alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533ec6903dcb172d6a8b47e9/kok-kaya-gini-sekarang-gan-tanyaa
kok kaya gini sekarang gan, tanyaa
gan ane beli laptop nov 2013,

tapi kok sekarang laptop ane jadi lebih cepet panas, trus jga kayak gini lihat gambar kok kaya gini sekarang gan, tanyaa

padahal dulu itu90% nan itu bisa 2 hour ampe 2,5 hour

kenapa ya gan gara2 nya?
Itu menunjukan beban kerja laptop makin berat, dan daya yang digunakan semakin besar, sehingga boros listrik.

Coba atur power management, dan kurangi beban ketja laptop biar nggak boros daya, seperti jangan untuk game online, putar video/ youtube/ musik, olah grafis, dll. bandingkan kalau hanya kerja ketik mengetik.
kalau penggunaan laptopnya sangat sering misal on jam 7 pagi sampe 7mlm, ane rasa itu penyebabnya... performa mulai menurun karena jam terbang memang tinggi. sering panas bisa juga karena kipasnya dah banyak debu yg menghalangi sirkulasi udara keluar.
kebanyakan aplikasi yg dipasang juga bisa mempengaruhi beban kinerja komputer, yg ujung nya bikin panas
Bisa jadi karena banyak aplikasi running di backgroud, atau mungkin umur batre udah memendekemoticon-Big Grin
biasa, gan. ntar klo makin pendek ..udah waktu'nya ganti baterai....emoticon-Ngacir
Dilihat dari umur, seharusnya batere kamu belum bermasalah. Tapi banyak pengguna laptop tidak mau tau cara merawat batere. Banyak member Kaskus di sini berujar, "mending batere rusak daripada beli mobo baru".

Sebenarnya batere juga harus dirawat. Perawatannya mudah. kalo penuh, dicabut. Jangan dicolok. Meski ada fitur auto-stop-charge, tidak disarankan menyiksa batere seperti itu. Apliaksi2 berat dan pemakaian laptop yg nonstop pun menyumbang pendeknya umur laptop.

Solusinya cuma satu: ganti batere.

Untuk lebih lanjut, kamu bisa simak referensi berikut mengenai cara memelihara batere. Dengan begitu, batere baru kamu bisa berumur lbh panjang:
Spoiler for Cara Rawat Batere:

Cek power plan

Tergantung pengaturan power plan nya juga gan, kalo pengaturannya high performance apalagi processor agan sampe ngaktifin turbo boost ane rasa indikator segitu wajar-wajar aja. kecuali pengaturan power plan agan adalah power saver dan laptop cuma dipake buat ngetik doang baru itu ada kemungkinan memang baterai agan mulai melemah dengan drastis.