alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333b72da4cb17266c8b48c1/negara-bayar-12m-untuk-seorang-pembunuh
Negara Bayar 12M Untuk Seorang Pembunuh??
Gan, sekarang lagi pada ribut tentang TKI yang namanya satinah mau dihukum mati, dan untuk bebaskan dia dari hukuman mati itu Indonesia harus membayarkan uang diyat atau uang darah 12M untuk nyelamatin orang yang sudah didakwa sebagai pembunuh??

emoticon-Sorry

sekarang coba kita bayangkan uang diyat itu sebesar 12M bisa digunakan untuk apalagi? kalau untuk dari segi hak asasi manusia memang kita harus menyelamatkan beliau, tetapi kalau dipandang dari sudut pandang dakwaannya?

kita lihat contoh corby,, yang seharusnya bisa mendapat hukuman mati malah bisa mendapatkan remisi sampai menjadi bebas bersyarat??

ane cuman penasaran gan ini negara kita emang baik pake banget sampe bayar 12m untuk 1 jiwa,, bandingkan dengan rakyyat indonesia yang mati kelaparan gan?? ada berapa jiwa yang masih bisa diselamatkan??

nurut ane ini ma kagak bener mesti ngebayar 12m untuk seorang pembunuh gitu gan..
itu aja sih opini ane
nurut agan2 gimana ane jg kagak tau


Quote:Original Posted By nehami
makanya jangan tergiur oleh iming2 dengan upah kerja yang tinggi di negara orang. tanpa menghiraukan resiko yang berbanding lurus dengan upahnya. mending kerja di negri sendiri walaupun upahnya ga seberapa tp dengan resiko yg kecil.

berapa banyak kasus penganiayaaan yg terjadi, tapi mereka gak kapok juga.
nah giliran ada kasus kayak begini malah negara yang di limpahin. hukum ya hukum. menurut ane kalo mereka siap kerja di negri orang berarti mereka siap menanggung resikonya. ingat dimana langit di junjung disitu bumi dipijak. kalo salah ya hukum, bukan bayar denda yang di bebankan kepada negara. padahal keadaan di negri sendiri butuh dana untuk hal2 yang lebih penting.

alih2 pahlawan devisa negara malah jadi ngerepotin negara.

hukum sesuai hukuman yang berlaku.

pertamax?
ijin nyimak gan..

emoticon-Cool
mendingan itu uang dijadikan modal UKM aja biar rakyat disini ga perlu keluar negri, tp bikin usaha di dalem negri emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By em0wang
Gan, sekarang lagi pada ribut tentang TKI yang namanya satinah mau dihukum mati, dan untuk bebaskan dia dari hukuman mati itu Indonesia harus membayarkan uang diyat atau uang darah 12M untuk nyelamatin orang yang sudah didakwa sebagai pembunuh??

emoticon-Sorry

sekarang coba kita bayangkan uang diyat itu sebesar 12M bisa digunakan untuk apalagi? kalau untuk dari segi hak asasi manusia memang kita harus menyelamatkan beliau, tetapi kalau dipandang dari sudut pandang dakwaannya?

kita lihat contoh corby,, yang seharusnya bisa mendapat hukuman mati malah bisa mendapatkan remisi sampai menjadi bebas bersyarat??

ane cuman penasaran gan ini negara kita emang baik pake banget sampe bayar 12m untuk 1 jiwa,, bandingkan dengan rakyyat indonesia yang mati kelaparan gan?? ada berapa jiwa yang masih bisa diselamatkan??

nurut ane ini ma kagak bener mesti ngebayar 12m untuk seorang pembunuh gitu gan..
itu aja sih opini ane
nurut agan2 gimana ane jg kagak tau



setuju sama ente gan.....
masih banyak yang kudu dibantu di indonesia
mending pake benrin jalan bermanfaat sama ekonomi rakyat

kalo bebasin pembunuh sama ja, melindungi penjahat
ga beres nih...
pembunuh kok di bela emoticon-Cape d...

aku setuju sama TS emoticon-Smilie



emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose
setubuh!!

mendingan 12M nya disumbangkan ke panti asuhan kek... apa kek...
udah membunuh majikannya merampok pula harta majikannya,membunuh sih udah biasa lah ini merampok segala emoticon-Cape d... (S) ini termasuk tindakan kriminal eh malah dibela emoticon-Cape d... (S) parah bener nasibnya TKW ini emoticon-Cape d... (S)
ane juga setujuh gan.
kan terdakwa sudah mengakui kalo dia telah membunuh dengan sengaja.
kecuali terdakwa membunuh karna membela diri dalam keadaan terancam/terdesak baru boleh dipertimbangkan untuk ditebus.

tapi semoga yang terbaik buat terdakwa dan buat kita semua gan.
smoga bisa diambil pelajaranemoticon-Malu (S)
gag tau deh mau komeng apa emoticon-Bingung (S)
Telaah dulu gan sebab-akibatnya knp dia membunuh dan merampok pasti ada sebabnya bkn ane membela ya...tp klo dia mendapatkan haknya berupa upah kerja yg cukup dan perlakuan yg layak selama dia kerja..kecil kemungkinan dia membunuh dan merampok majikannya apalagi dia di negeri orang....ente harus tau dulu berita yg aslinya jangan asal denger berita langsung iya iya aja...ckckckckc
Mengalir seperti air ae gan, keep slow.
emoticon-Matabelo
12M cuma buat 1orang
mangkanya kalau baca berita dicerna pakai otakemoticon-Recommended Seller jangan pakai eek di perut ente.
si tki ini di siksa dan dikasari majikanya di arab, banyak gue denger tki yang membunuh majikan karena mau diperkaos, di pukuli, dsb. Mereka pantas mati. intinya kita harus mendampingi para wni di luar negeri, dan membantu mereka kalau ada masalah. Australia aja mati matian bantuin si ratu narkoba, sampe gue pernah liat ada demo besar besaran di australia, ada spanduk tukisanya " boycott bali", padahal mereka gak punya bukti apa apa, dan cuma berdasarkan kasihan karena si corby goblok ini seorang perempuan, dan karena dia "kelihatan" innocent di mata mereka.
se 7 gan...
ikut menyimak aja ahh... takut salah kl komentar
Quote:Original Posted By em0wang
Gan, sekarang lagi pada ribut tentang TKI yang namanya satinah mau dihukum mati, dan untuk bebaskan dia dari hukuman mati itu Indonesia harus membayarkan uang diyat atau uang darah 12M untuk nyelamatin orang yang sudah didakwa sebagai pembunuh??

emoticon-Sorry

sekarang coba kita bayangkan uang diyat itu sebesar 12M bisa digunakan untuk apalagi? kalau untuk dari segi hak asasi manusia memang kita harus menyelamatkan beliau, tetapi kalau dipandang dari sudut pandang dakwaannya?

kita lihat contoh corby,, yang seharusnya bisa mendapat hukuman mati malah bisa mendapatkan remisi sampai menjadi bebas bersyarat??

ane cuman penasaran gan ini negara kita emang baik pake banget sampe bayar 12m untuk 1 jiwa,, bandingkan dengan rakyyat indonesia yang mati kelaparan gan?? ada berapa jiwa yang masih bisa diselamatkan??

nurut ane ini ma kagak bener mesti ngebayar 12m untuk seorang pembunuh gitu gan..
itu aja sih opini ane
nurut agan2 gimana ane jg kagak tau


mending dialokasikan ke penduduk atau rakyat udah usaha2 micro gan. biar mereka menjadi mandiri.
Nanti kaya tkw yg dulu diselametin masyarakat.ane lupa namanya.sekarang belagu abisemoticon-Marah belain kok pembunuh.sayang amat duit miliaran buat bebasin pembunuh.yang ngebelain cari sensasi,kek melani subono.pake logika ajalah ganemoticon-Hammer2
12 juta sih gpp.
ini Milyarr

ingat. Hutang negara kita masih banyak