alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332c8513ecb1706358b4878/jenis-makanan-yang-tidak-boleh-dikonsumsi-bersamaan
Jenis Makanan yang tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan
Selamat datang dithread ane yang sangat sederhana. maaf repost. tapi semoga thread ini bermanfaat. langsung aja nih ane kasih. cekibrot :

Tahukah Anda bahwa tidak semua jenis makanan boleh dimakan bersamaan. Ketika kita salah dalam menggabungkan makanan, selain mengakibatkan tidak terserapnya nutrisi dalam makanan dengan baik kadang-kadang justru timbul resiko timbulnya efek samping yang lebih serius, misalnya saja dapat merusak cita rasa makanan. Seperti makanan-makanan berikut ternyata tidak cocok untuk dikombinasikan, walaupun ternyata banyak orang yang melakukannya. Apa saja makanan tersebut?

Burger dan minyak zaitun

Karena termakan iklan, banyak orang berangkapan dengan memasak menggunakan minyak zaitun untuk memasak burger akan mengurangi jumlah kolesterol yang masuk ke dalam tubuh. Memang kandungan kolesterol dalam minyak sayur lebih tinggi dibandingkan pada minyak zaitun. Sayangnya kebaikan dari minyak zaitun akan rusak saat menggunakannya untuk memasak daging burger. Jadi jangan buang uang Anda untuk hal yang tidak ada gunanya. Lebih baik gunakan minyak zaitun untuk dressing salad Anda. Anda dapat mengolah daging burger dengan memanggangnya di oven.

Alkohol dan soda

Terkadang kita terlalu memperhitungkan kalori yang terkandung dalam makanan tetapi kita lupa untuk menghitung kalori didalam minuman yang kita minum. Kandungan kalori pada minuman soda dan alkohol memang sangat tinggi dan akan sangat berbahaya jika diminum bersamaan. Minuman soda sangat mudah diserap oleh usus, dan jika kita minum soda dibarengi alkohol, makan proses penyerapan alkohol akan terjadi lebih cepat. Hal ini akan memungkinkan terjadinya keracunan dan gejala mabuk yang dialami akan lebih berat.

Kacang dan bir

Kacang (dalam hal ini kacang tanah) kaya akan vitamin B, E, PP dan D juga mineral penting seperti sodium, kalsium, mangaan, fosfor dan zat besi. Dengan mengkomsinya bersamaan dengan minum bir maka kandungan vitamin dan mineral dalam kacang tersebut akan rusak. Oleh karena itu Anda harus berhenti kebiasaan meminum bir sambil memakan kacang.

Kiwi dan susu

Kiwi merupakan jenis buah tropikal yang banyak digunakan untuk campuran yoghurt, milkshake dan kue. Ternyata kiwi memiliki enzim khusus yang dapat merusak susu dan mengakibatkan rasa susu berubah menjadi pahit. Memang kombinasi ini tidak akan merugikan kesehatan tetapi dapat merusak cita rasa makanan yang disajikan.

Sumber: geniusbeauty
- See more at: http://m.pilihdokter.com/id/berita/j....XKTYfne0.dpuf

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan. mohon bantuannya.
Silahkan juga kalo agan mau nambahin
Kacang dan BIR biasanya gw nich emoticon-Cool
tambahan gan: KOPI + BAKSO
soalnya ntar kuahnya rasanya aneh emoticon-Hammer2
ane dulu sering tuh nyampur alkohol sama sodaemoticon-Hammer2
Nice Info gan.
Terus klu lg minum Bir temennya apaan gan?
Krupuk boleh ya...emoticon-Ngakak
wah alkohol ama soda gak boleh ya gan? dl ane sering nyampur chivas ama fanta emoticon-Hammer2
Quote:Alkohol dan soda

Terkadang kita terlalu memperhitungkan kalori yang terkandung dalam makanan tetapi kita lupa untuk menghitung kalori didalam minuman yang kita minum. Kandungan kalori pada minuman soda dan alkohol memang sangat tinggi dan akan sangat berbahaya jika diminum bersamaan. Minuman soda sangat mudah diserap oleh usus, dan jika kita minum soda dibarengi alkohol, makan proses penyerapan alkohol akan terjadi lebih cepat. Hal ini akan memungkinkan terjadinya keracunan dan gejala mabuk yang dialami akan lebih berat.


ini kan sejenis ama oplosan ye gan emoticon-Ngakak
oplosan! oplosan! oplosaaan!
nice share gan.
ilmu baru yg penting bagi kesehatan nih.
Hmmm gt yaa emoticon-Cool
hati2 dah ane,sering ane giiniii emoticon-Takut (S)

emoticon-rose


Jenis Makanan yang tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan
padahal kalau acara memasak di luar negeri, mereka masak dagingnya pake minyak zaitun
wah nice share banget gan . soalnya ane suka buat kiwi sama susu. jelas enak banget . tapi ternyata berbahaya ya emoticon-Cape d... (S)