alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53326c567774d8a647000097/pola-pikir-ane-tentang-kasus-satinah-tki-yg-akan-dipancung-di-arab
Pola pikir ane tentang kasus Satinah TKI yg akan dipancung di Arab
ane gak setuju kalo kita rakyat Indonesia dan pemerintah harus bahu membahu bantu Satinah nominal 21M.

Gini pola pikir ane, kok kita mau aja di peras sm orang Arab Saudi, apa gak kasihan utk kasus2 berikutnya, standar uang diyat jd naik tinggi.

Dengan membunuh majikannya yg melakukan kekerasan, mnurut ane Satinah gak 100% salah, tapi jg gak 100% benar. Mana abis bunuh kabur bawa duit majikan lg emoticon-Nohope

Duit 21M apa gak lbh baik digunakan untuk kemaslahatan org banyak misal org sakit yg tidk mampu, renov sekolah, yg terbukti bs bntu puluhan ribu org dibanding mubazir hanya 1org.

Dan jg kalo duit 21M keluar dr Indonesia itu itungan defisitnya besar loh, sama aja makin mengecilkan nilai tukar rupiah, perlu berapa TKI untuk gantiin nilai 21M itu.

Ane praktis aja, kalo keluarganya ada duit ya silahkan bayar sndiri, tp jgn membebani negara dan rakyat Indonesia utk urusan 1 org.

Kalo hrus dihukum pancung ya sudah, anggap kasus Satinah sebagai pembelajaran bagaimana manajemen TKI lbh baik lg ke depannya, tp gak dibenerarkan kalo kita harus tunduk diperas oleh orang Arab.

Dan sekedar mengingatkan tentang kasus Darsem, TKI yg ditolong dari hukuman mati, dapet bantuan sekian M dr kumpul2 duit rakyat indonesia. Akhirnya jd petantang petenteng, pake emas, gaya hidup hedon bgitu balik ke Indonesia emoticon-Hammer.


Spoiler for "yang pro":


Spoiler for "yang kontra":


Spoiler for "yang minta request pejwan":
kasus seperti itu sering kita denegr di media
namun tetap aja peminat untuk jadi TKW di luar negeri lebih banyak dari pada kerja di negeri sendiri
negaranya ngak mikirin kesejahteraan pekerja..
kalo ane tetep salahin negara gan emoticon-I Love Indonesia (S)
ane turut mendoakan ajah coy,.
Biar bu satinah bisa selamat..




twitter - @TukangCendool


post by: DeathRabbit
ane setuju sih ama TS emoticon-Shakehand2
setuju bgt sama TS.. Rp 21M klo dikumpulin buat biaya pendidikan anak2 Indonesia jauh lebih bermanfaat daripada buat ngebebasin 1 orang pembunuh doank yg jd agenda cari mukanya politikus.

tp ane tetep berharap yg terbaik aja
Quote:Original Posted By shadetoblack
ane setuju sih ama TS emoticon-Shakehand2


kalau mau usaha di indo pasti bs hidup layak kok
Ane jg turut mendoakan semoga Pemerintah Arab Saudi dan pihak korban terketuk hatinya jangan sampai memeras kayak gini.

Apalagi Satinah dan pihak Arab sama-sama muslim (Ukuwah Islamiyah)
Quote:Original Posted By huphap

Duit 21M apa gak lbh baik digunakan untuk kemaslahatan org banyak misal org sakit yg tidk mampu, renov sekolah, yg terbukti bs bntu puluhan ribu org dibanding mubazir hanya 1org.

kemaslahatan ini apa ya Gan..?
Quote:Original Posted By bond999

kemaslahatan ini apa ya Gan..?


Kemaslahatan ini biasanya istilah yg sering ditemuin di polis asuransi gan wkwkwk emoticon-Big Grin

Kemaslahatan: 1. kegunaan; kebaikan; manfaat; kepentingan: seorang dermawan banyak beramal untuk - manusia

http://artikata.com/arti-371612-kemaslahatan.html
mending menteri tenaga kerja yang dipancung gan emoticon-Hammer2
Gua jg jadi gatel baca ttg satinah, logikanya dy bunuh bawa duit tp ketangkep ! nah lo tu anggap bener apa salah ? udah ngebunuh bawa duit majikan pula, logika lo lo pada pake lah, sekarang yang namanya ngebunuh itu dosa bos dan hrus di pertanggung jawabkan kesalahanya! trus dy ambil tuh duit yg di bunuh lebih parah ! dah komplit lah wajar kalo si satinah dapet hukuman seperti itu krna pelanggaran dy berat ! Beda negara beda hukum broh !

21 M itu banyak gila bro, lo selametin 1 orang dg duit segitu banyak dan lo telantari manusia2 yg kelaparan di indo ! lebih baek gua lirik yg indo lebih deket depan mata gua tanpa dy melakukan pelanggaran !

Gua bukan ga mau bantu ye bro, pola pikir lo lo dipake !

Seandaynya lo jdi keluarga korban apa yg lo lakuin ?

Keep Goblok bagi yg bantu !
menurut ane sih sementara sebaiknya kita bantu saja,
dan seterunya ini pemerintah kudu lbh tegas lagi dalam kasus2 seperti ini
Quote:Duit 21M apa gak lbh baik digunakan untuk kemaslahatan org banyak misal org sakit yg tidk mampu, renov sekolah, yg terbukti bs bntu puluhan ribu org dibanding mubazir hanya 1org.
Bener gan emoticon-thumbsup

Lagian pemerintah juga kurang tegas sih. Mau2nya diperes sama negara orang emoticon-Cape d... (S).
Quote:Original Posted By huphap
ane gak setuju kalo kita rakyat Indonesia dan pemerintah harus bahu membahu bantu Satinah nominal 21M.

Gini pola pikir ane, kok kita mau aja di peras sm orang Arab Saudi, apa gak kasihan utk kasus2 berikutnya, standar uang diyat jd naik tinggi.

Dengan membunuh majikannya yg melakukan kekerasan, mnurut ane Satinah gak 100% salah, tapi jg gak 100% benar. Mana abis bunuh kabur bawa duit majikan lg emoticon-Nohope

Duit 21M apa gak lbh baik digunakan untuk kemaslahatan org banyak misal org sakit yg tidk mampu, renov sekolah, yg terbukti bs bntu puluhan ribu org dibanding mubazir hanya 1org.

Dan jg kalo duit 21M keluar dr Indonesia itu itungan defisitnya besar loh, sama aja makin mengecilkan nilai tukar rupiah, perlu berapa TKI untuk gantiin nilai 21M itu.

Ane praktis aja, kalo keluarganya ada duit ya silahkan bayar sndiri, tp jgn membebani negara dan rakyat Indonesia utk urusan 1 org.

Kalo hrus dihukum pancung ya sudah, anggap kasus Satinah sebagai pembelajaran bagaimana manajemen TKI lbh baik lg ke depannya, tp gak dibenerarkan kalo kita harus tunduk diperas oleh orang Arab.

Dan sekedar mengingatkan tentang kasus Darsem, TKI yg ditolong dari hukuman mati, dapet bantuan sekian M dr kumpul2 duit rakyat indonesia. Akhirnya jd petantang petenteng, pake emas, gaya hidup hedon bgitu balik ke Indonesia emoticon-Hammer.


nah setuju gan ama ente.
Kenapa nggak diadakan pertukaran aja koruptor di Indonesia dituker sama Satinah? Yang dipancung biar koruptor yang udah terbukti bersalah emoticon-Malu (S)
Ga ada Caleg2 ya yg turun tangan bt cari muka nih?
pejwan kaga ya?
Quote:Original Posted By 17p
Gua jg jadi gatel baca ttg satinah, logikanya dy bunuh bawa duit tp ketangkep ! nah lo tu anggap bener apa salah ? udah ngebunuh bawa duit majikan pula, logika lo lo pada pake lah, sekarang yang namanya ngebunuh itu dosa bos dan hrus di pertanggung jawabkan kesalahanya! trus dy ambil tuh duit yg di bunuh lebih parah ! dah komplit lah wajar kalo si satinah dapet hukuman seperti itu krna pelanggaran dy berat ! Beda negara beda hukum broh !

21 M itu banyak gila bro, lo selametin 1 orang dg duit segitu banyak dan lo telantari manusia2 yg kelaparan di indo ! lebih baek gua lirik yg indo lebih deket depan mata gua tanpa dy melakukan pelanggaran !

Gua bukan ga mau bantu ye bro, pola pikir lo lo dipake !

Seandaynya lo jdi keluarga korban apa yg lo lakuin ?

Keep Goblok bagi yg bantu !


Sependapat gan. Walo sebenernya Satinah jg gak 100% salah sih, semut aja menggigit kalo mau dijahatin, apalagi manusia. Cuma memang pantes dihukum, tapi lebay banget kalo harus ditebus pake duit 21M, pemerasan berskala internasional emoticon-Hammer
setujuh gan!
sama gan ane juga ga setuju,logikanya gini dia udah jelas nyolong barang majikannya,udah itu ngebunuh pula,sama aja udah kriminal,terus ngapain dibela kalo udah jelas?kalo Satinah yang notabene nya kriminal dibelain,kenapa yang di dalam negri ga di bela?emoticon-Ngakak kalo misalkan dia ngebunuh gara2 *maaf* mau di perkosa,masih bisa ditolerir,lah ini kan salah dia juga