alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533386001e0bc3d1028b48b2/wowmanfaat-kepompong-ulat-sutra-buat-facial
[B]WOW,,Manfaat Kepompong Ulat Sutra Buat Facial[/B]
Manfaat Kepompong Ulat Sutra Buat Facial
WOW,,Manfaat Kepompong Ulat Sutra Buat Facial
setelah saya baca" ternyata manfaat dari kepompong ulat sutra itu sangat bagus sekali manfaatnya buat perawatan wajah,, tadinya ane geli and berpendapat bakalan gatel ke kulit atuh kalo kepompong ulat di gosok" di muka,, hemmm

berikut penampakan kepompong yg suka di pake buat facial.. :
Spoiler for :


tenyata,,Kepompong mempunyai manfaat yang tak kecil untuk kecantikan. Dari sebuah penelitian diketahui bahwa kepompong mengandung banyak protein yang baik bagi kecantikan, yakni dapat mempertahankan keremajaan dan kehalusan kulit. Itulah mengapa kepompong dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Dan hal ini sudah dilakukan di berbagai negara, terutama di Asia. Di Jepang, misalnya, kepompong ulat sutera ini sudah dijual dalam kemasan praktis. Di Thailand, misalnya, kepompong digunakan sebagai bahan untuk perawatan khusus di spa-spa jenis premium.

Menurut Dr Hauschka, ilmuwan asal Jerman, kulit yang dirawat dengan kepompong ulat sutra akan terlihat lebih cerah dan berkilau. " Kepompong ulat sutra yang mirip dengan struktur kulit manusia dengan jumlah asam amino yang hampir sama. Begitu juga dengan tingkat pH. Keistimewaan lain, kepompong ulat sutra juga mengandung zat antibakteri yang bermanfaat melindungi jaringan kulit, " terangnya.

Keistimewaan itulah yang akhirnya membuat kepompong dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Perawatan tradisional totok wajah dengan sensasi unik dan berbeda dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kepompong ulat sutra & Thai herbal kompres untuk memaksimalkan perawatan kecantikan maupun kesehatan tubuh dan pikiran.

Perawatan dimulai dengan pembersihan wajah dengan cleansing milk. Setelah itu, scrub kepompong ulat sutera. Ini adalah tahap penting dalam perawatan ini. Sebelumnya, kepompong direndam dalam air hangat dengan suhu sekitar 40 derajat Celsius selama 3-5 menit, agar lunak dan kandungan proteinnya lebih mudah diserap oleh kulit. Kepompong ulat sutera memiliki jumlah asam amino dan tingkat pH yang hampir sama dengan struktur kulit manusia yang mengandung lapisan Anti bakteri, serta lapisan fibroin atau protein yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan berkilau. Hasilnya, wajah akan terlihat berbeda karena kotoran dan flek-flek terangkat.

Wajah Cerah dan Halus dengan Scrub Kepompong Ulat Sutera

Treatment cocoon scrub atau scrub wajah menggunakan kepompong ulat sutera bisa menjadikan wajah Anda cerah dan halus dalam sekali treatment saja.

Tahukah Anda, kepompong tidak hanya menjadi cikal bakal kupu-kupu nan cantik, tetapi juga bisa membuat Anda cantik.

Kepompong memang bisa membuat Anda cantik. Tapi, tidak semua kepompong bisa digunakan.

Kepompong yang bisa digunakan adalah kepompong ulat sutera ( bombyx mori) yang biasa hidup di pohon murbei dan memakan daun murbei ( Morus alba) .

Lantas apa keistimewaan kepompong sehingga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? Sebuah penelitian ilmiah menunjukkan kepompong mengandung banyak protein. Protein bermanfaat untuk kulit, yaitu untuk mempertahankan kehalusan dan keremajaan kulit.
Ilmuwan asal Jerman, Dr Hauschka mengatakan kepompong ulat sutera memiliki komposisi jaringan yang mirip dengan struktur kulit manusia, dengan jumlah asam amino dan pH yang hampir sama.

Kepompong ulat sutera juga mengandung zat antibakteri yang bermanfaat melindungi jaringan kulit.

Tak berlebihan jika dikatakan kulit yang dirawat menggunakan kepompong ulat sutera akan terlihat lebih cerah dan berkilau. Pasalnya, lapisan fibroin atau protein dari ulat sutera yang bisa membuat kulit bercahaya bak mutiara. Fibroin juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Perawatan kecantikan menggunakan kepompong ulat sutera bukan hal yang baru.

Di negeri tirai bambu China, kepompong ulat sutera sudah digunakan 5000 tahun yang lalu untuk perawatan kulit.

Di Jepang, kepompong ulat sutera sudah dimanfaatkan dalam berbagai kemasan praktis yang dijual sehingga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Bahkan di Thailand, perawatan menggunakan kepompong ulat sutera sudah dilakukan di spa-spa premium.

Ingin mencoba treatment dengan kepompong, tak perlu jauh-jauh datang ke China, Jepang, ataupun Thailand. Salah satu treatment yang menggunakan ulat sutera adalah treatment cocoon scrub atau scrub wajah menggunakan ulat sutera. scrub kepompong ulat sutera bisa menghaluskan, mencerahkan, serta menghilangkan vlek-vlek hitam dan komedo. Kepompong yang digunakan adalah kepompong yang langsung diimpor dari Thailand, tepatnya dari daerah pegunungan yang berjarak tiga jam dari Bangkok.

Tak perlu khawatir dengan adanya efek samping dari treatment ini. Pasalnya, scrub kepompong ulat sutera cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Treatment yang bisa dilakukan wanita dan pria ini, tidak hanya diaplikasikan pada wajah. Bagian tubuh lain seperti ketiak dan sela-sela paha ( selangkangan) bisa dicerahkan dengan scrub kepompong ulat sutera ini. Istimewanya, karena treatment ini simpel maka Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah.



sekian ulasan saya tentang manfaat kepompong ulat sutra,, bagi yang berkenan ane tunggu emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bagi pengunjung yg baca" boleh juga emoticon-Rate 5 Star
ane baru tau gan..
Quote:Original Posted By lekdsater
ane baru tau gan..


ane juga baru seminggu ini tau manfaatnya,, padahal ane nya aja yg kurang informasi,,emoticon-Malu
yang boneng gan??
wahh mantaff yah,, ane kasih tau nyokap ah biar melihara ulet,, emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By radutsardut
yang boneng gan??
wahh mantaff yah,, ane kasih tau nyokap ah biar melihara ulet,, emoticon-Ngakak


iya boneng gan,, jangan sembarangan miara ulet gan,, cuman ulet sutra yg dikasih mkn daun murbei tuh yg bisa ngehasilin kepompong buat facial,, tar klo sembaranganulet mag yg ada bentol" tuh muka nyokap ente emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak
setelah ane cek ternyata perawatan facial kepompong di spa" mwahall bangett..

emoticon-Matabelo
gan ada yang tau yang budidaya ulat sutra gak? ane pingin nyoba ternak ulat sutra nih, siapa tau ada yang udeh berpengalaman di sini, thankyou agan
industri fesyen emang gini yach, ada terus perkembangan weitsahhh 😅
Nais inpo

Baru tau ane kepompong bs buat facial emoticon-Big Grin