alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333842d5974d8874c0000bf/habibie-duga-mh370-malaysia-airlines-meledak-di-ketinggian-10-km
Habibie Duga MH370 Malaysia Airlines Meledak di Ketinggian 10 Km
Spoiler for Foto nya gan:


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden yang di tataran internasional juga diakui sebagai pakar pesawat terbang, BJ Habibie, berpendapat pesawat Boeing 777-200ER berkode penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret 2013 meledak di udara.

"Saya yakin bahwa pesawat yang dicari itu tidak akan ditemukan (puingnya) karena pesawat terbang itu meledak berkeping-keping di atas ketinggian 10 kilometer," kata Habibie di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/3/2014).

Habibie mengatakan, ledakan dapat saja dipicu kebocoran tangki bahan bakar di sayap pesawat. Namun, dia mengatakan penyebab utama ledakan akan diketahui dari kotak hitam pesawat.

"Saya tidak bisa katakan apakah disebabkan dari sayap atau mesin pesawat karena kasihan pihak yang membuat komponen tersebut," ujar Habibie.

Yang jelas, kata dia seperti dikutip dari Tribunnews.com, pesawat saat hilang kontak masih memiliki bahan bakar nyaris penuh karena baru lepas landas.
Habibie memperkirakan pilot tidak sempat menginformasikan ketidakberesan pesawat karena sempitnya waktu antara dia mengetahui ada masalah pada pesawat dan ledakan.

"Namun, dia (pilot) baru melihat deteksi pada monitor, (pesawat) lalu meledak. Mungkin karena itu pilot tak sempat mengontak dan tak sempat melaporkan kondisi SOS," ujar dia.

Informasi bahwa pesawat mengubah arah penerbangan, menurut Habibie kemungkinan adalah karena pilot melihat papan kontrol memunculkan informasi ada yang tak beres pada pesawat.

Meski demikian, imbuh Habibie, kepastian tentang apa yang terjadi dengan pesawat hanya bisa diketahui dari kotak hitam. Karenanya, kotak yang pada kenyataannya berwarna oranye itu harus ditemukan.

Bila analisisnya bahwa pesawat meledak di ketinggian 10 kilometer itu benar, ujar Habibie, kepingan pesawat akan terlempar ke berbagai arah. "Tidak satu arah."

Pesawat ini hilang dengan 239 orang di atasnya, dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, Kuala Lumpur.

Sebelum Habibie menyampaikan analisisnya ini, pada Kamis pagi Perdana Menteri Australia Tony Abbot mengumumkan pencitraan satelit mendapatkan gambar dua obyek yang diduga bagian dari pesawat yang hilang di bagian selatan Samudra Hindia.

Kedua obyek berada di lokasi berjarak sekitar 2.600 kilometer dari Perth, Australia. Saat ini tim dari Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat masih menyisir lokasi yang terpotret satelit pada 16 Maret 2014 tersebut.

Beragam dugaan dan spekulasi mencuat terkait hilangnya pesawat ini. Dugaan terjadi perubahan arah setelah pesawat hilang kontak tak lebih dari dua jam setelah lepas landas, menguatkan kemungkinan kesengajaan di balik hilangnya pesawat.

Sabotase, terorisme terkait politik lokal Malaysia maupun penumpang pesawat, dan bunuh diri masuk di antara kemungkinan yang pernah disebut sepanjang 14 hari hilangnya pesawat. Pencarian MH370 melibatkan tak kurang dari 26 negara, dan bahkan Presiden Amerika Serikat menyebut pencarian ini turut menjadi prioritas pemerintahnya.


emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 Sumber
ane dah tau dia bilang gitu pas di acara tv..
pertamax ..

semoga cepat di temukan yahh
Quote:Original Posted By lekdsater
ane dah tau dia bilang gitu pas di acara tv..


iya gan , gimana tuh ya gan kalo beneran meledak di udara emoticon-Matabelo
serem amat yak meledak di atas...emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By indah.houseware
pertamax ..

semoga cepat di temukan yahh


emoticon-Ngakak Pertamax dari mane, minyak tanah kali gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jimmy takabet
serem amat yak meledak di atas...emoticon-Matabelo


Korban korbannya gimanaya gan emoticon-Sorry
welehh parah amad bisa sampe meledak bgtu gan
Perkiraan ane meledaknya kena rudal militer gan. Kalau cuma tanki masa bekasnya nggak adaemoticon-Bingung (S)
DI TEMUKAN 120 PUING2
argumen pak BJ. kayaknya bener......
hebat...
emoticon-Matabelo semoga keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran,,
sadis bisa meledak bgtu emoticon-Matabelo
IMHO. Teori Pak Habibie ini bisa kita terima dari sudut pandang ilmiah khususnya tentang hal-hal yang bisa membuat pesawat meledak di udara. Kalau menggunakan teori ini maka jika disesuaikan dengan kronologi, maka peristiwa meledaknya ini terjadi setelah komunikasi terakhir terjadi, setelah pesawat dilaporkan membelok ke arah barat, dimana terakhir tercatat ketinggian pesawat berada di 35.0000 kaki (10.668 km) . Kalau melihat adanya laporan bhw pesawat masih mengirimkan sinyal ping sampai 4 jam setelah putus kontak, kalau memakai teori ini, berarti meledaknya setelah 4 jam itu, di ketinggian yg sama. Habibie memang ga menyatakan bahwa di ketinggian tsb pesawat bisa terdeteksi radar, karena itulah Habibie menduga kemungkinan meledaknya adalah sesaat setelah komunikasi terakhir dimana tiba2 pilot melihat ada tanda2 ga beres, sehingga itulah yg membuat pilot memutar arah (menurut Habibie). Sayangnya, dlm kondisi darurat begitu, tidak ada allert dari pilot. Bisa jadi pilot memang tidak sempat mengirimkan sinyal mayday krn keburu meledak, atau bisa jadi teori ini tidak terjadi.
itu semua sudah takdirnya emoticon-Sorry
yg gua bingung kalau mau mati kok mesti ngajak orang lain
Terlepas dari semua analisis dan asumsi semua orang di dunia ini.
Saya cuma punya 1 pertanyaan mendasar. (Sebelumnya saya minta maaf krn pakai huruf kapital)

Untuk ukuran sebuah pesawat sipil komersial secanggih dan semahal boeing 777, adalah SEBUAH KEBODOHAN TERBESAR DAN TAK TERNILAI HARGANYA JIKA PESAWAT TERSEBUT TIDAK DILENGKAPI DGN 10 UNIT ATAU LEBIH ALAT AUTOMATIC POSITIONING LOCATOR UNTUK MENJAMIN LANCARNYA PELACAKAN POSISI TERAKHIR JIKA SESUATU TERJADI ATAS PESAWAT TERSEBUT.

Bagi yang merasa dirinya adalah desainer pesawat silakan beri komentar atas pertanyaan saya. Atau jika ada yg merasa pertanyaan saya adalah ide yg briliant silakan ditambahkan dalam desain pesawat anda. Jika masih belum mengerti coba hubungi saya untuk lebih detailnya. Terimakasih
Quote:Original Posted By LYWETH
DI TEMUKAN 120 PUING2
argumen pak BJ. kayaknya bener......
hebat...


pan pakar dirgantara... emoticon-Belo
trus yang boneng yang mana gan..?? simpang siur ini...
terus yang mana nih? sumbernya?
Quote:Original Posted By tersirat
terus yang mana nih? sumbernya?


ga tau ane gan, ane juga bingung nih emoticon-Ngakak