itu sih mana-mana juga ada emoticon-Big Grin
kayaknya yang dimaksud TS itu adaptor listriknya, bukan adaptor 3 plat ke schuko (2 plat)... CMIIW
Quote:Original Posted By paksamo


Betul apa yg di maksud d atas gan, cr aja di toko2 listrik pasti banyak yg jual colokan seperti gambar d atas.....emoticon-I Love Indonesia (S)

Tp krn adaptor bawaan punya agan dah rusak, & tdk ada yg jual adaptor yg seperti punya agan, agan bisa aja cr adaptor lain, yg penting spesifikasinya sama,
outputnya berapa Volt/Ampere

Tp yg penting jangan yg merk abal2 gan, adaptor meledak biasanya krn komponen dalemnya ga berkualitas...emoticon-Malu (S)

Kalau untuk HDD 3.5" setau ane butuh 12Volt, tinggal sesuaian aja Ampere nya...emoticon-I Love Indonesia (S)


ada merk rekomendasi tidak gan?

kemaren ane nyarinya sih yang paling murah, makanya memang abal-abal emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By morsh10


ada merk rekomendasi tidak gan?

kemaren ane nyarinya sih yang paling murah, makanya memang abal-abal emoticon-Hammer


Wahhh kalau untuk merk, ane ga bs recomendasikan apa2 gan, emoticon-Bingung (S)
yg jelas harga menentukan kualitas...emoticon-I Love Indonesia (S)
dan yg pasti untuk adaptor yg abal2 pasti beratnya terlalu ringan, beda dgn yg kualitas bagus...
Btw adaptornya berapa Volt/Ampere gan?
Coba aja cr di fjb kaskus....emoticon-I Love Kaskus (S)

cari adaptor apa aja bisa gan..
asal colokannya sama, klo g sama. sambung aja dari adaptor yg lama

cari adaptor yg output voltase sama & output ampere nya sama atau lbh besar lbh baik
kalau ga salah ada yg jual di fjb kaskus gan
coba aja di ubek2.. emoticon-Big Grin
Seharusnya adaptor apa saja bisa, asal cocok colokannya dan keperluan dayanya. Soal harga, mending beli yg mahal. Masalah listrik dan data jangan main2, gan. Mahal dikit gpp, asal tenang pakainya.

Coba balik ke toko tempat kamu membeli adaptor meleduk itu. Tanya masih ada tipe lain gak (sekalian marah2 ^_^).
Bisa cek di lapak saya Gan..... barangkali jodoh
Quote:Original Posted By morsh10
ane punya HDD WD External 1 TB 3.5" udah 2 tahun.

Kemaren waktu naik tangga, adaptornya gak sengaja jatuh, eh langsung rusak, gak bisa dipakai lagi...

Udah gitu bawa adaptornya pergi ke glodok, cari 5 toko gak ada, nanya adanya di mana, eh gak ada yang tau...

Alhasil direkomen sama salah satu toko colokan 2 kaki dengan spek adaptor yang sama. Ane beli dah tuh 35ribu... Kalau colokkan untuk HDD biasa kaki 3.

Di rumah ane tes, eh ternyata bisa, dan jalan...

Tapi, gak berapa lama, tiba-tiba terdengar suara letusan, *tus*, tuh adaptor udah langsung jadi barang rongsokkan. Kayaknya meletup dalemannya karena gak kuat narik daya...

Sekarang ane bingung nih gan, mohon yang tahu cari tuh adaptor di mana...

[ASK] Adaptor 3 kaki External HDD WD 1 TB 3.5", beli di mana gan?94355



malam bos,

kalo boleh tau adaptornya berapa volt dan berapa ampere?

sepengetahuan saya adaptornya 12vdc 5a

mungkin saya bisa bantu pengadaannya untuk bos

terima kasih


08129464082
pin 30557572