alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53332aaf5ccb171e1200032c/nyumbang-duit-21-milyar-ke-pembunuh-hahahaha
NYUMBANG DUIT 21 MILYAR KE PEMBUNUH HAHAHAHA
Quote:Original Posted By elgibbran
busyet itu di page one nyundul atau komen ya, banyak bener


emoticon-Matabelo


Sekarang naik jadi 26 milyar Gan



NYUMBANG DUIT 21 MILYAR KE PEMBUNUH HAHAHAHA

NYUMBANG DUIT 21 MILYAR KE PEMBUNUH HAHAHAHA
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Bukannya kasusnya dah jelas ya kalo pelaku terbukti membunuh dan mengambil harta majikannya. emoticon-Cool
no offense ya, lagian buat apa kumpul uang senilai 21 M untuk menebus kesalahan dari orang yg terbukti bersalah.Bantuan kan gak harus berbentuk uang, pemerintah jg dah berusaha kirim tim hukum ke sana.. entar malah terjadi lg kasus TKI yg menghambur2kan sumbangan masyarakat Indonesia.
atau malah Muncul satinah satinah lainnya emoticon-Ngakak

Bukan ane niat sok bijak, kalo mau beramal/bersedekah tu lebih baik ke tetangga (yg membuthkan) terdekat dgn rumah kita. dan mending tuh duit 21 M buat bikin sekolah gratis biar makin dikit orang indonesia
yang dieksport jadi Babu ! emoticon-Big Grin Ane ga ngebela orang arabnya, tapi itulah hukum yang berlaku di negeri mereka, warga aslinya aja harus menaati aturannya apalagi pendatang.

Warga asing aja yang jelas jelas membunuh perlahan generasi kita dengan bisnis narkoba, saat di tangkap, negarnya juga mau membantu atau nebus dengan deal deal G2G, nah kita teriak....Hukum harus ditegakaan...! emoticon-Big Grin

Nah sekarang kita, demi satu orang yang jelas jelas melanggar hukum negeri orang (kalau kejadiannya di negeri kita, juga termasuk pelanggaran hukum)
Kita bela belain atas nama saudara sebangsa, warga negara i
Kita, lantas kita mengorbankan kepentingan warga lainnya yang lebih pokok,mdan di uang pemerintah itu adalah uang pajak kita, yang peruntukannya juga untuk fakir miskin dan anak yatim piatu dan keseluruhan untuk kepentingan umum yang lebih banyak.

Tegakan hukum tampa pandang bulu, tanpa pandang status sosial, itu teriakan kita bersama.Negara sudah cukup membantu dengan menyediakan pengacara, itu sudah cukup. Kalau sampai kita terus, maka Hukum itu ga ada dampaknya sama sekali, akan muncul berikut berikutnya karena hukum tidak memiliki efect jera.Jadikan kasus ini sebagai pembelajaran buat calon tki dan tkw, dan buat para biro biro penyelenggara tki dan tkw, bahwa mereka harus lebih menyiapakn calon tenaga kerja itu dengan pengetahuan dan mental yang memadai, baru bisa disalurkan.

dan kalo memang bersalah ya tetep harus di
hukum dong, emoticon-Cape d... masa iya ngabis ngebunuh dibebasin. coba pikir, bagaimana klo yang dibunuh itu keluarga kita atau saudara
kita. apa mau kita ngelepasin pembunuhnya. udah tau tindakan Membunuh di sana Kejam ! masih belum tau konsekuensinya.

Gimana Tanggapan Agan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By kamandhanu1997
itu tanggung jawab pemerintah ngurusin TKI wong mreka itu juga penghasil devisa. buat apa ITU KBRI diciptakan disana ??
biarlah KBRI yang ngurus masalh begitu ,,,Besaran uang diyat biasanya berkisar seharga 100 – 150 ekor unta. Yang kurang lebih setara dengan Rp 1,5 hingga 2,5 miliar. Jumlah ini adalah angka yang secara konvensi adat normal dilakukan.
tapi ini minta puluhan MILYAR astaganaga

ini bukan masalah nyumbang uang yang kecil,,, dwit segitu bnyak liat kanan kiri kita masih bnyak orang yg mmbutuhkan. anak yatim masih nangis kelaparan, anak2 bnyakyg g bisa sekolah ,
Apakah adil kalo seorang yang terbukti membunuh dan merampok mesti dibela mati-matian dengan Uang rakyat puluhan milyar?

Hanya karena dia adalah warga negara sendiri?

Gimana dengan anak-anak miskin di negeri kita sendiri, yang tidak bisa berobat ketika sakit?
Yang tidur di kolong-kolong jalan layang?
Yang terpaksa tidak bersekolah dan jadi pemulung?
Yang terpaksa cari uang karena merawat ortunya yang sakit?
Yang terpaksa pungutin makanan sisa di bak sampah belakang restoran?

THINK LOGIC PLEEASE! MUNGKIN KALIAN LUPA SAMA KASUS SI DARSEM




Quote:Original Posted By shandikirana
kalo ane sih mikirnya ada kesempatan korupsi disitu emoticon-Ngakak (S)

kita kan gak pernah tau duit yg kekumpul jumlahnya ada berapa, sekalian cari untung kan bisa emoticon-Ngakak (S)

atau buat mendongkrak popularitas suatu partai juga bisa emoticon-Ngakak (S)

yang ane bingung kok pada mau nyumbang sih? memang apa bedanya kasus itu terjadi di Arab atau di negara lain? kalo kasus itu terjadi di Indo, apakah masih pada mau nyumbang juga? emoticon-Bingung (S)



Quote:Original Posted By yusupgelo123
ahh ane mah cuek aja lah...
jarang nonton tv indonesia..
apa lg brita..
emoticon-Coolcoolemoticon-Hammer2
selagi kluarga ane aman dan ga ada yg ngusik..
santai santai aja..
tp ane rada setuju sama pendapat agan..
takutnya ber imbas..
jadi pada manja gitu..
masa salah ko di bela..
tp ga tau jg dah no coment emoticon-Hammerhammer



Quote:Original Posted By nappy
Setuju ane gan, ngapain buang duit sebanyak gitu buat pembunuh & perampok. Come on... Penjahat kok dibela, biarin aja dipancung emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By vandellavandvan
ane kaga tau jelas beritanya gan
setau ane doi ngebunuh terus ngambil duit majikannya
doi kan salah ngapain di bela-belain
bukan ane ga prikemanusiaan
tapi kalo namanya udah ngelakuin kesalahan ya wajar kalo dapet hukuman



Quote:Original Posted By aditvro
ane setuju ama agan emoticon-Big Grin

emang ane juga mikir aneh amat itu kan salah dia ngebunuh orang
pemerintah seharusnya bukan bayar tapi bantuin pake tim pengacara dan itu udah dilakuin dan kalo masih tetep ga berhasil yaudah emang udah ajalnya mungkin...

emang agan agan pernah liat ada tahanan WNA di Indonesia di bela belain ama negara asalnya? enggak kan?


Quote:Original Posted By TrollUser


ane setuju gan, ini bisa jadi preseden yang buruk bagi kasus kedepannya.
kalo dikit-dikit ngumpulin duit buat nyelametin org dari kesalahannya, lama-lama moral kita jadi sama bejatnya.

bukan maksud menyinggung, tapi memang beliau terbukt bersalah, walaupun alasannya karena pelecehan ataupun penyiksaaan, akan tetapi bukan berarti merenggut nyawa seseorang menjadi jalan keluar.

ingat kasus tki bertahun-tahun lalu (re: Darsem), yang turut mendapat sumbangan, setelah sebulan diberikan kompensasi, tetangga dan rekan sesama tki mengakui oknum tsb menjadi sombong alias gak sadar diri (OKB).

ini bukti mayoritas masyarakat kita belum cerdas dalam menyikapi sesuatu.


Quote:Original Posted By christanto_oke
saya pribadi sebenarnya ndak terlalu mengikuti ini cerita emoticon-Hammer
tapi makin kesini makin aneh .. karena ada tipe2 serupa terdahulu dan akhirnya malah menjerumuskan target masuk kedalam kelemahan keduniawiannya .. A.K.A rakus ..

kalau memang target tersebut memang terbukti secara hukum dan kuat bahwa beliau adalah pelaku pembunuhan dan perampokan .. maka untuk apa dibela?

tolonglah .. sewajarnya ..
1 atau 2 m itu normal untuk bantuan .. tapi 21M ..haloo ..
yang nyata - nyata saja deh ..
Indonesia itu negara kaya (aslinya) tapi kenapa yang kemudian terjadi malah tidak tepat guna ya?

1 lagi .. kalau memang benar target TKW tersebut . . tidak bersalah .. tanpa perlu dibantu dari negara asal toh dia akan dibebaskan ..

betul tidak?


Quote:Original Posted By ciz112022
awalnya ane ga tertarik baca berita satinah gan. walaupun sedikit mupeng dan bgng sampe ada nominal IDR 21M.
akhirnya baca skilas judul beberapa brita kok kayaknya kasian bener. ane kira dipitnah gtu kayak di sinetron"
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kalo gtu ane maklumi.

eh ane smakin pnasaran sampe ktmu ni trit dan semakin jelas kalo bukan pitnah mempitnah tp emank bner membunuh majikan emoticon-Sorry trus ane dgr juga ngerampok/ngerampas harta majikan (bener ga ya gan yg ini?emoticon-Bingung (S) CMIIW)

opini gw pribadi ya gan..bukan maksud menyinggung pihak lain ato sara..
waduh kalo gini mah gaswat..kok malah dibela. emank harusnya dia dihukum. di indo aja membunuh ya dihukum cuma beda hukumnya lebih berat di UEA.
not worth lah kalo duit 21M buat bebasin pembunuh. malah mbuat dia nda menyesali perbuatannya. 50-50 antara dia bisa ngulangi lagi karena ada yg bela ato dia bneran tobat abis itu.
sori jika ada yg tersinggung.

emoticon-Sorry emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By sekkar
jadi teringat darsem haha TKI yg di selametin dr hukum pancung jadi kaya mendadak. saking kayanya telinga di bolongin buat pasang anting 3 biji. ga malu apa itu duit dari sumbangan emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By bhjinga
komen ane singkat saja; kalau kayak beginian dibela, maka ke depannya bakalan makin banyak TKi yang berani berbuat kriminal di negeri orang (toh, nanti juga bakalan ditebus ama negara dan masyarakat). preseden jeleknya pasti kayak begitu. lagian kan setiap pekerjaan ada resikonya. kalau mereka ke arab, mereka ane anggap udah ngerti resikonya kerja disana. dan nggak kalah penting, walau aturan di arab kita anggap nyeleneh ya itu hak mereka, kan negara mereka. disitu bumi dipijak, maka disitu pula langit harus dijunjung.

Pemerintah sih memang wajib membela hak warganya diluar negeri, tetapi pemerintah harus juga bisa melihat masalah secara jernih dan proporsional. beda halnya dengan misalnya, kalau ada warga negara kita yang jadi korban perbudakan seksual dan perdagangan manusia, maka wajib dibela


Quote:Original Posted By negid
mau dia jadi kek darsem lagi? emoticon-Ngakak (S)

pembunuh ya jelas2 dihukum mati lah.. kok malah dibela.. alesannya apa? kemanusiaan? nah dia membunuh n mencuri lo, dimana sisi kemanusiaannya dia? kecuali sih, kecuali yaa.. kalo dia ga melakukan pembunuhan tapi dituduh secara ga jelas, baru deh belain..

itu foto 2 orang yg dishare ts emang bener2 cari simpati doank emoticon-Ngakak (S)

ONENG!

kalo dia disiksa majikan, ya lapor polisi lah, asalkan ada bukti yg sah n yakin dia bener, ane yakin majikan mendapat balasan setimpal.. kalo mau jadi TKW di sana ya musti siap mental donk n mempersenjatai diri dgn ILMU n OTAK yg jangan hanya kosong (kerja pake tenaga doank), minimal tau lah, kalo misalnya lu dipukul ya lapor polisi jangan malah maen hakim sendiri emoticon-Ngakak (S) jangan membela diri dgn membalas sampe ngebunuh n membuat seolah2 majikannya bunuh diri emoticon-Ngakak (S)

tabiat oknum orang Indonesia yg suka maen hakim sendiri nih emoticon-Traveller

keep goblok buat yg nymbang emoticon-Angkat Beer

bitch please emoticon-Traveller



Quote:Original Posted By g gallagher
yang perlu dibenahi adalah pembekalan culture bagi para calon TKI dan pengetatan peraturan mengenai pengiriman TKI. bukan menyalahkan pemerintah yang tak mau menebus diyat.

waktu di berita kemarin Rieke Diah Pitaloka ngomong tentang APBN yang seharusnya bisa untuk menebus TKI tsb. Anggota dewan tersebut bilang anggaran untuk perlindungan TKI tahun ini menurun dari tahun lalu, dia bilang seharusnya ditambah.
Padahal sebenarnya yang mengesahkan anggaran tuh kan DPR juga, ya Rieke juga, dan yang perlu diketahui, anggaran tahun ini di semua kementerian/lembaga di potong untuk penyelenggaraan PEMILU. pantas saja menurun nilainya... OON nya kambuh tuh orang..

segitu yang bisa ane komen





Quote:Original Posted By Vanderism


kasian ??? misalnya agan bunuh orang .. malah jadi miliarder .. itu namanya kasian ?? orang udah salah harus di tegakan dong .. masa orang bunuh di bantu .. gimana rakyat kita pinter kalo cuma pandang bulu tanpa panda kelakuan yang di lakukan


Quote:Original Posted By trance.addict
21M untuk seorang pembunuh ? Walaupun dia gak 100% salah karna alasan membela diri, tp abis itu doi bawa kabur duit majikan ? How funny.. emoticon-Cape d... (S)

Inget kasus corby ? WNA aussie yg ketangkep di indo gara2 bawa narkoba jenis apa (ane lupa) akhirnya dikasih grasi lalu semua berkoar "HUKUM HARUS DITEGAKAN".. Ahelah (CMIIW)

Emg sih kewajiban negara utk melindungi WN nya yg sedang dlm masalah di negara org.. Tp ga gini jg kali, 21M itu udh jauh bgt dri kata wajar. Namanya pemerasan, malu2in bangsa sendiri..

Bener tuh kata agan2 yg di pejwan, mending dipake buat bantu warga miskin/ bantuan sekolah. Supaya gaada lg yg jd TKI/TKW. Emg sih mereka penghasil devisa terbesar indo. Tp apa mau seterusnya dijuluki negara "penghasil babu" ? Dan gaakan dipungkiri makin banyak tar kasus2 kayak darsem & satinah ini.. emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By RizmiAje
bukannya nyumpahin ya, gimana kalo orang yang dapet hukuman pancung itu bebas, ehh pas udah bebas, pass pulang naek pesawat, pesawatnya nyungsep. emoticon-Ngakak

kan gak lucu, rugi bandar kita


REVERSED emoticon-Cool

Bawah Ane Ada yg Ngejunk emoticon-Ngakak

emoticon-Thread Kacau
Judulnya kurang valid bro
emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
Hueheuheu, tumben bisa mejeng di page one
emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Ke mana ini TS-nya
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Wkwkwkwkw, cuman gw yg speed posting
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
What a day today
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Sungguh super sekali
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Lets invade the page one
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Yaelah ini mah cuman kerjaannya media doank buat berita
target kampanye parpol

biasalah, siklus 5 tahunan emoticon-Traveller
End of story, no more enjoyment here
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By GodDamnKaskus
Yaelah ini mah cuman kerjaannya media doank buat berita
target kampanye parpol

biasalah, siklus 5 tahunan emoticon-Traveller


Kalo menurut gw sih, kita seharusnya berpikir dengan konsep out of the box
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-I Love Indonesia (S)
gak ngurus deh ane emoticon-Ngakak
Miris gan sama negara kita...
RIAU apa kabarnya????????????????????
Pahlawan kemerdekaan kita jaman dulu gimana kabarnya???????????????
ahh ane mah cuek aja lah...
jarang nonton tv indonesia..
apa lg brita..
emoticon-Coolcoolemoticon-Hammer2
selagi kluarga ane aman dan ga ada yg ngusik..
santai santai aja..
tp ane rada setuju sama pendapat agan..
takutnya ber imbas..
jadi pada manja gitu..
masa salah ko fi bela..
tp ga tau jg dah no coment emoticon-Hammerhammer
meh piye maneh gan
semoga sj bsa diselesaikan dngn baik2. klo bantuan pake uang kan sama sj nyogok. emoticon-Hammer
Ane sie hanya memperhatikan saja gan mau bener atau salah ane netral kok emoticon-Maaf Agan
whats going on here?????
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

No more page one

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)