alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533248dba2cb177a268b4575/xiaomi-justru-banyak-dikeluhkan-di-negerinya-sendiri
Xiaomi Justru Banyak Dikeluhkan di Negerinya Sendiri
Siapa yang tidak mengetahui Xiaomi? Ponsel pintar besutan negara Tirai Bambu tersebut memang sudah menyebar kemana-mana termasuk juga Tanah Air. Ponsel yang memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga terjangkau ini memang tak pernah luput dari pandangan para pengguna ponsel. Namun sayangnya, nama besar Xiaomi ini sendiri justru malah kurang diterima di negaranya sendiri. Di China, ponsel tersebut justru sering kali menerima banyak keluhan dari konsumennya, terlebih konsumen Xiaomi sendiri memang memiliki basis paling besar di negaranya sendiri.

Xiaomi Justru Banyak Dikeluhkan di Negerinya Sendiri

Hal ini cukup mengejutkan tentunya, terlebih jumlah komplain yang diterima memang juga tidak terlalu sedikit. Seperti yang dilansir pada laman Want China Times via Jagat Review, Xiaomi menerima keluhan dari konsumen Cina di antara tiap tipe smartphone sebanyak 993 kasus. Di antara jumlah keluhan tersebut, layanan purna jual dan kualitas produk Xioami menjadi masalah utama yang dialami pengguna. Konsumen lainnya juga mengatakan, saat ini banyak beredar smartphone Xiaomi palsu yang sulit dibedakan secara fisik. Selain itu, mereka juga mengeluhkan, hak-hak privasinya terganggu ketika mengunduh aplikasi dari marketplace pihak ketiga.

Xiaomi Justru Banyak Dikeluhkan di Negerinya Sendiri

Want China Times juga mengeluarkan pendapat mengenai ponsel yang lainnya. Selain Xiaomi, ternyata produk besutan Apple berada di peringkat kedua dengan jumlah komplain terbanyak. Keluhan untuk Apple sendiri tercatat sebanyak 805 kasus. Setelah itu baru disusul oleh Samsung dengan 621 komplain. Ponsel-ponsel dengan nama besar seperti; Meizu, Huawei, ZTE, HTC, Nokia, Lenovo, dan Motorola pun tak luput dari daftar komplain. Ponsel-ponsel pintar tersebut masuk ke dalam daftar 10 besar ponsel yang paling banyak dikeluhkan.

Xiaomi Justru Banyak Dikeluhkan di Negerinya Sendiri

Laporan seperti ini tentu tidak mengenakkan sekali untuk Xiaomi, karena selain dapat merusak nama besar mereka, pelanggan tentunya akan lebih berhati-hati dalam membeli sebuah produk. Namun sebenarnya itu tidak menjadi masalah, semua itu tergantung dari pengguna masing-masing. Ketika pengguna sudah memutuskan untuk memilih ponsel tersebut, tentu dia tahu akan apa yang menjadi konsekuensinya.

Source
emoticon-Matabelo makin marak nya smart phone, makin ane ga blm bisa membeli emoticon-Ngakak
padahal speknya lumayan yah? emoticon-No Hope
spesifikasi dan build quality nya bagus nih xiaomi..

mungkin yang dikomplainkan itu xiaomi palsu, secara kan banyak barang palsu disana... emoticon-Cool
Lah gmn ini, disini dielu-elukan disana dikeluhkan..
Spesifikasinya lumayan gan emoticon-Matabelo
Xiaomi palsu kali gan emoticon-Hammer2 ane udah punya Xiaomi Mi3 bagus bagus aja kok
makin meragukan padahal xiaomi dibilang iphone'a cina
Wah nggak lama lagi bisa gusur dominasi samsung nih
Quote:Original Posted By klimaks2428
Lah gmn ini, disini dielu-elukan disana dikeluhkan..


Itulah indonesia gan
emoticon-Ngakak
mungkin Xiaomi abal2 emoticon-Bingung (S)

aye belom pernah beli sih, masih setia sama nokiyem emoticon-Malu (S)
Dengan jumlah komplain yang sedikit di atas Apple, tapi penjualan cukup jauh di atas Apple, kayaknya persentase kerusakan Xiaomi gak seburuk Apple deh, kayaknya lho ya...
CMIIW
Kalo tampak depan mirip Himax Polymer Li gan emoticon-Matabelo
Dasar cina. Ada barang yng laris di pasaran langsung saja buat yang KW. Nggak peduli yg dijiplak merk negara nya sendiri.
Pernah baca xiomie ludes terjual di singapura di pertama peluncurannya. Serinya lupa gan? Tapi dari sini bisa di baca, penikmat teknologi sangat antusias terhadap produk ini. Komplain bisa terjadi pada produk apa aja? Ya biasalah!
Pie pie tetep pilih nokia emoticon-Cool
Quote:Original Posted By areptkj
Pie pie tetep pilih nokia emoticon-Cool


Lumia gan?
lha ane malah baru tahu tuh merkemoticon-Wink
ane malah baru denger gan.. emoticon-Ngakak
xiaomi tuh masih sepupuan sama indomie, sarimi, sama surahmi gak gan? emoticon-Cool