alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53317fc55b74d8d34900008c/ini-hinaan-malaysia-kepada-presiden-indonesia
Inspiratif 
Ini hinaan Malaysia kepada presiden Indonesia
Soekarno bakar publik Malasyia

Merdeka.com - Demo besar-besaran anti-Indonesia pernah terjadi di Malaysia pada tahun 1963. Bahkan para demonstran juga menyerbu Gedung KBRI di Malaysia. Mereka lalu merobek-robek foto Soekarno, membawa lambang negara Garuda Pancasila ke hadapan Tunku Abdul Rahman (Perdana Menteri Malaysia saat itu) dan memaksanya untuk menginjak Garuda.

Amarah Soekarno terhadap Malaysia pun meledak. Soekarno yang murka karena hal itu mengutuk tindakan demonstrasi anti-Indonesian yang menginjak-injak lambang negara Indonesia dan ingin melakukan balas dendam dengan melancarkan gerakan yang terkenal dengan nama Ganyang Malaysia.

Soekarno memproklamirkan gerakan Ganyang Malaysia melalui pidato beliau yang amat bersejarah. Sejak saat itu hubungan Indonesia dan Malaysia mulai tidak akur.







Mantan menteri Malaysia sebut Habibie pengkhianat

Merdeka.com - Mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin menyebut Presiden RI ke tiga Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai pengkhianatan bangsa. Tudingan ini dia tuliskan pada tajuk rencana sebuah media massa, koran Utusan Malaysia.

Tak hanya termuat di edisi cetak, tulisan Zainudin Maidin juga dimuat dalam laman internet harian berpengaruh di Malaysia itu, pada Senin, Desember 2012 lalu.

Dalam tulisannya, Maidin menyebut bila BJ Habibie tercatat sebagai Presiden Indonesia paling singkat dalam sejarah. Maidin menuding Habibie tersingkir karena mengkhianati negaranya, dan juga telah menjadi tamu kehormatan bagi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Anwar Ibrahim baru-baru ini.

Dalam tulisan kolom editorial berjudul 'Persamaan BJ Habibie dengan Anwar Ibrahim', Maidin menyebut mantan Menristek itu disingkirkan setelah menjadi Presiden Indonesia hanya selama 1 tahun 5 bulan karena setuju dengan desakan Barat agar mengadakan referendum di Timor Timur. Hal ini menyebabkan Timor Timur keluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1999.

"Beliau mengakhiri jawatan dalam kehinaan setelah menjadi presiden sejak 20 Oktober 1999," tulis Maidin seperti dikutip dari Utusan.com, Selasa (11/12).

Tak hanya soal Timor-Timur, Maidin juga menyatakan Habibie adalah penyebab perpecahan bagi rakyat Indonesia. Saat Habibie memimpin, Indonesia memiliki 48 partai politik yang dinilai Maidin adalah sebagai bentuk perpecahan politik.

"Habibie menjadi gunting dalam lipatan terhadap Presiden RI Soeharto walaupun Soeharto yang membawanya kembali dari Jerman untuk kemudiannya menjadi wakil Presiden dan demikian juga yang dilakukan oleh Anwar Ibrahim terhadap Tun Dr Mahatir Mohamad ketika beliau menjadi Timbalan Perdana Menteri setelah dipungut daripada ABIM," tulis Maidin.

"Bagaimana pun Habibie sempat menjadi Presiden dan mengkhianati bangsa dan negaranya setelah menjadi Presiden, tetapi Anwar mahu menyerahkan negara ini kepada IMF dan New Imperialis sebelum sempat menjadi Perdana Menteri. Allah telah menyelamatkan rakyat Malaysia," tulisnya lagi.








Gus Dur dihina

Merdeka.com - Setelah menghina Habibie , Zainudin Maidin kembali membuat publik Indonesia marah. Zainudin mengejek mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur lewat situs pribadinya zamkata.blogspot.com.

Zainudin menuding Gus Dur seorang pemimpin tidak menghormati kedaulatan Malaysia dan terlalu jauh ikut campur urusan politik dalam Negeri Jiran itu. Tulisan yang dibuat Selasa (18/12/2012) juga mengecam almarhum sebagai tokoh sok tau hendak mengajarkan demokrasi pada Malaysia.

Zainudin malah membandingkan dua tokoh itu dengan mantan Presiden Soeharto. Menurut dia keduanya harus belajar dari bapak pembangunan itu bersusah payah menjaga hubungan baik dengan Malaysia, saat itu dipimpin Tun Abdul Razak, dan tidak mencampuri otoritas dalam negeri masing-masing.

Dalam tulisan itu nampak tersirat ketidak sukaan Zainudin atas dukungan Gus Dur dan Habibie pada mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Keduanya dituding memberi dukungan penuh pada oposisi terbesar UMNO itu dan ini membuat Anwar menjadi semakin percaya diri untuk melaju ke pemilihan umum Malaysia bakal digelar Februari mendatang.

Lebih jauh Zainudin menuliskan rakyat Indonesia tengah berada dalam demokrasi kebablasan setelah melalui penindasan politik sekian lama oleh Orde Baru. Dia menilai gairah euforia ini membuat sebagian pihak memandang remeh demokrasi di Malaysia sampai-sampai mau mengajarkan cara bernegara yang benar.





















presiden pemimpin suatu negara ajah bisa dihina gimana rakyaknya '' emoticon-Ngakak
indonesia sekarang bodo amat yang penting cinta damai dihina pun negara kita yang minta maaf emoticon-Big Grin



gimana tanggapan agan soal berita iniemoticon-I Love Indonesia (S)



Sumber
http://www.merdeka.com/peristiwa/ini...ur-dihina.html






contoh kaskuser yang sok pintar suruh melupakan masa lalu '' masa lalu itu sejarah indonesia untuk di kenang bukan di lupakan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By wasath
1. itu peristiwa di masa lalu gan ga usah diungkit...damai lebih baik
2. itu bukan hinaan Malaysia tetapi personal orang malaysia,jangan jadi orang goblok,apalagi mudah di adu domba
3. Itu tetap penghinaan personal

ga usah goblok ngomong soal harga diri kalau loe masih gampang di adu domba kek jaman belanda blokk...please be smart,jangan mudah termakan pemberitaan media



kalo Indonesia tengah berada dalam demokrasi kebablasan
ane setuju emoticon-Cool
bujubruset gan emoticon-Najis

But First, Let Me Take a Selfie emoticon-Cool

Quote:Ini hinaan Malaysia kepada presiden Indonesia
Quote:Original Posted By sumberbencono
kalo Indonesia tengah berada dalam demokrasi kebablasan
ane setuju emoticon-Cool

harus demokrasi kebablasan dulu ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By zzluthfi


ya marah lah gan masa enggak
emoticon-Marah
doi emang ga punya otak.
asal nuduuh.
klaim.
dasar emoticon-Hammer2


Kunjungi thread bermutu lainnya..
:malus [AMAZING] Hasil Foto Hitam-Putih badai yang Menakjubkan :malus
:kisss Hasil Foto Hitam-Putih Menakjubkan dengan NOKIA :kisss
:hammers [DANGER] 13 Hewan Air Tawar yang Paling Sadis :hammers
:heart: [ELEGAN] Potret Hitam-Putih Asia & Indonesia oleh Fotografer INDONESIA :heart:
:metal[GREAT] 16 Momen "Extraordinary" Pemacu Adrenalin update++ :metal
:cendols[MUST SEE]10 Kereta Api Paling Mewah di Dunia [Update++]~:cendols
:iloveindonesias[KREATIF] Ketika Lubang Menjadi Lukisan? :iloveindonesias


ya itulah negera sebrang ''
kebanyakan warga kaskus yang pro malaysia banyakemoticon-Malu (S)
ganyang malaysyhitt
bom aja kyk hirashima dulu
Quote:Original Posted By jonosemalam
ganyang malaysyhitt
bom aja kyk hirashima dulu


emg indonesia punya bom pemusnah ya gan '' inilah kalo di kontrak negara AS nurut ajah kita emoticon-Big Grin

kalo pro Russia apakah indonesia di buatin bom pemusnah emoticon-Malu (S)
woles aja gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By jonosemalam
ganyang malaysyhitt
bom aja kyk hirashima dulu


doppostemoticon-Hammer2
wah wah... memprovokasi tuh mentrinya
kalo ane jadi presiden gan ,,,
ane bakal lanjutkan gerakan ganyang malaysia emoticon-Marah
emang emoticon-Tai tu emoticon-Mad
Quote:Original Posted By edotara
wah wah... memprovokasi tuh mentrinya


masih cinta damai kah agan emoticon-Ngakak
mentri loh apa dia membenci negara indonesia pas zaman soekarno '' tapi entahlah ,,
Quote:Original Posted By cuuwkris
kalo ane jadi presiden gan ,,,
ane bakal lanjutkan gerakan ganyang malaysia emoticon-Marah
emang emoticon-Tai tu emoticon-Mad


Top comment emoticon-I Love Indonesia
ga usah marah2 lah...kalo diterusin juga ngabisin tenaga doank...bawa sini orangnya ane injek kepalanyaemoticon-Cool
Quote:Original Posted By Last.Crow
ga usah marah2 lah...kalo diterusin juga ngabisin tenaga doank...bawa sini orangnya ane injek


serius nih gan peralatan militer indonesia masih kalah canggi dengan malaysia loh '' emoticon-Sorry
karena mereka iri makanya menghina
Komentar Habibie saat itu hanya tersenyum dituding seperti itu,,

Pernah baca ane maksud tersenyum disitu...
assssiiiiikkkk bentar lagi ganti presiden..moga2 dapat menjujunjung martabat NKRI ini...
pejwan aja deh

tuh doi lagi ngurusin pesawat
hadeh biar tuhan yg bales aja emoticon-Ngakak (S)
mau ngomong apa masa ia perang jangan lah ngabisin duit negara doag damai lebih indah
×