alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5331d15d0d8b466b398b4873/mari-budayakan-ber-quotterimakasihquot
mari budayakan ber "TERIMAKASIH"..
Quote: Ayo budayakan mengucapkan "TERIMAKASIH"

Quote: Ucapan ini simple ya, dan gampang kayanya buat di ucapkan, dan tidak memakan waktu lama untuk melakukanya kepada orang lain..

Tapi terkadang ada kondisi dimana ucapan "trimakasih" ini di anggap sepele sehingga sering di abaikan begitu saja.
Di satu sisi ada orang yg sangat mengharapkan ucapan terimakasih, dan itu sangat berarti buatnya sekalipun hanya sekedar ucapan.. ucapan itu bisa membuat hatinya bahagia, tenang, senag, bahkan bangga..
Kenapa bisa begitu? Karena ada makna mendalam di ucapan terimaksih itu, apalagi dilakukan dengan hati yg tulus.



Quote: Nah ane bikin thread ini hanya sekedar ingin menularkan kebiasaan baik ini ama agan2.. yuk gan / aganwatinya, kita mulai berbagi kebahagiaan hari ini kepada orang lain dengan membudayakan ucapan "terimakasih."

Kita ambil salah satu contoh aja ya, kenapa sih kita harus mengucapkan terimaksih ini?
Ane ambil dari keseharian ane aja ya biar gampang.



Quote: Ane kan seorang karyawan swasta yg kerja di pabrik. Yg pastinya tiap hari ane pake jemputan bus yg mengantar ane berangkat dan pulang kerja.
Nah,. yuk kita mulai mengucapkan "terimaksih" ama bapak supir jemputan bus nya... kenapa?

Tau ga gan? kan yg namanya supir jemputan itu selalu nganter kita, dia itu punya tanggung jawab besar menjamin semua penumpangnya selamat sampe tujuan. Kalo bawa mobilnya pelan ya sabar aja gan, mungkin ada kondisi yg mengharuskan dia bawa bus nya pelan. Entah itu macet atau jalan rusak..
Agan pernah bayangin ga? Kita ini kan kalo kerja pagi suka males ya bangun pagi2? Nah.. pak supir ini udh bangun lebih pagi loh dari kita?
Siap2 mau nganterin kita ke tempat kerja.
Teruz kalo kita pulang sore bahkan ada yg sampe malem baru nyampe rumah, pak supir ini lebih malam lagi pulang kerumah nya..
Kalo agan udh nyampe rumah dan berkumpul ama keluarga, mgkin bapa supir ini belum, mungkin dia masih d pool bis, nyuci mobil cek kondisi mobil dan besoknya pagi2 sekali harus siap2 lagi nganterin kita berangkat kerja. Bahkan ga jarang pak supir ini jarang pulang kerumah karena keterbatasan waktu?

Pak supir.. "terimakasih ya.."



Lanjut ya..

setelah setengah harian lelah bekerja, pas jam istirahat kita makan di kantin..
Yuk, ucapkan "terimaksih" sama yg ngasihin jatah makan kita.. kenapa?

Ya, walaupun buka sepenuhnya dia yg masak tapi tau ga gan? Mereka itu kadang belum makan saat kita lagi makan, mereka khawatir nasi dan lauk nya kurang buat jatah karyawan.
Menyediakan makanan hangat apalagi dengan jumlah yg begitu banyak bukan hal yg mudah lo gan? Menyiapkan makanan dari pagi agar pada saat jam istirahat semuanya sudah siap..
Setelah kita makan mereka masih harus membereskan alas bekas kita makan, mencucinya agar bisa dipakai lagi buat shift selanjutnya.
Terus gan, tante ane dulu punya usaha catering, tapi tante ane suka nolak kalo pesenanya di atas 1000 pcs? Karena apa? Karena memasak dengan jumlah banyak itu ga gampang, misalnya.. takaran buat 100 orang garamnya 1kg, kemudian jika 1000 orang? Tinggal dikali 10 jumlah garamnya jadi 10kg? Eits.. ga semudah itu gan takaranya, untuk menjaga rasa makanan yg begitu banyak bukanlah hal yg mudah.. Capek pastinya, pernah terfikir kah oleh kita akan hal itu?

Ibu kantin.. "terimaksih ya.."


lagi ya..

Udah pulang turun dari jemputan, kalo ane sih kadang naek becak lagi kalo ujan..
Yuk, ucapkan "terimaksih" ama tukang becanya. Kenapa?

Dijaman yg sekarang ini hampir semua orang punya kendaraan pribadi, tukang becak bersaing dengan zaman mencari sedikit uang untuk mengisi perutnya..
Terkadang jika hari sedang cerah, orang2 enggan pake becak, mereka lebih memilih di jemput oleh keluarganya pake motor atau jalan kaki.
Tapi kalo hari udah ujan atau sudah terlarut malam baru lah menggunakan becak.
Nah.. Mereka para tukang becak ini mengharapkan keadaan seperti ini untuk berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. Itu artinya mereka rela menunggu di depan gang saat hari hujan dan malam, saat anda aman di dalam becak tidak kena ujan, dia diluar masih ngayuh becak ujan2an, dan mungkin dimana pada saat yg sama orang lain sedang berkumpul bersama keluarga. Hangat dalam cengkrama keluarga.. semetara mereka berhujan ria. Menahan dingin diluar sana..

Mang becak,. "Terimaksih ya.."


satu lagi...

Udah nyampe rumah, badan kita capek, enak banget kan kalo udh ada makanan? Nasi anget, ada sayur asem ditambah sambel minumnya teh manis... beuuuuhhhh... manstap deh.
Nah, yuk kita mulai mengucapkan "terimaksih" ama istri atau ibu kita, kenapa?

Ane pernah maen game "tukar2an tugas" saat libur kemaren.. maksudnya, ane ngerjain tugas istri ane, dan istri ane sebaliknya..
Hari minggu biasanya ane sepedahan gan,. Mungkin sampe seharian baru pulang sore. Dan pulang bersepedah sudah ada makanan buat ane. Dan ane suruh istri ane bersepedah ke rumah sodaranya dan pulangnya nanti sore, anggap aja kaya ane yg lagi sepedahan.
Pagi2 ane liat tugas2 apa aja istri ane? Ane inget2 biasanya jam9 dia udh jemur pakaian, jadi ane lsg nyuci baju.. selesai jam 10an.
Udh gto lsg beres2 rumah, nyapu ngepel dan lainya, udh gto nyetrika baju.. selesai jam2an. Ane istirahat bentar trz masak ala kadar dan sebisanya ane.. lagi sibuk2nya masak, istri ane udh pulang? Loh koq cepet ch? Tapi emang biasanya ane pulang jam 5an kalo sepedahan.. dan istri ane pulang jam5 juga?
Masakan belum beres, jemuran belum di angkat dan ane blm sempet mandi.. Duh.. rasanya badan ancur deh,. Dan tugas blm selesai sepenuhnya..
Tapi kalo istri ane semuanya selesai, trz dia juga udh wangi kalo ane pulang sepedahan..

Artinya tugas istri itu tak semudah yg di bayangkan.. pernah terfikir akan hal itu?

Istriku, ibu... "terimaksih ya..."



Quote:
Intinya sih, kadang ucapan "terimaksih" yg d lakukan dengan ikhlas itu bisa mengobati rasa capek, membangkitkam semangat lagi, memberi rasa bahagia..
Karena ucapan "terimaksih" yg ikhlas terlahir dari jiwa yg baik, dan bahasa jiwa yg baik akan menyentuh jiwa yg baik pula..

Saat kita merasa puas atau bahagia, dan kemudian ber "TERIMAKASIH" artinya kita telah membagi kebahagiaan kepada orang lain, dan saat itu pula kebahagiaan anda pun akan bertambah..

Hal termudah berbagi kebahagiaan adalah mengucapkan "TERIMAKSIH"..

Nilai tetap berbagi kebahagiaan adalah 0,5.. artinya
Jika ada 1 kebahagiaan kemudian kita berbagi.. maka rumusnya seperti ini ;

1K : 0,5 = 2K
1 kebahagiaan "dibagi" ( : ) 0,5 = 2 kebahagiaan.

"Berbagi kebahagiaan = kebahagiaan yg dibagi"
Kebahagiaan yg di bagi tidak akan berkurang..


Maka dari itu, marilah kita berbagi kebahagiaan salah satunya dengan membiasakan mengucapkan "TERIMAKASIH" mulai hari ini dan seterusnya.
terima kasih gan emoticon-Smilie
Ini bukannya uda tad ipagi? emoticon-Bingung
Ehh buset d posting lagi emoticon-Cape d...