alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53324284feca1730628b47aa/beberapa-alasan-orang-tetap-menggunakan-os-windows-xp
Poll: Bagai Gan? masih mau pake Windows Xp atau windows 7 atau 8?
Kalo ane mah Pake Xp aja enteng tarikannya.... stabil lagi... 58% (7 votes)
Kalo pakw windows 7 atau 8 Buat kantoran aje Deh 42% (5 votes)
Beberapa Alasan Orang Tetap Menggunakan OS Windows XP
Beberapa Alasan Orang Tetap Menggunakan OS Windows XP

Tenggat waktu pengghentian dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP semakin dekat. Lalu bakal seperti apa komputasi dengan Windows XP setelah 8 April nanti?

Menurut situs teknologi Neowin, setelah berhentinya dukungan Microsoft terhadap XP, artinya jika celah keamanan baru muncul di dalam sistem operasi yang telah berumur 13 tahun ini, maka Microsoft tidak akan merilis lubang tambalannya.

Artinya, jika Anda memiliki sistem yang menjalankan OS Windows XP, maka setelah 8 April nanti, kemungkinan serangan dari banyak malware akan terjadi. Bahkan saat ini mungkin para peretas sedang menyiapkan malware tersebut untuk dirilis.

Ramalan Neowin yang mengatakan bahwa setelah 8 April akan semakin banyak serangan terhadap XP juga memiliki dasar. Ibaratnya, jika peretas sudah tahu bahwa Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap XP, maka malware yang mereka ciptakan tak akan disebar saat ini juga.

Mereka pasti menunggu waktu yang tepat, yaitu setelah 8 April, waktu dimana Microsoft telah menghentikan segala bentuk dukungan terhadap OS Windows XP.

Dengan demikian, 9 April akan menjadi awal dari "kiamat Windows XP" alias masa dimana malware-malware baru Windows XP, yang sudah disiapkan sebelum, akan banyak bermunculan. Pada tanggal tersebut, jumlahnya diprediksi akan meningkat drastis.

Pengguna XP bisa saja mengandalkan aplikasi atau layanan pihak ketiga untuk menangkis serangan malware tersebut. Namun hal itu juga tidak menjamin keamanan sepenuhnya. Beberapa layanan tersebut juga memiliki tenggat waktu.

Selain itu, Microsoft juga telah menawarkan kepada perusahaan-perusahaan besar untuk menggunakan apa yang mereka sebut Extended Support untuk platform XP, namun harga yang ditawarkan Microsoft mahal.

Perusahaan perbankan bisa saja menghabiskan 100 juta ollar AS untuk menjaga dan melindungi mesin ATM mereka yang masih menggunakan Windows XP.

Banyak alasan dari pengguna mengapa mereka tetap memilih XP. Di antaranya, untuk apa upgrade ke Windows 7 atau 8 jika XP saja sudah cukup. Ditambah lagi saat ini masih banyak solusi anti-malware dari pihak ketiga yang beredar.

Apapun alasannya, Windows 7 dan 8 dibangun dengan arsitektur yang lebih modern dan bisa memanfaatkan hardware secara optimal. di samping itu, proteksi keamanannya dijamin langsung oleh Microsoft.

Beberapa Alasan Orang Tetap Menggunakan OS Windows XP


Windows XP adalah sistem operasi “tua” yang sudah berumur 12 tahun. Bahkan masa supportnya akan segera habis pada 8 April 2014 nanti. Namun herannya, sang legenda OS ini masih memiliki banyak sekali jumlah pengguna. Hingga saat ini Windows XP masih digunakan oleh 29.53 persen pengguna komputer di dunia, jumlah yang sangat besar untuk sistem operasi yang sudah berumur diatas 10 tahun.

Dengan habisnya masa support XP pada 8 April 2014 nanti, maka tidak akan ada lagi patch, bug fix, atau update yang dirilis untuk OS tersebut. Masalah security akan menjadi resiko isu utama para pengguna XP.

Jika kamu saat ini masih menggunakan Windows XP untuk keperluan sehari-hari dan ingin tetap bertahan menggunakan XP, WinPoin ingin tahu kenapa kamu memilih keputusan tersebut. Kenapa kamu menolak untuk melakukan upgrade ke OS Windows yang lebih baru dan memilih untuk tetap bertahan menggunakan XP?

Beberapa Alasan Orang Tetap Menggunakan OS Windows XP


Bagi Anda yang masih setia dengan sistem operasi Windows XP, bersiaplah untuk segera memperbaruinya. Sebab Microsoft akan menonaktifkannya pada 8 April 2014.

"Daya tahan Windows XP semakin melemah, dipastikan tidak ada lagi perpanjangannya," kata Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani, di Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2013.

Menurut dia, pengguna Windows XP juga tidak mendapat fasilitas update secara offline. "Kalau tidak bisa lagi digunakan, itu merupakan risiko penggunanya," ujar dia.

Alasan lain tidak diperbaruinya sistem ini, menurut Lucky, karena usia Windows XP yang sudah uzur. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada 25 Oktober 2001.

Sebenarnya update sistem tersebut sudah dimatikan sejak 2009. Namun karena tingginya permintaan konsumen, maka update dilanjutkan kembali.

Adapun jumlah pengguna Windows XP di Indonesia kini turun dari 38 persen menjadi 31 persen dari total jumlah pengguna Windows. Namun Lucky tidak bisa menyebutkan angka pasti jumlah pengguna Windows di Tanah Air.

Beberapa Alasan Orang Tetap Menggunakan OS Windows XP

Mungkin beberapa dari kita masih memakai Windows XP ketimbang Windows 7, mengapa?
Beberapa Alasan bisa menjadikan mereka setia pada Windows XP, contohnya beberapa alasan berikut ini :


1. Lebih Ringan
Windows XP lebih ringan untuk komputer-komputer yang spesifikasinya rendah ketimbang Windows 7 yang memerlukan Spesifikasi tinggi.

2. Lebih Cepat
Untuk kinerja lebih baik, banyak yang berpendapat bahwa Windows XP lebih cepat, karena selain dari faktor ringan, karena ringan, spesifikasi yang dimintanya lebih sedikit ketimbang Windows 7.

3. Mudah
Karena Windows XP telah dikenal banyak orang, banyak sekali yang lebih paham/mengerti Windows XP ketimbang Windows 7 yang berubah banyak pada tampilan, fitur, dsb...

4. Murah
Kemungkinan para pengguna pengguna Windows XP yang budget rendah, lebih memilih Windows XP ketimbang Windows 7 yang harganya lebih tinggi.

5. Sederhana
Beberapa orang mungkin ingin tampilan komputer mereka sederhana saja, seperti Windows XP, sehingga mereka lebih nyaman pada Windows XP ketimbang Windows 7 yang bertampil banyak animasi serta agak mengkilau.

6.Kecocokan Perangkat Keras
Bagi pengguna komputer lama, atau mungkin motherboard dan hardware lainnya yang muncul jauh sebelum Windows 7 lahir, beberapa dari mereka lebih cocok pada Windows XP ketimbang Windows 7 karena hardware tidak memadai dari beberapa segi kekuatan dsb...

7. Untuk Bermain Permainan
Dalam pengalaman Gaming, banyak orang memilih Windows XP dari berbagai hal karena keringanan, sederhana, tidak ribet, mudah, dan juga fitur yang mungkin lebih dipahami jika terjadi suatu masalah, dan ataupun error, hang, blue screen of death, dsb...
tamax

Edit :
ane ga tau ya kenapa, tapi OS dengan fitur2nya kan dibuat untuk mempermudah, ini kok malah memperumit makin kesini, ga user friendly lah, tetek bengeknya banyak bgt.
kalo 7 ane suka lah, ya penyempurnaan XP lah, but 8 no way!
oiya, mungkin maksud penonaktifan itu untuk komputer yg make jadiin XP sbg OS primenya ( kayak ID aja emoticon-Hammer (S) ) ato untuk keperluan industry besar, kalo cuma skala warnet ama komputer sih ga masalah,
untuk keperluan khusus software2 lama ato pembelajaran tingkat dasar jga no problemo.
ane masih pake triple boot, 7 Ubuntu XP untuk berbagai keperluan. emoticon-Big Grin
oiya, kakak ane malah pas waktu jaman pentium 4+XP malah katanya lebih suka maen windows 2000 emoticon-Hammer (S)
WinXP lebih enteng gan,laptop ane yg rada jadul jd gak ngoyo emoticon-Ngakak (S)
Emang bener XP paling top deh.. emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

..

kalo menurut ane enak pake windows 7 ato 8 gan soalnya hardware bisa auto detect emoticon-Matabelo
SEPAKAT WINDOWS XP IS ONE THE BEST MICROSOFT OWN
Windows XP emang paling the best emoticon-2 Jempol

dia makan space ramnya cuman sedikit gak kaya win7 ane yang makan space ramnya sampe 800mb bahkan sampe 1gb emoticon-Nohope
os sejuta umat emoticon-Hammer2
ane masih cinta xp walaupun w 7 dan w 8 menggoda
ane pakai win 8 cepet cepet aja gann. wkkwkwkw
klo pc jadul ane tetep pakai xp.
ane lbh suka windows 7. Klo xp kuno,kalau 8 malah bkin sakit mata emoticon-Hammer2
ane pake linux gan, tuntutan pekerjaan
Ane pake win 8.1 donk gan.. emoticon-Malu
coba klo win setelah xp lbh stabil n gak berat emoticon-Frown
ane tukang servis HP gan, ane sangat tergantung pada XP untuk Flashing HP
alat-alat Flash ane gak support win 7 soalnya emoticon-Mewek







Posted with Komputer Rumah
Ane masih bertahan dengan windows XP, online pake Windows XP, bekerja pakai windows XP, dan belum pernah dapet message box dari Microsoft juga. Kenapa ane ngga upgrade, krn laptop ane cuman sanggup OS Vista yang beratnya luar biasa .....
Kalau ada rezekinya ane emang berencana beli komputer yang minimal bisa windows 7 hehehehehe ..... sebelum itu ya setia aja dulu ama windows XP apa pun yg terjadi
emag winXP paling simpel & enteng, sayang banget kalo 8 april besok bakal d'stop..



toko batik
Oke Gan 8 april, komputer ane XP sp3 pake Deep freeze, mungkin ada pengaruhnya emoticon-Ngakak

tunggu apdetan ane setelah tanggal 9 emoticon-Big Grin
so Long and Goodbye Win Xp..trima kasih kau tlah mengisi hari-hari ku,dari masa remaja hingga beranjak dewasa
win XP lebih enteng buat ngegame gan emoticon-Ngakak
×