alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332c1e89acf17071b000050/ask-biaya-tilang-sim-mati-di-pengadilan
Thumbs up 
(Ask) Biaya tilang sim mati di pengadilan
sebelumnya permisi agan agan semuanya, ane masih nubie jadi maaf kalau masih berntakan,

lngsung aja gan,
ane mau tanya, besok ane mau sidang tilang karna simane mati gan, jadi yang ingin ane tanya, kira2 berapa uang yang harus ane bayar gan, dan gmna prosesnya, maklum ini tilang pertama ane,

makasih sebelumnya gan.
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
coba tanya bawah ane. ane belom pernah ketilaang
Bikin baru aja repot ikut sidang, lagian dah mati juga sim nya kan
300 mungkin gan. mending bikin baru



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
paling 50 ribu gan. ane pernah soalnya. cuma ngantri buat sidang nya yang lama.
sim mati = dianggap ga punya sim.
Dendanya sama kayak kalau ga bawa sim.
Sim mati udah dianggap ga punya SIM gan, jadi dendanya sama sama yang ga bawa SIM
Quote:Original Posted By deadfrontier
300 mungkin gan. mending bikin baru



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)


sesat nih, bikin baru malah rebet gan ikut tes + bayar lagi, klo sekali lulus? klo kaga? rugi waktu sama duid

nnti abis sidang langsung perpanjang aja gan, klo dijakarta ada di dispenda, kantor samsat, mobil keliling atau di tempat2 umum kyk mall yg udah kerja sama sama polda metro jaya...biayanya kira2 150 ribu

ini kejadiannya dimana yah gan, seinget ane temen ane di jakarta barat sidang sim mokad waktu ntuh keluar sekitar 50rban gan, dia bilang ma ane segitu
paling besar 100rb gan, kira kira sama kayak kagak punya sim
Quote:Original Posted By Rodenstide
Bikin baru aja repot ikut sidang, lagian dah mati juga sim nya kan


tapi polisinya nahan stnk ane gan

Quote:Original Posted By pompompom
paling 50 ribu gan. ane pernah soalnya. cuma ngantri buat sidang nya yang lama.
sim mati = dianggap ga punya sim.


beneran 50 ribu gan, ane baca di undang2nya sampai1 juta gitu gan? mana yg bener tu gan?

Quote:Original Posted By FaLLenia


sesat nih, bikin baru malah rebet gan ikut tes + bayar lagi, klo sekali lulus? klo kaga? rugi waktu sama duid

nnti abis sidang langsung perpanjang aja gan, klo dijakarta ada di dispenda, kantor samsat, mobil keliling atau di tempat2 umum kyk mall yg udah kerja sama sama polda metro jaya...biayanya kira2 150 ribu

ini kejadiannya dimana yah gan, seinget ane temen ane di jakarta barat sidang sim mokad waktu ntuh keluar sekitar 50rban gan, dia bilang ma ane segitu


kejdiannya d daeah gan, di sumatrera barat, oo jdi nnti pas ane udah slsai sidng bisa langsung perpnjng y gan? tapi ane bca jga ktnya kalau sim mati hrus buat baru lgi gan, jdi gmna tu gan?
Quote:Original Posted By Rodenstide
Bikin baru aja repot ikut sidang, lagian dah mati juga sim nya kan


Bener ente gan.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bangkecobain
Quote:Original Posted By Rodenstide
Bikin baru aja repot ikut sidang, lagian dah mati juga sim nya kan


Bener ente gan.. emoticon-Big Grin


msalahnya stnk ane d tahan gan
Quote:Original Posted By kanesa03


kejdiannya d daeah gan, di sumatrera barat, oo jdi nnti pas ane udah slsai sidng bisa langsung perpnjng y gan? tapi ane bca jga ktnya kalau sim mati hrus buat baru lgi gan, jdi gmna tu gan?


sim ane dulu juga mati gan,sekitar 3 bulan, tapi lom sempet kena tilang polisi udah ane perpanjang, waktu itu tahun 2012 ane urus di sim keliling di glodok, kena 135rebu trus petugasnya bilang "mas ini simnya udah mati" tapi dia ga nyebut dendanya gan...ane bilang "oh iya mas baru sempet urus" trus ane kasih aja 150rb trus ane bilang ambil kembaliannya..udh kelar urusan gan emoticon-Ngakak

klo saran ane sih coba aja diperpanjang dulu gan...klo bisa jgn disamsatnya, di mobil kelilingnya kyk ane aja gan...temen ane malah di salah satu mall di jakarta, udah tempatnya enak ga pake ngantri lagi karena sepi emoticon-Ngakak
sekitar 30-100an gan emoticon-Kiss makanya gan taat aturan lalin baik rambu" sampe kelengkapan dan masa berlakunya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jika Masa Berlaku SIM sudah habis

Sesuai dengan Peraturan terbaru maka pembuatan SIM akan mengikuti prosedur yang sama sperti membuat SIM Baru. Kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) No. 9 Tahun 2012, tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sesuai dengan Peraturan terbaru maka pembuatan SIM akan mengikuti prosedur yang sama sperti membuat SIM Baru. Kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) No. 9 Tahun 2012, tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).Perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya dikenai beban biaya yang setara.


Good luck deh .......semoga masih bisa diperpanjang
bikin lg aja bang gan..
beneran gan. ane kira juga bakal kena 500rb. ternyata gitu sidang cuma kena 30 ribu malah. cuma itu antri buat sidang nya ngabisin waktu. sidangnya sih paling cuma 5 menit.
kemarin temen ada yg sidang,kasusnya sama kaya ts abis 80rb.
sim nya sim c sih gan