alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53331e40faca17c1330002e8/anak2-yg-bikin-agan-lebih-banyak-bersyukur--mewek-gan
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

jangan lupa sebelumnya
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)


.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

Quote:Jika Agan membaca tulisan ini,tolong luangkan waktu sejenak untuk memberi Comment kalau ndak rate 5 agar yg laen bisa baca nih thread.
Setidaknya,itu memberikan penghargaan kepada ane yang telah menghabiskan sedikit waktunya untuk nulis..



Quote:
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Ane tadi barusan googling,dan nemu gambar-gambar yang bikin ane emoticon-Berduka (S) !
Sedih,pengen nangis.. emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown
sekaligus gambar-gambar yang bikin ane pengen marah-marah ! emoticon-Mad (S)
Silakan lihat sendiri,dan apakah Agan masih tahan untuk tidak sedih melihat mereka.. emoticon-Blue Guy Peace

Ini adalah gambar-gambar tentang anak Kecil di China yang berada di dekat tukang penjual Gulali (permen).
Bisakah Agan membayangkan jika Agan menjadi anak tersebut? emoticon-Amazed

Mungkin banyak yang diantara kita merasa kurang beruntung ketika kita mendapatkan masalah. Entah masalah di dalam keluarga kita, di sekolah kita ataupun tempat kita bekerja dll.

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)


Tapi marilah kita melihat gambar gambar berikut ini emoticon-Berduka (S)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Nih ada sepasang kakak beradek yg lagi jalan2 gan dan anak ini melihat ada orng yg berjualan gulali, emm kayaknya rasanya enakkk, bentuknya unik pulaa emoticon-Wowcantik ...

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
keliatan mukenye lusuh, pucat , anak ini pengenn bgt merasakan gulali yg dijual pedangan tsb emoticon-Malu , Sang adik memaksa kakakny unt membelikan gulali manis emoticon-Mad ...

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Sang kakak hanya bisa tersenyum, bingung gimana mendapatkan gulali itu emoticon-Amazed

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Dan sang kakak berjalan lebih mendekatinya pedagang itu emoticon-Bingung , sang kakak tersadar, mereka tdk punya sepeser pun uang unt membeli gulali manis itu emoticon-Gila , dan berharap pedagang gulali itu unt mengasihinya emoticon-angel ...

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Adiknya pun merengek kpd kakaknya unt segera membelikan gulali emoticon-Kagets , dan sang kakak merasa bersalah karena tdk dpt membelikan adiknya gulali manis itu emoticon-Frown ...

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

Ini yang mukanya keliatan kasian banget... emoticon-Frown emoticon-Nohope

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Keliatan sang kakak hanya terdiam lesu emoticon-linux2 , ia tdk bisa berbuat apa-apa karena tak mempunyai uang untuk membeli gulali emoticon-Frown dan bingung gimana caranya unt membelikan adekny gulali itu emoticon-Bingung ...

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Pedagang itu seolah tdk mengetahui ada anak2 yg lesu yg sedang memperhatikan beliau emoticon-Bingung (S) , dan akhirnya sang kakak mengajak adikny prgi menjauhi pedagang gulali itu, tetapi adiknya malah menangis emoticon-Berduka (S) ...

Dan melihat gambar terakhir,bikin nyesek. emoticon-Berduka (S)
entah ane cengeng atau gimana,tapi kalau melihat anak-anak seperti itu,rasanya benar-benar ga kuat emoticon-Berduka (S) , ane pngen bgt memberi sbagian penghasilan ane unt membantu anak itu untuk penghidupan sehari2nya, mirisnya skrng diindo jg banyak anak2 yg hidupnya tak mampu,dan ane pun hanya bisa mmbatu bbrapa orng aja gan dgn keterbatasan finansial ane skrng emoticon-Berduka (S) , smoga kelak ane jd presiden gan, ane pengen mensejahterakan orng2 yg tak mampu yg hidup dlm kemiskinan bahkan dibawah garis kemiskinan, doain yee gan emoticon-Cendol (S) ..


.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Quote:Ya Allah,
kenapa ngeliat anak Kecil kaya gitu,kok orang-orang di sampingnya pada tega-tega ya!???
Ane doakan,anak-anak itu nantinya akan jadi Direktur perusahaan Permen terbesar yang pernah ada!

Mungkin,di sekitar kita,masih banyak anak-anak kecil seperti itu yang bahkan untuk membeli "Permen" saja mereka ga bisa.
sedangkan,ada beberapa orang yang dengan enaknya membuang-buang uang untuk keperluan-keperluan yang ga penting!
*Aku mau beli blackberry,neh!
*Aku mau ganti Laptop,ah!
*Aku mau ke salon dulu. rambut udah kucel,kayanya..
*Aku mau ini,mau itu..
#noo offense lo gan
emoticon-Cendol (S)


Seandainya aja mereka pernah merasakan apa yang dirasakan oleh anak-anak tak berdaya itu walaupun 1 hari saja,mungkin mereka akan berpikir beberapa kali sebelum membuang-buang uangnya!!!

Mungkin kita perlu merasakan bagaimana menjadi anak kecil yang mengamen di pinggir lampu merah untuk mengetahui bagaimana beratnya mereka untuk bertahan hidup.
Mereka adalah harapan bangsa.
dan harapan itu bertumpuk,mati di pinggir lampu merah..

*Ini adalah peringatan untuk ane dan agan skalian,semoga kita masih dpt membelanjakan sesuatu untuk ummat kita.

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

Apakah agan prnah berfikir?

Quote:
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

Apakah kita pernah merasa tidak beruntung hidup di dunia ini? Apakah kita pernah mengeluh akan sesuatu yang telah kita miliki?

Yah sebenernya itulah yang biasa kita rasakan, kita selalu merasa diri kita tidak pernah beruntung, kita tidak pernah bersyukur apa yang telah kita peroleh. Sebenarnya banyak saudara kita diluar sana yang sebenarnya kurang beruntung. Namun mereka selalu bersyukur akan apa yang mereka peroleh. emoticon-Sorry
Jadi Apakah kita pantas berkata bahwa "Kita Tidak Beruntung"?

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Quote:Sudahkah kita bersyukur?

Bersyukur, suatu kata yang sangat berbobot dan memberikan makna
yang tidak terhingga. Dalam Islam Allah telah menjamin dalam Al Quran, barang siapa yang bersyukur maka Allah
akan menambah nikmat kepada orang tersebut.

“Jika kamu bersyukur nescaya Aku akan tambah ni’mat kepada kamu dan jika kamu kufur ingkar sesungguhnya azabKu amatlah pedih. (QS :Ibrahim: 7).

Hadis Nu’man bin Basyir r.a.,bahawasanya Rasulullah bersabda “barangsiapa yang tidak bersyukur dengan yang sedikit, nescaya tidak akan bersyukur kepada yang banyak; barangsiapa yang tidak bersyukur kepada manusia,nescaya tidak akan bersyukur kepada Allah Taala.”

Arti Syukur secara mudah ialah berterima kasih dan mengenang jasa. Orang yang tak bersyukur ialah
orang yang lupa diri dan
tak mengenang jasa.

Bersyukur kepada manusia bermaksud menghargai dan
berterima kasih kepada manusia yang banyak menabur jasa dan bakti kepada kita tanpa diminta dan tanpa mengharapkan apa- apa balasan. Mereka yang dimaksudkan ialah seperti ibu-bapak kita, para guru dan Rasulullah . Disamping memuji-muji dan mengagung-agungkan jasa kebaikan mereka, kita juga dituntut agar sentiasa mendoakan kesejahteraan dan kerahmatan untuk mereka.

Cara bersyukur atau berterima kasih atas kurnia Allah ialah dengan jadikan diri kita orang yang bertaqwa, banyak beribadah serta selalu memuji Allah dengan lisan dan di dalam hati.

Ane yakin, Agan yang mau membaca threadl ini adalah orang-orang yang pandai bersyukur. Namun bukan berarti kita tidak perlu meningkatkan. Setinggi apa pun kita menjadi hamba yang bersyukur, kita masih tetap perlu meningkatkan syukur. Jika kita baru bersyukur saat menambatkan nikmat berupa materi, ini adalah baru tahap awal menjadi hamba yang pandai bersyukur.

Setiap saat, kita mendapatkan nikmat baru.Satu detik waktu berlalu berarti kita mendapatkan nikmat hidup selama satu detik. Nafas kita, penglihatan kita, penciuman kita, detak jantung kita dan sebagainya yang tidak mungkin disebutkan disini.Kurangnya kepekaan terhadap nikmat Allah akan mengurangi syukur kita,sebab kita merasa tidak ada yang perlu disyukuri lagi.
kita harus lebih jeli dan peka terhadap berbagai nikmat yang
diberikan Allah kepada kita agar bisa meningkatkan rasa syukur.

Selalu ada hikmah dari setiap kejadian, baik kejadian pada diri sendiri maupun orang lain.Sementara setiap saat selalu ada kejadian, berarti selalu ada hikmah yang bisa kita ambil. Sementara hikmah adalah suatu nikmat.
Syukurilah.

“Ahli syukur yang sejati adalah ketika ia memperoleh harta, pangkat, kedudukan, ataupun gelar, ia hanya berpikir bahwa
semuanya adalah karunia Allah yang diberikan agar ia lebih dekat kepada-Nya. Dan, ia menggunakan karunia itu dengan benar agar berbuah berkah di jalan Allah. Inilah tipe ahli syukur.” Ust. DR. H. Muinudinillah MA (pimpinan pondok ane)
Karena kita tidak akan pernah tahu berapa lama lagi hidup di dunia ini. Maka, sekarang juga ucapkan syukur atas segala nikmat yang telah ane rasakan.Sudahkan Agan bersyukur ? Sudahkah Agan merasakan tambahan nikmat atas syukur Agan? Apakah Agan ingin mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi? Lupakan mengeluh, mulailah perbanyak syukur
. emoticon-Cendol (S)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)

.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan) .. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan) .. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
.. anak2 yg bikin agan lebih banyak bersyukur .. (mewek gan)
Pertamax ane amankan dulu yahh gan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By zello17
Pertamax ane amankan dulu yahh gan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)


Iya gan, silahken...emoticon-Malu (S)
kasian banget gan tega banget yang ngerusak daganganya emoticon-Mewek
Wih ane jadi terharu nih :sedih
kasian banget gan tega banget yang ngerusak daganganya emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By bangkecobain
Iya gan, silahken...emoticon-Malu (S)


hehe makasih banyak yaa gan, sorry ya ente gagal pertamax emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By 3878185
kasian banget gan tega banget yang ngerusak daganganya emoticon-Mewek


ane juga gan,klo ane jd tuh anak ane bakal menangis terus gann, gak tega ane emoticon-Berduka (S) makanny dr skrng kita harus lbih banyak bersyukur dgn kondisi yg skrng ini, emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By aldygharaz
Wih ane jadi terharu nih :sedih


dr skrng kita harus lbih banyak bersyukur gan dgn kondisi apapun yg skrng menghiasi kehidupan kita gan emoticon-Cendol (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
parah ente gan buat ane sedih emoticon-Berduka (S)
kasian itu anak nya,gk kuat ane liat ekspresi nya emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown
Quote:Original Posted By 3878185
kasian banget gan tega banget yang ngerusak daganganya emoticon-Mewek


iyaa gan dimana mana klo ada orng lemah maka orng lain pun (yg gak punya hati) semena mena unt mmbuat trluka orng lemah tsb emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
gan tuh fotonya lbh keliatan kyk anak kecil yg pengen beli permen gula yg d jual d pinggir jalan tapi ga punya uang untuk beli...
tp foto ini tetap mengajarkan qt harus bersyukur krn kondisi qt msh lbh baik drpd anak kecil itu...emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By chrisnaadhi
parah ente gan buat ane sedih emoticon-Berduka (S)
kasian itu anak nya,gk kuat ane liat ekspresi nya emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown


hehe sorry yah gan emoticon-Embarrassment yg penting hal ini jadikan pelajaran hidup kita unt kedepannya, hikmahnya banyak lho gan emoticon-Cendol (S)
memang kurang ajar gan yang merusak dagangan anak it. emoticon-Mad

umur tua tapi belum dewasa.
fisik manusia tapi lebih rendah dari binatang.
ckckck. . emoticon-No Hope
jadi sedih ganemoticon-Sorry
wah kasian banget mukanya emoticon-Matabelo
kalau ane ambil sisi positif aja gan akan ke gigihan ank kecil (kakak-adek) dalam m'cari s'suap nasi untuk hidup, beda bnget sama ank muda di indonesia yg sllu bangga dengan minta ini-itu sama orang tua, maaf buat yg merasa apa yg saya sebutkan untuk ank muda lebih b'fkir kreatif ajaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By dvii
gan tuh fotonya lbh keliatan kyk anak kecil yg pengen beli permen gula yg d jual d pinggir jalan tapi ga punya uang untuk beli...
tp foto ini tetap mengajarkan qt harus bersyukur krn kondisi qt msh lbh baik drpd anak kecil itu...emoticon-Sorry


hehe iyaa gann, makasih masukannya, ente bener gan, ane ternyata salah ketik, maklum skrng ngantuk hehehe
thanks bgt yaah gan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By introvertpsycho
memang kurang ajar gan yang merusak dagangan anak it. emoticon-Mad

umur tua tapi belum dewasa.
fisik manusia tapi lebih rendah dari binatang.
ckckck. . emoticon-No Hope


iyaa gan, skrng bnyk orng kaya yg hidupny tak menggubris orng yg sdang dilanda kemiskinan gan, miriss emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

cendolnya boleh dong gan emoticon-Add Friend (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:Original Posted By beibeeSHOP
jadi sedih ganemoticon-Sorry


ambil pelajarannya aja gan emoticon-Cendol (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
×