alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53324c8ea4cb17bc088b45af/mouse-logitech-g700s
[MOUSE] Logitech G700s
REVIEW G700S

[MOUSE] Logitech G700s

Hai, nama saya Edwin Nextwins. Saya seorang professional gamer dari sebuah Gaming Organization bernama Executioners / XcN. Saya sudah beberapa kali mewakili Indonesia di ajang World Cyber Games (2008, 2009, 2010, 2011, 2012). Beberapa game yang saya mainkan adalah : Counter Strike 1.6, Counter Strike Online, Counter Strike Global Offensive, Point Blank, Dota, dan Dota 2.
Saya akan coba mereview sebuah produk anyar dari Logitech, G700s Rechargeable Wireless Gaming Mouse. Dengan spesifikasi sebagai berikut :

Part Number:
910-003580
Daya Tahan :
Tombol : 20 Juta Klik
Alas : 250 Kilometer
Informasi Garansi :
Jaminan perangkat keras terbatas 3 tahun

Persyaratan Sistem :
Windows® 8, Windows® 7, atau Windows® Vista
Port USB
Koneksi internet untuk mengunduh software tambahan*

Tracking
Resolusi : 200-8200 dpi
Pemrosesn gambar : 12 Megapixel / detik
Akselerasi maks : 30G
Kecepatan maks : hingga 4.19 meter/detik

Responsivitas :
Report rate USB : hingga 1000 report/detik
Mode sleep : Variable

Isi Kemasan :
Mouse
Receiver Wireless
Kabel Charging
Kabel Ekstensi Receiver
Dokumentasi pengguna

[MOUSE] Logitech G700s

Dalam box ini kita akan menemukan beberapa komponen yang bisa kita lihat di gambar di bawah ini.

[MOUSE] Logitech G700s
1. Kabel ekstensi receiver
Kabel extension ini digunakan sebagai extension hub USB sehingga memudahkan kita untuk mencolok Receiver Wireless nya
2. Receiver Wireless
Receiver ini digunakan untuk menangkap signal wireless yang dipancarkan oleh mouse G700s sehingga memungkinkan kita untuk menggunakan mouse ini tanpa kabel. Receiver ini dicolok di USB port komputer yang kita gunakan.
3. Logitech G700s Wireless Gaming Mouse
Tentu saja mouse G700s nya sendiri
4. Kabel Charging
Kabel ini dapat dicolokan ke mouse G700s dan menjadikan G700s sebagai Wired Mouse. Selain itu, fungsi dari kabel ini adalah untuk charging baterai yang sudah didapatkan di dalam box G700s.

Review
Kesan pertama untuk grip dari mouse ini adalah comfy. Sangat cocok untuk player dengan preference palm grip. Kesan dari mouse Logitech klasik seperti mx510/8 dan G5 masi melekat di varian terbaru dari Logitech ini.
Kesan kedua dan yang terpenting dari mouse ini adalah wireless technology : report rate 1ms. Sebagai seorang professional FPS player, report rate sangat penting untuk wireless mouse. Dengan claim 1ms report rate, artinya hampir tidak ada delay antara pergerakan mouse dengan pergerakan kursor / crosshair. Karena kesan pertama saya menggunakan mouse ini untuk bermain Counter strike dan Pointblank adalah cenderung tidak berbeda dengan mouse berkabel.
Ini sangat berbeda dengan beberapa mouse wireless lainnya yang cenderung delay. Seringkali dengan delay yang berat, crosshair serasa mengambang, padahal hal itu dipengaruhi oleh report rate yang lambat dari mouse tersebut.
Pantulan klik dari Logitech tidak pernah mengecewakan. Sebagai pemain FPS, tentu pantulan klik sangat penting untuk kita melakukan teknik tapping. Mouse G9x yang sangat legendaris di dunia FPS memberikan warisan yang sangat berharga untuk generasi mouse Logitech selanjutnya, salah satunya G700s ini. Pantulan klik yang sangat empuk, memberikan kenyamanan dalam melakukan tapping dan menghasilkan recoil yang stabil dalam game.
Macro key adalah salah satu fitur terpenting untuk gaming mouse saat ini. G700s ini dilengkapi dengan 13 macro key yang dapat diprogram dan di save ke on board memory. On board memory ini sangat penting untuk gamers yang sering berpindah2 komputer ketika bermain, karena setiap kali kita colok mouse ini, otomatis semua setting yang sudah kita save akan langsung aktif. Sehingga tidak perduli dimanapun kita bermain, sensivity dan macro key kita sama persis.
DPI? G700s ini mampu perform hingga 8200 DPI! Banyak gamers yang salah mengerti mengenai DPI. DPI tidak ada hubungannya dengan akurasi. DPI (dots per inch) adalah seberapa sensitif nya mouse kita ketika digunakan. Rata-rata gamers akan menggunakan dpi 400-1000 DPI. Tapi punya mouse dengan DPI sampai 8200 bisa menjadi hal yang membanggakan bukan?
Satu lagi fasilitas yang menonjol dari Logitech, garansi 3 tahun! Ya, 3 tahun. Dimana brand lain menyediakan garansi 1 tahun, Logitech berani mengeluarkan garansi 3 tahun, didukung dengan klaim 20 juta kali klik dan 250km panjang gesekan.

Kesimpulan
Overall, saya harus bilang kalau mouse ini adalah mouse wireless terbaik yang pernah saya pakai, dan dengan beberapa kelebihan yang sudah saya jabarkan, saya tidak akan ragu untuk menggunakan mouse ini dalam pertandingan pertandingan resmi.
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
nice ripiuw bang tapi kok sepi ya? emoticon-Bingung

wew ente Gamer Profesional ya semangat ganmewakili Indo ya emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Ini mouse emang setara sih ama harganya bang hehe
iya nih ane juga bingung kenapa sepi gan, btw makasih ya komeng nya
wajar sih mouse gaming high end threadnya gak serame mouse gaming low-mid end, apalagi kalo udah berbicara gimmick, wah rame. rata-rata mouse gaming Logitech gimmicknya dikit (cuma Logitech G502 Proteus Core doang yang mulai pake gimmick lumayan banyak) emoticon-Big Grin
btw, coba request masukin threadnya ke dalam review list di thread ini
http://www.kaskus.co.id/thread/52bbf...area---part-2/
wuidih adamasternya fps
main forum GGA juga om emoticon-Big Grin
ane lagi bermimpi g700s bentuk g3/1 tapi wireless emoticon-Big Grin
g700s asli kegedean di tangan ane.
cakep mousenya harga emang ga pernah boong dah...
ratenya 1ms ya mantap ga ada delay..
ane mo nanya,
itu kabel cuman buat charging batre ato bisa dipake sebagai mouse wired?
jadi kalo maen di pc pake kabel, nah kalo di notebook pake wireless
bagusanana ama razer mamba atau auroboros bro atau corsair m95 atau m65,. dan mouse pad yg bgus merk apa ya gan
Quote:Original Posted By AirFie
ane mo nanya,
itu kabel cuman buat charging batre ato bisa dipake sebagai mouse wired?
jadi kalo maen di pc pake kabel, nah kalo di notebook pake wireless


Bisa jadi wired kok , bukan buat nge charge doank emoticon-Big Grin
nice review gan emoticon-2 Jempol

mouse enak

Maap agak OOT, pernah pake yang G700, enak banget sayang umurnya ngak panjang 1,5 tahun clicknya bermasalah. Sayang distro di indo cuma kasih 1 tahun garansi, diluar juga banyak masalah kayak gini tapi dicover 3 tahun garansi, moga2 yg ini sudah improve.....

bos tolong setingan buat PB SG

bos selama ini g700s ane cuma buat di ranjang wireless.
ane mau seting buat SG di PB gimana caranya, ada script nya bos ??? tolong bos .....
gan ini masih aktif gak ya? wkwkwk

Mau tanya nih, ane kan ada G700s, tapi kabelnya ilang
Kalo mau beli kabelnya doang bisa ga sih?

Thanks agan2 yg mau jawab emoticon-Toast