alexa-tracking

gimana cara ngatasin kemacetan jakarta?yg tau jadi cagub DKI gantiin joko wee

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5331896d0d8b467f4c8b45e6/gimana-cara-ngatasin-kemacetan-jakartayg-tau-jadi-cagub-dki-gantiin-joko-wee
gimana cara ngatasin kemacetan jakarta?yg tau jadi cagub DKI gantiin joko wee
Malam gan. Ngobrol yuk sebelum bobok.

Selama ini kan kita bisanya mengkritik pak wee yang nggak bisa menuntaskan masalah kemacetan di jkt48. Nah yuk kita ngobrol harusnya menurut agan gimana caranya.

Berikut ini menurut ane.


Kemacetan jkt48 bisa diatasi bukan oleh pemprov dki, tapi oleh pemerintah pusat. Nah lho kok begitu? Sekarang apa yang bikin jkt macet? Orang orang macam ane gan. Lha kenapa? Profesi ane seniman alias artis. Ane domisili bandung. Tapi kalau hanya mengandalkan bandung kapan mau ngetopnya, secara semua stasiun tv nasional nongkrongnya di jkt. Para artis yang ngetop banyak mangkal di jkt.

Kalaupun ada yang punya rumah di bandung, kesibukan sehari hari di jkt. Ane aja harus bolak balik jkt bdg untuk keperluan shooting dsb. Padahal ane belum ngetop ngetop amat, gimana nanti kalau udah ngetop. Itu baru dari satu sisi profesi. Belum lagi profesi lainnya. Artinya apa, pembangunan di indonesia gak merata. Semua berpusat di jkt.

Maka ane pikir kalau saja pembangunan bisa lebih merata, maka orang gak usah pada ngumpul di jkt untuk kemajuan karirnya. Orang kayak ane ini yang menuh menuhin jkt, tapi mau gimana lagi, ane mau maju gan. Demikian juga yang lain, yang kuliah, yang kerja lain lain, sampai yang ingin mengadu nasib tanpa tujuan yang jelas. Kalau aja di daerah kita masing masing semua bisa didapat, dipenuhi, maka nggak perlulah kita tumpah ke jkt semua.

Sekarang dari semua orang di jkt, berapa persen sih pendatangnya? Ane yakin lebih banyak jauh dari orang betawi aslinya. Maka ane berpendapat bahwa solusi mengatasi kemacetan jkt adalah dengan mencegah ledakan populasi penduduk jkt ataupun jumlah orang yang datang ke jkt. Caranya adalah dengan pemerataan pembangunan. Semua orang puas dengan daerahnya, bisa berkembang di daerahnya, turut serta juga dalam mengembangkan daerahnya.

Barangkali ada pendapat lain gan? Monggo di share. Siapa tau beneran bisa diajukan dan pada akhirnya bisa direalisasikan, dan akhirnya ibukota tercinta bebas macet. emoticon-Big Grin
piara gozila albino gan biar ga macet emoticon-Ngakak



Quote:


Gaan gan, piara godzila, si komo lewat aja jakarta macet. (Anak90an akam ngerti emoticon-Big Grin)

Aku ga minat gantiin Bang Jokowi kak
ane gak tahu gan, ane gak hidup di jakarte emoticon-Malu (S)
perluas jalan yang bisa diambil dengan membatalkan busway atau menginjinkan kendaraan biasa lewat jalur busway biar lancar



Dead Frontier - Online Zombie Game(Langsung main di browsermu gan!)
gimana cara ngatasin kemacetan jakarta?yg tau jadi cagub DKI gantiin joko wee
mending bikin mobil terbang gan emoticon-Genit
Simple sih gan... yg buat macet kan banyak kendaraan dan yg pake kendaraan kan penduduk jugaa... klo mau ga macet yaa harus neken jumlah penduduk... orng indo kalo udh kimpoi mikirnya pnya anak bnyk... ga kyk di cina... klo punya anak lebih dari 1 kena pajak... g naggung gan smpe 120 jt pajaknya buat anak k 2 klo nambah lagi bakal lebih mahal lagi buat neken jumlah penduduk... yg salah2 in motor lah mobil lah transport umum lah pada ga punya otak... gmn negara mw maju
Quote:


Oh begitu ya dik, gak apa, yang penting rajin belajar, rajin membantu bapak di dapur, ya dik
Subsidi bbm untuk kendaraan bermotor pribadi dikurangin
Pajak kendaraan bermotor pribadi ditambah
Jumlah kendaraan umum ditambah
Bikin transportasi massal, yg aman. Nyaman dan murah
Jam masuk sekolah dan jam masuk kantor jangan di samakan, jam masuk kantor disamakan dengan jam masuk kantor seindonesia(barat, tengah, timur)
Quote:


Iya bener kan, harus nekan jumlah penduduk, sama transportasi umum dibuat senyaman mungkin dan bebas kejahatan. Nekennya bukan hanya kb aja, tapi gimana bikin orang pada betah di daerahnya masing masing. Pemerataan kesempatan untuk sukses.
Buatin asrama aja buat para kantoran emoticon-Big Grin
program nya jokowi tuh udah bagus . tinggal di lanjutin aja . TERUTAMA JANGAN DI KORUPSI APBD JAKARTA
Quote:


Yang ada makin banyak kecelakaan. Nggak terbang aja nyetirnya udah parah, ini dikasih terbang ya hancur hancuran.
hi kak, wah kok jkt48 kak..... bs tambah macet dong yah....

apa yah kak, dengan naik transportasi umum y kak, tp aman dari hal hal seperti kejahatan dan tangan-tangan gratilan...

displin berkendara ya kak, santun dalam berkendara pribadi...

CMIIW

Love, peace and gauL ...
Quote:


Tau sendiri gan, subsidi bbm dikurangi harga ikut naik rakyat kecil menjerit. Kebijakan ini opsi terakhir deh. Transportasi masalnya ane setuju, cuma realisasinya kayaknya juga susah. Orang kita dah terbiasa pake kendaraan pribadi.
pake teleport gan emoticon-Big Grin

Quote:
Tsar Bomba solusinya gan emoticon-Recommended Seller
×