alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53332e873fcb17cb348b488f/dengar-curhat-kami-tentang-bangsa-ini-bung
Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
Spoiler for Cek Repost:


Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Spoiler for Pendahuluan:


Quote:Mungkin pada saat pertama kita mendengar nama Presiden pertama Indonesia ini , SOEKARNO atau yang biasa di kenal Bung Karno adalah sosok yang Konsisten , tegar , berani , bertanggung jawab , memiliki keteguhan prinsip yang tinggi , dan tentunya memiliki pendirian yang
kuat .


Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
dan mungkin kita memang tidak terlahir di zamannya , bahkan kita belum pernah melihat sosok Bung Karno ini secara langsung , mungkin kita hanya mendengar cerita beliau dari Kakek Nenek kita atau membacanya di buku PKn.
tetapi disini , saat ini pun kami percaya Beliau lah Seorang pemimpin yang
sesungguh nya di Indonesia .

Bung Karno lahir di Blitar, jawa timur, 6 juni 1910 , dan wafat di Jakarta
21 juni 1970. Bung Karno adalah seorang Proklamator dan seorang Orator yang sangat hebat.
siapa yang tidak MERINDING ! , TERDIAM ! , atau bahkan TERBAKAR JIWA NASIONALIS NYA ! , ketika mendengar Orasi - Orasinya . Ya memang benar siapa yang tidak merasakan seperti itu ketika berdiri diribuan orang sedang memperjuangkan kemeredekaan Indonesia
mendengarkan SOEKARNO ber Orasi .

Dengan kata -katanya dan semangat yang dimilikinya , ia dapat meledakan
semangat-semangat pejuang seNusantara , kalo bisa di ibaratkan Bung Karno itu seperti Leonidas yang membakar semangat kematian para perajurit spartan .
Mungkin memang benar , seperti apa kata orang bilang "Mulut adalah senjata yang paling mematikan di dunia yang di miliki manusia " Ada beberapa kata- kata yang di ucapkan Bung Karno yang mungkin masih terniang sampai saat ini :

“Amerika … go to hell with your aid “
( Puncak kekesalan Bung Karno kepada Amerika Serikat)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat .
Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. ”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa , tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka .”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah , tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri .”

" Hajar cecunguk malayan itu ! "
( pada saat Indonesia mau menghajar Malaysia )

“Berikan aku 1000 orang tua , niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia ” .
( ini dia kata -kata yang selalu membuat saya merinding ketka membacanya)



Dan masih buanyak lagi kata -kata yang membuat Bangsa Indonesia
tersenyum dan berapi -api padahal pada kala itu Indonesia sedang pada ajal nya , disaat Bangsa ini sedang berperang mebela Tanah Air nya.

Coba deh anda - anda sekalian bayangkan bagaimana suasana pada saat
itu ?
kalo anda - anda sekalian menghayati lagi kata- katanya kita dapat merasakan betapa Heroiknya saat - saat itu.
Bayangkan ada berapa ribuan bahkan jutaan orang teriak " MERDEKA " dan kepalan tangan yang mengudara saat Bung Karno sedang membacakan Pidato atau orasi - orasi nya , betapa Heroik nya suasana seperti itu .
Saya di sini yang mewakili Pemuda - Pemudi bangsa Indonesia , kami rindu, kami sangat rindu seorang pemimpin seperti Bung Karno , seorang Pemimpin yang dapat membuat bangsa ini bukan lagi Bangsa PEMIMPI , namun sebagai BANGSA PEMIMPIN .



Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !

Pertanyaan yang selalu terbelenggu di dalam hati kami pemuda - pemudi indonesia adalah :

" DIMANAKAH KALIAN BERSEMBUNYI, PARA PEMIMPIN BANGSA YANG
KAMI CARI - CARI SELAMA INI ?"


Kita hanya dapat berdoa kepada Tuhan " Kirimkanlah kembali kepada bangsa dan Tanah air yang kita cintai ini, seorang pemmpin yang bijaksana, konsisten , tegar , mempunyai keteguhan prinsip , pendirian , Trisakti seperti Bung Karno ,"

Namun kitalah sebagai pemuda -pemudi bangsa Indonesia yang bertanggung jawab sebagai generasi penerus pemimpin - pemimpin kita sekarang , dan kita lah yang harus menanamkan bibit- bibit SOEKARNO di masa yang akan datang.


Quote:Bung, dengarlah curhatan kami tentang keadaaan bangsa ini,ya bung negara yang susah payah kau perjuangkan dengan taruhan nyawamu dan jajaran para pejuang indonesia..
Kami berharap bung sudah tenang di alam yg lebih indah dari dunia ini,sebetulnya kami tidak ingin mengusik bung yang sudah tenang bersama-Nya..
Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
tapi bung, indonesia yang kau perjuangkan ini sudah jauh berbeda dengan yang bung harapkan.
Mungkin dulu saat bung masih ada setiap ada permasalah pada bangsa ini kami bisa bertanya pada bung dan minta cara penyelesaian dengan cara bung sendiri.,untuk saat ini kami bingung harus meminta nasihat terhadap siapa karna seorang pejuang yang merelakan jiwa dan raga nya kini sudah tiada.

Ya bung, kami rindu sosok seorang Bung Karno, kami rindu pidato mu yang menggelegar dan membakar semangat.
kami rindu sosok pemimpin yang tidak takut dengan bangsa lain, dan kami sangat rindu dengan sosok pemimpin yang membela tanah air ini dengan segenap jiwa raga nya..

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
lihatlah bangsa ini sekarang bung, jauh sekali dari kata "MERDEKA" , kami ingat bung lernah berkata "PERJUANGAN KU LEBIH MUDAH KARNA MENGUSIR PENJAJAH, TAPI PERJUANGANMU AKAN LEBIH SULIT KARENA MELAWAN BANGSA SENDIRI".

Kami ingin bung melihat para koruptor yang sudah menghancurkan negeri ini, dengan senyum tanpa rasa malu dan bersalah ketika sudah tertangkap..

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
kami ingin bung melihat betapa hancurnya pemuda dan pemudi bangsa ini yang dulu sangat bung banggakan.
bung juga pernah berkata " BERIKAN AKU 1000 ORANG TUA NISCAYA KU CABUT SEMERU DARI AKARNYA, DAN BERIKAN AKU 10 PEMUDA NISCAYA AKAN KUGUNCANGKAN DUNIA".
tapi lihatlah bung, lihatlah pemuda bangsa ini sekarang mereka terlalu mementingkan diri mereka sendiri, mereka tempramental, mereka melenceng jauh dari kata "BAIK", bahkan pemuda pemudi yang lupa PANCASILA sekarang ini sudah mudah kita temui.

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !
Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Bung pasti tau kalo indonesia ini sudah "memasok" TKI sejak jaman hindia belanda, tapi keadaan TKI sekarang dan pada jaman bung mungkin sudah berbeda jauh.
Sekarang para pahlawan desia terlalu sangat dimanfaatkan oleh negara ini, tanpa memikirkan nasib para pahlawan devisa disana.

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !

apakah mereka akan disiksa atau tidak, apakah mereka disana makan atau tidak, dan apakah merek disana diperlakukan dengan benar atau tidak.
bukan keinginan mereka untuk berjudi nyawa di negeri orang bung, tapi jajaran pemerintahan bangsa ini yang semakin bobrok karna memikirkan perut dan kekuasaan mereka sendiri..
mereka tidak pernah memikirkan bagaimana membuat lapangan kerja yg cukup agar berkurangnya negri ini "memasok" TKI..
akhir2 ini kita dihadapkan masalah baru dengan adanya TKI yang akan dihukum pancung di negara arab saudi, dan lagi lagi pemerintah hanya tutup mata dan telinga dengan kasus ini.
dan juga lagi lagi rakyat pula yang turun tangan dengan menyisih kan sebagian rezeki mereka atas dasar rasa kemanusiaan..


bung,masih hangat ditelinga kami tentang betapa negeri ini dilecehkan oleh bangsa lain mulai dari penyadapan terhadap bapak presiden juga saat budaya bangsa ini diakui oleh negara tetangga,tapi dengan santai nya pemerintah bersembunyi dibalik meja kerjanya dengan beribu alasan.
kami masih ingat bung pernah berkata "HAJAR CECUNGUK MALAYAN ITU" pada saat terjadi konflik dngan negara tetangga,dan juga pada saat hubungan indonesia dan amerika memanas bung pernah mengecam "AMERIKA.. GO TO HELL WITH YOUR AID"..

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Negara ini pun sudah dijajah lagi oleh bangsa lain, seperti halnya saat belanda dan jepang menjajah bangsa ini..
kami tak lagi merasakan kekayaan indonesia ini karna telah diambil alih oleh bangsa asing, bung harus tau kondisi papua sekarang yang perlahan lahan mulai hancur oleh pihak tidak bertanggung jawab hanya untuk kepentingan mereka sendiri.

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Inilah bangsamu sekarang bung, inilah bangsamu yang kau perjuangkan dengan segenap jiwa ragamu.
Negara ini dihancurkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,dan juga dihancurkan bangsa nya sendiri.
kami yakin bung pun pasti menangis melihat kondisi bangsa ini sekarang, begitupula dengan kami walaupun kami berusaha untuk sabar tapi tetap saja didalam lubuk hati semua rakyat indonesia pasti menangis dan berharap besar bangsa ini menjadi lebih baik.

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Dengan semua kekurangan dari bangsa ini kami tetap cinta pada indonesia tanah air kami, disini kami dilahirkan dan akan selalu disini hingga akhir hayat kami.
kami yakin suatu saat nanti sang macan asia akan bangun dari tidur panjang nya, dan kami yakin sang garuda mewariskan keberanian nya pada seluruh jiwa rakyat indonesia.
kami akan selalu berdoa untuk bung dan para pejuang lainnya agar tenang disisi yang maha kuasa.
Amin.

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !




Quote:
maaf kalo tata bahasa ane kurang baik dan ada kata kata yang kurang berkenan buat agan semua, karna memang ane masih belajar untuk jadi manusia yang lebih baik

ane terima semua kritik dan saran dari agan semua
Maaf kalo trit rada berantakan dankalo ane merespon komen agan tidak memakai multi quote karna ane menggunakan kaskus android yang tidak didukung fitur multi quote



Ane terima semua

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ataupun

emoticon-Blue Guy Bata (L)

dari agan semua

ane sangat berterima kasih jika agan mau rate trit ini

emoticon-Rate 5 Star

Dengar Curhat Kami Tentang Bangsa Ini Bung !


Spoiler for sumber:



YANG GA KOMEN ANE SUMPAHIN BISULAN emoticon-Ngakak
KOMENTAR KASKUSER



Quote:Original Posted By Dionestabb
semoga yang doyan korupsi pada mati semua gan,,,, emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ularpiton
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Bung Karno Memiliki banyak kata2 mutiara dan tegas dalam bersikap ya gan....
Ane pengen punya pemimpin kaya beliau lagi deh


Quote:Original Posted By gielien2122
“Berikan aku 1000 orang tua , niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia ” .
( ini dia kata -kata yang selalu membuat saya merinding ketka membacanya)


Quote:Original Posted By astariansyah
bung karno ini memang luar biasa bung, walau punya sisi gelap, tapi tetap saja sisi terangnya sangat hebat bung, tidak seperti anak perempuannya sang megatron yang...... Ahsudahlah emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By MbezZ
miris gan liatnya, smpai kini lom ada sosok presiden yg mampu membenahi kondisi bangsa ini emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By royalprince
Sejatinya bangsa ini adalah bangsa yg besar..

Seperti kata Korea, Indonesia adalah raksasa yg tertidur.. emoticon-I Love Indonesia



Quote:Original Posted By reoggjr
Semoga pemimpin kelak seperti bung karno

Ga seperti sekarang yg lemah gemulai emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By savapratama
R.I.P for Indonesian future, kalau tidak ada i'tikad baik dr semua kalangan untuk berubah. Mulai dari diri kita sendiri.

Kabarkan saja pada Dunia 10 tahun lg Bangsa ini akan segera sekarat dan mati jika warga dan pemerintahanya tetap sebusuk ini.



Quote:Original Posted By kelilipan.duren
waw thread tentang bung karno

TS pejeng pejwan thread ane juga dong emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/532ab...erimu-sekarang

at last, jangan mengeluh terus
jika mereka gak mau, kita aja yang mau bangun bangsa
biarin aja jadi benalu, harga diri mereka rendah sih emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By nuttrecker
sampe2 nangis ane baca nya gan
negeri ini
#miris


numpang mejeng di trit pejwan emoticon-Cape deeehh



emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose
semoga yang doyan korupsi pada mati semua gan,,,, emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Bung Karno Memiliki banyak kata2 mutiara dan tegas dalam bersikap ya gan....
Ane pengen punya pemimpin kaya beliau lagi deh
Quote:Original Posted By 6600995
numpang mejeng di trit pejwan emoticon-Cape deeehh



emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose


ID cantik nih,,, emoticon-Matabelo
“Berikan aku 1000 orang tua , niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia ” .
( ini dia kata -kata yang selalu membuat saya merinding ketka membacanya)
Quote:Original Posted By 6600995
numpang mejeng di trit pejwan emoticon-Cape deeehh



emoticon-Paw © Chika Vannesa Putri Made This emoticon-norose

Hargai Aku Seperti Kau Menghargai Ibumu emoticon-norose


kejar post ya sist, buru buru amat pengen ISO.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Dionestabb
semoga yang doyan korupsi pada mati semua gan,,,, emoticon-Big Grin


amin gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ularpiton
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Bung Karno Memiliki banyak kata2 mutiara dan tegas dalam bersikap ya gan....
Ane pengen punya pemimpin kaya beliau lagi deh


mungkin kalo ente denger suara beliau secara langsung bisa merindng gan emoticon-Ngakak
kira-kira siap ya gan presiden indonesia selanjutnya? apa iya Anies Baswedan emoticon-Smilie
Ya itulah wajah negeri ini skrg bung
gimana mau denger, orang lu nulis. nyang ada harusnye bacalah curhatan kami, baru gw baca. gimane sih lu emoticon-Betty (S)
wah sedih juga ya bangsa ini diancurin sama oknum goblok..
Quote:Original Posted By zombita
gimana mau denger, orang lu nulis. nyang ada harusnye bacalah curhatan kami, baru gw baca. gimane sih lu emoticon-Betty (S)


dia bukan nulis tapi ngetik,bego lu ah..
aku jg rindu sosok pemimpin seperti itu.... #kapan jiwa bung karno bangun kembali..
belom ada yang bisa lebih baik dari bung karno ya gan
Quote:Original Posted By zombita
gimana mau denger, orang lu nulis. nyang ada harusnye bacalah curhatan kami, baru gw baca. gimane sih lu emoticon-Betty (S)


thanks masukan nya
Quote:Original Posted By mhaikal98
kira-kira siap ya gan presiden indonesia selanjutnya? apa iya Anies Baswedan emoticon-Smilie


ya klo bisa sih lebih baik dari yg sebelumnya gan,kan menuju indonesia lebih baik.. emoticon-I Love Indonesia
Ganyang Malay