alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53317a8c82cf17a27c000164/kenapa-ane-gak-pengen-nyetir-mobil
Kenapa ane gak pengen nyetir mobil ?
Malam..agan-agan dan aganwati semuanya.. mau coba cari masukan disini.. ane sekarang udah ngak muda lah udah berkeluarga.

Dari dulu jaman masih kuliah ada temen yang udah bawa mobil ke kampus dan banyak yang mau belajar mobil cuman ane doang yang gak pengen. Sampai sekarang udah punya mobil juga ( mobil keluarga gitu ane nyicil bareng adek ipar ) masih aja ngak pengen bisa bawa mobil.

Udah pernah nanya ke orang-orang mereka bilang mungkin nanti disaat urgent *amit-amit jangan sampai baru tuh pengen bisa nyetir mobil dengan serius. Tapi ane nya sendiri sih udah bisa bawa mobil maju mundur..muter-muter komplek. Tapi pas weekend jalan ama keluarga malah naik motor dan secara ane juga gak pengen ngurus SIM *padahal banyak yang udah punya mobil dan gak punya SIM juga berani bawa mobil.

Jadi ampe sekarang baru berani nanya di sini..siapa tahu ada yg bisa jadi alasan agar ane bener-bener ngurus SIM dan bawa mobil dengan semestinya.

Maaf yah rada lebay ..tapi siapa tahu ada masukan dari agan-agan dan aganawati semua agar ane serius bawa mobil. *btw ane tinggal di Jakarta.

Terima kasih banyak sebelumnya kepada yang udah kasih masukan..emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Terima kasih untuk masukanya semua.. ini ane taruh page one..agar yang lain juga terinspirasi..

Quote:Original Posted By sumberbencono
pernah touring jauh naik mobil gak gan?
kalo ane mending nyetir ,
kalo gak nyetir malah mabok emoticon-Malu


udah pernah gan..iya selama ini kalau jalan jauh ane jarang sekali tidur pasti kayak satpam jagain driver yang lagi bawa..takut ada apa?
Quote:Original Posted By zzluthfi


karena blom punya sim kan gan
fix
itu alasannya
emoticon-Cool
emoticon-Big Grin


Kunjungi thread bermutu lainnya..
:malus [AMAZING] Hasil Foto Hitam-Putih badai yang Menakjubkan :malus
:kisss Hasil Foto Hitam-Putih Menakjubkan dengan NOKIA :kisss
:hammers [DANGER] 13 Hewan Air Tawar yang Paling Sadis :hammers
:heart: [ELEGAN] Potret Hitam-Putih Asia & Indonesia oleh Fotografer INDONESIA :heart:
:metal[GREAT] 16 Momen "Extraordinary" Pemacu Adrenalin update++ :metal
:cendols[MUST SEE]10 Kereta Api Paling Mewah di Dunia [Update++]~:cendols
:iloveindonesias[KREATIF] Ketika Lubang Menjadi Lukisan? :iloveindonesias

Bener juga gan..ngurusnya kali ya?
Quote:Original Posted By valexander95
bukanya menggurui ya gan
agan uda punya mobil tapi ga bisa mengendarainya secara semestinya
terpikirkah kalo punya istri dan anak dan ada keadaan
darurat misal bini ngelahirin / anak sakit keras musti ke dokter
sedang nyari taksi / tel responsnya lama?
sedangkan cuma ada agan doang di rumah ?

iya gan.. ane kalau kepepet ane trabas aja pasti..tapi kan konyol juga ya..udah gak pas malah bawa yg lg sakit..makasih gan masukanya..
Quote:Original Posted By alcoba
Ane jg lg latian nyetir gan, awas
Mentok tembok emoticon-Malu

semangat gan..
Quote:Original Posted By nolietoindy
hi kak, maaf kak, sharingan y kak,
belajar mobil perlu kak, bs jd urgent, yah buat nambah nambah pengalaman kak, bs jd nanti kk ngajarin buat keluarga, positive thingking aja kak .... buat sim mobil perlu jg kak... sim motor pasti ada dong? ....CMIIW

iya bener sekali..sim motor ada.. makasih yah..
Quote:Original Posted By nyomanc.
Motivasi biar mau bikin sim dan nyetir
+ Agan Punya mobil
+Agan harus taat perturan lalu lintas(bikin sim)
+ bisa ngantarin keluarga
+ naik mobil lebih waaah (relatif sih)
+Agan udah punya keluarga , kalo naik motor agak repot
+(maaf) bila sewaktu waktu ada kecelakaan / penyakit mendadak bawanya pasti lebih cepat dan aman
+ bisa bantu bantu tetangga (anterin anterin)
+ sejuk didalam mobil

yang bikin agan gak mau nyetir dan bikin sim
- Jakarta MAcet
-bikin sim ribet(padahal belum tentu)
- kesenangan naik motor (relatif)
-serivce mobil rada susah (relatif) motor juga sebenarnya relatif
- suku cadang mahal
-takut nabrak
- kalo kenak tilang lebih mahal
- pajak mahal
- boros bahan bakar (relatif tapi rata rata gitu)
- repot suruh sana sini

sekiranya itu hasil pemikiran ane dari pernyataan yang ditulis anda , mohon maaf bila ada salah atau kata kata yang gak enak

Bener banget gan semuanya.. setelah baca masukan dari rekan2 disini insyallah ane mau lancarin dan urus sim nya..
Quote:Original Posted By gr3gor1
Saran ane sih coba agan jual motor agan en lakukan aktivitas agan sehari2 pk kendaraan umum ato jalan kaki dll

Ntar pasti kerasa enaknya kl nyetir mobilemoticon-Big Grin

Saran ekstrim nih

Udah kebayang gan.. udah kapok naik kendaraan umum.. maaf bukan sombong yah..
Quote:Original Posted By Last.Crow
bagus bos...SIM dulu baru turun ke jalan raya..semisal nih pas mudik ujan kan isa naik mobil biar keluarga ga keujanan(salah satu alasan)

yup.. memamg penting banget gan..makasih
Quote:Original Posted By clonefragile2
alesan kenapa harus pake mobil ? kalau sudah usaha baru sadar gan kalau kamu ternyata perlu bisa nyetir mobil

yup..makasih gan..
Quote:Original Posted By z-0o-m
mungkin cocoknya nyetir pesawat emoticon-Bingung

Hehhee..aamiin..
Quote:Original Posted By clon.priz21
ane juga ga punya alasan buat pengen nyetir gan

sama..semoga masukan disini bisa sama2 bikin kita semangat gan..
Quote:Original Posted By otvung
Kalo Pake Mobil Ada PositifDan negatifnya Jg..
Ya Positifnya sih Bisa Bawa Belanjaan Banyak, Enak Untuk Mudik, dll
Ya Negatifnya Sih Pajak Mahal, Lebih Boros Bensin, Perawatan extra, dll
Ya Seharusnya(kata ane) bawa mobil aje gan, supaya ada urgent itu lebih enak naik mobil ketimbang naik motor........

bener bgt..kmrn anak ane yang paling kecil ajak ke swalayan gitu..beli pedang2an cuman susah kan bawa nya karena panjang..dia blg coba papa bawa mobil pasti kita ngak susah bawanya..malu gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Thunderkeg.
kalo ente punya mobil ga dipake buat apa dibeli ?

menurut ane bisa bawa mobil itu soft skill yang penting.

ente harus keluar dari comfort zone, berani mencoba hal baru.

yup...comfort zone.. kita harus move on.. makasih gan..
Quote:Original Posted By tetiga
Ya karena agan belum tua
Coba nanti pas umur 40 an
Anak dah mulai smp
Agan mudik atau wisata ke bandung

Feelnya beda bgt ama naek kereta
Dan saat paling nikmat naek mobil itu saat ente bs nganteri rekan2 ke acara takziah atau ngejenguk org skit, itu nikmat bgt cos pa yang kita punya bermanfaat buat sesama
Belum lagi kalo ada tetangga mw lahiran

iya gan.. gunanya pasti banyak..makasih yah..
Quote:Original Posted By intanraden
klo ane sih biar ga nyusahin orang gan emoticon-Malu (S)

sama gan..ada kfikirran itu juga..
Quote:Original Posted By irawandinata
ga ada ruginya agan mahir nyetir + punya sim
coba pas ada tetangga lagi butuh bantuin buat nyetir mobil tetangga agan bisa bantu, selain itu udah disebutin ama agan2 atas ane.
paling tidak agan juga tau bgmn posisi agan ketika sedang nyetir atau naik motor saat berkendara dijalanan umum. kemarin ane bikin sim ga ribet kok, pasti lulus semua peserta uji nyalinya
emoticon-Ngakak

Hehehe.. sukses gan.. tinggal cari waktu bikin sim nih..kayanya lebih baik hari jumat..
Quote:Original Posted By wwj
nasib ente kok sama dengan ane.....

ane males nyetir mobil walaupun punya mobil....dulu punya mobil katana ane jual utk modal usaha. skrg ada yg lebih gede jg tdk pernah ane pake tuh mobil.

ane lebih nyaman pergi2 naik motor....skrg ini jalanan tambah macet. itu alasan ane malas bawa mobil walaupun ane punya sim A yg kedua adalah masalah biaya perawatan....emoticon-Ngakak

emoticon-Cape d... (S)


iyah..gan..mari sama2 semangat biar bisa bawa mobil..dulu kata sodara saya sebesar apapun mobilnya nanti udah kayak se tubuh dgn badan kita..jadi bemper belakang mau nempel dikit aja kita udah bisa ngerasain..
pernah touring jauh naik mobil gak gan?
kalo ane mending nyetir ,
kalo gak nyetir malah mabok emoticon-Malu
bukanya menggurui ya gan
agan uda punya mobil tapi ga bisa mengendarainya secara semestinya
terpikirkah kalo punya istri dan anak dan ada keadaan
darurat misal bini ngelahirin / anak sakit keras musti ke dokter
sedang nyari taksi / tel responsnya lama?
sedangkan cuma ada agan doang di rumah ?
Ane jg lg latian nyetir gan, awas
Mentok tembok emoticon-Malu
hi kak, maaf kak, sharingan y kak,
belajar mobil perlu kak, bs jd urgent, yah buat nambah nambah pengalaman kak, bs jd nanti kk ngajarin buat keluarga, positive thingking aja kak .... buat sim mobil perlu jg kak... sim motor pasti ada dong? ....CMIIW
Motivasi biar mau bikin sim dan nyetir
+ Agan Punya mobil
+Agan harus taat perturan lalu lintas(bikin sim)
+ bisa ngantarin keluarga
+ naik mobil lebih waaah (relatif sih)
+Agan udah punya keluarga , kalo naik motor agak repot
+(maaf) bila sewaktu waktu ada kecelakaan / penyakit mendadak bawanya pasti lebih cepat dan aman
+ bisa bantu bantu tetangga (anterin anterin)
+ sejuk didalam mobil

yang bikin agan gak mau nyetir dan bikin sim
- Jakarta MAcet
-bikin sim ribet(padahal belum tentu)
- kesenangan naik motor (relatif)
-serivce mobil rada susah (relatif) motor juga sebenarnya relatif
- suku cadang mahal
-takut nabrak
- kalo kenak tilang lebih mahal
- pajak mahal
- boros bahan bakar (relatif tapi rata rata gitu)
- repot suruh sana sini

sekiranya itu hasil pemikiran ane dari pernyataan yang ditulis anda , mohon maaf bila ada salah atau kata kata yang gak enak
Saran ane sih coba agan jual motor agan en lakukan aktivitas agan sehari2 pk kendaraan umum ato jalan kaki dll

Ntar pasti kerasa enaknya kl nyetir mobilemoticon-Big Grin

Saran ekstrim nih
cerita apasih. emoticon-Bingung
bagus bos...SIM dulu baru turun ke jalan raya..semisal nih pas mudik ujan kan isa naik mobil biar keluarga ga keujanan(salah satu alasan)
alesan kenapa harus pake mobil ? kalau sudah usaha baru sadar gan kalau kamu ternyata perlu bisa nyetir mobil
mungkin cocoknya nyetir pesawat emoticon-Bingung
ane juga ga punya alasan buat pengen nyetir gan
Kalo Pake Mobil Ada PositifDan negatifnya Jg..
Ya Positifnya sih Bisa Bawa Belanjaan Banyak, Enak Untuk Mudik, dll
Ya Negatifnya Sih Pajak Mahal, Lebih Boros Bensin, Perawatan extra, dll
Ya Seharusnya(kata ane) bawa mobil aje gan, supaya ada urgent itu lebih enak naik mobil ketimbang naik motor........
kalo ente punya mobil ga dipake buat apa dibeli ?

menurut ane bisa bawa mobil itu soft skill yang penting.

ente harus keluar dari comfort zone, berani mencoba hal baru.
sebenernya sih ane pengen blajar nyetir, tapi ane blm dibolehin blajar nyetir
karena mobil blom kebeli sama ane... emoticon-Big Grin
Ya karena agan belum tua
Coba nanti pas umur 40 an
Anak dah mulai smp
Agan mudik atau wisata ke bandung

Feelnya beda bgt ama naek kereta
Dan saat paling nikmat naek mobil itu saat ente bs nganteri rekan2 ke acara takziah atau ngejenguk org skit, itu nikmat bgt cos pa yang kita punya bermanfaat buat sesama
Belum lagi kalo ada tetangga mw lahiran
klo ane sih biar ga nyusahin orang gan emoticon-Malu (S)
ga ada ruginya agan mahir nyetir + punya sim
coba pas ada tetangga lagi butuh bantuin buat nyetir mobil tetangga agan bisa bantu, selain itu udah disebutin ama agan2 atas ane.
paling tidak agan juga tau bgmn posisi agan ketika sedang nyetir atau naik motor saat berkendara dijalanan umum. kemarin ane bikin sim ga ribet kok, pasti lulus semua peserta uji nyalinya
emoticon-Ngakak