alexa-tracking

bayangan ane tentang dana pemilu yg capai 115 "TRILIYUN" .

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533219a10d8b4628598b47a8/bayangan-ane-tentang-dana-pemilu-yg-capai--115--quottriliyunquot
bayangan ane tentang dana pemilu yg capai 115 "TRILIYUN" .
Mohon di rate ya gan..... he he


Dampak setelah ane baca ini:
1. saya jadi mikir 1000x buat golput.
2. Saya jadi ngebayangin jika dana sebesar itu di alokasi buat keperluan rakyat. (Fasilitas publik, kesehatan, dan pendidikan "terutama daerah plosok yg terisolir") dll. emoticon-Matabelo
3. Saya jadi sadar slama ini kita pesta pora dalam 5th sekali. Konvoi ria tradisi ky lulusan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
4. Saya jadi tau busuknya AMERIKA yg meng elu elukan demokrasi kita. Dan teringaT akan pesan bung karno tentang anti AMERIKA




TEMPO.CO, Jakarta : Pemilihan umum kembali akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang, selain sebagai proses politik demokrasi, agenda rutin lima tahunan ini juga berdampak besar bagi ekonomi Indonesia. Setidaknya 115 trilyun rupiah dana pemilu digelontorkan oleh para calon legislatif yang bertarung para pemilihan kali ini.

Peneliti Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia, Teguh Dartanto mengatakan, dana pemilu 2014 meningkat dibanding pemilu sebelumnya karena jumlah partai yang lebih sedikit.

Dirinya juga menambahkan, biaya iklan juga mempengaruhi besarnya dana pemilu yang dianggarkan oleh tiap partai.

Meningkatnya dana yang dianggarkan pada pemilu tahun ini menimbulkan dampak ekonomi di beberapa sektor. Industri kertas dan karton, transportasi dan komunikasi serta industri tekstil, pakaian dan kulit merupakan sektor yang mendapatkan aliran dana terbesar.



Sedangkan buat kampanye hampir 2 T ... baca trit kaskuser di bawah ini...
http://m.kaskus.co.id/thread/5313c7840e8b463577000012/data-laporan-dana-kampanye-parpol-jumlahnya-nyaris-rp-2-triliun/1
banyak bgt emoticon-Cape d... (S)


emoticon-rose

Quote:
byk gitu yak emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane pertamax ya ?
mubazir emoticon-Najis
padahal pemilunya aja masih pake cara primitif emoticon-Hammer
Quote:


Iya gan... ayooo jgn golput..... he he he ... 5tahun sekali kita pesta pesta dengan dana sebesar itu lohhh.... wkqkkk tp masih aja kita mlarat.... kkkwwww

Quote:


Justru karena primitif gannn... banyak biaya operasionallnya.... xiiiiixx
Quote:


Ente keduaxx gannn emoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Lumayan gann konvoi motor 5 tahunan sekali.... emoticon-Ngakak

Jgn golput sist, kan Bang Haji ama Fantat Abas nyalon emoticon-Cool
Quote:


Kalo golput... sungguh terlalu emoticon-Ngakak

Mahalnya Demokrasiemoticon-Sorry
Quote:


emoticon-Ngakak
yah ketahuan busuk nya kan sekarang..
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
kenapa pemilunya ngga pake sistem online aja dari rumah......internet udah ada.....cuma 2 kali klik...di pileg sama pilpres....

dana 115T nya kan bisa bangun jaringan fiber optic ke seluruh indonesia...jadi tiap pemilu ga perlu lagi buang duit....

tiap 1 WNI dapet 1 laptop gratis juga...sama sambungan internet gratis.....bisa dipake seumur hidup......
115 T bisa buat lunasin hutang negara tuh dan buat negara jadi mandiri,,,
Quote:

emoticon-I Love Indonesia iya juga ya gan... emoticon-Matabelo



Quote:


Bener juga.... bisa nyicil wkwkkk emoticon-Ngakak
eh busyet banyak bgt dananya utk pemilu giliran utk masalah yg lain2 kayaknya ga seroyal ini emoticon-Sorry
×