alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533188b459cb17a51d8b4747/jusuf-kalla-the-real-president-bukan-jokowi
Jusuf Kalla The Real President, Bukan Jokowi

Jusuf Kalla The Real President, Bukan Jokowi

keyakinan ini muncul setelah ane membandingkan kedua tokoh nasional itu, mendengarkan pendapat Franz Magnis Suseno (salah satu tokoh agama yg paling disegani bahkan oleh Soeharto sekalipun) dan melihat rekam jejak nya lalu cross check dengan polling 300 professor guru besar se Indonesia dan terakhir di cross check lagi dengan ramalan Ronggowarsito.

Jokowi menang di popularitas, ia populer blusukan, dekat dengan rakyat (tidak ada jarak), membumi, rendah hati. Jokowi populer di hal hal seperti itu. Dan ane salut sama dia karena itu. Tapi harus di akui benar juga apa kata Romo Franz, populer aja gak cukup utk mimpin Indonesia. Kalo cuma buat mimpin Solo dan DKI mungkin iya, tapi Indonesia? Hmmmm nanti dulu. Mimpin Indonesia gak segampang mengagas esemka, gak segampang bikin kampung deret, gak segampang bersihin kali dan mindahin orang. Mimpin Indonesia gak cukup hanya dengan skill kayak gitu. Mimpin Indonesia jauh lebih rumit dari itu. Jelas Jokowi kurang (banyak banget malahan) dalam hal pengalaman kenegarawanan.

Jokowi orang nya baik, itu ane akui. Tapi sayangnya setengah setengah, gak pernah tuntas kerjaan dia. Jujur kalo ngeliat rekam jejak Jokowi, ane jadi ngeri, jangan2x nanti setelah jadi presiden, belum 5 tahun udah jadi sekjen PBB lagi ntar, Indonesia di tinggal begitu aja kayak jabatannya yg udah udah. Rupanya dengan segala kebaikan Jokowi dan empati nya yang tinggi terhadap wong cilik, Jokowi tetap manusia biasa, bisa tergiur jabatan tinggi, dan itulah yang ane saksikan sekarang di tv tv dan media soal Jokowi.

Jokowi produk sukses sistim desentralisasi nya SBY, Jokowi contoh keberhasilan putra daerah, namun yah sebatas daerah aja Jokowi itu bagusnya. Untuk skala nasional, terlalu riskan utk dipercayakan pada Jokowi. Taruhannya terlalu besar bagi Indonesia. Indonesia saat ini sudah berada di puncak kehancuran, kemiskinan akut, dan ribuan problem nasional lainnya yg dibiarkan di era pembiaran SBY sedemikian selama 10 tahun, menghancurkan Indonesia hingga ke sel sel nya. Kita tidak bisa menerima resiko salah pilih pemimpin kayak SBY lagi kali ini, di 2014 ini. Jika 2014 kita sampai salah pilih, terpesona oleh kepopuleran semata (modal SBY dulu waktu menang juga nich), maka Indonesia sudah tidak ada harapan lagi utk di selamatkan. Sebegitu pentingnya pemilu 2014 bagi kita skarang loh, entah itu kalian sadari atau tidak.

Trus ane ngeliat polling 300 profesor se Indonesia, mereka obyektif banget menurut ane, maklum profesor, jadi semuanya pake hitungan matematika dan parameter, mengesampingkan popularitas dan lebih mementingkan kualitas, itulah sebabnya mereka bisa jadi profesor kan? Mementingkan ilmu diatas segalanya? Kalo para profesor itu mementingkan popularitas, gak bakalan mereka jadi profesor, gak bakal bisa lah. Jadi menurut ane, pendapat mereka patut dijadikan renungan juga. Well, anyway, mereka menempatkan Jusuf Kalla sebagai capres paling berkualitas dibandingkan lainnya.

Jusuf Kalla The Real President, Bukan Jokowi
Masuk akal juga sih, karena Jusuf Kalla sudah punya pengalaman mimpin negara, beda sama Jokowi. Jusuf Kalla udah pernah jadi wapres. Dan selama jadi wapres, rakyat bisa liat sendiri gaya blusukan dan gaya kerja dan gaya mimpin beliau. Sangat mengesankan. Bahkan SBY yg presiden waktu itu, sampai tenggelam loh gara2x Jusuf Kalla (makanya di ganti Boediono) saking aktifnya Jusuf Kalla di lapangan.

Gaya blusukan Jusuf Kalla emang beda ama Jokowi. Tapi menurut ane lebih efektif Jusuf Kalla dibandingkan Jokowi yg menghabiskan terlalu banyak waktu di kampung2x (pantesan semua gagasan positif Jokowi gak tuntas semua, setengah2x, waktunya abis di blusukan). Jusuf Kalla cukup blusukan sekali, langsung tahu penyakit nya di mana, langsung perintah ini itu, masalah kelar cepat. Beda sama Jokowi, udah blusukan 24 jam nonstop, perintah diturunkan, tapi di lapangan ada aja kendala nya ini itu, seolah bawahannya ngeledekin (sabotase???) dia. Pantesan gak selesai selesai. Jokowi orang nya baek, bagus, tapi Jokowi gak punya satu hal, yaitu sifat kenegarawanan ala Jusuf Kalla. Padahal sifat inilah yg menyatukan semua perbedaan, semua kalangan, semua eselon, semua tingkatan PNS dan pejabat, agar mau menuruti perintah Jusuf Kalla. Jokowi gak punya sifat itu, jadi gagasan bagus nya hanya diterima oleh sebagian golongan saja, dan golongan lain yg beda kepentingan dengan mudahnya mensabotase kebijakan Jokowi. Pantesan esemka melempem gak jelas kabarnya skarang. Coba kalo Jusuf Kalla yg jadi Jokowi kala itu, ane yakin esemka udah jadi mobnas sekarang.

Jusuf Kalla disegani kawan dan lawan. Jokowi tidak. Itu bedanya. Itulah pentingnya sifat kenegarawanan. Kalo Jusuf Kalla sudah memutuskan sesuatu, bahkan lawan sekalipun dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bisa ngeles melenceng dari arah yg sudah ditetapkan Jusuf Kalla. Itu hebatnya beliau. Liat aja GAM Aceh, bahkan Soeharto aja gak sanggup menjinakkan separatis GAM, Prabowo apalagi (boro boro), tapi seorang Jusuf Kalla yang cuma sipil biasa, bisa loh dengan mudahnya menjinakkan GAM jadi nurut sama Jusuf Kalla. Gila bener nich Jusuf Kalla. Bener bener the real president. Sampe sampe Jusuf Kalla dinominasikan nobel Perdamaian karena prestasi luar biasa ini.

Tapi Jokowi ??? Baru2x ini Jokowi sendiri pernah ngomong dia gak pintar debat, tapi kalo adu gagasan hayo aja. Wah denger Jokowi ngomong gitu, ane langsung bisa nilai kalo Jokowi gak ada apa apa nya dibandingkan Jusuf Kalla. GAM bisa nurut disuruh damai sama Jusuf Kalla itu butuh kemampuan debat tingkat tinggi loh. Kalo GAM cuma di ajak adu gagasan aja seperti kata Jokowi, ane yakin Indonesia udah perang sodara sekarang, Aceh gak akan sedamai sekarang kalo presiden nya Jokowi. Dari sini udah jelas, Jokowi gak bakal bisa nyelesaikan masalah negara yg butuh kemampuan debat, kemampuan yg dimiliki dgn mumpuni oleh Jusuf Kalla saat ini, tapi tidak oleh Jokowi.

Sifat Jokowi yg tidak tegas (maklum Jawa tulen, masih berusaha melindungi lawan pada udah jelas jelas salah) justru dimanfaatkan lawan nya untuk mensabotase Jokowi, misalnya rusun buat org miskin di kontrakin ke orang kaya, dll dll. Intinya sifat merakyat Jokowi justru dimanfaatkan mereka yg tidak sepaham dgn Jokowi utk terus korupsi dgn sgala cara. Intinya dikasi hati minta rempela. Yah itulah Jokowi dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Terlalu bahaya org kayak Jokowi dijadikan presiden, tapi juga orang kayak Jokowi juga layak dimasukkan ke dalam pemerintahan, misalnya jadi gubernur, jadi menteri (menteri apa yah? gw bingung juga milih departemen yg cocok buat dia), dll. Tapi utk presiden, mendingan enggak deh. Jokowi belum siap belum cukup matang utk jadi presiden. Nanti ada saatnya kelak, gak tau kapan.

Jusuf Kalla The Real President, Bukan Jokowi
Trus menarik juga ngeliat ramalan Ronggowarsito. Dia jelas menyebutkan, presiden setelah SBY itu bergelar satrio pinandhito sinisihan wahyu. Walau gak sebut nama, Ronggowarsito cuma kasi bocoran sifat sifat nya aja. Presiden setelah SBY itu seperti pinandhito, seperti begawan, ini artinya dia seorang yg sangat religius. Coba kita bandingkan Jokowi dengan Jusuf Kalla, keduanya kandidat terkuat presiden saat ini. Yang mana yg paling religius diantara keduanya? Kalo kata ane sih Jusuf Kalla. Jusuf Kalla sering jadi imam waktu sholat. Waktu pergi umroh ke tanah suci aja, temen ane ada yg sholat bareng Jusuf Kalla, lagi lagi beliau jadi imam nya. Jokowi ? Ane gak pernah denger tuh soal itu.

Next, pinandhito wahyu. Artinya semua kebijakan nya mengikuti petunjuk Allah. Jusuf Kalla itu orang Makassar. Budaya malu di junjung tinggi di sana. Ke Islam an orang Makassar juga kuat. Pernah gak liat Jusuf Kalla bikin skandal selingkuh kayak ARB di pulau Maldives ? Bikin ulah? Bikin kasus kayak Lapindo ? dll dll ? Gak kan? Jusuf Kalla itu orang yg takut sama Allah, sinisihan wahyu. Jokowi ??? jujur ane gak tahu banyak soal sisi spiritual nya Jokowi karena emang gak pernah di ekspos ke media kayak Jusuf Kalla. Tapi kalo ngeliat kebijakan kebijakan yg dibuat Jokowi yg pro rakyat, ane yakin Jokowi juga takut sama Allah, religius juga. Sayangnya tidak seprofesional Jusuf Kalla. Makanya kebijakan bagus nya Jokowi banyak yg mentah, dimentahkan, atau lebih parah lagi, di sabotase kayak kasus busway bikinan China yg baru beli udah rusak itu. Jujur ane ragu sama ke Islam an nya Jokowi yang Jawa tulen yg biasanya kecampur sama kejawen primbon. Kalo kimpoian kudu ngambil air dari 7 penjuru mata angin dsb dsb. Dalam Islam hal kayak gitu syirik, tapi masih diterapkan oleh orang Jawa walau udah ngaku Islam loh. Tapi ane yakin hal kayak gitu gak ada di Jusuf Kalla. Islam tulen kalo Jusuf Kalla itu. Oya, ustad kondang Nur Maulana yg kocak itu, juga asli Makassar loh.

Tinggal masalah waktu aja Jusuf Kalla dijadikan capres Golkar menyingkirkan ARB. Ini bisa terjadi loh. Walau secara struktural ARB berhak jadi capres, tapi menjelang ketok palu menentukan siapa presiden nya, bisa terjadi nego alot yg bisa merubah segalanya. Dalam politik tidak ada yg pasti, semuanya proses. ARB udah kena kasus Zalianty, udah gak bakal menang, kartu mati udah, internal Golkar banyak kecewa karenanya. Akan sangat bodoh jika Golkar tetap ngotot majukan ARB yg rating nya gitu gitu aja dalam tiap polling. Jika bukan Golkar, maka PDI-P atau Gerindra akan mencaplok Jusuf Kalla utk jadi kandidat nya, dan kalo itu terjadi, tamat riwayat Golkar sebagai parpol. Jadi sebelum keduluan kayak gitu, pasti Golkar akan memajukan Jusuf Kalla sebagai capres, bukan ARB lagi. Ane yakin itu.

Satu lagi keyakinan ane soal Jusuf Kalla. Ronggowarsito bilang satrio pinandhito sinisihan wahyu itu berasal dari kalangan yang tidak di sangka sangka, yang sama sekali tidak dijagokan sebelumnya. Ini pas banget dgn kondisi Jusuf Kalla sekarang. Capres bukan, cawapres juga bukan. Jusuf Kalla cuma penonton aja status nya saat ini, sama sekali tidak di jagokan oleh Golkar, at least secara resmi, karena masih mandang ARB. Jokowi tidak memenuhi kriteria Ronggowarsito karena wacana pencapresan Jokowi sudah ada sejak Jokowi jadi gubernur DKI dulu, jadi udah gak heran klo Jokowi jadi capres. Tapi Jusuf Kalla? Tak seorangpun menyangka (kecuali ane tentunya emoticon-Ngakak ) kan ??

Orang sekaliber Jusuf Kalla sayang banget kalo cuma dijadikan wapres doank. Itu aja sih pemikiran ane.
kalo memang jusuf kalla bisa memajukan indonesia ane dukung Jk aja dehemoticon-I Love Indonesia (S)
WARTAWAN : PAK JK GAK MAU NYAPRES PAK TAHUN INI ???


JUSUF KALA : BELUM KEPIKIRAN DIK WARTAWAN


WARTAWAN : KALAU JADI CAWAPRES NYA JOKOWI GIMANA PAK??



JUSUF KALA : EH SAUDARA MENGHINA SAYA YA,,, SAYA INI

MANTAN MENKOKESRA ,,, JUGA MANTAN WAKIL PRESIDEN.

KALAU SAYA JADI WAPRES NYA JOKOWI APA KATA ORANG NANTI

MASAK PINTERAN WAKIL NYA DARI PADA PRESIDEN NYA"


MASAK SAYA HARUS NGAJARIN DIA DULU,, BARU KERJA

PAKE LOGIKA DONK"



WARTAWAN : IYA PAK MA,AP"
ane juga emang lebih seneng kalo J.K yang jadi prsiden emang udah keliatan kinerjanya waktu jadi wapres dulu bbm juga bisa turun sampe 3x dan ane suka bingung kenapa pemimpin di indonesi selalu didominasi sama orang jawa?ane ngga sara tapi kan indonesia punya banyak pulau ya paling ngga sekali - sekali pemimpin indonesia dari luar jawa emoticon-I Love Indonesia (S)





Quote:punya harapan Indonesia untuk maju?
yuk gunain hak suaramu di 9 April nanti emoticon-I Love Indonesia (S)


Jusuf Kalla The Real President, Bukan JokowiJusuf Kalla The Real President, Bukan Jokowi
jusuf kalla bukannya udah gak mau maju gan?
ane lupa komentarnya pas ditanya bakalan nyapres waktu di mata najwa emoticon-Malu (S)
oke gan oke begitu ooh emoticon-Ngacir
ane paham gan emoticon-Malu (S)
padahal dulu kerja jusuf kalla bagus ya gan emoticon-Smilie
ane g milih nanti gan...emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung
kalo ane sebenernya dukung. tapi karena beliau udah ketuaan jadi mending ga usah. kalo terpilih 2x keburu modar duluan emoticon-Sorry



Dead Frontier - Online Zombie Game (Langsung main di browsermu gan!)
kita sepemikiran gan
ane udah ndukung JK semenjak pilpres 2009
tp sayangnya rakyat indonesia terlalu dibutakan dgn poluparitas sby. ditambah setiap PNS secara ga langsung diperintahkan buat milih sby. kalo di daerah ane gitu. gatau yg lain
mayoritas pemilih JK 2009 bener kata agan. profesor. org2 yg bener2 peduli
maap2 aja bukannya ngejelek2in orang indonesia
cmn ya tau sendiri masyarakat indonesia rata2 (mayoritas) sangat mudah dibelok2an n diatur dgn opini2
coba warga kaskus aja deh.. kalo liat berita apa langsung percaya apa cek dulu sumber benernya?
ngecek sumber apa dr 1 sumber ato beberapa sumber?
dari situ aja bs diambil kesimpulan kan?
ato ngeliat berita di detik langsung aja percaya
padahal detikcom pun bs melakukan kesalahan / sengaja melakukannya untuk kepentingan2 tertentu

menurut ane sosok JK saat ini ya capres yg paling pas untuk kondisi indonesia saat ini

soal dicalonkan golkar ane ragu
krn tau sendiri pengaruh ARB di golkar gede bgt (pendanaan)
kecuali mayoritas orang golkar bener2 melek
sekarang seorang ARB bs jd ketum golkar pdhl trackreccordnya dr dlu udah jelas2 jelek kn?

kita liat nanti aja perkembangannya
kalo dulu jokowi penah disebut capres survey karena unggul disemua survey tapi belum dicalonin maka jk ane julukin capres wacana terbaik gan....
bisa neh dipasangkan berdua dengan pak jokowi, just my opinion gan emoticon-Big Grin
yap, ane setuju!
JK dah tuwirrrrrr gan. Kita butuh yg lbh muda.
jusup kalla bukannya mau jadi pasangan cawapres jokowi? bisa jadi duet yg mantap tuh.

Ane nunggu mahfud md gan emoticon-I Love Indonesia
I'm the real president emoticon-Cool

Bang Haji kak emoticon-Cool