alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332b41ec1cb17b8188b47c0/hati-hati-modus-baru-curanmormenggunakan-quot-cairan-setan-quot
Hati-hati Modus Baru Curanmor Menggunakan " Cairan Setan "
Komplotan pencuri sepeda motor semakin cerdik. Para pelaku mulai meninggalkan cara lama menggunakan kunci letter T
untuk merampas motor korban. Kini, pelaku memilih menggunakan pelumas yang biasa disebut di kalangan pemetik sebagai
"cairan setan"

Hati-hati Modus Baru Curanmor
Menggunakan " Cairan Setan "

Cairan tersebut hasil racikan dari beberapa
bahan kimia yang bisa membuat baja, besi,
atau aluminium pada kunci motor menjadi
terkorosi. Bila terkena cairan ini, benda
akan terkikis dan kunci motor atau kunci pengamanan pada kendaraan akan mudah dibuka.

Bagaimana pelaku menjalankan aksinya?

Biasanya, pelaku memasukkan "cairan setan" dengan menggunakan jarum suntik.
Modus ini dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan. Karena, pelaku tetap menggunakan kunci biasa, dan bukan kunci letter T, yang membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor.
Cara instan itu diduga digunakan lima kawanan pencuri motor yang baru-baru ini diamankan petugas Polsek Metro Sawah Besar. Pelaku yang ditangkap terdiri atas
kelompok Cengkareng, yakni MA alias
Doyok, Ma alias Babeh, AL, dan kelompok Bahari terdiri atas TR alias Yanto dan TJP. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Sawah Besah, Iptu Reza Fahlevi ,mengatakan, para pelaku ditangkap karena sering beraksi di kawasan Jakarta Pusat.
"Biasanya, mereka mengincar kendaraan yang diparkir di garasi rumah. Setiap kali beraksi, kawanan ini juga membawa senjata api dan senjata tajam untuk mengancam
korban," ujar Reza.

Apa itu "cairan setan"

Marketing Manager di Laboratorium Afiliasi Kimia Universitas Indonesia, Puji Yanto,mengatakan, "cairan setan" diduga kuat
kumpulan dari cairan asam. Biasanya, cairan tersebut digunakan untuk analisis kimia atau penelitian di laboratorium dan industri.
Untuk kasus yang terjadi di Sawah Besar, dia belum mengetahui jenis asam apa yang dicampurkan oleh pelaku. "Tapi, yang jelas ini pasti cairan asam. Ada beberapa jenis
yang dimungkinkan digunakan pelaku. Bisa jadi, ini jenis asam nitrat, asam klorida, atau asam sulfat,”

Puji menjelaskan, asam sulfat, asam nitrat,dan asam klorida (HCL) memiliki sifat yang berbeda. Misalnya, asam nitrat biasa
digunakan di bagian metalurgi dan
pengilangan, karena dapat bereaksi dengan
metal.
Ketika dicampurkan dengan asam klorida,
campuran ini akan membentuk aqua regia,
satu dari sedikit reagen yang dapat
melarutkan emas dan platinum.

intinya kita hrs waspadaaaaaaa,,,bila perlu kalo keluar rumah gak usah bawa kendaraan naik ajjah odong2,,:ahhaha
walopun gitu masih susah cari cairan itu. yang penting kunci ganda sekalian kunci roda gan



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
Klo perlu pake rantai gan emoticon-Nohope ada ada aja maling jaman sekarang
wah iya ane pernah denger itu gan, itu cairan yg bisa melelehin besi apaan aja emoticon-Sorry miris ya gan kita punya cairan yg bagus tapi digunain buat sesuatu yg ga bagus
kata nya pas kena tu aer setan besi aja leleh gan emoticon-Frown
tambah canggih jg ni curanmor jaman sekarang
harus tetap waspada
widiihh parah banget gan
buat ngerusak gembok ... makin canggih aja
Waspadalah waspadalah.....!!!!!
makin bingung ane gan ama yg nmanya maling .... emoticon-Mad (S)
nice info gan ... nice ...ane bsa jd wspada
ane mau share kejadian modus cairan setan emang setan banget...kejadian tersebut d alamin ama om ane antara tanggal 13-14 maret 2014 sekitar jam 4 pagi. Kalo di gambarkan gerbang--mobil--mepet ama mobil dan motor tersebut udah di kunci ganda depan belankang plus kunci cakram dan di masukin ke cover motor. posisi gembok pager di rasa cukup kuat dan bagus menurut om ane tapi tetep gan gembok mahal, bagus, kuat kalah ama tuh cairan setan alhasil om ane mesti urus ke polsek ciputat. Kata pak polisi nya memang lagi marak pencurian motor pake cairan setan. oya sebelomnya tetanggan om ane juga hampir kehilangan motor, tetanggan ane gembok motor pake rante kapal terus dililit sekeliling motor termasuk ban depan dan ban belakang. Buat yang punya motor keluaran 2012 ke atas lagi rawan banget gan hati2 sama motor apalagi kalo masih kreditan.
wah kalo gembok aja KO, gimana mengantisipasi nih? emoticon-Frown
pat ane masih pake letter T gan
bangke emang kontal ane jadi rusak emoticon-Mad (S)

tapi motor untung gak kebobol
motornya parkir di kantor polisi aja...
penjahat tambah canggih.. emoticon-Ngacir bawa rodanya aj gan biar gk bisa di curi emoticon-Hammer2
Itu maling ahli kimia
wah udah musti hati2 dah
pencurinya pasti anak ipa emoticon-Hammer2
Sgala cara di halalkan demi uang ya
wah ngeri jg gan modus baru nie emoticon-army