alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534692e320cb17db2f8b467a/askmemberi-password-file-mediafire
[ASK]Memberi Password File MediaFire
Maaf kalau salah kamar emoticon-Salah Kamar gan ane ada masalah lagi nih

ane kan tdi buka MF pas mau ngasih password ko ga ada buat ngasih passwordnya tampilannya beda ama yg dlu biasanya kan ada tulisan buat password protect ini malah ga ada ada yg punya solusinya ga gan? makasih

[ASK]Memberi Password File MediaFireemoticon-Shakehand2
wah ane juga punya masalah yang sama gan emoticon-Ngakak (S)

ane bantu rate dah emoticon-Rate 5 Star
nah iya baru nyadar ane gan emoticon-Matabelo
itu cuma bisa dibikin private doank gan kalo di ane emoticon-Big Grin
ane jg bru nyadar gan wkaka ga ngeuh ko tulisan passwordnya kgk ada emoticon-Ngakak (S)
Sudah keliling2 MediaFire? Mungkin ada setting baru? Kalo mentok, coba emailin CS mediaFire untuk mendapat jawaban pasti.
Spoiler for Ask:

Quote:Original Posted By light.code
wah ane juga punya masalah yang sama gan emoticon-Ngakak (S)

ane bantu rate dah emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By esyahputra2
nah iya baru nyadar ane gan emoticon-Matabelo
itu cuma bisa dibikin private doank gan kalo di ane emoticon-Big Grin

Kalau filenya udah di password dari dulu mungkin masih bisa gan, soalnya ane upload file sblm thn 2014 & di password masih aktif passwordnya, tapi sekarang sistemnya udah beda.
Jadi mediafire ngasih 3 opsi file :



A. Filenya bisa diakses oleh siapa saja. Tampilannya seperti ini :
Spoiler for Gambar A:

Ciri-ciri :
1. Ada tulisan "anyone can access"
2. Ada link download yang bisa dicopy/dishare.



B. Filenya hanya bisa diakses oleh owner. Tampilannya seperti ini :
Spoiler for Gambar B:

Ciri - ciri :
1. Ada tulisan "only accessible by followers"

2. Tidak ada link download yang bisa dicopy/dishare a.k.a. "private".

Cara mengubah kondisi A (file bersifat publik) ke kondisi B (file bersifat privat) yaitu tinggal mengklik "disable" pada gambar A atau dengan kata lain mendisable siapapun untuk mengakses link download tersebut.



C. Filenya hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu
Spoiler for Gambar C:

Ciri-ciri :
1. Ada nama user lain di daftar "People following this folder"

Cara mengubah kondisi B (file bersifat private) ke kondisi C (file bersifat publik untuk user tertentu) caranya, yaitu tinggal "add followers" berisi nama/email user tersebut. Biasanya nama email user tersebut akan ketahuan dari notifikasi dari email aktivasi mediafire kita (apabila user tersebut mengirimkan permintaan izin akses file private milik kita). Nah setelah itu ada opsi these people can edit dan can view. Bedanya kalau can edit, berarti user itu bisa mengedit file kita, baik mengubah nama file kita ataupun menghapus file kita. Tetapi, tidak usah khawatir, karena file yang dihapus oleh user lain akan tersimpan di recycle bin milik kita, jadi tidak langsung hilang begitu saja. Sedangkan can view, berarti user itu hanya bisa melihat dan mengunduh file kita saja tanpa memiliki kekuasaan seperti owner file itu sendiri. Jadi, saran saya pengaturannya alangkah lebih baiknya diset "can view" saja.

Nah, selain user yang didaftarkan pada daftar People following this folder, tidak akan bisa mengunduh file yang bersifat private tadi, walaupun user tersebut memiliki link downloadnya, saat link download tersebut diakses hanya ada tampilan seperti ini :
Spoiler for Private:


Nah, supaya kita dapat izin download dari owner, klik Request Access. Kecuali, kalau ternyata file itu milik kita di account mediafire yang lain, maka klik Switch Accounts.

Jadi, intinya perbedaan sistem proteksi file di mediafire yang dulu dengan yang sekarang hanya ada pada pemberian passwordnya. Kalau dulu owner bisa memberi password pada user yang ingin mengakses file miliknya yang diproteksi, sekarang owner harus tahu nama user/alamat email user yang ingin mengakses file miliknya yang diproteksi. Jadi, sebenarnya lebih ribet sistem yang sekarang bagi owner maupun user lain, tapi ternyata ada keuntungan disisi owner yaitu password file yang owner buat untuk filenya tidak bisa disebarluaskan oleh user yang sudah tahu passwordnya dan kerugian disisi user yaitu mereka harus menunggu owner file yang diproteksi itu "online", karena mereka harus menerima persetujuan dari owner file yang diproteksi.




Sekian dan terima kasih. emoticon-shakehand


Team Mediafire


Source 1 | Source 2 | Source 3