alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333c98c5774d8cf2000002e/galileo-tokoh-yang-dihukum-karena-kecerdasannya
GALILEO, TOKOH YANG DIHUKUM KARENA KECERDASANNYA!
Annyeong emoticon-Angel

Ane mau ngebahas tentang Tokoh Genius yang satu ini gan. Siapa sih yang nggak kenal sama sosok Genius satu ini. Yap... here we gooooo...

Spoiler for Galileo Galilei:


Pada tanggal 15 Februari 1564 Galileo lahir Di Pisa, Italia sebagai anak lelaki dari Vincenzo Galilei, ahli musik dan matematika yang miskin. Ayahnya berharap kelak Galileo menjadi seorang dokter karena gajinya begitu besar, berpuluh-puluh kali gaji ahli matematika. Karena itu, pada usia 17 tahun ia masuk Universitas Pisa jurusan Kedokteran.


Namun, akhirnya ia bosan kuliah Kedokteran. Ia mempelajari Matematika dari seorang guru di istana Tuscana bernama Ostillo Ricci. Lalu, pada usia 21 tahun ia berhenti kuliah karena kekurangan biaya. Ia kembali ke Florence dan memulai karirnya sebagai pengarang. Karyanya mengenai neraca hidrostatik (1586) dan pusat gaya berat pada benda (1589) membuatnya menjadi begitu terkenal di seluruh Italia. Akhirnya, ia diangkat menjadi dosen di Universitas Pisa. Lalu, ia menjadi guru besar Matematika di Universitas Padua pada tahun 1592.

Walaupun begitu, kehidupannya tetap miskin, bahkan ia tak mampu menikah. Namun, ia mempunyai dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki hasil hubungannya dengan Marina Gamba, pembantunya sendiri.

Spoiler for Patung Penghormatan:


Pada tahun 1608 Hans Lippershey, seorang ahli optika Belanda, menemukan teleskop, namun tidak bersedia menerima patennya. Sehingga, kemudian Galileo pun berusaha membuat teleskop sederhana dan ia berhasil menciptakan teleskop dengan kemampuan pembesaran 33 kali.

Dengan teleskopnya ini ia berhasil menemukan cincin Saturnus, empat buah bulan Yupiter, gunung-gunung dan kawah di bulan sehingga ia menjadi begitu terkenal di seluruh dunia hingga sekarang. Ia juga menemukan kenyataan bahwa galaksi sebenarnya adalah gugusan bintang yang jumlahnya berjuta-juta.

Spoiler for Teleskop:



Ia pun melakukan percobaan dengan menjatuhkan benda berbagai ukuran dan berat dari menara Pisa di hadapan para mahasiswa dan ilmuwan. Ia melakukannya untuk membuktikan bahwa teori Aristoteles yang mengatakan bahwa benda berat akan jatuh lebih dulu ke bumi daripada benda ringan merupakan teori yang salah.Hasil percobaan itu pun menunjukkan ternyata teori Aristoteles tersebut memang salah.

Selain itu, dengan menggunakan teleskopnya ia juga berhasil membuktikan bahwa teori Aristoteles dan Ptolemeus mengenai benda-benda angkasa tidak benar. Aristoteles beranggapan bahwa permukaan bulan rata dan memancarkan cahaya. Ptolemeus mengatakan bahwa bumi tidak bergerak, matahari dan bintang-bintanglah yang bergerak mengelilingi bumi.

Saat itu para tokoh agama dan dosen-dosen universitas di seluruh Italia mengganggap ajaran Aristoteles dan Ptolemeus adalah ajaran yang paling benar. Karena, mereka salah menafsirkan sepenggal ayat yang tedapat dalam Kitab Suci. Sementara itu, Galileo tetap mempertahankan teorinya dan mendukung teori Copernicus yang mengatakan bahwa matahari adalah pusat tata surya. Akibatnya, ia ditangkap para tokoh agama, diadili, dan dijatuhi hukuman sebagai tahanan rumah.

Galileo meninggal pada usia 78 tahun di Arcetri pada tanggal 8 Januari 1642 karena demam. Namun, meskipun demikian teori-teorinya tetap dipakai seluruh orang di dunia hingga kini. Ia adalah orang yang pertama di dunia yang menggunakan perhitungan matematika dalam menganalisis mekanika. Ia juga orang pertama yang menghubungkan fisika dan astronomi dengan matematika, bukan dengan filsafat tradisional.

Ia merupakan orang yang menemukan hukum benda jatuh, hukum bandul, hukum gerak yang selanjutnya dirumuskan oleh Newton. Ia juga penemu termometer, teleskop ( teropong bintang), dan teori matematik gerak parabola.



Gimana gan ? Hebat ya beliau.. emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

Jangan lupa komennya ditunggu gan
emoticon-Kiss
hebat bener emoticon-Matabelo
salut emoticon-Malu



emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose
Quote:Original Posted By 6600995
hebat bener emoticon-Matabelo
salut emoticon-Malu


Yoi, jadiin motivasi yaa.

emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose


Quote:Original Posted By zzluthfi


hmm
aneh juga ya
wah kalo gini orang2 jadi males jd orang cerdas gan
emoticon-Hammer (S)


Kunjungi thread bermutu lainnya..
:malus [AMAZING] Hasil Foto Hitam-Putih badai yang Menakjubkan :malus
:kisss Hasil Foto Hitam-Putih Menakjubkan dengan NOKIA :kisss
:hammers [DANGER] 13 Hewan Air Tawar yang Paling Sadis :hammers
:heart: [ELEGAN] Potret Hitam-Putih Asia & Indonesia oleh Fotografer INDONESIA :heart:
:metal[GREAT] 16 Momen "Extraordinary" Pemacu Adrenalin update++ :metal
:cendols[MUST SEE]10 Kereta Api Paling Mewah di Dunia [Update++]~:cendols
:iloveindonesias[KREATIF] Ketika Lubang Menjadi Lukisan? :iloveindonesias
:( Siput-Siput Hampir Punah yang Belom Agan Tau :(


haha, kenapa gitu gan ?
Jenius gan...
Anak nya galileo ikut cerdas nya ga ya gan?
hebat banget gan emoticon-Matabelo
Hebat gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By biru11
Jenius gan...
Anak nya galileo ikut cerdas nya ga ya gan?

Wuah, ane belum kenalan tuh gan ma anaknye. ntar deh ye, ane kenalan dulu emoticon-Salaman

Quote:Original Posted By ekaabdulajis
hebat banget gan emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By rangssak
Hebat gan emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By ngemengreader
IYA GAN HEBAT




Lumayan gan. emoticon-Ngakak
walaupun orangnya sudah tiada,tapi hasil pemikirannya masih abadi sampai sekarang emoticon-rose
wew keren, pantang menyerah emoticon-Matabelo
sebenarnya Galileo dihukum lebih karena hal politis, Galileo mengakui bahwa Matahari adalah pusat dari tatasurya sepaham dengan kekhalifahan turki usmani sedangkan gereja berpendapat kalo bumi adalah pusat tatasurya.
kalo sudah dibenturkan dengan politik, sains kadang2 harus mengalah.
Quote:Original Posted By Lucudeh
sebenarnya Galileo dihukum lebih karena hal politis, Galileo mengakui bahwa Matahari adalah pusat dari tatasurya sepaham dengan kekhalifahan turki usmani sedangkan gereja berpendapat kalo bumi adalah pusat tatasurya.
kalo sudah dibenturkan dengan politik, sains kadang2 harus mengalah.
Fihak gereja melandaskan pendapat pada bible,kekhalifahan Turki Ustmani berlandaskan AlQuran .And finally the thruth belong to...

haha ya itu lah gan kebanyak orang yang cerdas malah di tindas pas dulu, mirip kayak kisahnya johannes guttenberg, dia yang nemuin mesin cetak tapi di akhir khayatnya banyak utang dan belum kebayar pula emoticon-Cape d... (S)
WOW!!! Aku terhenyak... emoticon-Matabelo













Terhenyak kejeniusan nya... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By mcentee
walaupun orangnya sudah tiada,tapi hasil pemikirannya masih abadi sampai sekarang emoticon-rose

Bener banget gan. emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By gempilmarupil
wew keren, pantang menyerah emoticon-Matabelo

Ente harus kaya gtu jga gan

Quote:Original Posted By Lucudeh
sebenarnya Galileo dihukum lebih karena hal politis, Galileo mengakui bahwa Matahari adalah pusat dari tatasurya sepaham dengan kekhalifahan turki usmani sedangkan gereja berpendapat kalo bumi adalah pusat tatasurya.
kalo sudah dibenturkan dengan politik, sains kadang2 harus mengalah.


Iya itu juga termasuk gan. salah satu penyebabnya. biasa gan, semakin tinggi keberadaan seseorang, semakin kencang angin yang menerpa emoticon-Matabelo
Orang jenius malah dihukum emoticon-Hammer2
Orang bego dibudidayakan emoticon-Hammer2 emoticon-No Hope
Hebat emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By harlemshock
Fihak gereja melandaskan pendapat pada bible,kekhalifahan Turki Ustmani berlandaskan AlQuran .And finally the thruth belong to...



Quote:Original Posted By robbyilyasa
haha ya itu lah gan kebanyak orang yang cerdas malah di tindas pas dulu, mirip kayak kisahnya johannes guttenberg, dia yang nemuin mesin cetak tapi di akhir khayatnya banyak utang dan belum kebayar pula emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By Kr0n0s
WOW!!! Aku terhenyak... emoticon-Matabelo



Terhenyak kejeniusan nya... emoticon-Matabelo



Ente-ente pada paham ya. ane salut masih ada yang mau meniti para tokoh genius yang ada di dunia. semoga bisa menjadi motivasi untuk kita emoticon-Angel
Quote:Original Posted By sachihana
Orang jenius malah dihukum emoticon-Hammer2
Orang bego dibudidayakan emoticon-Hammer2 emoticon-No Hope


biasa.a gtu gan. stiap org yg punya gagasan berbeda,bkal dtentang dan d anggap melenceng. malah ada yg dblg gila kan. kenyataan.a org2 penemu/org2 hebat..mereka melihat 10x ato bhkan lebih dr pda org pda umum.a yg cma liat apa yg ada d dpan mata. dan di anggap itu yg bnar. dan lbh parah lgi bnyk org yg ngjudges,pdhl dy jga cma ikut2an emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By pleasureismine
Hebat emoticon-Matabelo
ehhhhhmmmm, gitu yah emoticon-Embarrassment