alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5331cbc85dcb17517c0002a1/separah-inikah-penyimpangan-perilaku-generasi-muda-kita-aceh-pada-khusunya
Separah Inikah Penyimpangan Perilaku Generasi Muda Kita
Separah Inikah Penyimpangan Perilaku Generasi Muda Kita (Aceh Pada Khusunya)

BANTU RATE DULU YA!

Separah Inikah Penyimpangan Perilaku Generasi Muda Kita (Aceh Pada Khusunya)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for Semoga No Repsol:


Hay Kakak" semua, salam kenal dari ane, Frankerstein a.k.a SimSimi emoticon-Malu (S)

malem" iseng ngelepas kepenatan cari" info tentang perkembangan teman" kita diluar sana, eh ane malah dibuat shock setelah tahu kalo generasi kita kayak gini emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S)

emoticon-Hot News

Quote:
Perilaku menyimpang di kalangan anak baru gede atau ABG dan mahasiswa kian mengkhawatirkan. Sebagian di antara mereka kini terjebak dalam pusaran pergaulan bebas, free sex, dan ancaman pornografi masif yang mampu memusnahkan sendi-sendi budaya dan moral. Seperti apakah sisi gelap kehidupan ABG dan mahasiswa di Aceh kini, Serambi (Tribunnews.com Network) mengungkapnya dalam liputan eksklusif.

Perilaku menyimpang di kalangan remaja saat ini cenderung menuju titik mengkhawatirkan. Hasil survei Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh merilis sebuah fakta mengejutkan. Dari 40 siswa yang disurvei, ditemukan 90 persen di antaranya pernah mengakses film dan foto porno. Sebanyak 40 persen lainnya mengaku pernah petting atau menyentuh organ intim pasangannya.

Fakta lebih mengagetkan, sebanyak lima dari 40 siswa mengaku pernah melakukan hubungan seks pranikah bersama pacar. Penelitian ini dilakukan di satu pesantren dan tiga SMU di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Setiap sekolah kita ambil sepuluh siswa diacak dari kelas satu, dua dan tiga, masing-masing responden punya perberbedaan karakter," kata Agus Agandi, staf PKBI Aceh kepada Serambi di Banda Aceh, Rabu 19 Maret 2014. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perubahan perilaku remaja di Aceh yang kian mengkhawatirkan, baik pola pergaulan maupun pergeseran moral.

Menurut pengakuan siswa, akses film porno mereka peroleh dari perangkat teknologi komunikasi seperti handpone dan sejenisnya, media internet maupun tukaran flashdisk sesama teman sebaya.

Agus menyebutkan, kondisi yang lebih memiriskan justru terjadi pada siswa yang sudah punya pengalaman hubungan seks di usia sekolah. Korban kebanyakannya wanita. Beberapa sekolah melaporkan ada siswi yang drop out menjelang ujian nasional (UN) karena ketahuan hamil. Setidaknya, kata Agus, pengalaman ini menjadi kekhawatiran sejumlah guru.

"Setiap akan menjelang ujian nasional banyak siswi yang keluar dari sekolah karena ketahuan hamil. Ini terjadi di Banda Aceh dan Aceh Besar, dan menjadi kekhawatiran para guru," ujarnya.

Merujuk pada hasil penelitian PKBI tersebut, Agus memandang kondisi pergaulan remaja saat ini kian memiriskan, dan mengarah pada titik kritis.

Penelusuran Serambi di sebuah hotel berkelas di Banda Aceh, banyak remaja usia ABG dengan mudah mendapat akses masuk ke tempat-tempat khusus orang dewasa, seperti bar dan diskotik yang dekat dengan narkoba dan free sex.

Agus menyebutkan, meski ada fakta demikian, namun bukan sebuah tindakan bijak menyalahkan perilaku menyimpang remaja tersebut akibat kesalahan mereka. Keluarga, lingkungan dan institusi pendidikan, menjadi faktor paling dominan membentuk perilaku mereka. Misalkan, di kalangan keluarga tertentu, ada anak yang memiliki televisi pribadi di kamarnya dan fasilitas internet. Parahnya, orang tua cenderung apatis, tidak mengawasi apa yang dilakukan anaknya di kamar.

"Siapa yang bisa menjamin kalau mereka tidak mengakses kontain porno saat sendiri di kamar," ujar Agus.

Menurutnya, usia remaja merupakan masa transisi menuju kedewasaan. Pada masa ini remaja tengah mencari jati dirinya. Di masa ini pula, remaja mengalami apa yang disebut pubertas, dan munculnya rasa ingin tahu. Termasuk dalam hal mengeksploitasi dirinya secara seksual.

Bagi wanita yang dalam masa transisi menuju dewasa ini persoalannya semakin kompleks. Hal ini terkait dengan mulai berkembangnya bagian-bagian tubuh yang sensitif, hingga terjadi perubahan pada sistem reproduksi. Sebab itu, PKBI Aceh kerap melakukan penyuluhan agar siswa mendapat informasi yang benar tentang kesehatan alat reproduksi remaja.

"Pada masa transisi ini mereka perlu didampingi agar mendapat informasi yang benar. Seperti halnya mengenalkan mereka fungsi alat-alat reproduksi, agar mereka tidak salah memahaminya," ujar dia.

"Kasus hamil di luar nikah juga kerap menimpa wanita remaja di kampung-kampung. Sebagian besar mereka tertutup akses informasi. Sementara kalau mereka yang di kota sudah mengetahui cara yang aman berhubungan seks karena terbukanya akses informasi," ujarnya.
Spoiler for minta bonus pict ?:



thx_for_sumur

Sekedar Informasi & bahan renungan kita bersama, semoga ke depannya kemerosotan akhlak yg kayak gini bise segera terkikis, & semoga Trid ini bermanfaat..



Diperkenankan saling berbagi emoticon-Cendol (S) daripada saling baku hantam emoticon-Bata (S)
Selalu jadilah Kaskuser yang berkualitas dengan KOmentar yang bermutu


emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Budayakan ANTI PERTAMAX emoticon-Mad (S)
karena pertamax meyengsarakan semua pihak emoticon-Berduka (S)

Quote:
Beberapa Masukan Teman" Yang Berguna
Quote:Original Posted By cahyanegara
wih miris bngt generasi muda di Aceh......
fakta adanya pergaulan bebas kyknya hmpr semua di Indonesia terjadi gan......
semoga aja pemerintah tdk menutup mata dng perkembangan generasi mudanya......


Quote:Original Posted By shinjou
bikin aturan lah buat yg duduk enak di kursi perwakilan rakyat tuh,..

perusahaan2 hiburan malam dan esek2, atau hiburan lain yang memungkinkan adanya ++BB melarang ada anak di bawah umur masuk,. ketahuan ijin cabut.. gampang kan..

nah klo udah ada hukum ... tinggal aparat nya bisa tegas nggak negakin hukum nya, bukan malah buat neror para pengusaha yg seharusnya gk terlibat, demi kepentingan golongan atau pribadi. atau cuma jadi patuung di jalanan.. dibayar mahal tapi kinerja mengkhawatirkan... itulah INDONESIA

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By Rewaisae
menurut ane sih, peran orang tua sangat besar gan..
klu di rumah sudah dibekali dengan baik dan benar ane yakin mo dibawa kemanapun si anak akan terkontrol prilakunya...

miris gan emang
emoticon-Cape d... (S) uda baca di portal lain gan, mungkin bisa ditambahin apa gitu ke gak langsung copas semua
Quote:Original Posted By harysajacukup
miris gan emang


ini termasuk sample di satu daerah aja gan, g tahu lagi kalo diambil sample di kota lain yg tingkat religiusnya kurang begitu kuat emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By sixtrick
emoticon-Cape d... (S) uda baca di portal lain gan, mungkin bisa ditambahin apa gitu ke gak langsung copas semua


maaf kakak tadi terllau shock jadi belum sempat nambahin bumbu"nya,..
sengaja ane g pake gambar untuk ilustrasi karena bisa mengakibatkan "efek samping" yang menyimpang
kayak nya bukan di aceh aja deh gan di seluruh indonesia juga emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mhaikal98
kayak nya bukan di aceh aja deh gan di seluruh indonesia juga emoticon-Smilie


makanya gimana dengan generasi anak" kita ntar kalo sekarang aja udah kayak gini,..
memang ud miris gan emoticon-Hammer2
miris bgt gan
dari dulu freesex emang udah ada kali emoticon-Big Grin
no pict = hoax emoticon-Cool
Quote:Original Posted By 2858ao
memang ud miris gan emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By radityazer
miris bgt gan


so jalan keluar bia bisa ngurangin kerusakan g=yg kayak gini gimana kakak,..

Quote:Original Posted By GodDamnKaskus
dari dulu freesex emang udah ada kali emoticon-Big Grin


tapi kan g harus jadi kayak gini kakak emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By berbiechucky
no pict = hoax emoticon-Cool


udah ane sampein g ad agambar bukan berati hoax gan, cuma menghindari hal" yg g diinginkan,..
sekarang sudah umum, disemua tempat kayanya gitu, ga khusus aceh aja gan, parah emang
itu g cuma diaceh aja gan,, generasi masa depan ga berpendidikan,,, penyakitan... emoticon-No Hope
emang miris gan, di mana2 sekarang kayak begitu, apalagi kota2 besar. parah dah emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
wih miris bngt generasi muda di Aceh......
fakta adanya pergaulan bebas kyknya hmpr semua di Indonesia terjadi gan......
semoga aja pemerintah tdk menutup mata dng perkembangan generasi mudanya......
Kagak ada gambar nya enggak asik gan
emoticon-Turut Berduka
istigfarlah.....

emoticon-Salaman emoticon-Salaman
nyimak gan ,, emoticon-Cool