alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533250e15974d8b74f00007e/presiden-soekarno-pernah-dikawal-yakuza-dan-agen-cia
Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA
Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

sebelumnya maaf buat mimin, momod.. nubie cuma numpang share nih, maaf berantakan.. tau kah agan-agan sekalian, kalo presiden kita yang pertama pernah mengunjungi jepang, dan menyewa YAKUZA sebagai pengawalnya??

sebelumnya apa itu YAKUZA??

Quote: Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA


Sejarah panjang Yakuza dimulai kira-kira pada tahun 1612, saat Shogun Tokugawa berkuasa dan menyingkirkan shogun sebelumnya. Pergantian ini mengakibatkan kira-kira 500.000 orang samurai yang sebelumnya disebut hatomo-yakko (pelayan shogun) menjadi kehilangan tuan, atau disebut sebagai kaum ronin.

Seperti kata pepatah : “orang yang hanya punya martil cenderung melihat segala sesuatu bisa beres dengan dimartil..”, demikian juga dengan kaum ronin ini. Banyak dari mereka menjadi penjahat dan centeng. Mereka disebut sebagai kabuki-mono atau samurai nyentrik urakan yang ke mana-mana membawa pedang. Mereka berbicara satu sama lain dalam bahasa slang dan kode rahasia. Terdapat kesetiaan tingi di antara sesama ronin sehingga kelompok ini sulit dibasmi.

Apakah kaum ronin ini yang menjadi biang Yakuza…? Bukan.

Untuk melindungi kota dari para kabuki-mono, banyak kota-kota kecil di Jepang membentuk machi-yokko (satgas kampung). Satgas ini terdiri dari para pedagang, pegawai, dan orang biasa yang mau menyumbangkan tenaganya untuk menghadapi kaum kabuki-mono. Walaupun mereka kurang terlatih dan jumlahnya sedikit, tetapi ternyata para anggota machi-yokko ini sanggup menjaga daerah mereka dari serangan para kabuki mono. Di kalangan rakyat Jepang abad ke 17 – kaum machi-yokko ini dianggap seperti pahlawan.

Masalah jadi rumit, karena setelah berhasil menggulung para ronin, para anggota machi-yokko ini malah meninggalkan profesi awal mereka – dan memilih jadi preman. Hal ini diperparah lagi dengan turut campurnya Shogun dalam memelihara para machi-yokko ini. Ada dua kelas profesi para machi-yokko, yaitu kaum Bakuto (penjudi) dan Tekiya (pedagang). Namanya saja kaum pedagang – tetapi pada kenyataannya, kaum Tekiya ini suka menipu dan memeras sesama pedagang. Walau begitu, kaum ini punya sistem kekerabatan yang kuat. Ada hubungan kuat antara Oyabun (Boss-bapak) dan Kobun (bawahan-anak), serta Senpai-Kohai (Senior-Junior) yang kemudian menjadi kental di organisasi Yakuza.


berikut cerita bagaimana presiden soekarno sampai dikawal oleh "gangster" tersebut..

Quote:Presiden Sukarno berencana mengunjungi Jepang awal 1958. Konsul Jenderal Indonesia di Tokyo, Iskandar Ishak, kelabakan mencarikan pengamanan yang memadai. Padahal beredar rumor bahwa kelompok anti-Sukarno diam-diam masuk Jepang dan mencoba membunuhnya.

“Kelompok itu diduga dari PRRI/Permesta,” kata sejarawan Aiko Kurasawa. Namun, lanjut Aiko, Kepolisian Tokyo menolak menyediakan pengamanan dengan dalih Sukarno melakukan kunjungan tidak resmi.

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Menurut Masashi Nishihara dalam Japanese and Sukarno’s Indonesia: Tokyo-Jakarta Relations, 1951-1966, orang kepercayaan Sukarno, Kolonel Sambas Atmadinata, menteri muda urusan veteran, menghubungi kawannya semasa perang, Oguchi Masami.

Dari Masami, dia mendapat saran menggunakan pengawal pribadi. Mengikuti saran ini, Ishak meminta Yoshio Kodama, tokoh sayap kanan dan organisasi bawah tanah Yakuza.

Kodama menyerahkan tugas itu kepada salah satu pengikutnya yang menonjol, Kobayashi Kusuo.

Kobayashi adalah direktur utama Dai Nihon Kyogyo, perusahaan konstruksi Jepang –diduga kedok dari organisasi bawah tanah “Polisi Ginza” yang berkuasa di distrik Ginza, Tokyo. Kobayashi juga menjadi penasihat kelompok patriotik kekaisaran, Kusunoki Kodotai.

“Kobayashi setuju untuk merekrut dua puluh anggota kelompok ini untuk menjaga Sukarno,” tulis Nishihara. “Kubo Masao kemudian diminta bertindak sebagai penghubung antara para gangster, polisi, dan presiden.

Dia dipilih mungkin karena dia bisa berbicara bahasa Inggris dan bos Kobayashi, Kodama, adalah dewan direksi perusahaan milik Kubo, Tonichi Trading Company.”

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Keamanan Presiden Sukarno dan rombongannya pun terjamin selama delapan hari di Jepang. Selain itu, Sukarno mendapatkan hiburan dari perempuan-perempuan cantik. Dengan pengamanan dan hiburan yang diberikannya, Tonichi Trading Company mendapat banyak proyek pembangunan di Indonesia yang didanai dari pampasan perang.

Di balik semua itu, Kodama bukan hanya menggandeng sayap kanan dan yakuza tapi juga dinas intelijen Amerika Serikat (CIA). Kodama adalah bekas penjahat perang yang kemudian menjadi agen CIA. Dia juga salah seorang pendiri Liga Anti-Komunis Rakyat Asia.

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Menurut Robert Whiting dalam Tokyo Underworld, Kodama menyalurkan dana CIA secara rahasia kepada orang-orang Partai Liberal Demokrat (LDP) dan kelompok-kelompok antikomunis.

Dana tersebut berasal dari perusahaan pembuat pesawat terbang Amerika Serikat, Lockheed Aircraft Corporation.

Selama puluhan tahun Lockheed mengalirkan uang lebih dari US$12,6 juta dolar ke Jepang, sebagian besar digunakan untuk menyuap tokoh-tokoh politik terkuat di Jepang. Tujuannya untuk memuluskan penjualan pesawat Lockheed senilai US$1 milyar ke perusahaan All Nippon Airlines dan Badan Pertahanan Jepang.

Ketika Sukarno berkunjung ke Jepang, Kodama mendapat tugas menyediakan hiburan dan memberikan penilaian tentang potensi Sukarno sebagai pemimpin nasionalis populer beralih menjadi komunis.

Presiden Soekarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

“Kodama juga merupakan salah satu pemrakarsa pernikahan Presiden Sukarno dengan Naoko Nemoto atau dikenal dengan nama Dewi Sukarno,” tulis Whiting.

Menurut Peter Dale Scott dalam American War Machine, penggulingan Presiden Sukarno pada 1965 dicapai sebagian oleh bantuan rahasia melalui dana Lockheed Corporation dan sebagian lagi oleh intervensi Ryoichi Sasakawa, seorang agen CIA berpengaruh, bersama temannya Yoshio Kodama, serta Yakuza di Jepang.

Pada Mei 1965, lima bulan sebelum kudeta anti-Sukarno pada September 1965, dana Lockheed dialirkan melalui dua perantara yang mendukung Jenderal Suharto.

“Setelah CIA mendukung kudeta dan pembantaian tahun 1965 serta melihat penggantian Sukarno oleh Suharto, salah satu dari dua perantara tersebut, Mohamad ‘Bob’ Hasan menjadi salah satu dari dua sekutu keuangan terkemuka keluarga Suharto,” pungkas Scott. (historia.co.id).


gimana menurut agan.. keren ga seorang presiden bisa memakai jasa yakuza buat jaga keamanan.. sekian thread sederhana ane.. ane ga berharap banyak kok.. di komen aja ane dah seneng.. apalagi kalo di rate sama di kasih cendol..

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tapi kalo ga berkenan ane jangan di bata ya gan.. pliss..

Spoiler for SUMBER:


Quote:
mampir ke thread ane yg lain gan

gangster terhebat sepanjang masa
bokap ane emoticon-Cool
oom ane emoticon-Matabelo
Terbukti beliau adalah Macan Asia...
Quote:Original Posted By sispasha
oom ane emoticon-Matabelo


halo aunty emoticon-Kiss
di bayar berapa mereka? emoticon-Ngakak



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
bung karno memang berwibawa emoticon-Matabelo
Pantesan beliau disegani emoticon-I Love Indonesia
sepertinya sukarno adalah org yang sangat hebat di masa nya..

beda dengn presiden presiden setelah nya #ehh
sukar dipercaya brooow emoticon-Cool
SAYANG TIDAK HIDUP PADA ZAMAN KEEMASAN PAK DE SOEKARNO...PENASARAN APA BENER ORANGNYA BERWIBAWA N BERKHARISMA SPRTI CERITA CERITA ORG2
Keerreenn!!!! emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
yang boneng gan? percaya gak percaya deh..

Spoiler for Cari Uang Lewat Android:
emoticon-Belo itulah presiden "AsliKu"
presiden soekarno hebat emoticon-Belo
Bujug buneng gan, Sakti bener dah emoticon-Matabelo
dy tuh sukma nya bisa kemana" gan kata senior ane d gawean...
dy blang sokarno d rmahnya pnya tmpat sndri buat semedi gitu...
nah nnti sukma nya jalan" deh...
raganya mah tidur d kamar itu gan....

hebat ya bapak sukarno....
clon Ht .... mejeng dulu emoticon-Cool
permesta ga berkutik di hadapan yakuza ya
emoticon-Matabelo
Presiden yg paling berpengaruh dijamanya emoticon-I Love Indonesia