alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53326543138b463b438b4896/berbagai-macam-manfaat-dari-situs-marketplace-yang-mungkin-belum-anda-ketahui
Berbagai Macam Manfaat dari Situs Marketplace yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Netpreneur.co.id, Apakah marketplace itu? Banyak sekali orang masih belum memahami tentang apa arti dari marketplace. Simplenya, marketplace adalah sebuah tempat yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Lalu, apa situs marketplace itu? Konsepnya adalah sama, mempertemukan antara penjual dan pembeli, namun secara online.

Berbagai Macam Manfaat dari Situs Marketplace yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Seiring dengan perkembangan teknologi internet saat ini banyak sekali situs marketplace yang berkembang di Indonesia. Dari berbagai situs marketplace yang ada masing-masing mempunyai keunggulan dan kelebihan masing-masing.

Salah satu manfaat yang bisa diambil dari pengguna situs marketplace yaitu sebagai penjual mungkin tidak harus memiliki situs toko online sendiri untuk menjual produk yang mereka miliki. Sedangkan bagi pembeli mungkin lebih mudah menemukan berbagai macam jenis barang yang mereka butuhkan.

Manfaat Situs Marketplace Dalam Mendukung Bisnis Anda

Seperti yang sudah disinggung diatas, situs marketplace sangatlah bermanfaat jika Anda ingin mulai menjalankan bisnis maupun Anda yang saat ini sudah memiliki bisnis. Apa saja manfaat dari situs marketplace tersebut?

Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menjual maupun membeli barang.
Untuk menggunakan situs marketplace ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat toko online sendiri. Dan tentunya Anda sebagai penjual akan lebih mudah menjumpai banyak konsumen yang mengunjungi situs marketplace tersebut. Jika Anda masih menjual produk Anda di toko online sendiri mungkin masih memerlukan biaya promosi tambahan, sedangkan untuk berjualan pada situs marketplace biaya promosi ini mungkin sudah tidak perlu Anda pikirkan. Anda hanya tinggal memanfaatkannya saja untuk berjualan.

Situs marketplace pengelolaannya jauh lebih mudah.
Saat ini situs marketplace yang ada sangat mudah digunakan untuk user. Bahkan bagi orang awam yang sebelumnya belum pernah menggunakan situs jual beli secara online pasti bisa menggunakannya. Karena diberbagai situs marketplace yang ada panduan penggunaan atau informasi untuk user cukup mudah dipahami.

Selain daripada itu situs marketplace penggunaannya jauh lebih praktis, dan tidak memerlukan biaya perawatan yang lebih.

Potensi market jauh lebih besar
Dengan menggunakan situs marketplace kesempatan untuk menjangkau banyak calon pembeli jauh lebih besar. Karena apa, kalau kita ketahui masyarakat Indonesia tingkat konsumtifnya lumayan tinggi apalagi terhadap produk-produk terbaru yang lagi ngetrend. Selain itu juga, masyarakat sekarang lebih suka menggunakan internet untuk melakukan transaksi jual beli barang.

Mengoptimalkan Situs Marketplace Untuk Jualan Produk

Setelah Anda mengetahui apa saja manfaat dari sebuah situs marketplace, maka dibawah ini akan dibahas lebih lanjut lagi mengenai bagaimana cara untuk mengoptimalkan sebuah situs marketplace.

Berikut ini adalah beberapa metode pengoptimalan dari situs marketplace.

Pastikan tampilan toko Anda pada situs marketplace tampak profesional.
Untuk Anda yang menjual barang-barang secara online menggunakan situs marketplace, ada baiknya untuk membuat toko Anda tampak terlihat lebih profesional. Karena jika penampilan toko Anda tidak maksimal, maka calon pembelipun kemungkinan besar mengurungkan niat untuk membeli produk Anda.

Tampilkan profile Anda atau toko Anda secara lengkap.
Terkadang ada calon pembeli yang ingin bertanya terlebih dahulu sebelum membeli. Oleh sebab itu, pastikan untuk memberikan informasi kontak Anda atau toko Anda seperti, profile toko, alamat toko yang jelas, serta contact yang bisa menghubungkan Anda denga konsumen. Ingat, mudahkan calon pembeli untuk menghubungi Anda sebagai pemilik dari toko Anda.

Manfaatkan fitur testimoni atau feedback
Terkadang ada sebuah situs marketplace yang menambahkan fitur untuk testimonial dari pembeli untuk penjual. Fitur testimonial atau feedback tersebut sangat bisa membantu Anda untuk meningkatkan kredibilitas dari toko Anda. Jadi jangan sampai membuat konsumen menjauhi Anda dengan testimonial negatif dari konsumen sebelumnya. Sebuah toko yang mempunyai testimoni dari para pembeli jauh lebih dilirik oleh calon pembeli karena memang kebanyakan dari kita lebih memilih tempat belanja yang banyak dikunjungi orang. Sama halnya dengan toko online.

Sumber : Netpreneur Indonesia
nice info gan,,,kebetulan lagi pingin bikin online store
×