alexa-tracking

epilepsi itu bisa sembuh ga sih ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533e8d625dcb17ec38000039/epilepsi-itu-bisa-sembuh-ga-sih
epilepsi itu bisa sembuh ga sih ?
gan minta infonya dong....
epilepsi itu bisa sembuh ga sih ?
ane punya sepupu cewe, dia kena epilepsi dari kecil.
dari kecil dia selalu mnum obat sampe skrg umurnya udah 23 tahun...
yg ane kasian stiap ada sdkit masalah yg di hadapi pasti penyakit itu datang...
sebenernya epilepsi itu ada obatnya ga sii ???
image-url-apps
ga ada yg comment thread ane nii....
image-url-apps
anak ane 4,5bln br divonis epi jumat kmaren…. hdp rasany kurang semangat gan emoticon-Sorry
KASKUS Ads
image-url-apps
iya gan, yg sabar ya gan...
awalnya gmna gan ?
badannya sering panas yah ?
hai agan.. saya coba menjawab yah ..
epilepsi sendiri banyak macam nya dan penyebabnya..
pada dasarnya ditubuh kita ini ada aliran listrik, nah epilepsi disebabkan karena adanya bangkitan listrik yg seketika besar..
dan sebaiknya dicari faktor2 yang menyebabkan bangkitan2 tersebut, contohnya bsa dikarenakan stress, kecapean, dan lainnya..
epilepsi ada obatnya... dan pemakaian obat disini tidak dalam hitungan hari, minggu, ataupun bulan.. obat epilepsi diberikan dalam hitungan tahun...
lantas kapan obat epilepsi dapat dihentikan? obat epilepsi yang terus dikonsumsi dapat kita hentikan jika dalam 2 tahun selama pengobatan , epilepsi si pasien tidak pernah kambuh, itu pun perlu didiskusikan dengan keluarga..

saran saya.. agan konsultasikan dengan dokter..
pada masalah ini, dokter yg kompeten untuk menanganinya adalah dokter ahli saraf..

semoga membantu
image-url-apps
thanks banget gan infonyaa...
Quote:


Kalau epilepsi itu baiknya harus terkontrol gan.. pergi deh ke dokter saraf.
Cuma kalau pencetusnya karena stres, ya berarti sepupu agan perlu untuk belajar gimana berhadapan dengan stres. Baiknya pergi ke psikiater juga gan.

image-url-apps
Bisaa gan.bisa share ama ane gan?inbox no agan ya

image-url-apps
epilepsi masih ada peluang buat sembuh kok,gan...asal menghindari faktor pencetus...
image-url-apps
Bisa gan, pake pengobatan chi kung..
image-url-apps
kurang tau jg gan,,,tapi yg pasti ane tau itu bs menular gan,,,,klo kita terkena air ludah yg sakit epilepsi gan
Quote:


setuju sama agan yg ini. perlu dicari pencetus nya apa, misalnya stres.
yg penting itu hindarin faktor pencetus nya.
dan kalo faktor pencetus nya udah bisa terhindar, dan udah bebas epilepsi selama 2 taun, obat bisa berhenti
tapi tetep harus hindarin faktor pencetusnya. emoticon-Smilie


Quote:


nah yang ini salah gan. epilepsi itu tidak menular.
dia itu kelainan dari bawaan gara2 ada cetusan listrik yg gk normal di otak, bukan semacam infeksi yang bisa nular.

CMIIW emoticon-Smilie
image-url-apps
yg ane tau kalo sepupu ane lgi ada mslah atau sedang pusing dengan masalahnya pasti kambuh...
sdngkan di dunia ini stiap manusia kan pasti punya masalah....
image-url-apps
upp.......
image-url-apps
pertama2 saya ikut berduka agan. Im sorry.

tetangga saya juga ada yg epilepsi. barusan saya baca di wikipedia tentang epilepsi, lengkap gan, mungkin agan bisa baca siapa tau jadi referensi.

jadi tetangga saya itu bersikeras kalo anak nya itu kesambet/kerasukan/ada yg ngikuti.
kasian ane liat tuh anak umur nya 1e tahun. dulu waktu umur 5 tahun, emg sdh kedokter, disarani harus berobat selama 1 tahun penuh, berubung 3 bln ada peningkatan, eh ortu nya ngak berobat lagi..
akhir2 ini parah gan kejang nya, ane denger kadang2 jam 2 malem...

jadi menurut wikiped ada obat nya, trus ane coba browsing di mbah google, tpi kek nya penipuan semua itu blog.

coba agan konsultasikan ke dokter/apotaker masalah obay yg diinformasikan oleh wikiped emoticon-Wink

kayanya bisa tp lama gan emoticon-Sorry
tahunan mungkin emoticon-Sorry

kalau meriang biasa sih cpt ya gan 2- 3 hari sembuh emoticon-Sorry
Quote:


Koreksi Gan emoticon-Maaf Agan

Mungkin yg dimaksud menularnya itu penyakit rabies kali ya? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
stiap ke dokter syaraf pasti jawabnya butuh waktu....
Malam Gan emoticon-Maaf Agan

Epilepsi itu bisa disembuhkan, nanti ada periode di mana pasien bebas masa kejang, tapi perlu diingat, adanya faktor pencetus tertentu bisa membuat bangkitan kejang itu datang kembali.

FYI: Sebenarnya yg berbahaya dari epilepsi itu bukan karena kerusakan sel saraf yg dialami, namun karena ancaman gagal napas pada pasien yg sedang menderita bangkitan kejang

emoticon-heart dokter emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Memang gak instan Gan kaya sakit batuk/pilek biasa emoticon-Sorry

Pengobatannya aja beberapa tahun emoticon-Cape d... (S)
×