alexa-tracking

Flu Singapura Sampai di Bogor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533c0ca9c2cb1725458b45fe/flu-singapura-sampai-di-bogor
Flu Singapura Sampai di Bogor
Gan ternyata flu singapura udah sampe Bogor, ane baru tahu kalau ada virus ini gara-gara anak ane Nadhifa 2 tahun beberapa hari lalu demam tinggi sampai 39,5 °C dan ada bintik-bintik merah di punggungya, saat itu juga ane membawa Nad ke dokter. Buat yang belum tau Flu singapura baca aja ya di mbah google kalo ane bahas disini telattt banget ane.. hee
Penanganan pribadi ane sih sekarang nanganin anak ane yang masih belum sembuh sampe sekarang (doain ya gan sist moga cepet musnah tu virus dari tubuh anak ane):
Penangannya :: Diwaktu Nad mulai demam ane langsung bawa anak ane ke dokter. Hari ke2 Nad sudah gak demam, hari ke3 bintik-bintik merah semakin menyebar yang parah bagian siku, Nad mengeluh sakit sewaktu buang air kecil ternyata menyebar juga ke dubur walau sedikit (mungkin karna digaruk-garuk jadi perih terkena air). Nad mengeluh sakit waktu menelan maka ane buatkan bubur dan juga banyak minum. Terkadang Nad menjerit dan tidak mau ketika ane beri minum air putih karena luka ditenggorokannya maka ane akali dengan sedotan jadi Nad minum sedikit demi sedikit aja yang penting sering. Sekarang sudah hari ke4 Luka ditenggorokan sudah mengecil, minum juga udah mau tanpa sedotan, makan udah makan nasi walau masih agak lembek. Walau belum sembuh sempurna ane tetap memberikan Nad antibiotik dan vitaminnya. Semoga Nad cepat sembuh dan buat agan sista semoga yang sudah atau belum ketemu ma ni virus (jangan ampe ketemu dehh) saran ane tetap banyak baca dan bertanya kepada ahlinya, atau kepada kerabat disekitar yang pernah mengalami nya juga karena setiap anak berbeda begitupun daya tahan tubuhnya.
Buat agan sista udah ada belum kasus flu singapura di daerah agan sista??? dah menyebar ke mana ya ni viruss???
image-url-apps
serius lo gan? jgn bcanda ah.keluarga ane di bogor soalnya
image-url-apps
ko bisa gan?
flunya ke indonesia naik apa gan?
KASKUS Ads
Quote:


ya gan ane di citeureup ni anak ane masih belum sehat banget.. tetangga ane yang rumahnya beda RT udah kena duluan, dari yang ane baca tahun 2012 di depok trus tahun 2013 kemaren rame di jakarta..
Quote:



naik pesawat lah gan dibawa ma TKI TKW kaleee..
emoticon-Ngakak
ada berita atau sumbernya gan?
termasuk penyakit berat ga sh itu? pke antibiotik sama vit C aj ampuh ya gan? dikasih obat lain lgi ga sama dokternya?
Quote:


dah banyak gan sumbernya...
yang di jakarta ane baca di kaskus tahun 2013 katanya rame di jakarta.
yang di depok ane baca disini http://obat-flu-singapura.blogspot.com/
jadi ada warga depok yang terkena flu sumber koran jakarta 2012.
nah yang dibogor karena ane tinggal di bogor ya menurut ane dah sampe bogor..
Quote:


ternyata agan termasuk yang ketinggalan berita kaya ane.. hee
ane sih dikasih paracetamol buat penghilang demam, vitamin and antibiotik gan dari dokter. katanya sih bisa sembuh sendiri tanpa diobatin tapi ane gak tega gan. trus juga bukan penyakit berat kok cuma karena bintik2 merahnya sampe ke tenggorokan jadi susah makan tapi baru ane baca di wiki ada korban juga ternyata karna terlambat penangan. hiii jangan sampe gan..

image-url-apps
Quote:



yg pnting klo udh ada gejala yg ts sebutin lsg cek ke puskesmas ato dokter terdekat aj

image-url-apps
wadoh .... waspada serta jaga kesehatan neh
wah penyakit ngeri nih. nice info gan
image-url-apps
udah ada gan... dirmh bos ane anaknya kena tepatnya di cibinong.... tetangga satu daerah ane.. di pagelaran ciomas.... trus tmn ane anaknya jga kena du bubulak....
gejala nya persis... kedokter jga blng lgi bnyk yg kena flu singapore...

semoga keluarga diberi kesehatan.... dan semoga kluarga yg lgi sakit diberi kesehatan dan cepat sembuh.. amin...
ah ngarang palingan emoticon-Cape d...



@ChikaVannesaFlu Singapura Sampai di Bogor
image-url-apps
kurang ajar tuh negara, gk orangnya gk virusnya sama aja emoticon-Mad (S)
image-url-apps
parah ni singapura emoticon-Matabelo
image-url-apps
waduhh harus waspada nih.. moga anak TS cepat sembuh ya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Hmm kalo ane di jakarta gan.
ane 3hari yg lalu demam jg gan.
Dan gusi ane bengkak yg bengkaknya paling parah seumur idup ane (bukan sakit gigi)
Alhasil tenggorokan ane bener2 sakit sampe beberapa hari.
Sampe nelen ludah aja rasanya kaya ditusuk ni leher.
Tumben2an banget ane kaya gitu.
Ane ga ngecek ke dokter.
Tapi sukur sekarang udah sembuh.
Harus ati2 juga ni buat yg uda dewasa kaya ane ternyata jg masih bisa kena.
Quote:


ya gan jaga kesehatan adek2 balita kita soalnya kebanyakan menyerang usia 1-5th yang imun nya belum sempurna
Quote:


sama-sama gan, doain anak ane ya biar cepet sembuh
×