alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332c9985dcb17ad09000202/mengenal-lebih-dekat-si-nomer-10-liverpool
Mengenal Lebih Dekat Si Nomer 10 Liverpool
Assalamualaikum wr wb

Selamat sore agan dan sista pada kesempatan kali ini ane akan sedikit mengulas dan memperkenalkan lebih dekat sosok pemain muda si nomer 10 Liverpool, dia adalah Philippe Coutinho

Mengenal Lebih Dekat Si Nomer 10 Liverpool

Ditengah bersinarnya duet SaS yang merupakan andalan Liverpool dalam urusan mencetak gol sosok Cou (sapaan akrabnya) tidak dipungkiri merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan Liverpool di musim ini yang sampai saat ini berada di peringkat ke-2 klasmen sementara EPL. Tak jarang pujian kerap dilayangkan oleh manager Brendan Rodgers.

Berikut ane ceritakan perjalanan karir singkat Cou dalam dunia sepakbola

Vasco Da Gama
Coutinho memulai karir sepakbolanya sebagai bagian dari skuad muda Vasco da Gama dan dibeli oleh raksasa Italia Serie A Internazionale pada tahun 2008, pada usia 16, senilai € 4.000.000. Coutinho tinggal di Vasco dan dipinjamankan sampai ulang tahun ke-18. Menjadi pemain tim pertama untuk klub Brasil meskipun usianya masih muda.

Internazionale
Kepindahan Coutinho ke Internazionale berlaku efektif pada bulan Juli 2010, setelah ia berusia 18, dengan pelatih baru Rafael Benítez dan ketua Massimo Moratti mengatakan bahwa "Coutinho adalah masa depan Inter".
Dia melakukan debut resminya dengan jersey Inter sebagai pengganti dalam kekalahan 2-0 Nerazzurri di tangan Atletico Madrid pada Super 2010 final Piala UEFA pada 27 Agustus 2010. Setelah putus seleksi di starting lineup, ia kembali dan terbukti penting dalam kemenangan 3-2 atas Bayern Munich di Jerman saat ia memberikan umpan indah untuk Eto'o setelah berjalan di pertahanan, diikuti oleh Eto'o. Ia mencetak gol pertamanya untuk Inter dari tendangan bebas yang melengkung tajam dan masuk ke gawang ketika Internazionale menang 3-1 di kandang melawan Fiorentina. Gol keduanya untuk Inter datang pada pertandingan melawan Cagliari pada 19 November 2011 di mana Coutinho mengambil melalui bola dari rekan setim Alvarez untuk menempatkan bola ke sudut kiri bawah gawang dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Internazionale.

RCD Espanyol
Pada tanggal 30 Januari 2012, Philippe Coutinho pindah ke tim asal Catalan RCD Espanyol dengan status pinjaman hingga akhir musim 2011-1012. Coutinho membuat penampilan pertamanya untuk RCD Espanyol pada 4 Februari 2012. Dia mencetak gol pertamanya untuk tim Catalan pada menit 9 dalam permainan yang diadakan pada 11 Maret dengan kemenangan 5-1 melawan Rayo Vallecano. Dia mencetak gol ke-2 nya pada menit 21 di game yang sama. Dia melanjutkan debut yang bagus saat ia mencetak gol tendangan voli melawan Racing Santander dan tendangan bebas yang baik melawan Malaga. Pada 18 Mei 2012 Coutinho dkembalikan ke Inter dan mulai pelatihan segera setelah kedatangan ke fasilitas trainer Moratti Angelo. Dia termasuk dalam skuat 20-orang untuk tur ke Indonesia dan menjadi aktor penting dalam kemenangan dua pertandingan di Indonesia sekaligus mencetak gol. Mereka adalah 20 pemain tanpa tugas internasional sebelum gelaran Euro 2012.

Liverpool
Pada 26 Januari 2013 Liverpool dilaporkan menyetujui biaya £ 8.5m dengan Internazionale untuk Coutinho. Southampton juga menyatakan minat dalam merekrut Coutinho, tapi dia lebih suka Liverpool, meski telah bekerja dengan manajer Southampton yang baru, Mauricio Pochettino pada tahun 2012 dengan Espanyol.

Dia melakukan debut pada tanggal 11 Februari 2013 menggantikan Stewart Downing di menit 78 dari kekalahan 2-0 melawan West Brom di Anfield.[3] Kurang dari seminggu kemudian, pada tanggal 17 Februari ia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool pada debut penuh dalam kemenangan 5-0 atas Swansea City, 16 detik memasuki babak kedua, setelah mendapat umpan indah melalui Luis Suarez.[4] Pada tanggal 2 Maret, ia mencetak gol pertama dan kedua untuk Liverpool pada kemenangan 4-0 melawan Wigan Athletic.
Gaya bermain[sunting | sunting sumber]

Dianggap sebagai prototipikal Brasil nomor 10 dengan tipu daya, bakat, visi fantastis dan naluri gol yang tajam. Coutinho mampu ditempatkan sebagai gelandang ofensif (trequartista), second striker, dan di sayap. Dia memiliki visi dan kemampuan yang untuk membuka pertahanan dengan irama saat menggiring bola dan melakukannya secara konsisten. Dia telah dibandingkan dengan Lionel Messi dan Ronaldinho oleh mantan manajer Espanyol Mauricio Pochettino, dan telah sangat dipuji oleh sesama rekan tim Liverpool.

Pemain kunci dalam skuat Brasil yang memenangkan Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-17 2009, Coutinho muncul pertama dalam debut seniornya di Brasil pada tanggal 7 Oktober 2010 pada pertandingan persahabatan melawan Iran.

Biodata Coutinho:
Nama Lengkap : Philippe Coutinho Correia
Tempat Lahir : Rio de Janeiro
Tanggal Lahir : 12 Juni 1992 (tanggal lahirnya sama kayak ane nih gan, cuman ane 1994) emoticon-Ngacir
Tinggi Badan: 1,72 meter
Kebangsaan : Brasil
Posisi : Gelandang Serang
Klub saat ini : Liverpool
Nomor Punggung : 10

Video :
[youtube]dAwSI6vyaa0

Sekian dulu gan mohon maaf kalo threadnya berantakan emoticon-Stick Out Tongueeace:
Kalo berkenaan minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
Wassalamualaikum wr wb
#YNWA emoticon-Toast:

[/youtube]
wah biografinya Coutinho ya.
ane kurang kenal, ane fansnya MU sih emoticon-Frown
nice share gan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Liverpool juga keren sih emoticon-Matabelo
hahaha thanks gan :RESPECT emoticon-Toast Quote:Original Posted By Joachimz
wah biografinya Coutinho ya.
ane kurang kenal, ane fansnya MU sih emoticon-Frown
nice share gan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Liverpool juga keren sih emoticon-Matabelo


Ane seneng banget pas tau Coutinho gabung ke Liverpool.. Ane mulai seneng sma Si Cou pas liat tendangannya yg di area kotak penalti ketika Inter melawan Timnas kmrn emoticon-Malu (S)
Dan yg bikin ane seneng lgi, dia mjd salah satu kunci ketajaman Liverpool musim ini emoticon-Cendol (S)
#YNWA
wah pemain mantap itu gan main di tim favorit ane

#YNWA
#FORZAINTER
tanpa countinho, mungkin liverpool ga bisa sampe posisi dua klasemen gan
Semua pemain berperan penting, tidak kecuali cou. #YNWA
Coutinho pemain penting

Tapi SUAREZ lebih penting :-)

YNWA FOREVER
Salam untuk pooldian seluruh indonesia,,:-)
Akhir2 ini agak menurun gan permainannya...kalah ama Sterling....
Tp ane yakin dia bakal jd pemain kunci di tahun2 berikutnya....

YNWA...
Quote:Original Posted By Joachimz
wah biografinya Coutinho ya.
ane kurang kenal, ane fansnya MU sih emoticon-Frown
nice share gan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Liverpool juga keren sih emoticon-Matabelo


baru ini ada fans MU yang baek ma LFC emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By Joachimz
wah biografinya Coutinho ya.
ane kurang kenal, ane fansnya MU sih emoticon-Frown
nice share gan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Liverpool juga keren sih emoticon-Matabelo


RESPECT GAN!!
#YNWA

emoticon-Shakehand2
×