alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53337042feca17ff5c8b48eb/jangan-sepelekan-profesi-mereka-mereka-ini-lagi-ya
Jangan Sepelekan Profesi Mereka-Mereka Ini Lagi Ya!!!
Jangan Sepelekan Profesi Mereka-Mereka Ini Lagi Ya!!!

sebelum baca thread ane ada baiknya juragan dan sista

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

dan

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Semua profesi itu penting, kita sepakat akan hal itu.
Tapi ada profesi yg sangat penting (kalau gak ada yg bekerja di profesi tersebut maka akan mempengaruhi keseimbangan kehidupan manusia di bumi.)
Tidak ada maksud untuk membeda2kan profesi. Maksud TS hanya agar kita satu sama lain saling menghargai profesi masing2.

Dan kalau soal di sepelekan tidak memandang apakah profesi yg anda jalani itu gajinya/pendapatannya besar atau kecil.

Lalu apa saja pekerjaan yg dimaksud.
Cekidot!!!!


Quote:Pekerja Bangunan

Spoiler for Pekerja Bangunan:


Kalau orang pengen bangun rumah pasti perlu tukang bangunan kan?
Nah kalau gak ada yg mau bekerja jadi tukang bangunan maka apa mungkin kita bisa bikin rumah sendiri. Kan gak mungkin.


Quote:Guru

Spoiler for Guru:


Sebagai manusia kita perlu menuntut ilmu. Kalau kita mau menuntut ilmu maka kita perlu guru yg bisa ngajarin kita. Tapi apa jadinya kalau gak ada orang yg mau menjadi guru?
Pastinya kita akan bodoh.
Sebagai murid kita wajib hormat dan patuh kepada guru2 kita karena guru adalah orang tua kita di sekolah.


Quote:Petani

Spoiler for Petani:


Agan sista makanan pokoknya apa?
Nasi, sagu, jagung, atau gandum.
Nah kalau salah satu makanan yg saya sebutkan tadi adalah makanan pokok agan sista maka sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada para petani.
Coba dipikirkan? Apakah beras, gandum, sagu itu ada dgn sendirinya? Tidak bukan. Pasti ada yg menanamnya. Lalu siapa yg menanamnya? Ya pastinya para petani.

Ayo kita beli beras, sayur, buah2an dan hewan lokal. emoticon-I Love Indonesia


Quote:Nelayan

Spoiler for Nelayan:


Sama seperti halnya petani. Nelayan juga berperan penting dalam mencukupi kebutuhan manusia dalam hal lauk pauk.
Kalau gak ada nelayan apa mungkin kita mancing sendiri setiap hari. Kan gak mungkin.

Ayo kita beli ikan lokal. emoticon-I Love Indonesia


Quote:Petugas Kebersihan/Cleaning Service/Pemulung

Spoiler for Petugas Kebersihan/Cleaning Service/Pemulung:


Seringkali orang yg menggeluti pekerjaan sebagai Petugas Kebersihan/Cleaning Service/Pemulung di pandang sebelah mata.
Dengan jasa mereka jalanan/kantor/lingkungan menjadi bersih dan terawat. Sudah seharusnya kita memberikan penghargaan lebih kepada mereka2 ini.


Quote:Polisi

Spoiler for Polisi:


Jikalau semua Polisi jujur dan tidak ada oknum Polisi yg menyalahgunakan jabatan dan sewenang2 dgn masyarakat, Ane jamin masyarakat kalau ketemu Polisi bakal cium tangan emoticon-Smilie
Ane cuma pesen sama Bapak Ibu Polisi Yg Terhormat, jangan sekali2 mempermainkan rakyat kecil. emoticon-Peace
Semboyan kalian: Melayani, Mengayomi dan Melindungi Masyarakat.


Quote:TNI

Spoiler for TNI:


Jangan lupakan TNI. Karena di bahu TNI kedaulatan negara ini di sandangkan.
Mereka rela dikirim kedaerah konflik dan terpencil, padahal ada anak istri keluarga dan teman2 mereka yg sedih dan tak rela melepas mereka.
Terima kasih banyak bapak ibu TNI. emoticon-Smilie
Siap komandan!!!!! emoticon-Big Grin


Sebenarnya masih banyak profesi lainnya yg juga gak kalah penting tapi berhubung TS Capek ngetiknya jadi cukup sampai disini aja dulu.
Silahkan kalau ada yg mau nambahin. Yg jelas tidak ada maksud untuk membeda2kan profesi. Niat saya membuat thread ini agar supaya kita saling menghargai profesi masing2.


Akhir kata saya TS mengucapkan,
ASSALAMUALAIKUM WR.WB

♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡
♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥

Komeng dari Kaskesers:

Quote:Original Posted By gegeting
Ane paling kasian gan ama tukang kebersihan kota. Sayangnya masyarakat belum sadar dan masih buang sampah sembarangan emoticon-Cool

#Kaskuser yang cerdas tidak akan berkomentar dan berbicara kasar.


Quote:Original Posted By bataredhunter
Semua pekerjaan itu mulia gan, kecuali anggota DPR emoticon-Cool


Quote:Original Posted By blaboy
Petani juga profesi mulia gan, kadang harga pupuk mahal gan, aturan pemerintah lebih mempedulikan petani gan, bayangin kalo gak ada petani gak ada beras, buah2an sama sayur2an lokal di pasar gan emoticon-Cool


Cool ,yang pekerja bangunan kasihan gan..
kalo sama temen ane slalu diatain tukang bangunannya ,,dikataiinya ..
kuli,jamet,jawa,masteng..
padahalkan mereka datang kejakarta untuk mencari uang,ane kasihan gan kalo melihat pekerja bangunan


Jangan Sepelekan Profesi Mereka-Mereka Ini Lagi Ya!!!
Karna di kaskus yang masih sekolah banyak..
jadi mesti di garis bawahi tuh yg GURU gan...
anak jaman sekarang sering nyepelein guru setau ane
wah kemaren2 rumah ane saluran airnya mampet trs bikin banjir rumah emoticon-Cape d... (S)

ane ditolong sama tukang bangunan yg lagi bikin rumah di tetangga, emoticon-Malu (S)emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By officiallubisid
asdsadas


Komeng apa loe emoticon-Marah
Quote:Original Posted By bayox001


Komeng apa loe emoticon-Marah


emoticon-Ngakak emoticon-Big Grin ane pake WAFAK Dulu gan ahahaha
Itu sih perasaan ts aja yang anggap mereka sepele, saya sih ga pernah anggap mereka sepele tuh emoticon-Ngacir

Quote:
[SPOILER=]
Jangan Sepelekan Profesi Mereka-Mereka Ini Lagi Ya!!!
[/SPOILER]
Betul tuh karna ga semua polisi mempunyai sikap yg buruk hanya karna ulah beberapa oknum citra polisi sekarang sangat jelek di mata masyarakat emoticon-thumbsup
Wahh ane mah ga pernah nyepelin pekerjaan orang lain..
Semua sama..
Sama2 nyari rejeki buat nyambung hidup..
Satpam, tukang parkir (yg legal) ga di masukin juga gan??
Saia gak pernah menyepelekan mereka kakak.
saia malah pengen sekali jadi dokter emoticon-Thinking
setuju gan apalagi petani

kalo kita makan nasi kaga abis lalu dibuang begitu aja, coba oikir lagi bagaimana susahnay petani nanem itu beras dari mulai nancep sampe panen emoticon-Matabelo
ane gak suka pandang enteng apapun gan emoticon-Cendol (S)
Ane mah gk prnh gans
apapun profesinya harus d hargai gan...
tanpa mereka apalah jadinya kita
Ane gak pernah nyepelein orang gan siapapun dia...mau orang gede (pejabat) orang kecil.......

ada baiknya kita ucapkan kata "tolong" kalau minta sesuatu dan "terima kasih" sesudahnya event to our servant.....
Quote:Original Posted By ularpiton
Karna di kaskus yang masih sekolah banyak..
jadi mesti di garis bawahi tuh yg GURU gan...
anak jaman sekarang sering nyepelein guru setau ane


Siap gan!!!!
Segera ane laksanakan.
Siap geraaaaaak!!!!! emoticon-Big Grin
Ajiiib dah gan emoticon-Big Grin...emang bener sih gan..masih bnyak yg ngremehin pekerjaan2 diatas..emoticon-Sorry.tpi tnpa disadari kita pada butuh...emoticon-2 Jempol
kalo ga ada petani kita ga makan Bray emoticon-Smilie

BAPAK ANE DULU JUGA PETANI emoticon-Kiss (S)
TAPI SEKARANG SUDAH NGGAK ADA LAGI emoticon-Berduka (S)