alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332b13d7974d8154100008f/di-sini-tak-boleh-ada-bendera-partai-yang-boleh-cuma-merah-putih-salute
Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih :salute:
Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih

Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih :salute:
Suasana keakraban warga di Kampung Caleg di Dusun Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. Tidak ada satupun gambar caleg di rumah-rumah warga.

Quote:PAMEKASAN, KOMPAS.com — Dusun Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, dikenal dengan kampung calon legislatif (caleg). Pasalnya, di dusun tersebut, ada lima orang yang mendaftarkan diri sebagai caleg dari partai yang berbeda-beda pada pemilu mendatang. Namun, di dusun tersebut, tidak ada satu pun atribut kampanye, seperti bendera parpol atau gambar caleg yang terlihat, termasuk di rumah para caleg tersebut.

Muhammad Ghozi Mujtaba, salah satu warga di dusun itu mengatakan, atribut kampanye dan gambar caleg tidak terlihat di dusunnya karena sesama caleg sudah sepakat untuk tidak mengotori dusunnya dengan atribut kampanye. Kesepakatan itu dibangun agar para caleg bisa bersaing dengan sehat tanpa harus rebutan memasang gambar dan bendera.

“Caleg dan masyarakat sendiri sudah tahu dan bisa mengukur manfaat adanya caleg sehingga warga tidak bisa ditipu dengan hanya memasang gambar dan bendera partai,” kata Muhammad Ghozi, Rabu (26/3/2014).

Badrud Tamam Maliji, salah satu caleg DPRD Jawa Timur di dusun tersebut, membenarkan bahwa tidak adanya atribut kampanye menjadi bagian kesepakatan antarcaleg di dusunnya. Semua caleg di situ memiliki satu filosofi politik yang sama, yaitu dalam politik tidak boleh mengorbankan saudara, tetangga, dan orang lain. Politik yang dibangun, lanjutnya, harus santun, saling sapa, dan tidak keras, serta selalu menjaga kebersamaan dan kesahajaan.

“Saya memberikan contoh untuk tidak memasang atribut kampanye, caleg yang lain saya ajak dan alhamdulillah mereka sepakat dan mau,” kata pria yang akrab disapa Badrud itu.

Di Dusun Sumber Anyar, para caleg yang berkompetisi masih memiliki ikatan keluarga. Di samping itu, di dusun tersebut berdiri beberapa lembaga pendidikan dan pondok pesantren. Menurut Badrud, persaudaraan dan komitmen menjaga pesantren dan pendidikan sangat diutamakan.

“Kita tidak mau persaudaraan rusak, lembaga pendidikan dan pesantren rusak karena politik. Sebab jika itu rusak semua, maka akan sulit untuk membangunnya,” tandasnya.

Abdul Ghafur, warga lainnya, menjelaskan bahwa pada Pemilu 2009, bendera partai dan gambar caleg banyak bertebaran. Karenanya, sempat terjadi ketegangan antartetangga dan famili. Oleh karena itu, pada pemilu kali ini kesepakatan tidak memasang atribut berbau politik diambil.

“Atribut partai dilarang. Satu-satunya bendera yang boleh berkibar hanya bendera merah putih,” ungkapnya.


mantap dahhhh emoticon-Ngakak (S) jadi gak ada sampah2 bendera partai2 dijalan emoticon-Ngakak (S)

source : kompas
di tempat ane kgk kgk ada bendera partai
Gokil... ane harap di jakarta juga diberlakukan kaya gini gan...
Salut buat Pamekasan emoticon-2 Jempol
yongma mas brooow, bersatu kita tapugulaguh emoticon-Salaman
terus gimana cara kita tau partai apa yg tepat buat kita? jgn sampe saat di pos pemilu asal coblos.



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
Ini baru Indonesia bersatu..

emoticon-I Love Indonesia
beenr dan hidup indonesia emoticon-Smilie
jarang2 ada desa kaya gini..
idealismenya masih terjaga
Bikin rusak pemandangan....

mau nyaleg gak mau keluar modal banyak begitulah jadinya

Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih :salute:
keren ini... kalo cuman boleh bendera merah putih doank...
kalo ada bendera parte masuk, jalan2 kampung dah serasa jemuran massal euiii emoticon-Cape d...

emoticon-I Love Indonesia banget itu sist
keren ini gan
Wah Coba bandung kaya gitu.
Cuman Pemborosan UANG DOANG
mantep bagnet tuh gan musti bgtu
Quote:.....Muhammad Ghozi Mujtaba, salah satu warga di dusun itu mengatakan, atribut kampanye dan gambar caleg tidak terlihat di dusunnya karena sesama caleg sudah sepakat untuk tidak mengotori dusunnya dengan atribut kampanye. Kesepakatan itu dibangun agar para caleg bisa bersaing dengan sehat tanpa harus rebutan memasang gambar dan bendera......
coba semua caleg bisa pintar kayak gini yah??
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Mantap...Kapan ya ini bisa d jalankan d kota-kota??
Kalo bisa d jalankan d kota juga, sampah-sampah kampanye bisa d minimalisir...emoticon-Big Grin
Wah kalau ini ane stuju banget gan....coba daerah ane kayak gitu emoticon-thumbsup

emoticon-2 Jempol wah patut diapresiasi yah emoticon-Smilie
dan moga bisa dicontoh daerah lain



Quote:punya harapan Indonesia untuk maju?
yuk gunain hak suaramu di 9 April nanti emoticon-I Love Indonesia (S)


Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih :salute:Di Sini Tak Boleh Ada Bendera Partai, yang Boleh Cuma Merah Putih :salute:
wow emoticon-Matabelo mantap juga gan
Ini nih yang patut diterapin di daerah lainnya. Nais share gan emoticon-Matabelo