alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menemukan Karakter Sang Jodoh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533c2d03ffca17af328b46e6/menemukan-karakter-sang-jodoh

Menemukan Karakter Sang Jodoh

Menemukan Karakter Sang Jodoh


PROLOG : Al-Quran berbicara tentang pasangan

Quote:


Perspektif Karakter

Quote:


Berdasarkan konsep Personalitree – Pohon kepribadian– maka Ada 4 tipe KL

Quote:


Tentunya keempat tipe di atas, tidak berdiri sendirian, tapi dalam diri setiap manusia memiliki 4 tipe itu, tapi dalam kombinasi dominasi yang berbeda-beda. Misal, saya lebih dominan pada karakter BD (Buah dan Daun).

Berdasarkan pengamatan saya dan Pak Luthfie Ludino, biasanya pasangan Suami-Istri itu mempunyai KL (Karakter Luar) yang berbeda. Ini sekedar kecenderungan lho. Tidak mesti seperti ini. Contoh, jika istrinya bertipe CB (Cabang dan Buah) maka suaminya bertipe AD (Akar dan Daun). Atau jika suaminya CA (Cabang dan Akar) maka istrinya BD (Buah dan Daun).

Itu mengapa Rosulullah saw pernah bersabda bahwa menikah itu menyempurnakan setengah agama. Sebab, ternyata, ketika kita menikah, maka kita menemukan karakter yang berbeda dengan kita, yang harus kita ambil sehingga menjadi bagian dari karakter kita. Saling menyempurnakan.

Contoh, saya adalah seorang yang bertipe DB (Daun yang ada Buahnya) dan istri saya bertipe AC (Akar yang ada Cabangnya). Alhamdulillah, setelah saya menikah dengan istri saya, saya pun akhirnya belajar bagaimana menjadi manusia berkarakter AC, dan istri saya belajar menjadi manusia yang berkarakter DB. Sehingga karakter kami terus di-upgade, sehingga yang tadinya DB menjadi ABCD, dan yang tadinya AC menjadi ABCD. Atas izin Allah....


FISIKA JODOH
Dalam bahasa Ke-FISIK-an, Begitulah JODOH. Kiri tidak berjodoh dengan kiri lagi , tapi kiri berjodoh dengan kanan. Maka yang berperilaku lebih suka mendapatkan jodoh yang sejenis berarti orang itu tidak normal. Masa sih, jeruk makan jeruk.

Ehm, sebenarnya seperti ini...

Quote:


Quote:



Apa maksudnya semua ini?

Sebenarnya fisika Newton membicarakan hukum perjodohan berdasarkan KARAKTER LUAR. Karena memang bersifat FISIK. Yakni bahwa JODOH ada dalam PERBEDAAN. yang dimaksud dengan FISIK ini adalah JENIS KELAMIN dan PERILAKU TAMPAK. Jadi, PRIA sebaiknya berjodoh dengan WANITA. Dan Orang yang berperilaku AD sebaiknya berjodoh dengan BC.

Sedangkan fisika Quantum lebih kepada perjodohan bagian karakter dalam. yang SAMA ketemu dengan yang SAMA. Yakni bahwa JODOH terjadi dalam KESAMAAN. Contohnya tentang Aqidah. The True Belief System. Itu sebabnya MUSLIM seharusnya menikan dengan MUSLIM, begitupun Aqidah NonMuslim menikah dengan Aqidah NonMuslim. Sebab Bahasa Aqidah akan menarik keselarasan yang serupa.

So, dalam PERJODOHAN

Quote:



Berdasarkan Hukum Coulomb

Berdasarkan Hukum Coulomb tentang GAYA, maka akan terjadi Gaya tarik menarik (baca : saling menyukai) antara dua muatan yang BERBEDA, dan Gaya tolak menolak (baca : saling tahu diri atau menjaga jarak) antara dua muatan yang SAMA.

Karena dari setiap Muatan menimbulkan MEDAN "setrum", maka ketika dua MEDAN itu beradu maka ada dua kemungkinan, semakin dekat atau semakin jauh. Tergantung dari jenis Kedua muatannya.

Selain itu, yang mempengaruhi GAYA (baca : hasrat cinta) antara MUATAN KESATU (baca : Pria) dan MUATAN KEDUA (baca : Wanita) adalah JARAK real antara Muatan 1 dan Muatan 2 tersebut.

Ternyata, semakin DEKAT jarak antara Muatan 1 dan Muatan 2, maka semakin besarlah Gaya "setrum" yang dihasilkan. Sedangkan semakin JAUH jarak antara keduanya, maka semakin kecil "setrum"nya.

Nah, Jika :

Quote:


maka :



Artinya, nilai F akan semakin besar kalau Muatan si Pria dan si Wanita juga diPERBESAR. Dalam artian, setiap MUATAN harus berani MEMPERJELAS KARAKTER dirinya masing -masing, sehingga semakin jelas PERBEDAANNYA.

Ingat Hukum Karakter Luar, bahwa semakin JELAS BEDANYA, semakin besar peluang BERJODOHNYA. Semakin si Pria menutupi siapa dirinya sesungguhnya, maka semakin "bingung" wanita itu untuk menerima cintanya. Perjelaslah dengan memperbesar karakter Anda.

Sedangkan "Jarak" pun mempengaruhi Gaya Getaran Cinta itu sendiri. Semakin dekat jarak si Pria dan Wanita, maka semakin besarlah GAYA GETARAN CINTA yang terjadi. Itu sebabnya perlu KONSTANTA (k) agar Gaya Getaran itu lebih MEMBESAR. Dan nilai "r topi" adalah ARAH yang harus dituju selalu kepada ALLAH SWT, menuju pernikahan sejati.

(k atau konstanta ; bisa dibaca sebagai "akad nikah" atau "akad khitbah/komitmen" - bukan sekedar komitmen tanpa ARAH yang JELAS seperti halnya komitemen suka sama suka dalam perilaku freesex),

So, agar Anda semakin dekat dengan jodoh Anda maka:

Quote:


Tapi, walaupun Anda Sudah Memperjelas diri, Sudah mendekatkan jarak Anda kepadanya, tapi tidak ada komitmen apapun dengannya, apalagi belum sampai kepada tahap "Ultimate Comitment" atau "MENIKAH" maka, Gaya Getaran Cinta yang ada nilainya NOL.

So, Rasa cinta kepada lawan jenis yang tanpa komitmen untuk menikahinya sebaiknya dihindari. Itu sebabnya mengapa pacaran sangat tidak dianjurkan emoticon-Smilie

Spoiler for Pengalaman ane:


Selamat mencari, nikmati proses, hargai dan syukuri pencapaian

Sumber
Urutan Terlama
wow nice info gan emoticon-Big Grin
semua sudah tersurat ganemoticon-Kiss
Quote:


ane udah lakuin semua, tapi ane kaga bisa melawan takdir gan
nice threat nih, moga-moga lekas HT dan mejeng di pejwan dulu dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
jaidi intinya duit ya gan
berat gan sampe ada ketetapan Coulomb nya
tapi menarik nih
mantap
ente analisis sejati soal perjodohan..emoticon-shakehand emoticon-Angkat Beer
Luar biasa tulisannya, dan ane lebih kagum lg ternyata yg nulis cewe. Semoga ane benar2 akan menemukan pelengkapan kehidupan ane, pendengar yang baik, pemberi perhatian, perawat yg sabar, sahabat dan teman hidup, seseorang yg adalah jodoh ane, Aamiin
Diubah oleh ErFaRes
emoticon-Big Grin ane pengennya jauh jauh dari rumus gan,
tp ternyata masalah jodoh jg ad itungan emoticon-Big Grin
emoticon-Shakehand2

Wah menarik itung2annya sist


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di