alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53323c855dcb17cd4b00022e/cara-mencoblos-yang-sah-cekidot-gan-17
Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]

Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
Cara Mencoblos yang Sah pada Pemilu 2014
Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]

Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]


Quote:UPDATE : Hasil Quick Count Pileg 2014Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
Sumber : Hasil Quick Count Pileg 2014


Pemberian hak suara pada Pemilihan umum (Pemilu) yang dihelat 2014 mendatang terjadi pe­ru­bahan. Tata caranya tidak lagi dengan mencentang atau me­nandai, tetapi dengan cara men­coblos gambar calon yang dipilih. Tata cara memberikan hak suara itu telah diatur dalam un­dang-undang nomor 8 ta­hun 2012.

Jadi, berikut ini lah gan tata cara mencoblos yang sah untuk Pemilu Legislatif 2014


Quote:Alur Pemilih di TPS Pemilu 2014
Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]


Quote:15 Cara Mencoblos yang Sah pada Pemilu 2014

Surat suara dianggap sah oleh KPU apabila pemilih mencoblos dengan cara berikut:
1. Mencoblos nomor urut, tanda gambar dan nama parpol, maka suaranya dihitung satu untuk parpol.
2. Mencoblos nomor urut dan nama caleg, maka suaranya dihitung satu untuk caleg.
3. Mencoblos nomor urut, tanda gambar, dan nama parpol serta pada kolom nomor urut dan nama caleg, maka suaranya dihitung satu untuk caleg.
4. Mencoblos nomor urut, tanda gambar, dan nama parpol serta lebih dari satu nomor urut dan nama caleg dalam satu partai, maka suaranya dihitung satu untuk parpol.
5. Mencoblos lebih dari satu nomor urut dan nama caleg parpol yang sama, maka suaranya dihitung satu untuk parpol.
6. Mencoblos lebih dari satu pada satu nomor urut, tanda gambar dan nama caleg, maka suaranya dihitung satu untuk parpol.
7. Mencoblos lebih dari satu kali pada nomor urut dan nama caleg pada satu parpol, maka suaranya dihitung satu untuk caleg tersebut.
8. Ada garis di antara kolom yang memuat dua nomor urut dan nama caleg di satu parpol, maka suara dianggap sah untuk satu parpol.
9. Ada garis yang memuat nomor urut dan nama caleg, maka suara dianggap satu untuk parpol.
10. Ada garis yang memuat satu nomor urut dan nama caleg, maka suara dianggap satu untuk caleg.
11. Mencoblos kolom abu-abu di antara nomor urut dan nama caleg pada satu parpol, maka suara dianggap sah satu untuk parpol.
12. Mencoblos kolom abu-abu di bawah nomor urut dan nama caleg terakhir pada satu parpol, maka suara dihitung satu untuk parpol.
13. Mencoblos kolom nomor urut dan nama caleg yang sudah didiskualifikasi, maka suara dianggap sah untuk parpol.
14. Mencoblos kolom nomor urut dan nama caleg yang sudah meninggal dunia, maka suara dihitung satu untuk parpol.
15. Mencoblos kolom nomor urut, tanda gambar dan nama parpol yang tidak memiliki daftar caleg, maka suara dianggap sah satu untuk parpol.

Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
Spoiler for Kesimpulan:


Nah itu tadi tata cara nyoblosnya gan. Sekarang ane share Partai Politik yang berpatisipasi pada Pemilu 2014 ini
Quote:Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
Perlu diketahui bahwa partai nomor 11, 12 dan 13 adalah partai lokal yang hanya ada di Aceh. Sedangkan yang lain adalah partai nasional yang bisa dicoblos di seluruh wilayan Indonesia, kecuali jika partai itu didiskualifikasi oleh KPU karena tidak melengkapi berkas pendaftaran hingga batas waktu yang ditentukan

Nah sekarang sudah tahu tanggalnya, dan sudah tahu siapa saja pesertanya. Yang perlu diketahui lagi adalah nama-nama calon legislatif yang diusung setiap partai politik tersebut. Kenalilah orangnya, pelajari rekam jejaknya, apa saja kiprahnya selama belum menjadi anggota dewan, apa saja janjinya, apa saja yang sudah dilakukan jika si caleg sekarang ini sudah duduk sebagai anggota dewan, dan seterusnya


Ayo Kawal Pemilu 2014

Kita mau perubahan di Indonesia ke arah yang lebih baik kan? Maka selain mencoblos, kawal juga suara yang telah kita berikan hingga rekapitulasi di tingkat nasional nanti. Laporkan jika mendapati kecurangan tapi sertakan juga bukti kecurangannya.

Pemilu jangan dianggap remeh. Siapa yang terpilih akan menentukan nasib Indonesia 5 tahun ke depan, bahkan akibatnya jika mereka melakukan kesalahan bisa berdampak seterusnya ke masa depan Indonesia.

Ayo peduli. Ayo nyoblos! Ingat, Rabu 9 April 2014 datang ke TPS!


INDONESIA JAYA!!!

Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]





UPDATEQuote:Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]

Tanggapan Agan2 Kaskuser
Quote:Original Posted By anglingkasmala
ok sip gan ...mari kita berubah ke arah yang LEBIH BAIK BUAT INDONESIA

Quote:Poin penting....jangan sampai tertipu seperti yang sudah sudah..........Kenalilah orangnya, pelajari rekam jejaknya, apa saja kiprahnya selama belum menjadi anggota dewan, apa saja janjinya, apa saja yang sudah dilakukan jika si caleg sekarang ini sudah duduk sebagai anggota dewan, dan seterusnya...




Quote:Golput Pemenang Pemilu 2014, Bukan PDIP
Cara Mencoblos Yang Sah, Cekidot Gan!!! [17++]
TEMPO.CO, Jakarta - Angka golongan putih (Golput) atau warga yang tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2014 diduga lebih tinggi ketimbang pemilu-pemilu sebelumnya. "Kami memprediksi angka golput kali ini mencapai 34,02 persen," kata Rully Akbar, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Rabu, 9 April 2014. (Baca: Angka Golput di Lokalisasi Dolly Masih Tinggi)

Rully mencatat, angka golput pada pemilu 1999 hanya 10,21 persen. Pada pileg 2004 angkanya naik menjadi 23,34 persen dan pada pemilu legislatif 2009 naik lagi menjadi 29,01 persen. Kali ini, berdasarkan perhitungan cepat LSI, angka Golput 34 persen, jauh mengungguli suara PDI Perjuangan (19,67%) atau Golkar (14,54%) dan Gerindra (11,86%) dan Demokrat (9,75%). (Baca:Ratusan Nelayan di Daerah Pemilihan Ibas Golput)

Analisis Rully, ada sejumlah faktor penyebab tingginya angka golput. Pertama, persoalan administratif yang mana seseorang tidak terdaftar dalam suatu TPS. Kedua, alasan teknis seperti tidak ada waktu untuk mencoblos karena kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Atau alasan politis yakni kepribadian seseorang yang tidak percaya lagi pada institusi pemilu, dan merasa tidak ada keterkaitan mereka dengan calon-calon atau partai," kata dia. (Baca: Diana Sastra Kampanye Anti-Golput Lewat Lagu)
Pertamax Gan!!!

Ane udah punya senjatanya nih, pasti sah!!!
pusing gan mau milih yg mana
emoticon-Hammer2

pemilu caleg nanti pastikertasnya segede koran
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Bingung (S)
numpang page one..

sebentar lagi nih gan waktunya nyoblos..
ga sabar ane..
emoticon-Ngakak

btw pertamaxnya cepet amat ya?
emoticon-Matabelo
Hhhhhmmmm.... sedikit agak ribet ya? tapi setidaknya ane udah faham lah...
ini nih... contoh "17++" yg benar...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nice gan..jadi tau caranya nih...tp partai nya banyak amir gan...jadi bingung mau pilih yg mana... emoticon-Ngakak (S)
ane blum pernah nyoblos emoticon-Malu
adakah sista yg mau ane coblos emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adiscream
Hhhhhmmmm.... sedikit agak ribet ya? tapi setidaknya ane udah faham lah...


Pastiin sah ya gan, sayang banget kalo ga sah hehe
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

mantaph nice share gan....

emoticon-Belomatabelo
Kn ada forum pemilu gan..
Knp ga bikin disana aja..
ok sip gan ...mari kita berubah ke arah yang LEBIH BAIK BUAT INDONESIA

Quote:Poin penting....jangan sampai tertipu seperti yang sudah sudah..........Kenalilah orangnya, pelajari rekam jejaknya, apa saja kiprahnya selama belum menjadi anggota dewan, apa saja janjinya, apa saja yang sudah dilakukan jika si caleg sekarang ini sudah duduk sebagai anggota dewan, dan seterusnya...


lumayan lah+1 LIBUR KERJA sehariemoticon-Ngakak
info penting dan berguna buat nanti ini..
Quote:Original Posted By rpwars
ini nih... contoh "17++" yg benar...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Bukan 17++ yang bukan2 ya gan hehe
emoticon-2 Jempol nice info nih gan ... smoga jadi HT karena informatif emoticon-I Love Indonesia
njir, judulnya bikin pikiran ane kotor emoticon-Ngakak
moga gak salah pilih lagi emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By .limbuk.
njir, judulnya bikin pikiran ane kotor emoticon-Ngakak


hehe, langsung ga semangat ya gan abis tau isi threadnya haha

semangat dong gan, demi indonesia lebih baik emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ikutan nyoblos juga g yah.. emoticon-Bingung (S)
belumada yg sreg juga sama calonnya
periode ini ane bingung emoticon-Bingung