alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333d045bccb17f21a8b47bb/pemerintah-beli-tank-leopard-habibie-pakai-dong-otaknya
Pemerintah Beli Tank Leopard, Habibie: Pakai Dong Otaknya
VIVAnews - Presiden ketiga RI Bacharudin Jusuf Habibie mengkritik pemerintah yang membeli tank Leopard buatan Eropa, Rabu 26 Maret 2014. Pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) buat TNI AD itu dinilai tidak tepat, sebab tidak cocok digunakan di wilayah Indonesia.

"Untuk apa impor tank Leopard? Itu kan digunakan di negara padang pasir, bukan negara maritim seperti Indonesia. Pakai dong otaknya," kritik Habibie dalam pidatonya dalam acara Uji Publik Capres 2014: Mencari Pemimpin Muda Berkualitas di sebuah hotel berbintang kawasan Thamrin, Jakarta.

Habibie menyindir pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan dalam pembelian persenjataan perang angkatan darat tersebut. Dia berpendapat, dengan membeli Leopard itu skenario perang jadi berubah. "Sekarang pembuat tank itu mencari orang yang mau membayar besi tuanya," sindir Habibie.

Tank jenis ini memiliki berat sekitar 60 ton. Alat seberat itu, kata Habibie, tidak cocok dioperasikan di wilayah Indonesia yang pulau dan perairan. "Tank itu tentu tidak bisa lewat jembatan. Saya dengar November akan datang akan datang 120 unit Leopard. Itu nanti mau taruh di mana?" katanya.

Pihak Kementerian Pertahanan tentu sudah mengetahui mengenai kondisi-kondisi teknis itu. Namun, kenapa tetap membeli alutsista tersebut. "Itu otak dagang, mumpung murah maka dibeli. Saya tidak mau mengkritik siapapun, cuma mau peringatkan anak cucu intelektual saya."

Seperti diketahui, Kementerian Pertahanan baru saja membeli 42 unit tank Leopard 2A4 dan 61 unit tank tempur utama Leopard Revolution. Bersamaan dengan itu, Kemenhan juga mendatangkan 50 unit tank tempur medium Marder asal pabrikan Jerman, Rheinmenttal. (umi)

© VIVA.co.id
Ya salam..... Masih aja cari2 objekan
Nah lho eyang Habibie angkat bicara tuh....emoticon-I Love Indonesia (S)

Pihak Kementerian Pertahanan tentu sudah mengetahui mengenai kondisi-kondisi teknis itu. Namun, kenapa tetap membeli alutsista tersebut. "Itu otak dagang, mumpung murah maka dibeli. Saya tidak mau mengkritik siapapun, cuma mau peringatkan anak cucu intelektual saya."
lah? bukannya indonesia punya pabrik produksi TANK sendiri ya? masih aja impor, dasar OTAK DAGANG!!!
dari pada beli tank leopard..mending lo beli KAPAL PERANG tonk

DASAR OTAK OTONK
Waduh....kalo beneran itu tank ga cocok dengan kontur Indonesia sama aja buang-buang duit. Mau cuma buat monumen itu tank?Awas kalo sampe jadi lahan korupsi para jendral dan politisi. Ane sumpahin rame-rame bareng rakyat Indonesia...emoticon-Marah
parah gan, pertahanan keamanan indonesia parah.. miris.. emoticon-Sorry
emang beda ya pemikiran dari orang teknik lebih detail kedapannya kaya gimana...
oh andai pak habibie nycapres dengan ikhlas satu suara ane buat bapak...emoticon-I Love Indonesia
sorry, kali ini ane gak sependapat ama eyang habibie. lah itu malaysia udah punya MBT PT-90, sipur yg wilayahnya cuma seucrit aja juga punya leo a4. lah indo mau nyerang tu MBT pake apa? scorpion ama amx? yg ada malah diketawain. emoticon-Cape d... (S)
iya gan... padahal kan kepulauan... harusnya diperluat di bidang udara dan lautnya sih...hehe pendapat ane sih..,.
bukannya indonesia punya pabrik produksi TANK sendiri ya?
Mumpung murah kali ya gan......
namanya juga ngabisin anggaran
mumpung masih jd pejabat
lha bukannya indo punya pindad ???
utang indonesia udah banyak, masih aja beli beli. emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By infernoza
VIVAnews - Presiden ketiga RI Bacharudin Jusuf Habibie mengkritik pemerintah yang membeli tank Leopard buatan Eropa, Rabu 26 Maret 2014. Pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) buat TNI AD itu dinilai tidak tepat, sebab tidak cocok digunakan di wilayah Indonesia.

"Untuk apa impor tank Leopard? Itu kan digunakan di negara padang pasir, bukan negara maritim seperti Indonesia. Pakai dong otaknya," kritik Habibie dalam pidatonya dalam acara Uji Publik Capres 2014: Mencari Pemimpin Muda Berkualitas di sebuah hotel berbintang kawasan Thamrin, Jakarta.

Habibie menyindir pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan dalam pembelian persenjataan perang angkatan darat tersebut. Dia berpendapat, dengan membeli Leopard itu skenario perang jadi berubah. "Sekarang pembuat tank itu mencari orang yang mau membayar besi tuanya," sindir Habibie.

Tank jenis ini memiliki berat sekitar 60 ton. Alat seberat itu, kata Habibie, tidak cocok dioperasikan di wilayah Indonesia yang pulau dan perairan. "Tank itu tentu tidak bisa lewat jembatan. Saya dengar November akan datang akan datang 120 unit Leopard. Itu nanti mau taruh di mana?" katanya.

Pihak Kementerian Pertahanan tentu sudah mengetahui mengenai kondisi-kondisi teknis itu. Namun, kenapa tetap membeli alutsista tersebut. "Itu otak dagang, mumpung murah maka dibeli. Saya tidak mau mengkritik siapapun, cuma mau peringatkan anak cucu intelektual saya."

Seperti diketahui, Kementerian Pertahanan baru saja membeli 42 unit tank Leopard 2A4 dan 61 unit tank tempur utama Leopard Revolution. Bersamaan dengan itu, Kemenhan juga mendatangkan 50 unit tank tempur medium Marder asal pabrikan Jerman, Rheinmenttal. (umi)

© VIVA.co.id


"Itu otak dagang, mumpung murah maka dibeli" ... sisanya di Korupsi emoticon-Cape d... (S)
yup, namanya juga MBT, pasti bobotnya diatas 50 ton, ane sih jujur bangga indonesia punya MBT, yah kita taulah mempuyai MBT merupakan gengsi sendiri bagi angkatan bersenjata suatu negara, cuman kalo buat negara kita ya bener kata Eyang Habibie buat apa? lha tank scorpion aja kalo lewat di jalan aspal biasa terkelupas kok jalannya, apa lagi leopard, trus kalo diajak perang ke pulau sebrang pake apa? 60 ton lho, berapa kapal yg dipake buat ngankut gituan, trus kondisi tanah diindonesia kan rata2 gembur, yang ada malah jadi sasaran empuk musuh kalo perang, tapi yah namanya juga tengkulak, walaupun ga begitu berguna di negara ini ya beli aja, dengan alasan memperkuat alusista

Jadi mikir kenapa ga ambil pesawat, kapal destroyer dan sejenisnya aja ya, toh kalo negara kita diserang lawan meraka lebih senang nyerang lewat laut, baru deh pasukan darat turun, seperti agresi militer belanda dulu.... (ga ngaca ke sejarah ni bos2 negara)
menghabiskan duit negara aja, emangnya mau perang ya
lagian emangnya tank bisa terbang? notabene daerah NKRI kita dikelilingi banyak perairan
wahh hebat bener yaa AD indonesia.... trlalu hebat GOBLOKNYAAA...!!! pake uang negara bwt beli kndaraan ga pnting... emang mw persiapan PERANG DUNIA III atau apa?!!??? kecuali klo bwt nyerang Amerika +Israel & sekutu2nya... bru ane dukung... emoticon-Cool