alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533c2ccd1acb171b518b47fb/yuk-yang-baru-atau-sedang-dan-masih-diberi-ujian-mengalami-fistula-ani-fistel-share
Yuk yang baru, atau sedang dan masih diberi ujian mengalami Fistula Ani/Fistel, share
Saya mantan yang diuji dengan penyakit yang sangat menyakitkan tersebut.
Saya merasa harus memberikan pengalaman dan tips bagi saudara/i di luar sana yang masih di uji oleh Tuhan dengan ujian yang berat ini.
Saya yakin ada hikmah dan pesan dari ujian itu.
Ayo share disini ya
Kalo ane sih ga sakit gan, cuma nanah bekas operasi ga mau kering
Quote:Original Posted By indogprs
Kalo ane sih ga sakit gan, cuma nanah bekas operasi ga mau kering



udah berapa lama penyakitnya diderita?
udah periksa lagi ke dokter?periksa rutin berapa kali sebulan?
Btw boleh tau ga operasinya gimana?fistulotomi atau apa?

dulu ane minimal 2 minggu sekali cek up biar bisa dipantau perkembangannya.
Alhamdulillah sekarang udah normal lagi...September 2012an udah sembuh total
Sepengetahuan ane dari jurnal2 kedokteran, nanah tuh tanda ada infeksi, jadi itu sel darah putih yang mati akibat nyerang bakteri, jadi nanah...obat juga kan sementara, bahkan obat lama kelamaan mah bisa bikin resisten (kebal) bakterinya, bahkan bisa jadi lebih kuat bakterinya....
Coba cek lagi, takutnya ada infeksi yang masih "terperangkap" di dalem
Ane jg penderita setia fistel gan.
Udah 2x operasi belum sembuh.

Kalo baleh tau operasi sama dokter sapa n dimana gan yang diatas?
Sepertinya ai pernah baca dimana gitu ngobatin fistula pake platelet rich plasma...dan respon klinisnya cukup bagus...
Quote:Original Posted By fistulani
Ane jg penderita setia fistel gan.
Udah 2x operasi belum sembuh.

Kalo baleh tau operasi sama dokter sapa n dimana gan yang diatas?


Semangat!! dulu tiada hari tanpa air mata. teruslah ikhtiar dan meminta pada yang Maha Kuasa agar disembuhkan.
ane dulu juga dioperasi 2 kali, ane pertamanya abses (bisul) disamping anus, setelah dibersihin, eh malah tambah parah dan menjadi fistula.
Ane operasi kedua di Pondok kelapa Jakarta Timur sama dokter Panji. Dia ahli penyakit-penyakit yang bersarang di (maaf) anus. Ane dulu jadi komplikasi, mulai dari wasir, fissura juga ada dan tentunya fistula.

http://wasirsafute.blogspot.com/2010...nal-bogor.html
Laser Safute; dr Panji

085880499121

PALEM INDAH C5

PONDOK KELAPA JAKTIM

Ane rekomendasiin untuk datang kesana. Ane ngerasa dokternya kredibel, mereka lulusan UI dan prakteknya juga profesional. soal harga bisa dinegosiasikan, tergantung parahnya penyakit. SMS aja dulu, beliau suka menjawab langsung SMS nya.
Ini bukan iklan ya, ane ga disuruh siapa2, ini murni pengalaman. Ane ngerasa harus share pengalaman ini kepada sesama penderita fistula, khususnya fistula anal/anal fistula/fistel/fistula ani karena ane tau gimana rasanya mendapat cobaan degnan penyakit ini.

Smoga bermanfaat

Quote:Original Posted By bloodregenerate
Sepertinya ai pernah baca dimana gitu ngobatin fistula pake platelet rich plasma...dan respon klinisnya cukup bagus...


Berbagai metode banyak dikembangkan, salah satunya itu. Namun kayaknya di Indonesia belum banyak dikenal dan belum banyak yang melakukan itu, selain harganya mahal, tingkat keberhasilannya masih dipertanyakan.
Sampai saat ini, pembedahan dengan dibiarkan terbuka (tanpa dijahit) masih menjadi solusi untuk fistula. Sulit untuk tidak melakukan tidakan operasi pada fistula (hampir semua kasus harus dioperasi), kecuali ada sertaan penyakit lain dalam tubuh seperti diabetes dan lain2 yang menjadi pertimbangan operasi.
InsyaAllah jika perawatannya benar dan disiplin, makan yang bergizi, latihan kegel, sel baru akan cepat terbentuk.
Quote:Original Posted By danz1912


Semangat!! dulu tiada hari tanpa air mata. teruslah ikhtiar dan meminta pada yang Maha Kuasa agar disembuhkan.
ane dulu juga dioperasi 2 kali, ane pertamanya abses (bisul) disamping anus, setelah dibersihin, eh malah tambah parah dan menjadi fistula.
Ane operasi kedua di Pondok kelapa Jakarta Timur sama dokter Panji. Dia ahli penyakit-penyakit yang bersarang di (maaf) anus. Ane dulu jadi komplikasi, mulai dari wasir, fissura juga ada dan tentunya fistula.

http://wasirsafute.blogspot.com/2010...nal-bogor.html
Laser Safute; dr Panji

085880499121

PALEM INDAH C5

PONDOK KELAPA JAKTIM

Ane rekomendasiin untuk datang kesana. Ane ngerasa dokternya kredibel, mereka lulusan UI dan prakteknya juga profesional. soal harga bisa dinegosiasikan, tergantung parahnya penyakit. SMS aja dulu, beliau suka menjawab langsung SMS nya.
Ini bukan iklan ya, ane ga disuruh siapa2, ini murni pengalaman. Ane ngerasa harus share pengalaman ini kepada sesama penderita fistula, khususnya fistula anal/anal fistula/fistel/fistula ani karena ane tau gimana rasanya mendapat cobaan degnan penyakit ini.

Smoga bermanfaat



Udah ane pernah operasi ke situ gan, yang cabang bandung. Memang rekomended, tapi fistel ane dah terlalu dalem, jadinya gak berhasil oprasinya.
Quote:Original Posted By fistulani


Udah ane pernah operasi ke situ gan, yang cabang bandung. Memang rekomended, tapi fistel ane dah terlalu dalem, jadinya gak berhasil oprasinya.


Yang di jakarta timur udah pernah?
Belum gan. Bukanya sama aja?


Quote:Original Posted By danz1912


Yang di jakarta timur udah pernah?


Quote:Original Posted By fistulani
Belum gan. Bukanya sama aja?





beda, dokternya beda....

Fistula

Fistula
Sore gan
Ane pengen bercerita niih tentang penyakit yang ane derita yaitu fistula ani
Sekitar pertengahan maret ane merasa sakit banget di daerah pantat gan..duduk pun kaya ga bisa lalu ane cek ke dokter klinik lalu ternyara ada radang di sekitar anus,memang ane liat gan merah2 gitu dan belum benjol..sekitar 1mnggu ga kunjung sembuh ane dan benjolan makin besar ane periksa gan ke Rumah sakit ternyata memang abses gan dan dikasih obat peredam sakit lalu ane mnum obat dr tu dokter tapi terasa mual dan ane jadi meriang..ane putusin ga mnum obat ane kasih salep aja tu bisul..dan setelah 3 hari dari dokter bisul pecah dan sakit nya berkurang gan..ane seneng banget penderitaan sudah berakhir..ane cukup bersihin aja bekas bisul yang pecah..dan memang masih ada benjolan keras di sekitar lubang bisul nya..setelah 1bulan ga kunjung sembuh dan kering luka ni bisul ane coba bersihin pake sirih pake salep pake alkohol tapi masih aja ngeluarin cairan ma nanah..lalu ane sabar2 buat bersihin nya dan memang udah ga kerasa sakit sama sekali cuma keluar nanah aja dan gatel gan..lalu setelah ane putusin buat ke dokter karena biaya ada asuransi yang nanggung jadi ane agak tenang..lalu ane ke dokter dan komplain tentang penyakit ane..dokter langsung bilang ane kena penyakit fitusila ani, dan dokter bilang ini penyakit walaupun dioperasi bisa kambuh apalagi ga di operasi,ane kaget gan dan shock kalo di operasi aja bisa kambuh, ya sudah ane putusin operasi, ane disuruh ke radiologi buat rontgen tu fitusila apakah tembus ke lubang anus apa ngga..dan memang alhamdulillah belum tembus cuma berakar..lalu ane rontgen ke bagian dada juga untuk persiapan operasi
Setelah persiapan senin kemaren ane operasi gan..dan dibius total dan bangun2 udah diruangan aja dengan badan yang ga bisa gerak sama sekali mungkin akibat efek bius
Sekarang hari ini ane masih dalam perawatan pasca operasi ane ngerasa udah ga sakit gan cuma kalo duduk itu sakit keteken luka aja..dan ane ko jadi gatel ya gan..dan tadi pas di bersihin luka nya dan memang ga di jait ko masih ada nanah yaa ma cairan nya apakah agan2 juga seperti ini masih ada nanah pas pasca
Mudah2n bisa sembuh total ya gan dan ga ngalamin gini lagii..cape plus batin gan ngurusin pantat yg berair
semoga yang pada sakit bisa sembuh ,jangan makan pedess ya,,
Ane pernah baca di kaskus tapi linknya lupa, jadi penyakit fistula ani itu prinsipnya bengkak ada cairan terus pecah (nanahnya keluar) nutup lagi jika gagal dia akan bengkak lagi mecah lagi dst, yang perlu di perhatikan adalah pasca pecah itu tadi sebisa mungkin steril, sebelum pecah badan rasanya mriang tapi kalau udah pecah badan terasa sehat kembali, alhamdulilah ane dah sembuh,sekarang lukanya dah berwarna kayak kulit ane, dulu sih putih pucat. Mudah2an diberi kesembuhan bagi yg ngalamin amin, bagi yg mau sharing boleh pm ntar tukaran pin bb or wa
ane mau nanya gan abis kena bisul pecah udah 6 bulan kering sih tp ada benjolan di dkat anus tp kecil kaya jerawt kadang ngeluarin cairan dikit tp bukan darah ataupun nanah baunya amis,apakah q kena fistul jg?
Pernah pengalaman nganter 2x temen yg terkena penyakit ini.

Syukurnya skrg udah pd pulih sembuh total.

Memang mengerikan gan

emoticon-Takut
dan sekarang ane yg lg ngerasain lg gan. udah di operasi tp ni kambuh lg...
Quote:Original Posted By hidayatpanca
Sore gan
Ane pengen bercerita niih tentang penyakit yang ane derita yaitu fistula ani
Sekitar pertengahan maret ane merasa sakit banget di daerah pantat gan..duduk pun kaya ga bisa lalu ane cek ke dokter klinik lalu ternyara ada radang di sekitar anus,memang ane liat gan merah2 gitu dan belum benjol..sekitar 1mnggu ga kunjung sembuh ane dan benjolan makin besar ane periksa gan ke Rumah sakit ternyata memang abses gan dan dikasih obat peredam sakit lalu ane mnum obat dr tu dokter tapi terasa mual dan ane jadi meriang..ane putusin ga mnum obat ane kasih salep aja tu bisul..dan setelah 3 hari dari dokter bisul pecah dan sakit nya berkurang gan..ane seneng banget penderitaan sudah berakhir..ane cukup bersihin aja bekas bisul yang pecah..dan memang masih ada benjolan keras di sekitar lubang bisul nya..setelah 1bulan ga kunjung sembuh dan kering luka ni bisul ane coba bersihin pake sirih pake salep pake alkohol tapi masih aja ngeluarin cairan ma nanah..lalu ane sabar2 buat bersihin nya dan memang udah ga kerasa sakit sama sekali cuma keluar nanah aja dan gatel gan..lalu setelah ane putusin buat ke dokter karena biaya ada asuransi yang nanggung jadi ane agak tenang..lalu ane ke dokter dan komplain tentang penyakit ane..dokter langsung bilang ane kena penyakit fitusila ani, dan dokter bilang ini penyakit walaupun dioperasi bisa kambuh apalagi ga di operasi,ane kaget gan dan shock kalo di operasi aja bisa kambuh, ya sudah ane putusin operasi, ane disuruh ke radiologi buat rontgen tu fitusila apakah tembus ke lubang anus apa ngga..dan memang alhamdulillah belum tembus cuma berakar..lalu ane rontgen ke bagian dada juga untuk persiapan operasi
Setelah persiapan senin kemaren ane operasi gan..dan dibius total dan bangun2 udah diruangan aja dengan badan yang ga bisa gerak sama sekali mungkin akibat efek bius
Sekarang hari ini ane masih dalam perawatan pasca operasi ane ngerasa udah ga sakit gan cuma kalo duduk itu sakit keteken luka aja..dan ane ko jadi gatel ya gan..dan tadi pas di bersihin luka nya dan memang ga di jait ko masih ada nanah yaa ma cairan nya apakah agan2 juga seperti ini masih ada nanah pas pasca
Mudah2n bisa sembuh total ya gan dan ga ngalamin gini lagii..cape plus batin gan ngurusin pantat yg berair


amin, kalau punya asuransi bisa lebih tenang lagi, soalnya biaya obat penahan sakit itu mahal sekali
bagaimana kabarnya sekarang?

Quote:Original Posted By johnbrl
dan sekarang ane yg lg ngerasain lg gan. udah di operasi tp ni kambuh lg...


iya memang terkadang bisa kambuh, banyak faktor, bisa saja bakteri atau infeksinya belum semua terbersihkan, hal ini jadi tantangan tersendiri bagi penyakit ini, soalnya lokasinya yang memungkinkan bakteri ada terus, jadi luka mudah terinfeksi kembali.
tapi agan tidak punya riwayat penyakit lain kan?maaf seperti diabetes, TBC, atau yang lain2?