alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533272bafdca1702478b45c9/cerepen-boleh-keritik-alus-gan-saran-di-perlukan-juga-gan
Breaking News! 
Cerepen boleh keritik alus gan saran di perlukan juga gan.
BERBAGI SUAMI PART.1
Rina terus mendesak suaminya untuk menikah lagi, namun suaminya berkali kali menolak karena sangat mencintai dirinya, kamar menjadi hening, hanya terengar suara desahan angin malam, mereka terdiam dalam fikiran masing-masing, tiba- tiba isakan rina mulai terdengar perlahan.
“ bang, aku tau kamu sangat menginginkan seorang anak, itu tidak abang dapat dariku, mustahil bang, karena sampai sekarangpun aku belum juga hamil, usia pernikahan kita sudah memasuki 5 tahun”.
“Abang tahu dik, apa aku mempermasalahkan hal itu? Abang ga bisa memenuhi permintaanmu, karena abang tahu akan menyakiti hatimu dan menyakiti diriku sendiri, karena aku sangat mencintaimu dik,selain itu bagaimana kalau aku juga tidak bisa memiliki keturunan dari wanita itu nanti, bagaimana kalau seandainya wanita itu juga seperti dirimu atau malah sebaliknya aku seperti dirimu yang tidak bisa memberikan keturunan?”
Bang, aku yakin wanita pilihanku nanti untukmu akan bisa membuatmu bahagia dan memberikan anak – anak yang lucu untukmu, aku akan berusaha mencarikanmu wanita yang subur, tidak seperti aku bang”.
Rina semakin terisak, perih rasanya mendengar pernyataan suaminya, bukan dia tidak mencintai suaminya, dia sendiri sakit dengan keinginannya sendiri, dia sangat mencintai suaminya, melebihi cintanya kepada siapapun didunia ini. Tetapi dia tidak mampu melihat kesepian yang dirasakan suaminya tanpa hadirnya seorang anak, betapa suaminya menginginkan seorang anak.
Isakan itu semakin kencang terdengar, sehingga terenyuh suaminya mendengar, melihat kesungguhan dan kerasnya kepala istrinya perlahan didekati rina, dan dikecupnya kening istrinya dengan penuh rasa sayang dan cinta.
“ baiklah dik, abang akan memenuhi permintaanmu, tetapi bagaimanapun cinta dan sayang abang ga akan tergantikan untukmu sayang”
“ abang serius? Bahagia sekali aku mendengar pernyataanmu bang, aku akan segera menghubungi temanku risma yang masih di jakarta sekarang agar segera aku pertemukan denganmu bang, agar semua proses ta’aruf berjalan cepat”
“ iya sayang, aturlah sesuai keinginanmu”

Breaking News! 
Part 2

Dengan penuh semangat rina mengatur semua proses taaruf dan berbagai rencana kedepan sendirian. Sebenarnya rina juga belum pernah kenal langsung dengan risma, sudah lama mereka berkenalan tahun di situs jejaringan facebook di sebuah forum media dakwah. Seorang wanita yang usianya sudah memasuki 32 tahun namun belum juga mendapatkan jodoh, risma sendiri mengaku sangat mendambakan seorang suami dan mempunyai anak-anak yang shalih dan shalihah kelak, mendengar pernyataan teman jejaringan sosial itu maka dia langsung merekomendasikan suaminya untuk risma. Mulanya risma kaget, namun karena rina terus mendesak dan menceritakan kesedihan dan cinta serta sayangnya rina kepada suaminya maka rismapun menyetujuinya, dibalik itu semua risma juga terus didesak oleh orang tuanya untuk segera menikah, karena kedua orangtua risma ingin melihat risma menikah dan mempunyai anak karena mengingat usianya yang sudah kepala tiga,saat itulah risma menyanggupi permintaan rina. Meskipun risma merasa heran namun dia juga kagum pada wanita tersebut karena masih ada seorang wanita yang menginginkan suaminya menikah lagi dengan wanita lain demi melihat suaminya bahagia . Menurutnya hanya dengan cara itu dia dapat membahagiakan suami yang sangat dicintainya itu.
Tak terasa sebulanpun berlalu dari perencanaan itu, tibalah proses ta’aruf . Risma datang dari jakarta bersama kedua orangtuanya, mereka sama-sama baru saling mengenal, entah apa yang menyebabkan rina begitu percaya pada wanita itu begitu juga sebaliknya dengan risma. Rina memeluk risma yang baru tiba dibandara Sultan Iskandar Muda. Rina datang bersama suaminya khusus untuk menjemput risma dan orang tuanya.
Akhirnya hari itu tiba juga, acara ta’aruf itu berjalan sesuai rencana. Risma begitu cantik dan terlihat menarik, jauh berbeda dari foto yang dilihat rina dan suaminya. Risma benar-benar terlihat sempurna hari itu, wajahnya yang putih bersih, tinggi bahkan seorang wanita jilbaber, yang jauh bertolak belakang dengan dirinya sendiri. Bahkan suaminya tak percaya dicarikan seorang istri oleh istrinya yang jauh sempurna dari dirinya sendiri.
Proses ta’aruf berjalan dengan lancar, mereka sama-sama setuju dengan perjodohan tersebut, apalagi orang tua risma begitu bahagia karena sebentar lagi anak semata wayangnya akan segera menikah, meskipun menikah dengan suami orang lain, tetapi semua itu bukan masalah bagi mereka, karena selama ini mereka resah dengan tidak adanya seorang lelakipun yang dapat menyentuh hatinya ditambah lagi kesibukan bisnis yang dirintisnya selama ini, membuat dia lupa bahwa umurnya sudah kepala tiga. Akhirnya mereka sebentar lagi akan melihat risma dipinang oleh seorang laki-laki yang sudah beristri. Ketika risma ditanya oleh orang tuanya, risma menjawab bahwa keputusannya ini merupakan ibadah dan tidak menyakiti siapa-siapa, keputusannya untuk menikah dengan suami temannya karena menilai lelaki yang bakal menjadi suaminya itu nanti adalah tipe lelaki yang baik dan bertanggung jawab, meskipun dia tidak pernah tahu apakah suaminya nanti akan mencintai dirinya sepenuhnya seperti dia mencintai

Breaking News! 
Part 3

istri pertamanya. Tapi keputusan tetaplah keputusan meskipun dirinya juga heran kenapa begitu mudahnya kejadian ini terjadi dalam hidupnya, namun cerita hidupnya mengalir begitu saja, dia pasrah apapun yang terjadi kedepan, semoga gak ada yang tersakiti.
Sebulan kemudian...
“ Ris, subhanaallah, kamu terlihat sangat cantik sekali dengan kebayamu itu”
“Terimakasih rin, kamu terlalu berlebihan memujiku”
Tapi benar ko ris, pasti bang Haris senang banget dan dijamin tidak menyesal dengan keputusanku menikahkan kalian berdua”
Amin, semoga keputusanku dan kamu ini jalan yang terbaik buat kita semua”.
Beberapa jam kemudian saat akad nikah dimulai...
“Saya nikahkan, Risma safanah binti Abdurrahman dengan mas kimpoi seperangkat alat shalat dan sebuah Alquran dibayar tunai”.
“ saya terima nikahnya Risma binti safanah dengan mas kimpoi seperangkat alat shalat dan sebuah Al-quran dibayar tunai”.
Maka berakhirlah acara akad nikah hari itu dengan lancar setelah penghulu mewakili ayah risma untuk menikahkan mereka, semua undangan yang menghadiri prosesi akad nikah itu mengatakan sah sebagai saksi. Maka sah lah risma menjadi istri Haris, suami mereka berdua.
Seharusnya hari itu hari bahagia buat Rina karena keinginannya terkabul dan berjalan sesuai rencana, suaminya sudah memiliki istri lagi sesuai dengan permintaanya, bahkan dia sendiri yang begitu semangat mencarikan suaminya istri lagi 2 bulan yang lalu. Tiba-tiba saja ada kesedihan yang menyusup dadanya, seakan separuh jiwanya hilang begitu saja, entah mengapa dia merasa sudah kehilangan suami yang amat dicintainya bahkan dia rela melakukan apa saja untuk suaminya.
Malam pertamapun tiba, mereka bertiga duduk diruang tamu sambil menonton televisi, bahkan risma terlihat sedikit canggung, tepatnya mereka bertiga terlihat canggung, perlahan ada perasaan cemburu dihati Rina yang tiba-tiba hadir, namun segera ditepiskan karena semua itu keinginannya.
“ Bang, sepertinya risma sudah mengantuk, bawalah dia kekamar pengantin, aku sudah jauh-jauh hari menyiapkan kamar pengantin yang spesial buat kalian”
“ tapi dik, gemana dengan kamu?”
“Aku gak pa pa bang” risma tersenyum kepada suaminya.
“Ayo ris, kita kekamar aku pun cape ingin tidur”
Risma masih saja diam ditempat, dia ragu untuk melangkah, takut menyakiti hati Rina, bahkan andai dia jadi Rina pasti dia tidak ingin berbagi suami dengan siapapun.
“ Ayo ris, bang haris mengajakmu masuk”
“Baiklah rin, tapi kamu benar ga pa pa?”
“Iya aku gak akan kenapa-napa, piiiiisssssss” sambil mengancungkan jari telunjuk dan jari tengah kanannya menandakan dia yakin tidak masalah buat dirinya.
Risma dan haris masuk kekamar pengantin mereka, bahkan risma sendiri tidak percaya bahwa maam ini dia sudah memiliki suami yang akan selalu bersamanya, meskipun harus berbagi cinta dengan madunya.
Tiba-tiba saja rina merasa dirinya kesepian, tidur sendiri, ada rasa cemburu menyelinap dihatinya, cemburu yang membara, namun dengan cepat dia beristikfar, karena semua ini permintaannya dan hanya ini yang di inginkannya. Rina mencoba memejamkan mata, namun tetap saja hatinya masih terjaga, rasa cemburu dan sakit hati yang entah dari mana datangnya mengganggu tidurnya. Rina bangkit kekamar mandi mengambil wudhu, lalu mulailah dia melaksanakan tahajud.
Sedangkan dikamar yang lain, masi dihiasi pernak pernik, bunga yang harum bertaburan dimana-mana, penghuninya masih saja terjaga.
“ris aku masih belum percaya dengan semua ini, aku terjebak dengan permintaan istriku sendiri, seharusnya aku tidak meladeni permintaanya yang konyol ini, tapi aku sangat mencintai rina. Kalau saja dia tidak memiliki kekurangan dan bisa melahirkan seorang anak, tentu semua ini tidajk akan terjadi pada keluarga kami” air mata haris membasahi pipi.
Risma hanya terdiam, ada rasa sakit yang dirasakannya, dia harus menerima kenyataan kalau dia menikah dengan lelaki yang sudah mempunyai istri, namun ini juga sudah menjadi keputusannya, dia harus terima dengan ikhlas dan sabar sampai suatu hari nanti suaminya bisa mencintai dirinya sepenuhnya.
“ bang, aku ikhlas kalau malam ini kamu tidak menyentuhku sebagai seorang istri, karena akau tau, tidak mudah bagimu untuk menerima ini semua, aku pun akan belajar sabar sampai suatu hari nanti kamu benar-benar siap untuk ini semua”.
“ ris untuk pengertiaanmu, semoga Allah memberikan petunjuk untuk kita semua, semua kita serahkan saja pada yang kuasa”.
“Amin....”

Karya: Rabiul RahmaWati.Sos.i emoticon-Mewek

woww lumayan panjang ya gan emoticon-Jempol

coba ane cermati dulu emoticon-Shakehand2 emoticon-cystg
panajang gan
ane baca dulu deh

Smile 
Dengan senang hati gan

Quote:Original Posted By miniproject
woww lumayan panjang ya gan emoticon-Jempol

coba ane cermati dulu emoticon-Shakehand2 emoticon-cystg


emoticon-Shakehand2

jngn lupa mampir ke yg ini juga y gan http://www.kaskus.co.id/thread/5331b...-seseorang-gan

Dengan senang hati gan

Quote:Original Posted By Orie.Rock
panajang gan
ane baca dulu deh


http://www.kaskus.co.id/thread/5331b...-seseorang-gan
mampir ke yg ini juga y gan
Cerpan nih namanya gan panjang banget emoticon-Matabelo

http://apkandroidindonesia.blogspot.com/

Smile 
iy gan klo mau di jadikan film ini udh pas. maklum yg bikin terisnpirasi dari mimpi

Quote:Original Posted By Bloggersaurus.c
Cerpan nih namanya gan panjang banget emoticon-Matabelo

http://apkandroidindonesia.blogspot.com/


jadinya panjang. cob mampir ke sini. http://www.kaskus.co.id/thread/5331b...-seseorang-gan