alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333ab3317cb17ba118b48b6/korea-utara-wajibkan-pria-dan-anak-laki-laki-potong-rambut-mirip-kim-jong-un
Korea Utara Wajibkan Pria dan Anak Laki-Laki Potong Rambut Mirip Kim Jong Un !
Quote: emoticon-Matabelo WELCOME TO MY THREAD emoticon-Matabelo

Korea Utara Wajibkan Pria dan Anak Laki-Laki Potong Rambut Mirip Kim Jong Un !


Quote:
Pria Korut Wajib Tiru Gaya Rambut Kim Jong Un


PYONGYANG, KOMPAS.com — Kaum pria di Korea Utara sekarang diwajibkan memotong rambut dengan model yang sama dengan pemimpin mereka, Kim Jong Un.

Peraturan pemerintah tersebut diumumkan di kota Pyongyang sekitar dua pekan lalu, lapor sejumlah media.

Kebijakan tersebut sedang disebarkan ke seluruh penjuru negara itu meskipun sejumlah orang enggan melakukannya.

"Potongan rambut pemimpin kami sangat khusus," kata sejumlah sumber kepada Radio Free Asia.

"Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda."

Sementara itu, warga Korea Utara yang tinggal di China mengatakan, gaya rambut seperti itu tidak digemari di Korea Utara karena mirip penampilan para penyelundup China.

"Sejak pertengahan tahun 2000-an kami menamakannya potongan rambut penyelundup China," lapor The Korea Times.

Meski mirip penyelundup China, tampaknya gaya rambut ini sudah cukup lama disetujui Pemerintah Korea Utara.

Sampai sejauh ini warga negara Korea Utara boleh memilih dari 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria.

Sebelumnya, stasiun televisi Pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye antirambut gondrong.

"Mari kita memotong rambut sesuai dengan gaya hidup sosialis," demikian isi kampanye antirambut gondrong itu.


Sumber :Klik Disini


Quote:
Korea Utara wajibkan siswa potong rambut mirip Kim Jong Un

Merdeka.com - Ulah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selalu menjadi sorotan. Kali ini dia memerintahkan seluruh siswa di negaranya punya potongan rambut mirip dengan dia.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (27/3), dua pekan lalu pemerintah Ibu Kota Pyongyang mengumumkan potongan rambut diperbolehkan bagi murid lelaki hanya serupa pemimpin tercinta mereka, Jong Un.

Jong Un memang punya potongan rambut khas. Macam mangkok, tipis di bagian samping namun membuncah di atas. Gaya ini populer sekitar 1990-an sering digunakan kelompok musik pria. Namun gaya itu sudah kuno dan sering dikira penyelundup dari China. "Potongan rambut pemimpin kami sangat khusus dan cocok dengan siapa pun tanpa harus melihat dari bentuk wajah," ujar nara sumber pemerintah enggan menyebutkan namanya.

Peraturan rambut baru ini mengingatkan akan undang-undang sebelumnya di mana lelaki hanya diperbolehkan memangkas dengan 10 gaya potongan sementara perempuan hanya boleh 18 potongan saja.

Selain itu setiap lelaki harus memotong rambut mereka saban dua pekan sekali dan tidak boleh lebih dari dua sentimeter. Warga Negeri Komunis itu percaya memanjangkan rambut bisa membuat kerja otak berkurang.



Sumber : Klik Disini


Quote:
Mahasiswa Korut Wajib Cukur Rambut Mirip Kim Jong-un

Liputan6.com, Pyongyang Jangankan potongan mohawk yang trendi. Para mahasiswa Korea Utara diharuskan mencukur rambut mereka meniru sang pemimpin, Kim Jong-un.

Sudah jadi pengetahuan umum, Pemerintah Korut mengatur kehidupan warganya dengan ketat, bahkan sampai urusan potong rambut.

Beberapa tahun lalu, pemerintah Korut meluncurkan kampanye patriotik melawan kejahatan rambut panjang. Dengan judul, "Mari memangkas rambut kita sesuai dengan gaya hidup sosialis".

Seperti Liputan6.com kutip dari ABC Australia, Kamis (27/3/2014), kunjungan ke salon diawasi ketat para polisi rahasia. Siapapun harus taat dan patuh mengikuti gaya rambut yang ditetapkan negara, 10 untuk pria, 18 untuk perempuan.

Tapi sekarang, khusus mahasiswa pria, mereka harus semirip mungkin dengan pemimpin tertinggi Kim Jong-un. Pyongyang memperkenalkan UU baru soal potongan rambut dua minggu lalu.

Gaya rambut Kim Jong-un -- dua sisi dipangkas tipis, dengan bagian tengah lebih tebal lebih militeristik daripada ayahnya, Kim Jong-il. Gaya rambut Kim senior yang mekar, plus sepatu berhak tinggi yang ia pakai, disebut-sebut merupakan upaya untuk membuatnya terlihat lebih tinggi.

Menurut mantan penduduk Pyongyang sekarang tinggal di China, gaya rambut Kim Jong-un sebenarnya tidak populer karena menyerupai gaya 'penyelundup China'. "Sampai pertengahan 2000-an , kami menyebutnya ' potongan rambut penyelundup China," kata sumber itu kepada Korea Times. Kini semua mahasiswa justru harus menirunya.

Jika aturan tersebut benar adanya, kewajiban memotong rambut mirip Kim Jong-un bertentangan dengan kebijakan sang pemimpin yang lain.

Awal tahun ini ia memutuskan bahwa wanita Korea Utara akan diizinkan untuk memakai celana, sepatu bersol tebal, dan bahkan anting-anting.

'Terseksi di Dunia'

Masih soal gaya Kim Jong-un, editor di media terkemuka milik Partai Komunis China pernah didera malu luar biasa saat menyebarkan berita pemimpin muda Korea Utara, Kim Jong-un dinobatkan oleh The Onion sebagai "Pria Terseksi Tahun 2012".

Tanpa menyadari maksud sebenarnya dari situs satir Amerika Serikat itu.

"The Onion menyebut pemimpin agung Korut Kim Jong-un sebagai pria terseksi tahun," demikian dimuat People's Daily, seperti dilansir Daily Mail 27 November 2012.

Tanpa menyadari julukan itu sejatinya sindiran, media itu memuat foto putra Kim Jong-il itu sehalaman penuh, ketika pemimpin bertubuh subur itu menunggang kuda, bertepuk tangan, dan memberi cubitan sayang ke pipi anak-anak dalam kunjungannya ke sejumlah wilayah di Korut.

"Dengan ketampanannya yang luar biasa, wajah yang bulat, pesona anak mudanya, kuat dan kokoh, idola asal Pyongyang itu adalah adalah pria impian setiap perempuan yang menjadi nyata," demikian dimuat People's Daily edisi online Bahasa Inggris, mengutip The Onion.

"Dengan aura kekuasaan yang menyelimuti sisi dirinya yang mengemong, Kim membuat para editor di sini (Onion) takluk, dengan selera mode tanpa cela, potongan rambut menawan, dan tentu saja, senyumnya yang terkenal," demikian tulis editor Onion Marissa Blake-Zweiber, menyindir. "Ia memiliki kemampuan langka untuk tampil mengagumkan sekaligus macho secara bersamaan." (Yus Ariyanto)


Sumber : Klik Disini


Korea Utara Wajibkan Pria dan Anak Laki-Laki Potong Rambut Mirip Kim Jong Un !

Quote:Komentar Ane Sbg TS emoticon-Sorry

Seandainya gue ke sana.. Gue ngga bakalan bisa ngebedain mana presiden mana rakyatnya emoticon-Ngakak
muke gile emoticon-Ngakak kalo jd orang korut cupu banget dah wajib hrs ini itu emoticon-Sorry
untung ane ga lahir di sana. udah komunis, aturannya juga banyak emoticon-Belo
gak ada penampakannya ya gan?? emoticon-Malu (S)
udah ada korbannya yg mirip blon ?
emoticon-Ngakak rambut aja suruh ngikut
korea utara terlalu keras untung ane lahir di indonesia emoticon-Blue Guy Peace
ane heran sama korut mksudnya si kim jong un udh kayak tuhannya korut aja emoticon-Cape d...