alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5341aa3f5acb17c42b000045/ask-alat-buat-konekin-microcontroller-ke-komputer
[ASK] Alat buat konekin microcontroller ke komputer
Permisi mod, min, dan agan2 semua.
maaf kalo emoticon-Salah Kamar soalnya ane bingung harus tanya dimana..
begini, jadi ane lagi bingung nih alat apa yang buat konekin microcontroller ke komputer...
ane udah googling tapi belum nemu-nemu.. atau mungkin ane yang salah keyword.. tapi ane nemu ini gambar [ASK] Alat buat konekin microcontroller ke komputer
itu kira-kira namanya alatnya apa ya ? mohon pencerahannya..
soalnya ane mau coba buat timelapse slider controller pake begituan..

terima kasih sebelumnya..
EEPROM Programmer ? emoticon-Bingung (S)

[ASK] Alat buat konekin microcontroller ke komputer

Spoiler for :
Quote:Original Posted By meong87
EEPROM Programmer ? emoticon-Bingung (S)

[ASK] Alat buat konekin microcontroller ke komputer

Spoiler for :


nah mungkin itu gan, ane juga ga paham betul nih.. lagi belajar juga soalnya emoticon-Hammer2
Gabung dan tanya di Hobby Elektronika Digital, MicroController & solder Menyolder gabung sini Yuks.

Jika tujuannya connect ke komputer untuk komunikasi data , perlu tambahan RS232C level converter.
kalo tujuannya untuk komunikasi dari atau ke mikro <---> komputer

coba pake modul USB to TTL aja gan,
modul komunikasi serial untuk mikrokontroller,
tinggal colokin ke 4 pin
USBtoTTL - mikro
5v - 5v
gnd - gnd
txD - rxu
rxD - txu
Spoiler for USBtoTTL:

harga sekitar 50ribuan.

atau kalau mau lebih keren lagi pake modul bluetooth gan
tinggal colok ke micro aja koneksinya sama, 4 pin.
bluetooth hc-05 atau hc-06
Spoiler for bluetooth:

harga sekitar 100-150ribuan
syaratnya komputer agan harus ada bluetoothnya..
Wahhh ane angkat tangan dahhh klo soal chip'' ginian emoticon-Frown