alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533295a90e8b46aa6800009f/menanggapi-tki-di-arab-menurut-agan-gimana--tentang-komentar-orang-1-ini
menanggapi TKI di arab ,,menurut agan gimana tentang komentar orang 1 ini
misi gan,,ane dpt bacaan yg kurang sreg di FB
mengenai seorang TKI yg ngebunuh majikanya,,,tp seorang TKI lain ngomongnya seperti ini:
mereka berdua sama2 masih di arab.
yg nick MOMO ini membela ibu sutinah yg mau di pancung!
dgn alasan,ibu sutinah membela diri,
trus yg 1 lg nyukurin krn seorang pembunuh,ngapain di bela!?
menanggapi TKI di arab ,,menurut agan gimana tentang komentar orang 1 ini
menanggapi TKI di arab ,,menurut agan gimana tentang komentar orang 1 ini
Spoiler for ini fb serta no hpnya:
menanggapi TKI di arab ,,menurut agan gimana tentang komentar orang 1 ini
edited:
klo menurut ane,,membela bukan berarti membebaskan loh gan,krn hukum juga perlu di tegakkan!
selain itu kita kan belum tentu faham apa yg terjadi saat itu,,alangkah baiknya diem g usak mencak2 memaki sana/sini jika g tau yg sebenarnya.

menurut pendapat agan gimana?
ane ga tau gan, ga ngikutin kasusnya .
biasa aja gan. tapi jangan harap dia di bully karena ente bikin thread ini



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
Kalo emang kenyataanya seperti itu ada benernya juga sih gan..
makanya penyalur dari sini harus diseleksi yang bener2 para TKI nya biar ga ada kejadian kaya gini lagi

Klo ane ngeliat komengnya emang miris sih gan, tapi ya klo kita melihat seperti apa yg dia lihat mungkin kita akan seperti itu juga kali gan
ane juga kgk tau gan kelakuan sebenarnya,. para TKI di arab jadi kgk tau mana yang bener dan yang salah
Mungkin dia blm pernah ngerasain susah nya cari makan d negeri orang
dan susah nya menjaga harga diri dan martabat d negara orang ...

emang sech ada jg yg seperti itu tapi apa semua bisa d sama rata kan begitu ..

saya malah lebih prihatin kepada pemerintah yg harus sll membayar diyat untuk membebas kan warga nya dr hukuman pancung tanpa berusaha
untuk memperbaiki sistem pengiriman tenaga kerja k timur tengah .,

bahkan uang yg d pake pemerintah untuk membayar diyat itu jika d pakai memperbaiki sistem bukan kah akan lebih terjamin k depan nya ,....

atau hentikan aja pengiriman tenaga k timur tengah ..

CIIW ...
udah gila kali ya tuh orang
gatau kasian apa
bukan temen ane gan
mungkin dia lelah gan emoticon-Cool
ada benernya juga sih bray emoticon-Big Grin

tapi seperti biasanya, cuma oknum emoticon-Embarrassment

Ada benernya juga sih..
sepertinya dia lapaaar
Setuju sm doi (Nirwana Arjun)

21 M

Cuma untuk merubah Satinah jadi Darsem II

Gak rela klo uang bayar pajak gw lari kesitu
biarin gan, klo dia mati jgn kuburin disini, di arab aja..
ane lebih setuju degnan orang tsb, karena memang dia melihat dan merasakan langsung kelakuan rekan tki yang kerja d saudi.

karena pemerintah saudi juga ga akan maen hukum pancung sembarangan. kalo memang kelakuan orang yang dibela tnyata ga pantas buat dibela (terlihat dari besar nya uang tebusan yang selalu dinaikan oleh keluarga) karena mungkin keluarga korban sudah sangat terpukul dan sakit hati karena kehilangan orang yang mereka cintai karena dibunuh oleh terdakwa.

ga usah kita bawa2 kemanusiaan, kalo memang itu orang layak untuk dihukum, biarlah mereka menerima akibat perbuatan mereka.

coba liat orang yang sdh pernah kita bela, dan uang tebusan yang dikumpulkan oleh masyarakat buat dia malah dipergunakan utk ksenangan peribadi. ini memang bukan pembenaran, namun semua harus dilihat dari sudut pandang netral & scara objektif.
Quote:Original Posted By g.azar
ane lebih setuju degnan orang tsb, karena memang dia melihat dan merasakan langsung kelakuan rekan tki yang kerja d saudi.

karena pemerintah saudi juga ga akan maen hukum pancung sembarangan. kalo memang kelakuan orang yang dibela tnyata ga pantas buat dibela (terlihat dari besar nya uang tebusan yang selalu dinaikan oleh keluarga) karena mungkin keluarga korban sudah sangat terpukul dan sakit hati karena kehilangan orang yang mereka cintai karena dibunuh oleh terdakwa.

ga usah kita bawa2 kemanusiaan, kalo memang itu orang layak untuk dihukum, biarlah mereka menerima akibat perbuatan mereka.

coba liat orang yang sdh pernah kita bela, dan uang tebusan yang dikumpulkan oleh masyarakat buat dia malah dipergunakan utk ksenangan peribadi. ini memang bukan pembenaran, namun semua harus dilihat dari sudut pandang netral & scara objektif.


iya, ada benernya itu orang ngomong

mayoritas tki sama tkw di arab emang begitu, banyak yang ga bener emoticon-Ngakak

daripada nasionalis buta mending coba diselidikin lagi siapa yang salah emoticon-Recommended Seller
ane gak tau gan karena ane gak tau kehidupan TKI di Arab sono emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sheciel
ane ga tau gan, ga ngikutin kasusnya .

treads nya aja pernah HT koq g ngikuti sih ganemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By deadfrontier
biasa aja gan. tapi jangan harap dia di bully karena ente bikin thread ini

bukan masalah bully gan,rasa kemanusiaan atas sesama manusia,apalgi sama2 TKIemoticon-Cape d... (S)

Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)


Quote:Original Posted By ularpiton
Kalo emang kenyataanya seperti itu ada benernya juga sih gan..
makanya penyalur dari sini harus diseleksi yang bener2 para TKI nya biar ga ada kejadian kaya gini lagi
yupz gan,penyalur ini juga wajib bener2 tanggung jawab juga jika ada kasus keq gini.stidaknya kemanusiaanya gan.emoticon-Kiss
Klo ane ngeliat komengnya emang miris sih gan, tapi ya klo kita melihat seperti apa yg dia lihat mungkin kita akan seperti itu juga kali gan

itu dia gan,ane miris baca komengnya,sama2 manusia
Quote:Original Posted By lekdsater
ane juga kgk tau gan kelakuan sebenarnya,. para TKI di arab jadi kgk tau mana yang bener dan yang salah

tiap manusia ada -+nya tentang klakuan gan,,tp tentang ibu sutinah kan pembelaan diri krn kepalanya di bentur2kan ke tembok
Quote:Original Posted By debian666
Mungkin dia blm pernah ngerasain susah nya cari makan d negeri orang
dan susah nya menjaga harga diri dan martabat d negara orang ...

emang sech ada jg yg seperti itu tapi apa semua bisa d sama rata kan begitu ..

saya malah lebih prihatin kepada pemerintah yg harus sll membayar diyat untuk membebas kan warga nya dr hukuman pancung tanpa berusaha
untuk memperbaiki sistem pengiriman tenaga kerja k timur tengah .,

bahkan uang yg d pake pemerintah untuk membayar diyat itu jika d pakai memperbaiki sistem bukan kah akan lebih terjamin k depan nya ,....

atau hentikan aja pengiriman tenaga k timur tengah ..

CIIW ...


setuju banget dgn komeng agan iniemoticon-Kiss
Kalo kasusnya ini si majikan sering nyiksa (ada tetangga yang jadi saksi) kemudian tindakan si doi (Satinah) itu termasuk self-defense (melukai sampai membunuh majikan yang sering menyiksa) bisa jadi hukumannya bukan hukuman mati

Tapi melihat setelah melakukan tindakan kekerasan (yang mengarah kepada pembunuhan), doi bawa kabur sejumlah uang, yang nilainya gak bs dibilang sedikit, motif nya jadi sebuah tanda tanya besar dong.....

Yang perlu dipelajari, sikapnya doi (Satinah) sebagai asisten rumah tangga itu bagaimana? Kerja nya bener ga? Nurut majikan ga? Tukang nyolong ga?

Kemudian apa majikannya tukang siksa? majikannya tempramental?

Kemudian untuk apa mengambil sejumlah uang tersebut?


Notabene kalau pembokat ketakutan habis siksa majikan trus gak sadar, doi pasti langsung kabur, gak sempet lah itu bawa uang-uang segala

Tapi ini?


Lagipula TKI yang nunggu hukuman begitu bukan cuma 1, bukan cuma 2
Ada banyak....

Jadi masalah sebenarnya apa?

Apa memang kulturnya disana yang keras, majikan tukang siksa semua?
Atau memang kulturnya disini yang gak beres, pembokat tukang ngelawan kerja gak bener semua? +psikopat?

Lagipula ini kasusnya baru sepihak dari pihak doi (Satinah) aja kan??
Ada keterangan dari pihak penyidik/keluarga korban ga????