alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333d49e9acf17770f000212/diskusi-politik-indonesia-2014--ane-pengin-tau-capres-pilihan-ente-selain-jokowi
[ DISKUSI POLITIK INDONESIA 2014 ] Ane pengin tau capres pilihan ente selain Jokowi ?
Jumat 14 Maret 2014 adalah hari yang bersejarah bagi Jokowi, bagaimana tidak, berada di Rumah Pitung sambil mengenakan baju sederhananya Jokowi membacakan deklarasi nya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2014 dari PDIP.

[ DISKUSI POLITIK INDONESIA 2014 ] Ane pengin tau capres pilihan ente selain Jokowi ?

Kemudian publik pun gempar, pers ramai-ramai membuat berita mengenai keputusan Jokowi tersebut. Dibalik keputusannya maju sebagai Capres, terdapat dua perbedaan besar di dalam pendapat masyarakat. Ada yang ingin Jokowi sukses terus hingga ke Kursi RI 1 dan ada juga yang menginginkan Jokowi tetap menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Lalu, polemik politik pada keputusan Jokowi tidak sampai disitu saja, mayoritas partai-partai lain di Indonesia "menyerang" dan mengkritik habis- habisan Jokowi. Mulai dari PKS, Gerindra dan Partai Demokrat.

[ DISKUSI POLITIK INDONESIA 2014 ] Ane pengin tau capres pilihan ente selain Jokowi ?

Memang, dalam suasana kemeriahan tahun politik ini wajar saja dengan adanya mind games seperti itu. Namun, bukankah sebaiknya para anggota dan pemimpin partai-partai tersebut berusaha membuktikan mereka lah partai yang "Indonesia Banget" atau partai yang "Paling Benar".

Daripada mengurusi tetek bengek yang berurusan dengan Jokowi lebih baik mereka mengatur dan mengorganisir strategi mereka untuk menjadi partai pilihan rakyat dan berusaha menjadi partai yang tidak hanya "janji-janji" saja.

Lebih lanjut kalau mereka ingin berdiskusi dengan jokowi, mengapa mereka tidak mengajak Jokowi untuk sekadar "Kopi Darat" sambil mendiskusikan dan beradu program - program terbaik yang dimiliki oleh mereka masing-masing.

Dari pandangan subjektif saya sebagai masyarakat awam, jika sebuah atau lebih partai politik "menyerang", "menghina", "mengkritik", secara berlebihan kepada aspek pribadi dan personal lawan politik mereka itu adalah tindakan pengecut.

Mengambil contoh dari Negara Adidaya Paman Sam, ketika Barrack Obama sedang berjuang untuk menjadi presiden US yang kedua kalinya dia hampir tidak pernah mengkritik aspek pribadi lawan politik nya. Obama mengajak untuk berdiskusi mengenai visi-misi serta program yang akan di bawa olehnya jika di berhasil menjadi presiden. Jadi disini ada aspek "kedewasaan" menurut saya yang sayangnya hampir tidak dimiliki oleh beberapa partai di Indonesia. Lihat saja sikap caleg, pemimpin partai politik yang saling serang secara tidak elegan dan kekanak-kanakan dengan lawan politiknya.

Oleh karena itu saya mengajak berdiskusi dengan kalian semua, siapa sih Calon Presiden Agan-Agan selain Jokowi dan sebutkan alasan yang jelas kenapa agan milih dia.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Shakehand2
emoticon-Salah Kamar
Ga ada lagi yang bagus gan..

Alesannya:
1. Banyak partai yang memperjuangkan 1 kaum tertentu, harusnya kan target partai itu. 1 negara, bukan 1 kaum, atau agama tertentu

2. Agan kenal secara baik caleg ato capresnya? Mereka cma muncul pas pemilu, tp klo lg ga pemilu kemana? Cba agan tanya caleg A ke temen agan, pst dia bilang "siapa itu?"

3. Kampanye yg ga bermutu, apaan kampanye pakai artis dangdut? Mending buka balai pengobatan gratis, atau yg berguna buat masyarakat. Suruh simpatisannya bersihin jalan atau sungai2.

Jadi menurut ane sih ga ada yg pantes lg dipilih.. Semuanya cma tebar pesona ajam
Bapak dahlan, Baswedan dan JK gan.

tapi jika ketiganya tidak maju tahun ini pilihan terpaksa jatuh ke pak de ceking itu
Quote:Original Posted By tantekiyut
Ga ada lagi yang bagus gan..

Alesannya:
1. Banyak partai yang memperjuangkan 1 kaum tertentu, harusnya kan target partai itu. 1 negara, bukan 1 kaum, atau agama tertentu

2. Agan kenal secara baik caleg ato capresnya? Mereka cma muncul pas pemilu, tp klo lg ga pemilu kemana? Cba agan tanya caleg A ke temen agan, pst dia bilang "siapa itu?"

3. Kampanye yg ga bermutu, apaan kampanye pakai artis dangdut? Mending buka balai pengobatan gratis, atau yg berguna buat masyarakat. Suruh simpatisannya bersihin jalan atau sungai2.

Jadi menurut ane sih ga ada yg pantes lg dipilih.. Semuanya cma tebar pesona ajam


Setuju ama agan, tapi lebih baik kalo ente milih Capres menurut agan paling baik aja gan, jangan ampe ente golput. Soalnya hak suara masing2 warga Indonesia itu penting, biar pemimpin yang emang gapantes dan gabermutu gajadi presiden.
Quote:Original Posted By onxafn
Bapak dahlan, Baswedan dan JK gan.

tapi jika ketiganya tidak maju tahun ini pilihan terpaksa jatuh ke pak de ceking itu


Nah ane juga setuju ama ente.
Jujur aja gw milih prabowo..

Karena saat ini indonesia butuh pemimpin yang tegas.. Posisi indonesia kurang di anggap di mata dunia. Bahkan sering dilecehkan bahkan oleh negara tetangga..
Jujur aja kalo JOKOWI tidak di dukung PDI-P ane pilih beliau gan, tapi PDI-P nya itu dengan Megawati nya yang memiliki sejarah sebagai Presiden yang telah menjual beberapa aset negara seperti satelindo (Indosat), menjual kapal tangker pertamina dengan harga murah dan pertamina disuruh sewa dengan harga mahal, hilang nya sipadan - ligitan, dan yang paling nyesek itu kebijakan tentang Outsourcing yang sampai saat ini telah mengakar dan beranak pinak sehingga rasanya sangat sulit untuk di hapuskan. Namun dengan PeDe nya Mega ini akan menghapus Outsourcing yang dia sendiri tau akan sangat susah menghapus penjajahan seperti ini.

Megawati diduga telah melaukan deal-deal dengan beberapa pengusaha dalam maupun luar negeri yang ingin menguasai negara kita dengan cara menjadikan Jokowi ini sebagai Presiden.


Buat ane Jokowi ini kalo tidak di PDI-P ane bakal milih, tapi dengan ketamakan PDI-P ini ane jadi ragu untuk milih Jokowi. Mungkin kandidat ane pak Prabowo dengan segala kontroversi nya beliau (di black list amerika lah ane gak peduli).


Jangan coblos si moncong putih nya tapi pilih jokowi nya biar yang di DPR gak banyak orang PDIP di DPR/DPRD, biar kebijakannya tidak tergantung oleh moncong putih.


#Nglantur
Quote:Original Posted By hasbi23
Jujur aja kalo JOKOWI tidak di dukung PDI-P ane pilih beliau gan, tapi PDI-P nya itu dengan Megawati nya yang memiliki sejarah sebagai Presiden yang telah menjual beberapa aset negara seperti satelindo (Indosat), menjual kapal tangker pertamina dengan harga murah dan pertamina disuruh sewa dengan harga mahal, hilang nya sipadan - ligitan, dan yang paling nyesek itu kebijakan tentang Outsourcing yang sampai saat ini telah mengakar dan beranak pinak sehingga rasanya sangat sulit untuk di hapuskan. Namun dengan PeDe nya Mega ini akan menghapus Outsourcing yang dia sendiri tau akan sangat susah menghapus penjajahan seperti ini.

Megawati diduga telah melaukan deal-deal dengan beberapa pengusaha dalam maupun luar negeri yang ingin menguasai negara kita dengan cara menjadikan Jokowi ini sebagai Presiden.


Buat ane Jokowi ini kalo tidak di PDI-P ane bakal milih, tapi dengan ketamakan PDI-P ini ane jadi ragu untuk milih Jokowi. Mungkin kandidat ane pak Prabowo dengan segala kontroversi nya beliau (di black list amerika lah ane gak peduli).


Jangan coblos si moncong putih nya tapi pilih jokowi nya biar yang di DPR gak banyak orang PDIP di DPR/DPRD, biar kebijakannya tidak tergantung oleh moncong putih.


#Nglantur



Ane juga ngeliat yang paling bonafit dan berkualitas sih Jokowi ama Prabowo gan. Nah disini kalo menurut ane, lebih baik jokowi tetep di jakarta aja biar fokus benahin jakarta dulu. Nah Prabowo sebagai calon presiden emang punya wibawa yang paling tinggi dibanding capres lainnya membuat ane kecewa gara2 statement dia yang sering menyindir atau menyerang lawan politiknya.

Disini ane menekankan pada aspek penguasaan emosi dia sebagai pemimpin, soalnya yang ane liat dia itu kayak orang yang takut kalah dengan lawan politiknya dan cara dia ngalahin lawan politiknya itu dengan cara "menyerang" Nah ini yang bikin ane ga sreg ama dia.

Yah semoga aja doia merubah sikap nya jika dia nanti terpilih menjadi capres RI 2014 emoticon-Toast

Quote:Original Posted By kalongtidur



Ane juga ngeliat yang paling bonafit dan berkualitas sih Jokowi ama Prabowo gan. Nah disini kalo menurut ane, lebih baik jokowi tetep di jakarta aja biar fokus benahin jakarta dulu. Nah Prabowo sebagai calon presiden emang punya wibawa yang paling tinggi dibanding capres lainnya membuat ane kecewa gara2 statement dia yang sering menyindir atau menyerang lawan politiknya.

Disini ane menekankan pada aspek penguasaan emosi dia sebagai pemimpin, soalnya yang ane liat dia itu kayak orang yang takut kalah dengan lawan politiknya dan cara dia ngalahin lawan politiknya itu dengan cara "menyerang" Nah ini yang bikin ane ga sreg ama dia.

Yah semoga aja doia merubah sikap nya jika dia nanti terpilih menjadi capres RI 2014 emoticon-Toast



Sebenernya dalam kampanye itu dibolehkan kok menjelek2an (mengangkat kekurangan) lawan politik nya asal masih dalam koridor berpolitik santun.

Megawati ane rasa punya misi balas dendam sama 2 pemerintahan sebelumnya (Orde baru dan SBY), jaman orde baru orang PDI seperti Megawati susah mendapatkan pekerjaan dan setelah Mega jadi RI1 dia menjual asset negara yang dia pikir itu warisan dari bung Karno (ingat Mega selalu membangga-banggakan prestasi ayah nya, namun tidak diikuti dirinya sendiri). Dan tahun 2014 ini sebagai ajang balas dendam PDI-P (Megawati) atas 2 kekalahan beruntunnya melawan SBY, makanya tahun ini dia sadar diri tidak mengajukan diri jadi Capres, karena bisa Hattrick kalah telak dalam pencapresan tahun ini dengan Prabowo sebagai lawan politiknya. Jokowi dijadikan alat untuk Mega menyombongkan dirinya tahun ini, namun dilihat dari Mandat ke JKW sendiri mimik muka Mega tampak kecewa karena tidak bisa maju sendiri.

Kita lihat kebijakan apalagi yang akan merugikan negara setelah JKW jadi Presiden..Saran ane sih klo pengin JKW jadi presiden dan tidak jadi boneka nya Mega ya jangan pilih PDI-P tapi pilih JKW nya saja ketika Pilpres mendatang.

9 April 2014 jangan PDI-P namun Pilpres nya pilih JKW jadi di DPR orang PDI-P sedikit dan tidak bisa mengatur pemerintahan seluruh nya.
prabowo dong