alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5331b31ec2cb1721608b461d/cara-mengatasi-casing-computer-nyetrum
Cara mengatasi casing computer nyetrum!
Spoiler for BUKTI NO REPOST!:


Spoiler for Nyetrum,, auuuu atittt!!:


Spoiler for gak nolak kalo dikasih:

Spoiler for jangan disambit pake:

Spoiler for maaf kalo ternyata:

Spoiler for JANGAN DIBUKA:


SUMUR:http://warmu.blogspot.com/2013/06/ca...r-nyetrum.html
Spoiler for Trimakasih yang sudah melemparkan cendol:

Spoiler for KOMENG BERMANFAAT:
wuih berguna gan
emang kadang kaget kalo pegang PC nyetrum2 gitu
ini nih trit bermanfaat emoticon-Big Grin
emoticon-Rate 5 Star emang kaget sih klo gak sengaja nyentuh casing emoticon-Hammer2
cukuup pake sendal gan, beres smua emoticon-Ngakak (S)
gausah repot2 pake bginian :Peace
boleh juga nih
Agak ribet klo buat cw ya
Quote:Original Posted By aldoricoo
cukuup pake sendal gan, beres smua emoticon-Ngakak (S)
gausah repot2 pake bginian :Peace

bukan masalah sendalnya tapi listrik yang tidak tergrounding itu bikin komponen PC gak awet gan emoticon-Cape d... (S)
udah nyoba lama gan ... semenjak frekuensi radio AM bikinan bokap ane ngeganggu peforma kompi ane ... dibikin ground jadi nggak lagi ...

nice info gan ...
Quote:Original Posted By roguealcatraz
bukan masalah sendalnya tapi listrik yang tidak tergrounding itu bikin komponen PC gak awet gan emoticon-Cape d... (S)


setuju ... kompi ane cepet rusak sebelum di ground ... setelah di ground kaga ada setruman dari si kompi :betys
buat bikin grounding ya gan???

semoga bermanfaat buat yang ngga tau emoticon-Big Grin
nice inpooh gan
Nice info gan emoticon-Big Grin

Klu lepi nyetrum gmana cerita nya gan emoticon-Hammer2
Nice Thread

Mejeng ah
Quote:Original Posted By okzzwell
Nice info gan emoticon-Big Grin

Klu lepi nyetrum gmana cerita nya gan emoticon-Hammer2

Caranya...kamu sediakan multitester (wajib untuk checking)...gunakan ohm meter(pada multitester analog) atau gunakan alarm/speaker mode (multitester digital)...kamu ukur titik dari ground yg di kabel power notebook tersebut.(biasanya ada 3 titik..1 untuk phase, 1 untuk negatif, 1 untuk ground)...satu probe kamu hubungkan ke titik ground dari kabel power...satu probe lagi kamu hubungkan ke titik ground yg ada di jack output pada adaptor notebook kamu...kamu check apakah ground dari kabel power tersebut terhubung dengan ground dari jack output pada adaptor notebook kamu....kalau terhubung berarti grounding untuk adaptor kondisinya baik...tapi kalau tidak terhubung berarti ground dari adaptor kamu bermasalah. dan kamu harus memperbaiki adaptornya atau menggantinya.

Tapi kalau kondisi groundnya terhubung berarti grounding pada notebook kamu yang masih bermasalah...dan mungkin prosess perbaikan sebelumnya masih belum sempurna. Biasanya untuk perangkat internal notebook atau desktop pasti di masing2 modulenya terdapat grounding yg dihubungkan menjadi satu rangkaian keseluruhan. Mungkin ada beberapa module didalam yg groundingnya tidak terhubung ke grounding adaptor...jadi ya efeknya bila module tersebut tersetuh jari atau bagian sensitif kita, pasti akan terasa seperti tersetrum.

Semoga bermanfaat gan.emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By intanraden
Agak ribet klo buat cw ya


engga ribet dong, buat apa ada cwo disini emoticon-Cool
Quote:Original Posted By antonextlevel


engga ribet dong, buat apa ada cwo disini emoticon-Cool


Bisa aja nih malem-malem, nge-gombal
emoticon-Ngakak
nice inpoh gan..besok ane coba..walau tegangannya gak tinggi tapi kagetnya itu yg bikin ane suka setress klo nyolokin FD emoticon-Ngakak
patut di coba nih, thanks gan
Quote:Original Posted By Co.Moderator


Bisa aja nih malem-malem, nge-gombal
emoticon-Ngakak


Namanya juga usaha gan, mau syukur, ga mau gombalin lagi.emoticon-Ngakak