alexa-tracking

Ane lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533c3208fcca17bf0b000107/ane-lelah-sama-kurikulum-2013-senasib-masukk
Ane lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk
To the point gan emoticon-Cool

ane sebagai siswa merasa lelah diperlakukan seperti robot, ini kehendak dari kurikulum baru yang mengutamakan keaktifan murid ketika dikelas, iya kurkul 13 emoticon-Matabelo

gimana engga marah gan, kurkul13 ini fokus ke "keaktifan siswa" sehingga guru guru hanya bersifat "fasilitator" kita dituntut untuk mencari dan memahami sendiri pelajaran yang dikasih, bermodal buku sama internet buat browsing. The point is, kalo cuma modal buku sama internet, ngapain kesekolah? Dirumah juga bisa kali emoticon-Matabelo

belum lagi, dalam sehari kita belajar 10 jam pelajaran (x45 menit) artinya kita mesti balik sore. Sekitar pukul 3.15 belum lagi les bisa ampe petang, ancur dah ni badan, dirumah bukannya nyantai ato istirahat eh tugasnya bejibun emoticon-Matabelo

Kapan kita istirahat? Kapan kita interaksi sama keluarga? Kapan? Kita cuma bisa ngurung diri dikamar buat kerjain pr doang. Kita cuma keluar kamar kalo mau makan doang. Kita ini bukan robot. Kasihlah emosi kami ini makan.

Un pun kabarnya dimajuin jadi kelas dua, makin makin.

Ane pernah denger, di finlandia itu pendidikannya no1 didunia, tapi jam pelajaran nya hanya dikit. Anak anak disana lebih bahagia gan, ga banyak beban. Justru dari situ baiknya, belajar bisa dimana aja, belajar ga hanya disekolah.

Ane punya satu guru yang bilang bahwa anak yang kena kurkul13 itu mukanya less happy, gerakannya lebih lesu dari anak anak sebelumnya (yg gakena kurkul13) bahkan keliatan lebih stress.

Quote:


Quote:


Quote:




Setelah ane baca komen komen dibawah ini, ane sadar gan, ane harus terima dan bersukur, lagian udah gabisa ngapa ngapain/diapa apain lagi toh diluar sana banyak anak kurang beruntung yang gak sekolah gan. Harus lebih tahan dan harus banyak bersukur emoticon-Matabelo
agan udah ngeliat orang yang pengen banget sekolah tapi ternyata keluarganya ga bisa nyekolahin ?

bersyukur itu penting.
buat masalah rehat kan sabtu minggu libur.
Quote:


nah ane setujunya sama ini nih emoticon-Shakehand2

kalo capek, ya emang capek gan ane juga les kok pulang malem, dapet kurikulum 2013, tapi mau gimana lagi kan? mending bersyukur aja deh daripada ngeluh2 doang percuma dong kalo sekolah terpaksa
Quote:


iyajuga ya gan :') ane harus bersukur. Tread ini sebenernya hanya curahan hati yang sangat lelah ini gan *lebay
bersyukurlah agan masih bisa sekolah, kalo toh agan ngerasa capek dengan sistem di kurikulum 2013 toh itung-itung buat latihan di kuliah entar, kuliah juga gitu lho.. lagian kalo pengen sukses gak ada yang enak toh, pasti hasilnya agan sendiri yang rasain manfaatnya #CMIIW
harusnya lu bangga menjadi bagian dari kemajuan pendidikan indonesia gan,Ane lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk
bisa diceritain ke anak cucu nantiAne lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk
Ane kurang tau sih gan gmn kur.2013 soalnya skolah ane masih pake kur.2006
jalanin aja ntar juga kalo dah lulus bakalan kangen masa sekolah lagi
yahh ga enak ya gan?
3 bulan lagi ane baru ngerasain kurkul13 gan emoticon-Frown
makanya kalo sekolah, sekolah aja, gak usah les emoticon-Ngakak
Quote:


semoga sukses un nya gan emoticon-Smilie
sekolah ane masih blom nerapin kurkul13 gan Ane lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk
kurkul13 cuma baca buku sama internet? disekolah agan aja kali tuh ? Ane lelah sama kurikulum 2013. Senasib? Masukk
ane sebagai siswa penikmat kurikulum 2013 punya pendapat gan...jadi ada kelebihan sama kekurangannya

kelebihan :
1.nilai mata pelajaran pake sistem IPK kaya di peguruan tinggi
2.tmbah sndiri gan

kekurangan
1.kita mesti berkelompok...(masih mending kalo rumah anggotanya deket2..kalo jauh2???) emoticon-Cape d...
2.plajaran penting (komputer,ipa) dihapus smentara plajaran gak penting (menurut ane seni budaya) gak dihapus emoticon-Cape d...
3.tambah sendiri gan

jadi lebih banyak kekurangannya kan?? emoticon-Cool
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jgn cengeng gan..
ya itu hidup lo, susah seneng itu yang harus lo hadapi

Ane kerja, dari jam 8 pagi sampe 8 malem. Ga ada guru atau dosen. Buat menyelesaikan pekerjaan banyak Masalah yang gw hadapi .. dan ga bakal lo temuin jawabannya di buku atau di internet. Semua pake otak lkita sendiri..

persis gan,ane juga kayak enteemoticon-Ngakak
jalanin dan syukurin aja lah gan emoticon-I Love Indonesia (S)
baru tau ada kurikulum baru

yah , beruntunglah ane udah Lulus 12 tahun emoticon-Big Grin
Quote:


setuju baget nih gan ane ama agan ini ,
tapi btw ane beruntung selangkah karna ane gak kena 2013 gan , ane taun terhir kul kum yg lama
Quote:


iya ane bingung salah satu pelajaran paporit ane (komputer/tik) kok dihapus ya